Travel Tour Aqsa Jordan Mesir

Travel Tour Aqsa Jordan Mesir

Saat Sahabat Tour Aqsa diberi kesempatan untuk merasakan nikmat sehat dan rezeki yang cukup, tentunya sayang sekali jika tak dimanfaatkan dengan baik bukan? Ada banyak sekali cara setiap orang untuk memanfaatkan rezeki yang dimilikinya, salah satunya ialah dengan cara berlibur. Bagi setiap orang, melakukan liburan merupakan hal yang menyenangkan. Karena dengan berlibur, Sahabat Tour Aqsa sejenak melepas beban yang sedang dialami atau kejenuhan pada rutinitas yang dijalani di keseharian. Banyak yang beranggapan bahwa memang dengan cara berlibur ini dapat melepas segala beban, namun sejenak. Dengan cara berlibur inilah seseorang akan merasa lebih tenang dan cenderung lebih produktif. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang sedang merasa jenuh, sebaiknya carilah waktu dan berliburlah. Sebab, memang setiap orang sejatinya membutuhkan liburan untuk mengistirahatkan raga yang Lelah dengan aktivitas di keseharian. Memang adakalanya raga ini beristirahat sejenak untuk menikmati keindahan alam yang ada atau, tentunya ini sangat menyenangkan bukan? Nah, teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur dengan suasana liburan yang antimainstream, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba berlibur dengan Tour Aqsa Jordan Mesir. Tentunya Sahabat Tour Aqsa akan diajak mengunjungi destinasi wisata yang berkesan bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mendaftar Tour Aqsa 2021, langsung saja hubungi kontak yang tertera di website resmi. Bagi Sahabat Tour Aqsa di Jakarta yang ingin mengetahui informasi seputar Tour Aqsa Jakarta dan informasi seputar Travel Tour Aqsa Jordan Mesir, yuk simak informasi dibawah ini.

Manfaat Wisata Religi Dengan Tour Aqsa Jordan Mesir

Wisata religi merupakan wisata yang berisi destinasi – destinasi bersejarah yang berupa masjid ataupun petilasan para nabi ataupun tokoh – tokoh yang dianggap suci. Tentunya Sahabat Tour Aqsa tidaklah asing mendengar sebuah wisata religi. Pasalnya sebagai umat muslim, banyak sekali bangunan bersejarah yang saat ini banyak dijadikan sebagai destinasi wisata yang dikunjungi. Nah, tahukah Sahabat Tour Aqsa? Bahwa mengunjungi wisata religi ternyata ada manfaatnya loh. Mau tahu apa saja manaatnya? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Menyegarkan Spiritual

Tentunya Sahabat Tour Aqsa memahami bahwa wisata religi dapat menyegarkan Spiritual Sahabat Tour Aqsa sebagai hamba. Terdapat perbedaan yang cukup terlihat dari berkunjung ke tempat hiburan yang biasanya hanya dilakukan agar mendapatkan kesenangan sementara, sedangkan wisata religi dapat membuat dahaga spiritual Sahabat Tour Aqsa tersegarkan seketika. Walaupun bersifat personal, namun tujuan dari wisata religi cukup luas dan Sahabat Tour Aqsa tidak akan hanya bisa mengunjungi makam para wali saja. Akan tetapi setiap tempat yang masuk dalam kategori obyek wisata religi bakal membuat gairah cita rasa religius meningkat. Selain dari makam para wali, sejumlah museum, situs sejarah dan masjid pun bisa disambangi.

  1. Melepas Segala Kejenuhan

Ketika Sahabat Tour Aqsa memutuskan untuk berlibur tentu saja tujuannya untuk melepaskan diri dari segala kejenuhan. Mungkin beberapa orang melepas jenuh dengan melakukan jenis wisata lain, namun bagi beberapa orang. Berwisata religi atau mendekatkan diri pada suatu hal yang berbau religius akan membuat mereka kembali bersemangat dalam menjalani rutinitas atau aktivitas seperti biasa. Wisata religi dapat dilakukan sendiri, atau bersama keluarga atau teman. Sangat wajar ketika seorang manusia berada di titik jenuh pada suatu kegiatan yang bahkan ia sukai sekalipun. Dengan berwisata religi akan ada energi positif yang bisa didapat.

  1. Lebih Dekat dengan Sang Pencipta

Berkunjung ke wisata religi bukanlah perjalanan biasa karena memang tujuan dari adanya perjalanan wisata ini adalah supaya Sahabat Tour Aqsa sekalian lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dengan berwisata religi, Sahabat Tour Aqsa akan menjadi lebih ingat mati dan menimbulkan rasa takut terhadap siksa kubur dan neraka. Wisata religi bukan hanya sekadar datang ke makam wali dan berjalan-jalan atau melihat-lihat saja. Yang lebih utama agar Sahabat Tour Aqsa mendapatkan kekuatan dari Allah adalah dengan mengaji atau membaca doa, jika punya waktu lebih maka gunakan untuk berkeliling atau berfoto. Selain itu, dengan berkunjung ke wisata religi Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat menyaksikan betapa besarnya kuasa Allah dibalik sejarah yang terukir di wisata religi tersebut. Travel Tour Aqsa

  1. Menambah Wawasan

Selain dari kegiatan ziarah makam, ada berbagai situs bersejarah yang bisa dikunjungi yang akan menambah wawasan. Wisata religi tidaklah sekadar hanya berkunjung dan berdoa di makam wali atau tokoh masyarakat, namun ada bangunan-bangunan bersejarah yang berhubungan dengan perkembangan agama yang patut didatangi. Beberapa spot wisata religi memiliki keunikan dan sisi misteriusnya sendiri sehingga ketika Sahabat Tour Aqsa berkunjung, terdapat pemahaman baru yang bisa dikumpulkan yang akan jauh lebih menyenangkan daripada memelajarinya lewat sejumlah buku sejarah maupun religi. Bagaimana? tertarik untuk mencobanya?

  1. Menjadi Pribadi Yang Lebih Easy Going

Pada saat Sahabat Tour Aqsa sekalian mendatangi tempat-tempat baru, terutama tempat wisata religi. Salah satu manfaat yang di dapat ialah menjadikan diri Sahabat Tour Aqsa sekalian lebih easy going. Jika sebelumnya adalah pribadi yang cukup keras terhadap diri sendiri, suatu keadaan atau orang lain. Maka sepulang dari wisata religi tak menutup kemungkinan bahwa Sahabat Tour Aqsa akan menjadi pribadi yang baru serta berpikiran lebih santai. Bukan lantas artinya Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat meremehkan suatu hal, namun dalam menghadapi segala hal yang dihadapi setelah kembali dari wisata, Sahabat Tour Aqsa akan menjadi lebih menganggap bahwa hidup ini tidak berat tapi ringan. Orang yang easy going cenderung tidak suka membuat masalah kecil menjadi besar. Bahkan ketika di hadapannya terdapat sebuah masalah besar, ia akan mencoba untuk mengecilkannya dan lebih suka berpikiran sederhana. Mendatangi tempat religi yang baru sekaligus menemukan hal-hal baru, percayalah bahwa selalu ada timbal balik dari semua itu. Saat Sahabat Tour Aqsa menjadi seseorang yang easy going, diri Sahabat Tour Aqsa pun akan terhindar dari rasa frustrasi dan stres yang berkepanjangan.

  1. Mengingatkan Pada Akhirat

Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian bahwa dengan berwisata religi akan bermanfaat bagi diri yakni mengingat akhirat. Walaupun sebelumnya pernah  terdapat sebuah riwayat dalam sebuah hadis di mana Nabi bersabda bahwa kita dilarang untuk melakukan ziarah kubur, namun setelah itu Nabi pun mengatakan bahwa sekarang ini perlu melakukannya karena akan mengingatkan akan akhirat. Mungkin banyak orang yang tidak menyadari apa manfaat dan tujuan sebenarnya dari wisata religi, khususnya berkunjung dan berziarah ke makam tokoh masyarakat atau wali. Sebagai manusia, hidup berada di dunia tidaklah lama dan sangat penting untuk memikirkan kehidupan di akhirat sehingga dengan berziarah makam akan membuat lebih sadar dan lebih menyiapkan diri untuk akhirat. Benar begitu bukan?

  1. Menjadi Lebih Bahagia

Disadari maupun tidak, berwisata religi akan membuat hidup Sahabat Tour Aqsa sekalian menjadi lebih ringan dan dekat dengan Sang Pencipta  yang artinya hidup sahabat Tour Aqsa dapat menjadi lebih baik dan bahagia. Perjalanan yang Sahabat Tour Aqsa lakukan, ke manapun itu, akan memberikan pelajaran berharga bagi diri Sahabat Tpur Aqsa yang juga akan membuat kebahagiaan bertambah. Simpel saja, ini semua karena meningkatnya rasa percaya diri yang didapat dari hasil petualangan di sejumlah tempat baru. Berdoa membuat Sahabat Tour Aqsa lebih rileks dan dalam wisata religi, pastinya Sahabat Tour Aqsa tidak luput dari yang namanya membaca doa sehingga perasaan pun dijamin lebih tenang. Sekembalinya dari perjalanan wisata, dunia yang kita lihat akan berubah menjadi sebuah tempat yang lebih cerah. Tidak ada lagi pandangan bahwa dunia begitu suram dan pekerjaan begitu berat karena setelah melakukan perjalanan religi, ada kekuatan positif sudah berada dalam diri Sahabat Tour Aqsa sekalian.

  1. Menghilangkan Beban Pikiran dan Stress

Tak bisa dipungkiri bahwa rasa jenuh, stress dan beban pikiran yang menumpuk selalu hadir bagi siapapun, entah masih pelajar maupun yang sudah bekerja. Dengan memutuskan untuk berlibur, ini adalah salah satu cara untuk menghilangkan segala rasa jenuh dan stress yang sedang menghampiri. Wisata religi adalah salah satu cara untuk menghilangkan perasaan stress serta beban yang berasal dari rutinitas sehari – hari. Bahkan terkait masalah rumah tangga pun dapat diredakan dengan berwisata religi bersama pasangan. Banyak sekali destinasi wisata religi yang memiliki keunikan serta panorama indah yang akan membuat Sahabat Tour Aqsa sekalian merasa menjadi lebih tenang dikarenakan rasa nyaman yang dihadirkan oleh suasana di destinasi wisata tersebut.

Warisan Istimewa di Dekat Masjid Al – Aqsa

Masjid Al Aqsa merupakan masjid yang terletak di kompleks bangunan suci di Kota Lama Yerusalem Timur, yang masuk dalam pemerintahan Israel. Di balik kawasannya yang merupakan tanah suci bagi tiga agama yakni Islam, Kristen dan Yahudi. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjung ke Al – Aqsa, tentunya jangan sampai melewatkan destinasi wisata yang lekat akan sejarahnya. Salah satunya ialah Museum islam atau yang biasa disebut Islamic Museum. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa di dekat masjid Al – Aqsa terdapat harta karun yang letaknya di Museum Islam. Banyak yang tak mengetahui bahwa ternyata terdapat Museum Islam di dekat Masjid Al Aqsa, Yerusalem. Di Museum Islam tersebut itulah tersimpan harta yang tak ternilai di sana. Mulai dari jubah pasukan Perang Salib hingga kain penutup Kabah. Tentunya peninggalan ini menjadi sesuatu yang luar biasa. Karena peninggalan tersebut turut menjadi saksi bisu terjadinya peristiwa bersejarah di masa lalu. Bangunan Museum islam atau Islamic Museum ini mirip seperti bangunan – bangunan disekitarnya. Akan tetapi sayangnya tak ada papan maupun plang besar yang bertuliskan Islamic Museum di bangunan tersebut. Oleh karena itulah, terkadang banyak wisatawan yang melewatkan untuk berkunjung ke Islamic Museum dikarenakan tak tahu.

Islamic Museum telah berdiri sejak tahun 1923. Museum ini didirikan atas sumbangsih Islamic Awqaf Department, semacam badan wakaf di Yerusalem yang bertujuan untuk mengamankan benda-benda peninggalan bersejrah umat Muslim di Yerusalem dan sekitarnya. Museum ini pun juga mendapat bantuan dari Jordanian Ministry of Awqaf, badan wakaf dari Yordania. Islamic Museum ini terbilang tidak luas. hal ini dikarenakan bangunannya hanya berdiri di tanah seluas 1.000 meter persegi saja. Jauh dari kata megah dan mewah seperti museum-museum Islam di negara-negara Timur Tengah. Situs Palestinian American Research Center (PARC) memaparkan jika kondisi dari islamic museum ini seadanya saja. Di dalam Islamic Museum peninggalan yang paling bersejarah adalah peninggalan-peninggalan para prajurit Romawi yang melawan para tentara Muslim demi memperebutkan tanah suci Yerusalem dalam Perang Salib. Perang yang berlangsung cukup panjang yakni dari tahun 1098 hingga tahun 1400-an.

Apa saja peninggalan-peninggalannya yang tersisa? Terdapat pakaian prajurit Romawi berupa jubah yang terbuat dari besi lengkap dengan pedang yang beragam ukuran. Selain itu tak ketinggalan pula, Aneka ragam pedang dari pasukan Umat Muslim. Tak hanya itu saja, Islamic Museum pun menyimpan sejarah pilu masyarakat Palestina. Terlebih pada tahun tahun 1990 yakni terjadi suatu tragedi yang terjadi di kawasan komplek Masjid Al Aqsa dikala umat Muslim sedang melangsungkan salat Zuhur dan ditembaki. 20 Orang tewas dan puluhan orang lain luka-luka. Tragedi yang juga disebut dengan sebutan Black Monday. Kemudian 17 Pakaian dari korban yang meninggal tersebut, disimpan di dalam Islamic Center. Kabar yang beredar, noda darah yang menempel di pakaiannya hingga kini masih basah dan terlihat jelas. Selebihnya, isi dari islamic museum ialah berbagai artefak Muslim seperti kaligrafi, manuskrip-manuskrip Al Quran dan lainnnya pun terdapat di Islamic Museum. Terdapat alas untuk membaca Al Quran, tempat perhiasan dan lainnya yang usianya ratusan tahun. Bahkan, salah satu kain penutup Kabah -kiblatnya umat Muslim untuk salat- juga ada di sana. Wah menarik sekali ya?

Islamic Museum hanya buka dari pukul 15.00 sampai 18.00 waktu setempat. Tak ada biaya untuk masuk ke dalamnya, namun para pengunjung dilarang menyentuh apalagi merusak koleksinya. Sebab, beberapa koleksi tidak disimpan dalam kotak kaca. Tak berlebihan sepertinya, jika menyebut Islamic Museum bagaikan harta karun dengan segala koleksinya. Karena begitu berharganya peninggalan – peninggalan yang menjadi saksi bisu atas segala peristiwa yang pernah terjadi di Al – Aqsa.

Fakta Menarik Berlibur Ke Jordan

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa tak banyak wisatawan yang menjadikan Jordan atau yang dikenal dengan Yordania ini sebagai destinasi wisata. Bahkan, dapat diperhitungkan bahwa jumlah kunjungan turis ke negara yang terletak di kawasan Asia Barat ini telah menurun sebanyak 66 persen sejak tahun 2011. Tentunya kondisi penurunan ini terjadi akibat berbagai konflik dan perang saudara yang terjadi di tanah Arab, terutama di Suriah. Hal inilah yang mungkin mengurungkan niat para turis yang ingin menginjakkan kaki di Jordan. Padahal Sahabat Tour Aqsa harus mengetahui bahwa Jordan ini merupakan negara yang memiliki akan keindahan dan kedamaian yang sukar ditemukan di tempat lain. Negara ini menawarkan banyak objek wisata bersejarah yang indah, seperti reruntuhan kota Petra, pusat perbelanjaan dan kafe modern di Amman hingga hamparan Laut Mati dan Laut Merah. Negara Jordania ini dapat dibilang menjadi surganya timur tengah yang tak banyak disadari oleh warga dunia. Nah.. bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengerti terkait fakta apa saja terkait negara jordan, yuk simak informasi dibawah ini.

  1. Aman

Mungkin dalam benak Sahabat Tour Aqsa tak sedikit timbul pertanyaan bahwasannya berlibur ke jordan ini aman ataukah tidak. Negara yang berada di Timur Tengah dan berbatasan dengan Arab Saudi di selatan, Irak di timur laut, Suriah di utara, Israel dan Palestina di barat ini tentunya membuat warga dunia sering menganggap bahwa jordan sebagai negara di Timur Tengah yang sedang mengalami konflik. Akan tetapi yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui sebenarnya ialah tak begitu faktanya. Menurut kebanyakan turis yang telah berkunjung ke Jordan, negara ini justru menawarkan suasana aman, menyenangkan dan juga damai. Jadi, berlibur ke Jordan ini menjadi rekomendasi bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin melepas penatnya rutinitas di keseharian. Jika Sahabat Tour Aqsa berminat untuk berlibur ke jordan ini, Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftar paket Tour Aqsa Jordan Mesir yang akan membawa Sahabat Tour Aqsa sekalian berkeliling mengunjungi destinasi nan cantik dan juga berkesan.

2. Warganya Yang Ramah

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa tradisi Suku Badui masih melekat di ingatan penduduk Jordan, sehingga mereka selalu mengutamakan keramahan dalam setiap sikap. Saking ramahnya, Sahabat Tour Aqsa tak perlu kaget saat disuguhi makanan, minuman, atau ditawari untuk menginap saat datang ke rumah mereka. Sangat meneynangkan sekali bukan? Karena itulah, Tour Aqsa Jordan Mesir ini sangat menjadi rekomendasi bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian yang ingin melaksanakan liburan dengan kesan yang berbeda. Tentunya saat Sahabat Tour Aqsa berlibur ke Jordan akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Yakin nih masih ragu?

3. Ragam Pilihan Wisata

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwasannya di Jordan, Sahabat Tour Aqsa dapat menemui ragam wisata yang menarik. Meskipun Jordan ini dikenal dengan memiliki suasana sekitar yang aman, nyaman serta damai, Jordan ini tak luput dari berbagai atraksi wisata menegangkan yang tak akan terlupakan. Atraksi wisata yang dapat Sahabat Tour Aqsa selama berada di Jordan ialah Olahraga air di Wadi Mujid, berkemah di Wadi Rum hingga pengalaman menunggangi unta melewati gurun pasir merupakan beberapa di antaranya. Wah, banyak sekali bukan? Sahabat Tour Aqsa dapat memilih sesuka hati Sahabat Tour Aqsa dan dapat memilih sesuai dengan keinginan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Selain itu, Sahabat Tour Aqsa juga dapat mengunjungi Petra yang sering disebut dengan Kota Mawar Kuno. Petra ini menjadi salah satu objek wisata paling populer di Jordan. Selain Petra, tentunya masih banyak objek wisata lainnya yang juga tak kalah menarik. Seperti Amman, wilayah modern Yordania yang kaya akan sejarah, Cagar Alam Dana dengan hamparan lembah menakjubkan atau kota tua Madaba. 

4. Oleh – Oleh Berharga Mahal dan Susah ditemukan

Sahabat Tour Aqsa hendaknya memahami bahwasannya di Jordan ini terkenal dengan barang – barangnya yang tak murah. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa 10 Dinar Jordan setara dengan 207 ribuan. Tentu saja harga – harga di Jordan ini menjadi lumayan mahal. Sehingga, pastikan kembali bahw Sahabat Tour Aqsa membekali diri dengan keuangan yang lebih sebelum berkunjung ke Jordan ini. Selain itu, hal unik selanjutnya yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui ialah terkait souvenir lokal yang sulit ditemukan. Pasar yang penuh dengan kerajinan tangan dapat Sahabat Tour Aqsa temui di beberapa lokasi di Jordan. Akan tetapi, sesungguhnya oleh – oleh itu bukan buatan lokal. Biasanya oleh – oleh tersebut berupa souvenir khas setempat. Souvenir lokal asli Jordan ini dapat Sahabat Tour Aqsa beli di beberapa perusahaan sosial seperti Summaga Cafe, Yayasan Sungai Jordan atau Montreal Hotel, yang memang punya tujuan berkontribusi membantu komunitas lokal.

Nah.. Inilah sekilas informasi terkait Travel Tour Aqsa Jordan Mesir bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan Sahabat Tour Aqsa sekalian yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *