Travel Tour Aqsa

Travel Tour Aqsa

Travel Tour Aqsa

Sejenak, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat menengok keluar bahwa banyak sekali destinasi wisata yang dapat dikunjungi dikala diri membutuhkan rehat dari rutinitas. Dari sekian banyak destinasi wisata yang tersedia, tentunya Sahabat Tour Aqsa dapat dengan leluasa memilih destinasi seperti apakah yang akan dipilih. Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat memilih destinasi wisata yang hanya sekedar menghibur diri ataukah yang sekaligus mengandung nilai lebih seperti halnya sejarah. Semuanya tergantung pilihan Sahabat Tour Aqsa masing – masing. Tentunya, tak lupa juga disesuaikan dengan budget yang telah disediakan. Apabila Sahabat Tour Aqsa menginginkan liburan yang sekalian menambah wawasan, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba Travel Tour Aqsa. Wah, terlihat menarik bukan? Tentu saja menarik. Hal ini dikarenakan Al – Aqsa yang merupakan salah satu lokasi yang menjadi bagian sejarah umat muslim. Disana pula masih berdiri bangunan yang menjadi bukti sejarah yang terjadi di masa lampau. Destinasi wisataa yang tak hanya sekedarnya saja, tapi dalam akan makna. Bagaimana? Ingin mencobanya? Jika iya, yuk simak informasi seputar Tour Aqsa dibawah ini.

Tak Perlu Ragu, Aqsa Aman Untuk Dikunjungi

Sebagian dari Sahabat Tour Aqsa mungkin timbul pertanyaan dalam benaknya yakni amankah untuk berkunjung ke Al – Aqsa? Hal ini tentu saja wajar menjadi pertanyaan di benak Sahabat Tour Aqsa sekalian. Karena Sebagian besar umat muslim masih ragu sebab masjid yang pernah menjadi kiblat umat muslim ini berada di wilayah yang dijaga ketat oleh tantara Israel. Namun, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu ragu dan cemas. Mengapa? Karena selama Sahabat Tour Aqsa menggunakan jasa travel yang terpercaya, maka dipastikan semua akan berjalan dengan aman dan lancar. Lagipula, selama ini juga tak pernah ada kejadian yang mengkhawatirkan selama terdapat kujungan ke Al – Aqsa. Jadi, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu takut dan dapat mencoba untuk berkunjung ke Al – Aqsa. Tahukah Sahabat Tour Aqsa? Bahwasannya mengunjungi masjid Aqsa adalah perintah Nabi Muhammad Saw. Hal ini sesuai dengan Hadist yang berisi “ Tidak sepatutnya (bersusah payah) keluar berlayar (untuk menziarahi masjid) kecuali (pergi) ketiga masjid yakni Masjidil Haram di Mekkah, Masjidir rasul (Masjid Nabawi di Madinah) dan Masjidil Aqsa di Palestina. “ (H.R. Imam Al – Bukhari)

Masjidil Aqsa ini merupakan salah satu lokasi istimewa yang pernah menjadi kiblat umat muslim dan sebagai tempat Nabi Muhammad Saw mendapatkan perintah untuk menjalankan shalat lima waktu. Di masjidil Aqsa inilah Nabi Muhammad Saw menuju ke Sidratul Muntaha yakni menjalani peristiwa Isra Mi’raj. Perihal masjid Al – Aqsa yang dikenal ini ternyata tak terbatas pada masjid saja. Akan tetapi meliputi seluruh Al – Haram Asy – Syarif. Masjidil Aqsa ini dikenal sebagai masjid terjauh dalam Surat Al – Isra yang terkutip di dalam Al – Qur’an. Maimunah biniti Sa’ad dalam hadis tentang berziarah ke Masjid Al – Aqsa menyebutkan “ Ya Nabi Allah, berikan fatwa kepadaku tentang Baitul Maqdis” Kemudian Nabi berkata “Tempat dikumpulkannya dan disebarkannya (manusa), maka datangilah ia dan shalat di dalamnya. Karena shalat di dalamnya seperti shalat 1000 rakaat”

Pada Saat Sahabat Tour Aqsa sekalian melihat foto Masjidil Aqsha itu merupakan bukanlah potret Masjidil Aqsa yang asli yakni foto – oto yan lebih sering diperlihatkan dengan kubah emas. Padahal pada kenyataannya, foto yang dilampirkan itu ialah bukan foto dari Masjidil Aqsha melainkan foto masjid yang disebut dengan Masjid Qibli. Masjid Qibli ini merupakan salah satu masjid yang dibangun pada masa Umar bin Khattab. Sedangkan yang dimaksud dengan Masjidil Aqsa ialah keseluruhan area luas yang dikelilingi dinding yang disebut Alharam Assyarief.

Destinasi Wisata di Al – Aqsa

Travel Tour Aqsa
Travel Tour Aqsa

Sahabat Tour Aqsa tentu telah mengerti bahwasannya Al – Aqsa lekat sekali dengan sejarahnya yang mendunia. Namun, tahukah Sahabat Tour Aqsa? Bahwa di Al – Aqsa terdapat banyak sekali destinasi wisata yang terkenal tak hanya karena sejarahnya, akan tetapi juga pesonanya. Apa saja destinasi yang ada di Al – Aqsa? Berikut lebih jelasnya.

  1. Masjid Al – Aqsa

Salah satu tempat yang pasti dikunjungi saat berada di Al – Aqsa ialah Masjid Al – Aqsa. Masjid Al – Aqsa ialah salah satu lokasi yang termasuk dalam sejarah umat muslim dan menjadi bagian dari kompleks bangunan suci di Kota Lama Yerussalem. Pada saat berada di Al – Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat beribadah di masjid yang dibangun kedua di dunia ini. Masjid Al – Aqsa memiliki ruangan yang terbilang sangat luas dengan daya tamping mencapai 4000 jamaah. Terkait pesona di Masjid Al – Aqsa tentunya tak lepas dari keindahan yang menyertai. Karena Masjid Al – Aqsa ini dipercanrik dengan adanya taman, air mancur serta kubahnya yang indah. Sehingga, tak heran apabila pengunjung akan terkesima pada saat melihat Masjid Al – Aqsa ini. Kawasan Masjid Al – Aqsa ini disebut juga sebagai The Holyland. Oleh karena itu, hamper seluruh kegiatan yang dilakukan oleh seseorang yang berkunjung adalah kegiatan peribadatan dan doa.

  1. Dome Of The Rock

Dome Of The Rock dijuluki sebagai jantung kota bagi Yerussalem. Hal ini dikarenakan bangunan Dome Of The Rock terletak tepat di tengah halaman Masjid Al – Aqsa. Dome Of The Rock ini mengandung makna yang religious dan mendalam. Pembangunan masjid yang satu ini dilakukan oleh Al – Walid bin Abdul Malik atas perintah sang Ayah. Lamanya waktu pembangunan masjid ini mencapai sekitar 4 tahun dan dilakukan oleh para arsitek beserta tukang bangunan yang ahli di bidangnya masing – masing. Dome Of The Rock bentuknya bukanlah sebuah masjid. Akan tetapi, bentuknya ialah batu yang menjadi saksi bahwa Nabi Muhammad Saw pernah melakukan perjalanan Isra Mi’raj.

  1. Kota Tua Yerussalem

Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian? Bahwa kota tua Yerussalem merupakan salah satu kota yang lekat sekali dengan sejarahnya di masa lalu. Sejarah yang terukir di kota ini telah dikenal luas. Oleh karena itu, Ketika wisatawan berkunjung ke Al – Aqsa maka tak lupa juga untuk berkunjung ke tempat – tempat yang meninggalkan sejarah seperti halnya Kota Tua ini. Bagi Sahabat Tour Aqsa pada saat berada di kota tua Yerussalem, maka Sahabat Tour Aqsa akan menemui banyak sekali bangunan bersejarah, kitab agama samawi Yerussalem, museum sejarah serta keindahan pemandangan yang menyejukkan mata. Bagi agama Kristen dan Yahudi, kota Yerussalem merupakan kota yang suci. Sehingga, Kota Tua ini tak pernah sepi pengunjung. Hal ini dikarenakan kota ini diyakini sebagai tempat yang wajib dikunjungi pada saat berada di Al – Aqsa.

Travel Tour Aqsa Terbaik
Travel Tour Aqsa Terbaik
  1. Kota Deir Ghassana

Kota Deir Ghassana merupakan salah satu destinasi wisata menarik yang selalu dikunjungi oleh wisatawan. Kota Deir Ghassan aini terletak di Tepi Barat kota Ramallah. Dengan berkunjung ke Kota Deir Ghassan aini, Sahabat Tour Aqsa akan menemukan bangunan rumah – rumah kuno yang terbuat dari batu – batu yang telah dibangun pada abad ke 18. Saat Sahabat Tour Aqsa mengunjunginya, Sahabat Tour Aqsa dapat menemui di setiap sudut rumah yang selalu disertai sumur – sumur tua yang diperuntukkan sebagai tempat untuk menyimpan air, minyak zaitun serta biji – bijian. Hal ini dapat dijadikan bekal pada saat datangnya musim panceklik atau dalam peperangan.

  1. Kota Tua Akka

Kota Tua Akka meruapakan kota tua yang terletak di wilayah perbatasan Israel dengan Palestina. Dan di Kota Tua Akka inilah sebagai tempat bagi sejumah warga Palestina yang masih memepertahankan kultur dan peradaban budayanya. Saat Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke Kota Tua Akka ini, Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati indanya panorama laut Medierania yang menjadi salah satu lokasi yang terkenal akan pesonanya. Di Kota Tua Akka ini pada jaman dahulu pernah menjadi benteng pertahanan pasukan kerajaan Salib. Namun, pada akhirnya direbut oleh Kaisar Perancis yang bernama Napoleon Bonaparte. Lokasi ini cukup popular di Al – Aqsa.

  1. Pantai Gaza

Tahukah Sahabat Toour Aqsa bahwa di Al – aqsa juga terdapat pantai yang disebut dengan pantai gaza. Pantai gaza ini terletak disekitar jalur gaza. Pantai Gaza memiliki panorama pemandangan yang tak kalah indah dengan destinasi selainnya serta menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi.

  1. Bukit Zaitun

Bukit Zaitun merupakan pegunungan yang terletak di bagian timur kota Yerussalem yang memiliki 3 puncak terbentang dari utara ke bagian Selatan. Pegunungan yang dijuluki sebagai Bukit Zaitun dikarenakan pada jaman dahulu terdapat kebun zaitun di lereng pegunungan tersebut. Diantara beberapa puncak gunung yang terbentang paling tinggi ialah At – Tur yakni mencapai ketinggian sekitar 818 meter. Tahukah Sahabat Tour Aqsa? Bahwa bukit ini merupakan bukit yang memiliki kaitan dengan agama islam, yahudi dan Kristen.

  1. Kota Kuno Sebastian

Kota Kuno selanjutnya yang dapat dikunjungi pada saat Sahabat Tour Aqsa berada di Al – Aqsa ialah Kota Kuno Sebastian. Kota Kuno Sebastian juga merupakan salah satu kota kuno yang terkenal yang terletak di Palestina. Letak spesifik kota kuno Sebastian ini sekitar 12 km dari arah Barat Laut, Kota Nablus tepi barat. Populasi penduduk di kota kuno Sebastian ini hanya berjumlah sekitar 4.500 jiwa. Kota Kuno Sebastian ini merupakan salah satu bukti peradaban dunia yang masih tersisa. Terkait pesonanya, tak perlu dipertanyakan lagi. Terlebih kota kuno ini diapit oleh dua Menara Hellenic yang juga merupakan sisa reruntuhan Istana Samaria dan sisa reruntuhan dari gereja Bizantium. Ini menjadikan kota kuno Sebastian menjadi pusat destinasi wisata dengan sejarah yang menarik. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang mengunjungi kota kuno Sebastian, Sahabat Tour Aqsa sekalian juga dapat mengunjungi kebun – kebun zaitun yang juga memiliki pesona yang indah.

Tips Berlibur Ke Al – Aqsa

Berlibur ke luar negeri merupakan suatu hal yang sangat mengasyikkan dan membutuhkan persiapan yang cukup. Terlebih saat memilih berlibur yang letaknya jauh dari Tanah Air dan tentunya memiliki kondisi yang berbeda dengan Tanah Air. Perlengkapan yang dibawa pun hendaknya selengkap mungkin sesuai dengan kebutuhan. Misalnya memilih untuk berlibur ke negara yang memiliki suhu dingin, berarti Sahabat Tour Aqsa harus menyiapkan pakaian tebal dan sebagainya. Begtu pula dengan persiapan lainnya yang mungkin membutuhkan persiapan yang disesuaikan dengan negara yang akan Sahabat Tour Aqsa tuju. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berencana untuk melakukan Travel Tour Aqsa, Sudah mengertikah apa saja yang hendaknya dipahami? Jika belum, yuk baca tips berikut ini.

  1. Perhatikan Musim Saat Hendak Berkunjung

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjung ke Al – Aqsa, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat memeriksa musim saat hendak berkunjung melalui aplikasi accu weather. Beberapa orang yang telah berkunjung menyarankan untuk berangkat pada musim gugur atau semi. Karena saat musim panas cuaca di Palestina bisa naik sampai 40-45 derajat sedangkan saat musim dingin cuaca bisa turun hingga minus 10 derajat. Namun karena pemanasan global yang melanda bumi ini, soal musim ini agak sulit dipastikan karena setiap tahun biasanya berubah-ubah. Tapi menurut pengalaman wisatawan yang pernah berkunjung ke yerussalem paling baik dikunjungi pada saat musim gugur (September sampai dengan November) atau musim semi (Maret sampai dengan Mei). Untuk musim panas keadaan di Yerusalem & Palestina bisa sangat panas sehingga dapat mengganggu ibadah baik saat di Masjid Al-Aqsa atau saat berkunjung ke tempat lain di Bethlehem dan kota sekitarnya Sedangkan pada musim dingin temperatur bisa sangat dingin, dan bisa  turun salju terutama saat malam hari. Dengan memperhatikan musim saat hendak berkunjung, tentunya Sahabat Tour Aqsa dapat mempersiapkan apa saja perlengkapan yang hendak di bawa pada saat berlibur.

  1. Memperhatikan Tanggal Penting di Kalender

Tak hanya cuaca saja yang diperhatikan, akan tetapi juga tanggal penting di kalender. Hal ini dikarenakan yerussalem merupakan tempat suci bagi 3 agama. Oleh karena itu, peziarah Islam, Nasrani dan Yahudi juga datang dan berkumpul di kota ini. Yerusalem akan sangat ramai pada saat hari-hari besar keagamaan seperti isra miraj, Ramadhan dan idul fitri serta akan sangat ramai pula saat paskah atau natal. Perhatikan pula hari keagamaan yahudi seperti pesach (paskah yahudi) dan yom kippur karena di hari itu sebagian besar pelayanan publik seperti, bandara bahkan pos lintas batas negara jika Sahabat Tour Aqsa masuk ke Palestina dari Taba (Mesir) atau Allenby (Yordania). Hal ini tentunya cukup menyulitkan karena palestina tidak memiliki wilayah otoritas yang langsung berbatasan dengan negara lain. Hal ini disebabkan wilayah mereka sudah terkepung oleh otoritas penjajah sehingga wisatawan terpaksa masuk ke Palestina dari Israel.

  1. Saat Memutuskan Untuk Berlibur, Gunakan jasa Travel

Seperti yang diulas sebelumnya bahwasannya akses untuk masuk ke Palestina satu-satunya ialah melewati Israel. Sedangkan Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel sehingga akan sulit bagi Sahabat Tour Aqsa untuk mendapatkan visa agar dapat memasuki Palestina melalui israel. Cara paling masuk akal adalah dengan bergabung dengan travel dan group tour Indonesia yang sudah bekerjasama dengan travel lokal Palestina. Dengan cara ini akses masuk melalui imigrasi lebih mudah. Karena jarang sekali terdapat orang yang bisa masuk wilayah israel dengan cara solo traveling alias tanpa travel atau grup tour, kalaupun bisa biasanya harus ada undangan khusus dari warga yahudi lokal israel, dan visa dapat diurus di kedutaan besar  Israel, mesir atau yordania. Sebelum memilih travel juga harus dipastikan kredibilitas travel tersebut karena semua travel Indonesia yang ingin masuk ke israel haruslah travel resmi, legal dan berbadan hukum. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang hendak berangkat berlibur ke Aqsa, hendaknya memilih jasa travel yang terpercaya seperti halnya Satutours Travel. Karena dengan memilih Jasa travel yang terpercaya maka dipastikan tidak ada kendala saat akan masuk ke israel dan pelayanannya sangat memuasman. Pada saat akan masuk ke israel, passport wisatawan tidak akan dicap melainkan hanya ada selembar kertas berwarna pink yang diselipkan di paspor sebagai tanda masuk. Kertas itu tidak boleh hilang sampai wisatawan akan keluar kembali nanti.

  1. Memahami Halal VS Kosher

Travel Tour Aqsa Jordan Mesir Terbaik
Travel Tour Aqsa Jordan Mesir Terbaik

Sebagai umat muslim pastinya Sahabat Tour Aqsa telah mengenal konsep halal haram khususnya dalam hal makanan. Maka begitu pula dengan orang Yahudi yang juga memiliki konsep kosher. Mirip tapi tak sama, sebab ada makanan yang kosher tapi belum tentu halal dan ada makanan yang halal tapi tidak kosher. Contohnya, dalam agama Islam memakan babi itu haram, demikian juga dengan yahudi maka orang Islam dan yahudi sama-sama tidak akan memakan babi. Tapi dalam agama yahudi anggur/wine itu kosher tapi itu tetap haram dalam Islam maka Sahabat Tour Aqsa sekaliam tidak bisa semerta-merta makanan berlabel kosher. Apabila Sahabat Tour Aqsa sekalian hanya makan makanan yang disajikan restoran di tempat menginap maka ini tak menjadi masalah, karena biasanya jasa penyedia tour atau travel pasti akan menyesuaikan makanan yang sesuai yakni berlabel halal. Tapi jika Sahabat Tour Aqsa sekalian merupakan seseorang yang gemar mencicipi makanan lokal saat berwisata  maka wajib untuk memperhatikan hal tersebut. Berdasarkan wisatawan yang telah berkunjung sebelumnya memberi saran pilihlah kedai makanan milik warga Palestina selain terjamin halal juga akan membantu meningkatkan perekonomian mereka ditengah situasi yang sulit di negara mereka saat ini. Disana terdapat beberapa kuliner khas Palestina seperti Baklava dan Maqluba.

  1. Membeli Cinderamata di Kedai Kecil, Langsung Beli ke Penduduk Lokal

Pada saat Sahabat Tour Aqsa berlibur ke Al – Aqsa, tentunya pihak travel akan mengajak Sahabat Tour Aqsa sekalian untuk berhenti di beberapa pusat oleh – oleh besar seperti di jericho. Namun menurut wisatawan yang pernah berkunjung ke Al – Aqsa lebih memilih untuk membeli oleh-oleh di kota tua Yerussalem yakni di kedai-kedai kecil milik penduduk lokal atau yang dijual oleh anak-anak palestina di sekitaran kompleks Masjid Al-Aqsa. Hal ini dikarenakan, dengan cara tersebut bisa juga untuk bersedekah secara langsung pada penduduk Palestina, sambil berbelanja tentunya.

Nah, itulah sekilas informasi mengenai Travel Tour Aqsa. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak merencanakan liburan ke Al – Aqsa, sahabat Tour Aqsa dapat percayakan pada Satutours Travel. Karena Satutours Travel merupakan jasa travel yang berkualitas dan terpercaya disertai dengan harga yang terbaik. Di samping itu, segala fasilitas dan pelayanan yang diberikan juga terbaik pula. Oleh karena itu, sahabat Tour Aqsa tak perlu ragu perihal kualitas yang disuguhkan. Semoga, informasi yang telah disajikan dapat bermanfaat bagi sahabat Tour Aqsa sekalian. Bagi sahabat Paket  Tour Aqsa yang berniat untuk mendaftarkan diri untuk mengikuti paket tour ke Masjid Al – Aqsa, silahkan hubungi kontak yang tertera pada website resmi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *