Travel Tour Masjidil Aqsa 2022

Travel Tour Masjidil Aqsa 2022

Di jaman yang modern ini, Sahabat Tour Aqsa tak perlu merasa kesusahan akses apabila ingin berlibur ke luar negeri untuk menikmati destinasinya. Karena saat ini Sahabat Tour Aqsa dapat menggunakan jasa travel untuk memandu perjalanan liburan Sahabat Tour Aqsa yang sudah lama diinginkan dan di dambakan. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa banyak sekali jenis paket tour yang dapat Sahabat Tour Aqsa pilih untuk menikmati liburan. Untuk berlibur ke luar negeri, Sahabat Tour Aqsa dapat memilih destinasi mulai dari kawasan Asia, Eropa hingga Timur Tengah loh. Wah, seru sekali kan.. Sahabat Tour Aqsa dapat memilihnya sesuai dengan keinginan Sahabat Tour Aqsa yang pastinya disesuaikan pula dengan budget yang ada. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin berlibur dengan nuansa religi, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk memilih paket Tour Aqsa. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa paket Tour Aqsa ini menjadi salah satu paket yan tak pernah sepi peminat. Karena memang banyak sekali yang ingin berkunjung ke Aqsa dan memandang secara langsung bangunan – bangunan yang menjadi saksi bisu sejarah umat muslim. Tentu berbeda rasanya saat Sahabat Tour Aqsa melihatnya melalui gambar di tv ataupun di hp dengan memandangnya secara langsung. Terlebih berkunjung ke Masjidil Aqsa menjadi anjuran yang disarankan selain mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Hal ini karena keistimewaan Masjidil Aqsa yang tak kalah dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Inilah yang menarik umat muslim untuk ingin berkunjung ke Al Aqsa. Untuk Sahabat Tour Aqsa yang tertarik untuk berlibur ke Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk mendaftar Tour Aqsa 2022 dengan memilih Paket Tour Aqsa 2022 atau Paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2022. Dengan begitu Sahabat Tour Aqsa akan segera menkmati Travel Tour Masjidil Aqsa 2022. Wah, asiknya! Informasi lebih lanjut, simak berikut ini ya.

Travel Tour ke Aqsa Bersama Jasa Travel Terpercaya

Ada banyak benefit yang akan Sahabat Tour Aqsa dapatkan pada saat Sahabat Tour Aqsa berlibur menggunakan jasa travel. Pastinya, banyak Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur dengan nyaman dan asik kan? Berlibur bersama jasa travel merupakan salah satu jawabannya. Sebelum memilih jasa tavel, pastikan terlebih dahulu bahwa Sahabat Tour Aqsa sudah memilih jasa travel yang terpercaya. Sahabat Tour Aqsa tak perlu khawatir, karena Sahabat Tour Aqsa dapat percayakan pada Satutours Travel yang siap mendampingi liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Banyak benefit yang akan Sahabat Tour Aqsa dapat saat berlibur bersama Satutours Travel antara lain :

  1. Schedule Telah Tertata Rinci

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa tertatanya jadwal turut mempengaruhi liburan yang Sahabat Tour Aqsa jalani loh.. Sudah pasti akan asik sekali pada saat liburan yang Sahabat Tour Aqsa rencanakan dapat berjalan dengan baik. Terlebih pada saat Sahabat Tour Aqsa memeprcayakannya pada jasa travel. Dengan memaksimalkan waktu dengan baik, maka Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat mengunjungi beberapa kota sekaligus. Hal ini tentunya karena campur tangan jasa travel yang telah mengatur sedemikian rupa jalannya liburan agar berjalan dengan baik. Sahabat Tour Aqsa dapat mencobanya pada saat hendak merencanakan liburan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang mencari jasa travel yang terpercaya, Sahabat Tour Aqsa dapat percayakannya pada Satutours Travel. Dengan menggunakan jasa travel dalam liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian, tentunya Sahabat Tour Aqsa tak perlu lagi menyusun jadwal terkait destinasi wisata mana saja yang harus dikunjungi dan lain sebagainya. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa menggunakan jasa travel, semua susunan jadwal mulai dari keberangkatan hingga kepulangan telah tersusun dengan rinci. Tentunya jadwal yang dibuat telah disesuaikan dengan memperhatikan waktu yang telah diperkirakan. Seperti jadwal waktu sholat setempat dan lain sebagainya. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat melaksanakan perjalanan tanpa diiringi dengan rasa was – was maupun khawatir terkait tertinggal waktu sholat akibat padatnya jadwal tour yang disusun oleh jasa travel. Tentunya hal – hal penting tersebut tak dilewatkan, terlebih jasa travel yang berkualitas, terpercaya dan proessional seperti Satutours Travel.

  1. Memaksimalkan Waktu Dengan Tepat

Berlibur bersama jasa travel tentunya membuat Sahabat Tour Aqsa tak perl lagi memusingkan jam pembagian waktu pada saat berkunjung ke beberapa destinasi wisata. Karena apabila Sahabat Tour Aqsa berlibur dengan jasa travel, ini sudah menjadi tanggung jawab pihak travel. Dalam arti mereka sudah memaksimalkan waktu yang ada untuk dimanfaatkan sebaik mungkin di tiap kunjungan destinasi. Sehingga, tak heran apabila dalam satu hari Sahabat Tour Aqsa dapat mengunjungi beberapa lokasi sekaligus. Hal ini dikarenakan pihak travel telah menyusun jadwal dan waktu sebaik mungkin untuk Sahabat Tour Aqsa sekalian. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan alokasi waktu yang cukup pada setiap destinasi wisata yang dikunjungi. Tentunya ini berbeda sekali Ketika Sahabat Tour Aqsa memilih berlibur tanpa menggunakan jasa travel. Karena Ketika Sahabat Tour berlibur tanpa menggunakan jasa travel maka, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak mengetahui batasan waktu untuk satu tempat yang dikunjungi. Oleh karena itulah, terkadang tak terjadi kemaksimalan waktu untuk mengunungi destinasi wisata yang lain. Dengan Satutours Travel, Sahabat Tour Aqsa tak perlu khawatir perihal ini.

  1. Sudah Jelas Terkait Destinasi Yang Dikunjungi

Berbeda halnya saat Sahabat Tour Aqsa berlibur tanpa menggunakan jasa travel. Pastinya Sahabat Tour Aqsa merasa bingung mennetukan destinasi tujuan kan? Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa hal ini tak akan terjadi apabila Sahabat Tour Aqsa berlibur bersama jasa travel. Karena saat Sahabat Tour Aqsa memilih untuk berlibur bersama jasa travel, maka sudah jelas terkait desitinasi yang akan dikunjungi. Bahkan di setiap perjalanan yang dilakukan terdapat pemandu yang siap menjelaskan terkait histori dari destinasi wisata yang akan dikunjungi. Dengan begini, Sahabat Tour Aqsa lebih mengetahui nilai dari sebuah destinasi yang dikunjungi kan. Tak hanya itu, Sahabat Tour Aqsa juga akan mengetahui hal – hal apa saja yang menarik dan dapat dinikmati saat berada di destinasi wisata tersebut. Kesimpulannya ialah informasi yang Sahabat Tour Aqsa dapatkan dari mencari sendiri (berlibur sendiri tanpa travel) tentu tak akan sebanyak dan semudah di dapatkan pada saat Sahabat Tour Aqsa berlibur dengan menggunakan Jasa Travel Tour Aqsa Jordan Mesir.

  1. Kuliner Sudah Dijamin Halal

Sebagai umat muslim, makanan halal tentunya menjadi hal utama yang juga diperhatikan pada saat hendak berlibur jauh dari Tanah Air. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui sebagai jasa travel yang professional, tentunya Satutours Travel tak melupakan beberapa hal yang erat kaitannya termasuk dalam hal memastikan kehalalan kuliner untuk Sahabat Tour Aqsa sekalian. Adanya komitmen dan jaminan dari pihak penyelenggara tour bahwa akan menyajikan dan menjaga supaya Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat selalu disuguhkan dengan sajian kuliner yang halal. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat dengan tenang serta tak perlu khawatir dalam menyantap sajian makanan selama tour Bersama jasa travel. Gimana nih Sahabat Tour Aqsa, mantap kan?

  1. Sudah Berpengalaman Menyelenggarakan Tour Aqsa

Memilih jasa travel yang berpengalaman dan terpercaya ini akan mempengaruhi liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian berjalan dengan aman dan lancar loh.. Karena semakin banyak pengalaman sebuah jasa travel, maka tentunya akan lebih mudah serta tanggap dalam mengambil solusi apabila terjadi permasalahan selama tour. Inilah yang menjadi alasan mengapa Sahabat Tour Aqsa sekalian haruslah memilih jasa travel yang telah berpengalaman, seperti halnya Satutours Travel. Tentu Sahabat Tour Aqsa sekalian tak akan kecewa Ketika memilih jasa travel yang dapat membawa Sahabat Tour Aqsa sekalian berlibur ke destinasi wisata tujuan.

Inilah Ganjaran Pahala Shalat di Masjidil Aqsa

Beruntung bagi Sahabat Tour Aqsa yang memiliki kesempatan untuk berkunjung langsung ke Al – Aqsa dan dapat beribadah juga di Masjidil Aqsa. Karena Masjidil Aqsa inilah salah satu kawasan di Aqsa yang amat dikenal keistimewaannya. Keistimewaan yang dikenal ialah ganjaran pahala luar biasa yang akan di dapat bagi siapapun yang shalat di Masjidil Aqsa. Sahabat Tour Aqsa sebagai umat islam tentunya turut bergembira karena Allah Swt memberi imbalan pahala yang sangat besar kepada siapa saja yang sholat di masjid mana saja di muka bumi. Akan tetapi, Allah SWT melipatgandakan pahala bagi Sahabat Tour Aqsa ataupun umat islam yang mampu melaksanakan sholat di Masjid Haram, Masjid Nabawi, Majid Quba, dan juga Masjidil Aqsa. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa terdapat riwayat hadist yang berisi bahwasannya Abu Dzar al – Ghifari bertanya pada Rasulullah Saw yang isinya  “Wahai Rasulullah,  masjid manakah yang pertama kali dibangun?” Beliau menjawab, “Masjid Haram”. Aku bertanya lagi, ”Kemudian (masjid) apa?” Beliau menjawab, “Kemudian Masjid Aqsha”. Aku bertanya lagi, “Berapa jarak antara keduanya?” Beliau menjawab, “Empat puluh tahun.” Kemudian di manapun (waktu) sholat (datang) menjumpaimu setelah itu, maka sholatlah, karena keutamaan ada padanya.” (HR. Bukhari dan Muslim). Sahabat Tour Aqsa hendaknya memahami bahwa yang dimaksud dengan Masjidil Aqsa menurut Ahli Tafsir merupakan Baitul Maqdis. Dinamakan dengan Masjidil Aqsa dikarenakan letaknya yang jauh dari Masjidil Haram.

Selanjutnya, bersumber dari Abdullah bin Amr bin Ash bahwasannya Nabi Muhammad Saw bersabda “Sesungguhnya , ketika Nabi Sulaiman membangun Baitul Maqdis, (beliau) memohon kepada Allah SWT tiga perkara. Pertama, beliau memohon kepada Allah SWT agar (diberi pertolongan) dalam memutuskan hukum yang menepati hukum-Nya, lalu dikabulkan. Kedua, beliau meminta kepada Allah SWT agar dianugerahi kerajaan yang tidak patut diberikan kepada seseorang setelahnya, lalu dikabulkan. Ketiga, beliau meminta  kepada Allah SWT bila selesai membangun masjid (Aqsha), agar tidak ada seorangpun yang ingin sholat di situ, kecuali agar dikeluarkan dari kesalahannya, seperti hari kelahirannya. (Dari ketiga permohonan itu) yang dua telah dikabulkan. Dan aku berharap, yang ketiga pun dikabulkan oleh Allah SWT.” (HR. Nasa’i, Ahmad, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, Hakim, Baihaki). Seperti inilah kurang lebihnya gambaran pahala yang akan di dapat oleh Sahabat Tour Aqsa dan umat muslim ketika melaksanakan shalat di Masjidil Aqsa. Selepas shalat insya Allah segala permohonan akan dikabulkan oleh Allah SWT. Nabi Muhammad Saw menyebut bahwa Masjidil Aqsa yang berada di Palestina ini merupakan salah satu tempat sholat yang baik. Informasi ini berdasarkan dari cerita Abu Dzar al – Ghifari yang berkata bahwa “Kami sedang diskusi tentang mana yang lebih utama, apakah Masjid Nabawi ataukah Baitul Maqdis. Pada waktu itu, di sisi kami ada Rasulullah SAW. Kemudian beliau bersabda, “Sekali shalat di masjidku lebih utama dari empat kali sholat padanya, dan ia adalah tempat sholat yang baik. Dan hampir-hampir tiba masanya, seseorang memiliki tanah seukuran kekang kudanya dari tempat itu terlihat Baitul Maqdis lebih baik baginya dari dunia seisinya.” (HR. Thabrani dan Hakim).

Sahabat Tour Aqsa pun pastinya bisa membayangkan bahwa sungguh mulianya kedudukan Masjidil Aqsa ini dimana empat kali sholat di sana setara dengan sekali sholat di Masjid Nabawi. Padahal seribu kali sholat di masjid pada umumnya pahalanya baru setara dengan sekali sholat di Masjid Nabawi. Nabi Muhammad Saw bersabda bahwasannya  “Sholat di masjidku lebih baik dari seribu sholat di masjid lainnya.” (HR. Bukhari dan Muslim). Ketahuilah bahwa Masjidil Aqsa menjadi salah satu masjid yang direkomendasi oleh Nabi Muhammad Saw sebagai destinasi ibadah yang harus dikunjungi oleh seorang muslim yang sanggup mendatanginya. Nabi Muhammad Saw bersabda, “Tidak boleh bersusah – payah bepergian, kecuali ke tiga masjid, (yaitu) Masjid Haram, Masjid Nabawi, dan Masjid Aqsha.” (HR. Bukhari dan Muslim). Sebagai umat muslim hendaknya Sahabat Tour Aqsa senantiasa berdoa bahwa semoga berbagai pihak yang terlibat dalam pertikaian di seputar kompleks Masjidil Aqsa segera berdamai. Seperti yang Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa sebenarnya tempat tersebut merupakan tempat disucikan oleh beberapa agama yakni yahudi, nasrani dan islam.

Menariknya Kawasan Aqsa Bagi Wisatawan

Sebuah destinasi pastinya memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengunjunginya, tak terkecuali Al Aqsa. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Al Aqsa juga memiliki daya tarik yang membuat para wisatawan tertarik untuk berkunjung ke Al Aqsa. Dari banyaknya hal yang menarik di kawasan Al – Aqsa, inilah beberapa daya tarik yang membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjungi kawasan Aqsa. Berikut lebih jelasnya. Tour Aqsa

  1. Tempat Lahirnya Salah Satu Karya Besar Islam

Dari sekian karya besar islam, terdapat salah satu karya besar islam yang dilahirkan di Al – Aqsa. Tentunya Sahabat Tour Aqsa telah mengerti bahwa Al – Ghazali menjadi salah satu ulama paling terkenal dalam sejarah umat muslim yang memiliki nama lengkap Imam Abu Hamid Al – Ghazali. Diketahui bahwa Al – Ghazali menghabiskan hari – harinya di Masjidil Aqsa dengan menulis yang menghasilkan karya terbesarnya yang berjudul Ihyaa Ulum Al – Din (Kebangkitan Ilmu Agama). Al – Ghazali menjadi sosok yang dihormati karena kemampuannya yang dapat memahami kedalaman jiwa manusia sambil tetap bersumber pada ajaran Al – Qur’an dan Nabi. 

  1. Dilengkapi Dengan Situs Bangunan Bersejarah

Kawasan Aqsa merupakan salah satu wilayah yang terdiri dari beberapa bangunan bersejarah, salah satunya Masjidil Aqsa. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Masjidil Aqsa menjadi satu – satunya masjid yang terkutip dalam kitab suci agama islam. Al – Aqsa yang terkutip dan tersirat dalam Al Qur’an ini tersemat pada Surat Al – Isra ayat 1 yang mengulas terkait isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw, isi dari surat tersebut artinya “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” Selain itu, di Al – Aqsa terdapat pula bangunan yang dikenal dengan sebutan Dome of the Rock yang dibangun oleh Khalifah Umayyah Abdul Malik bin Marwan. Menurut informasi, Kubah yang pada umumnya semua orang tahu itu pembangunannya hampir dilakukan seribu tahun kemudian pada masa pemerintahan Khalifah Ottoman. Kemudian, lapisan emas khas ditambahkan ke kubah bersama dengan ubin Ottoman ke fasad bangunan. Ada hal yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Masjidil Aqsa tak hanya terdiri atas satu bangunan saja, akan tetapi ada beberapa bangunan lain yang menyertai juga.

  1. Pernah Terjadi Kisah Tragis

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa kisah tragis yang pernah terjadi di Al Aqsa ini ialah terjadjinya insiden pembakaran masjid yang terjadi pada tahun 1969. Ha ini diakibatkan oleh seorang Zionis Australia yang sengaja membakar mimbar Nuruddin dan Masjid Qibly. Kebakaran ini hampir menghabiskan bangunan seluruh masjid. Namun, setelah kisah pembakaran tersebut masjid segera dibangun kembali. Kisah ini menunjukkan bahwa betapa pentingnya menjaga bangunan yang bersejarah dalam Islam ini. Selain itu, kawasan Al – Aqsa juga pernah menjadi tempat pembantaian. Pada jaman dahulu ketika tentara Salib pertama datang ke Yerusalem, mereka menemukan mayoritas penduduk Muslim terkurung di Masjidil Aqsa. Mereka membantai sekitar 70.000 dari mereka dan kemudian mengubah Masjid Qibly menjadi istana, kubah menjadi kapel serta ruang bawah tanah menjadi kandang kuda. Lalu diketahui bahwa umat muslim yang selamat dari pembantaian awal kemudian disalibkan di sebuah salib besar yang ditempatkan di dekat pusat masjid. Inilah satu – satunya salib yang dipecahkan oleh Shalahuddin Al – Ayyubi. Dasar salib sendiri hingga kini masih dapat terlihat di lokasi tersebut.

  1. Bekas Tanah Pemakaman Hingga Pembuangan Sampah

Salah satu hal menarik tentang tanah Aqsa ini ialah bekas tanahnya pernah menjadi bekas pembuangan tempat sampah hingga tempat pemakaman. Diketahui, memanglah tak ada yang mengetahui secara pasti dan detail tentang siapa saja dan berapa banyak yang telah dimakamkan di lokasi tersebut. Akan tetapi yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui ialah di Haram Asy – Syarif merupakan tempat peristirahatan bagi banyak Nabi serta para Sahabat Nabi. Tak hanya itu, sejarah juga menyebutkan bahwa pada jaman dahulu saat orang – orang Romawi mengasingkan orang – orang Yahudi dari kota, sebagian besar penduduk Romawi menggunakan area Masjidil Aqsa sebagai tempat pembuangan sampah. Ketika Umar bin Khattab membuka kota Al Aqsa, ia membersihkan sampah dengan tangan kosong. Lalu ia juga mengakhiri pengasingan orang Yahudi yang sudah berabad – abad serta memberi keringanan keluarga pengungsi hak untuk tinggal di Yerusalem untuk sekali lagi.

Gimana nih Sahabat Tour Aqsa? Udah siap untuk segera mendaftar Travel Tour Masjidil Aqsa 2022? Apabila Sahabat Tour Aqsa merasa sudah siap untuk berangkat berlibur ke Aqsa, yuk segera daftrakan diri Sahabat Tour Aqsa. Agar liburan lebih seru, Sahabat Tour Aqsa dapat mengajak teman ataupun keluarga loh. Untuk pendaftaran, langsung hubungi kontak yang tertera di website ya! Sampai jumpa di Aqsa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *