Wisata ke Jordan dan Aqsa

Wisata ke Jordan dan Aqsa

Wisata ke Jordan dan Aqsa

Tour Aqsa seolah menjadi solusi bagi masyarakat muslim yang ingin melakukan napak tilas perjalanan Islam di Yerusalem. Apalagi dengan adanya Travel Tour Aqsa ini makin mempermudah untuk mewujudkannya.

tour aqsa murah
tour aqsa murah

Wisata Religi ke Yordania Dan Aqsa

Beberapa saat ini, wisata religi kembali booming. Meskipun di tengah maraknya tempat – tempat wisata yang instagramable, namun wisata religi masih memiliki tempat tersendiri dihati masyarakat. Khususnya masyarakat Indonesia yang beragama Islam yang ingin mengenal tentang sejarah peradaban Islam jaman dulu.

Salah satu pilihan tour muslim terbaik adalah Tour Aqsa. Biasanya ketika sebuah Travel Tour Aqsa  membuat paket Wisata ke Jordan dan Aqsa maka akan memasukkan berbagaui tempat wisata yang tak hanya unik namun juga memiliki nilai sejarah yang tinggi. Karena dengan begitu, selain berwisata juga akan memberikan manfaat lain berupa edukasi sejarah. Sehingga kegiatan berwisata tak hanya akan menyegarkan pikiran saja namun juga bisa sekaligus menambah pengetahuan.

Apalagi bagi umat muslim, rasanya tak ada salahnya mengetahui sejarah perjalanan Islam di negara – negara lain. Dengan begitu akan makin memahami bahwa ternyata perjalanan Islam memang sangat luar biasa. Yordania dan Yerusalem (Aqsa) menjadi contoh negara yang kaya akan sejarah Islam. Di dua negara ini terdapat banyak tempat bersejarah yang dulunya menjadi saksi peradaban Islam dan kini dijadikan sebagai tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Destinasi Wisata Wajib Di Kunjungi Di Yordania dan Aqsa

Berbicara mengenai Tour Aqsa memang selalu menarik. Terlebih banyak Travel Tour Aqsa yang menawarkan paket tour Aqsa include negara lain yang juga sama memiliki sejarah Islam, misalnya saja Yordania.

Beberapa tempat wisata Yordania yang cocok untuk destinasi wisata religi antara lain :

  • Petra

Petra menjadi icon wisata Yordania. Merupakan sebuah kota yang seluruhnya terbuat dari batu dengan pahatan – pahatan indah. Petra juga menjadi situs arkeolog bagi dunia. Sahabat Tour Aqsa akan dibuat takjub oleh kemegahan bangunan di kota Petra ini.

  • Laut Mati

Laut mati sebenarnya merupakan danau dengan air asin. Disebut dengan laut mati karena kadar garam didanau ini sangat tinggi sehingga tak ada makhluk hidup yang berani tinggal disini. Namun yang unik di Laut Mati ini adalah dimana apapun yang masuk ke dalam air akan mengambang akibat kadar garam yang cukup tinggi tersebut.

  • Gua Ashabul Kahfi

Jika Sahabat Tour Aqsa pernah mendengar kisah tentang seekor anjing dan 7 orang pemuda yang melarikan diri dari kejaran raja kejam hingga akhirnya tertidur di dalam gua selama 300 tahun, maka Gua Ashabul Kahfi ini adalah tempatnya. Kisah ini ada di dalam surat Al Kahfi. Gua ini berlokasi di sebuah perkampungan di kota Amman, Yordania.

  • Roman Theater

Roman Theater merupakan sebuah gedung pertunjukkan terbuka. Bukan sekedar teater saja karena Roman Theater ini sudah ada sejak 160 – an Masehi dan saat ini menjadi salah satu tujuan wisata populer di Yordania. Meskipun sudah beberapa kali mengalami perbaikan, namun kesan megah dan history di Roman Theater ini masih sangat kental. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah bulan Juli – Agustus.

tour muslim aqsa
tour muslim aqsa

Sedangkan untuk Yerusalem, Ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa dikunjungi yaitu :

  • Masjid Aqsa, masjid suci ketiga setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi serta menjadi kiblat pertama bagi umat muslim sebelum adanya Ka’bah.
  • Dome Of The Rock, masjid kubah emas sebagai bukti kejayaan dinasti Umayyah dan merupakan bagian dari kompleks Masjid Aqsa.
  • Kota Deir Ghassana, kota yang memiliki ciri khas bangunan rumah dari bebatuan yang sudah ada sejak abad 18. Dikota ini juga merupakan lokasi yang pas untuk mencicipi kuliner khas Yerusalem.
  • Tower Of David, sebuah menara yang berada dikompleks Masjid Aqsa dan menjadi tempat terbaik untuk menikmati pemandangan kota Yerusalem.
  • Bukit Zaitun, buah zaitun memiliki sejarah dan keistimewaan tersendiri bagi Islam. Dulunya di sini terdapat banyak sekali pohon zaitun. Jika mendaki sampai puncak, Sahabat Tour Aqsa akan disuguhi pemandangan kota Yerusalem.
  • Kota Tua Yerusalem, berkunjung ke Yerusalem belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Kota Tua yang menyimpan sejarah banyak bagi perjalanan Islam di Yerusalem.

Sebenarnya ada banyak tempat wisata lain di Yordania. Namun beberapa rekomendasi tempat di atas bisa jadi alternatif pilihan untuk dijadikan sebagai destinasi wisata religi ke Yordania dan Aqsa.

Gunakan Jasa Travel Tour Untuk Tour Muslim Jordan dan Aqsa

Yordania dan Aqsa di Yerusalem memang banyak diminati oleh masyarakat Islam yang ingin menikmati wisata religi. Kedua negara ini memang turut andil dalam sejarah perjalanan Islam. Sehingga tak heran rasanya jika Yordania dan Yerusalem memiliki banyak tempat wisata yang tak hanya unik namun juga kaya akan cerita dan sejarahnya.

Untuk bisa menikmati Tour Aqsa ini sebenarnya tak perlu repot. Karena Sahabat Tour Aqsa bisa memanfaatkan jasa Travel Tour Aqsa yang saat ini sudah banyak bermunculan dipasaran. Dengan menggunakan travel tour, maka urusan tour religi ke Yordania dan Aqsa akan semakin mudah karena itinerary sudah dibuatkan sehingga Sahabat Tour Aqsa cukup memilih paket tour yang diinginkan kemudian menyiapkan budget saja kemudian menunggu jadwal keberangkatan.

Kemudahan tersebut ditambah dengan adanya pilihan kelas baik kelas biasa maupun VIP. Ada pula pilihan tour rombongan atau tour pribadi. Apalagi biasanya sebuah travel tour menyediakan tour guide yang akan menemani selama perjalanan tour berlangsung.

Tips Memilih Travel Tour Halal

Saat ini sangat mudah untuk mewujudkan Tour Aqsa impian. Hal ini wajar saja karena banyak Travel Tour Aqsa bermunculan yang melayani paket Wisata ke Jordan dan Aqsa ini. Namun semakin banyaknya travel tour, secara otomatis menuntut Sahabat Tour Aqsa harus lebih selektif.

Berikut adalah beberapa tips dalam memilih travel tour untuk keperluan tour religi.

  • Mengutamakan Keamanan dan Kenyamanan

Sebuah travel tour, sudah seharusnya mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Karena dalam sebuah perjalanan wisata, keamanan sangat penting. Dengan keamanan yang terjamin, maka akan membuat perjalanan terasa seru dan nyaman.

  • Tidak Melupakan Jadwal Ibadah

Berwisata bukan menjadi alasan untuk tidak beribadah. Sehingga travel tour yang baik tentu akan tetap memprioritaskan jadwal ibadah dengan cara memasukkannya ke dalam itinerary.

tour aqsa terbaik dan murah di jakarta
tour aqsa terbaik dan murah di jakarta
  • Mengutamakan Makanan Halal

Selain jadwal ibadah, sebuah travel tour religi wajib mengutamakan makanan halal karena makanan halal sangat utama bagi muslim.

  • Memiliki Kantor dan Situs yang Resmi

Di zaman saat ini, Sahabat Tour Aqsa harus jeli bahwa travel tour berkualitas tentu memiliki kantor resmi atau minimal memiliki website maupun sosial media yang bisa diakses. Selain untuk mencari informasi juga akan mempermudah untuk melakukan contact.

  • Memiliki Kredibilitas yang Tinggi

Sebuah kredibilitas suatu travel tour bisa dilihat dari testimoni para pengguna jasa terdahulu. Bisa dilihat dari website maupun sosial media. Biasanya sebuah travel tour berkualitas akan memiliki testimony positif dari para customernya.

Dengan berbekal tips – tips di atas, maka akan membantu Sahabat Tour Aqsa dalam memilih Travel Tour Aqsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *