Travel Tour Aqsa Jordan Mesir 2021

Travel Tour Aqsa Jordan Mesir 2021

Berada dalam keadaan yang sulit fokus, mudah terpancing emosi, rasanya susah berfikir, dll merupakan salah satu indikasi bahwa Sahabat Tour Aqsa sedang penat dengan aktivitas rutin yang dijalani. Beberapa hal tersebut tentunya sangat mewakili saat Sahabat Tour Aqsa merasa bosan ataupun jenuh dengan rutinitas yang dilakukan. Bukankah begitu? Coba Sahabat Tour Aqsa amati diri Sahabat Tour Aqsa sekali lagi. Apabila Sahabat Tour Aqsa merasa beberapa hal tersebut ada di diri Sahabat Tour Aqsa saat ini, maka hal tersebut membuktikan bahwa Sahabat Tour Aqsa membutuhkan liburan. Saat hendak menentukan destinasi liburan, Sahabat Tour Aqsa hendaknya memilih liburan yang memberikan kesan istimewa bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian. Sehingga, selepas melaksanakan liburan Sahabat Tour Aqsa akan merasa lebih fresh. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin melaksanakan liburan dengan kesan yang berbeda, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk berlibur dengan Tour Aqsa Jordan Mesir. Saat Sahabat Tour Aqsa mencoba berlibur bersama Tour Aqsa Jordan Mesir, maka dipastikan bahwa Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan kesan yang berbeda saat berlibur. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mempersiapkan berlibur dengan Tour Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat mempersiapkan untuk mendaftar Tour Aqsa 2021. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa di Jakarta yang ingin menegtahui informasi seputar Tour Aqsa Jakarta serta informasi seputar Travel Tour Aqsa Jordan Mesir 2021, yuk simak informasi berikut ini.

Persiapan Menjelang Keberangkatan Ke Aqsa

Sebelum berangkat untuk berlibur ke Al – Aqsa, ada beberapa persiapan yang hendaknya Sahabat Tour Aqsa lakukan. Mengapa demikian? Agar selama menjalankan liburan, liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian merasa nyaman dan tak risau karena ada sesuau yang kurang. Apa saja hal yang hendaknya dipersiapkan? Berikut lebih jelasnya

  1. Mempersiapkan Segala Dokumen Penting

Sudah bukan menjadi hal yang asing bahwa semenjak adanya permasalahan yang terjadi antara Israel dan Palestina membuat pengamanan dari kedua negara tersebut dijaga sangat ketat. Untuk dapat masuk pun harus melakukan beberapa prosedur dengan tujuan pengamanan khusus untuk wisatawan yang datang kesana. Karena Israel merupakan menjadi pintu utama para wisatawan untuk menuju ke Palestina. Dokumen penting yang dapat Sahabat Tour Aqsa persiapkan antara lain ialah mencakup data diri seperti paspor, KTP serta kartu keluarga. Hal ini tentunya bertujuan untuk melihat Riwayat dari wisatawan yang berkunjung. Karena jika memiliki keturunan NAZA, maka akan dilarang untuk masuk ke wilayah tersebut. Akan tetapi, apabila yang berkunjung tak memiliki keturunan tersebut maka akan diperbbolehkan masuk. Travel Tour Aqsa

  1. Membawa Barang Yang Tidak Berlebihan

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjung ke Al – Aqsa hendaknya membawa perlengkapan secukupnya saja. Karena wisatawan yang berkunjung kesana diharapkan untuk tidak membawa barang terlalu berlebihan. Oleh karena itu, sebisa mungkin, bawalah secukupnya saja dan yang dirasa penting. Alasan lainnya ialah bukan karena dapat menyebabkan barang bawaan menjadi berat saja, melainkan setiap barang juga akan di cek oleh pihak yang berwenang. Karena itulah, sebaiknya Sahabat Tour Aqsa sekalian apabila hendak berkunjung kesana cukup membawa barang seperlunya saja.

  1. Menggunakan Jasa Travel

Sahabat Tour Aqsa pastinya sudah mengetahui bahwa untuk mengunjungi Al – Aqsa membutuhkan beberapa persiapan yang khusus dan ketat. Jika ingin lebih mudah untuk mengunjungi negara ini, disarankan menggunakan jasa travel. Karena dapat dipastikan bahwa jasa travel sudah mendapatkan hubungan kerjasama dengan travel di Palestina. Terkecuali orang-orang yang diundang secara khusus untuk mengunjungi Palestina. Undangan khususnya pun harus benar-benar diundang oleh warga Yahudi lokal Israel. Lalu, visanya diurus di Kedutaan Besar Israel yang ada di Singapura, Mesir atau Yordania. Jika ingin menggunakan jasa travel pun harus yang terpercaya, diterima secara resmi dan legal. Karena, tidak semua jasa travel bisa masuk ke negara tersebut jika belum memiliki izin yang resmi dan legal. Nah, bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berlibur ke Al – Aqsa, dapat mempercayakan Satutours Travel untuk menghandle semuanya. Bagaimana? tertarik untuk mencobanya?

  1. Pengecekan Visa

Tahukah Sahabat Tour Aqsa? Bahwa tak hanya barang bawaan saja yang akan di cek oleh pihak yang berwenang disana, akan tetapi dokumen penting juga akan diperiksa. Dokumen penting yang diperiksa salah satunya ialah paspor. Bagi para Sahabat Tour Aqsa yang baru datang diharapkan menunggu kurang dari 10 menit untuk bisa mendapatkan pspor Kembali. Setelah itu Sahabat Tour Aqsa akan diberikan Visa Israel. Setiap paspor akan diberikan stempel, akan tetapi untuk paspor Indonesia tidak bisa. Oleh karena itulah dari pihak keimigrasian hanya memberikan kartu masuk khusus. Biasanya kartu tersebut akan diselipkan di bagian dalam paspor. Dan diharapkan kertas masuk khusus tersebut jangan sampai hilang hingga Sahabat Tour Aqsa keluar dari negara tersebut. Jika kunjungan telah selesai, maka kertas masuk khusus tersebut boleh dibuang. Setelah pegecekan visa selesai, dilanjutkan dengan berbagai pertanyaan – pertanyaan dari ppihak keimigrasian. Pada umumnya pertanyaan yang diajukan ialah kota mana saja yang akan dikunjungi, apa pekerjaannya, alamat tinggalnya dimana dan lain sebagainya.

  1. Tak Boleh Mengambil Foto Atau Video Sembarangan Saat di Aqsa

Pada saat Sahabat Tour Aqsa telah berada di perbatasan, maka biasanya para Sahabat Tour Aqsa akan diperingatkan untuk tidak mengambil foto ataupun merekam video dengan sembarangan. Hal ini dikarenakan Kawasan tersebut sudah diawasi oleh pihak – pihak yang berwenang. Apabila diiantara pihak – pihak berwenang tersebut mencurigai salah satu dari wisatawan yang berkunjung, maka tak segan akan langsung di interograsi. Untuk interograsinya pun membutuhkan waktu yang cukup lama.

Mengenal Jordania Sebelum Mengunjunginya

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa ibu Kota Jordania merupakan kota yang tua sekaligus kota modern. Ibu Kota Jordania ini yakni Amman yang disebut – sebut sebagai salah satu kota tertua yang ada di dunia. Amman disebut sebagai salah satu dari kota tertua di dunia dan dihuni selama kekuasaan Graeco – Romawi sebagai Philadelphia. Bangunan yang menjulang tinggi menghiasi kota Amman adalah Benteng. Di atas bukit inilah Sahabat Tour Aqsa dapat memandang kota adalah sisa – sisa kuil Hercules yakni sebuah istana Umaya yang dibangun pada tahun 720M. Selain itu, jarak sekitar 30 meter dari selatan kota Amman, terdapat “Kota Mosaik” yaitu Madaba. Madaba merupakan salah satu tempat perkumpulan mosaik terbesar di dunia, banyak diantaranya telah berusia 1400 tahun. Yang paling terkenal adalah Peta Tanah Suci (560 M). Di dalamnya terdapat lebih dari dua juta potongan tesserae batu dan dipercaya untuk membuatnya diperlukan selama enam tahun. Peta memperlihatkan dengan jelas daerah Yerusalem, Laut Mati, Sungai Yordania, Jericho Neblus, Hebron dan Delta Sungai Nil di Mesir dan Lebanon selatan. Tidak jauh dari bagian barat Amman, Pada ketinggian diatas sebuah puncak bukit dikelilingi oleh hutan pinus dan pohon anggur, terletak sebuah Benteng Ajlun.

Benteng yang dibangun pada abad 12 merupakan sebuah contoh arsitektur Islam yang menawan dan berfungsi sebagai benteng pertahanan militer untuk melindungi wilayah dari serangan pasukan salib. Benteng tersebut merupakan daya tarik yang populer baik warga Jordania maupun wisatawan mancanegara. Dikenal sebagai “Pompeii Timur” karena perawatan kota ini sangat bagus, Jerash merupakan kota romawi yang terbesar dan terawat dengan baik di luar Itali, terletak kurang dari satu jam perjalanan dengan mobil dari Amman untuk sampai di Jerash. Gerbang berbentuk busur sudah terlihat ketika Sahabat Tour Aqsa mendekati kota ini yang dibangun sebagai penghormatan terhadap kaisar Hadrian atas kedatangannya di Jerash pada tahun 129 M. Dalam dinding kota yang masih tersisa terdapat jalan – jalan bertiang, kuil – kuil di puncak bukit, teater yang spektakuler, tempat pemandian dan lapangan umum. Setiap tahunnya selama bulan Juli, kota ini menjadi sangat ramai dengan adanya Festival Budaya dan Seni Jerash yang memikat ribuan wisatawan.

Tips Berkunjung Ke Mesir

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Mesir memiliki sejarah peradaban yang telah berumur 7000 tahun yang sudah terlihat sejak era Firaun. Tak hanya itu saja, banyak hal lain yang semakin menambah pesona negara ini antara lain budaya, tradisi, makanan dan aktivitas menarik yang unik. Selain itu, negara ini menjadi pemilik dari beberapa tujuan wisata terkenal dan situs tertua di dunia. Mungkin Sahabat Tour Aqsa pernah melihat pameran – pameran seputar Mesir di tempat lain. Akan tetapi itu tak akan sebanding dengan keindahan Mesir jika Sahabat Tour Aqsa mengunjunginya secara langsung. Untuk merasakan pesona negara ini, Sahabat Tour Aqsa dapat datang ke kompleks Piramida Giza dan menyusurinya dari dekat. Sahabat Tour Aqsa juga dapat mengunjungi makam legendaris Raja Tutankhamen yang sangat historis. Berbagai kegiatan dapat Sahabat Tour Aqsa lakukan di Mesir antara lain adalah menjelajahi Taman Nasional Ras Mohammed untuk melihat terumbu karang dan ikan – ikan cantik di dalam laut, mengendarai unta ke puncak Gunung Sinai, atau bangun di pagi hari untuk mendengar suara desiran angin dari situs Colossus of Memnon. Semua ini akan semakin membuat Sahabat Tour Aqsa merasa takjub dengan keindahan Mesir. Nah, supaya perjalanan Sahabat Tour Aqsa lancar, coba simak informasi berikut ini.

  1. Mencari Waktu Terbaik

Sahabat Tour Aqsa perlu mengetahui terkait waktu yang terbaik untuk berkunjung ke Mesir. Sahabat Tour Aqsa hendaknya menegtahui bahwa Musim panas di Mesir akan terjadi pada bulan Juni, Juli dan Agustus. Selanjutnya, pada bulan Maret, April, Oktober dan November cuaca lebih baik dan tak terlalu panas. Sahabat Tour Aqsa dapat datang pada musim ini. Pada bulan Desember dan Januari, cuaca Mesir dalam keadaan terdingin. Pada bulan tersebut, biaya wisata biasanya lebih rendah. Jika Sahabat Tour Aqsa ingin berkunjung ke tempat yang lebih hangat, datangi saja destinasi wisata di bagian Mesir selatan seperti, kawasan sungai Nil, Luxor dan Aswan. Untuk menjelajah sungai Nil dengan kapal pesiar, Sahabat Tour Aqsa dapat berkunjung antara Oktober dan April. Yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui, sebagai negara Islam, toko dan tempat wisata di Mesir mungkin memiliki jam buka yang terbatas saat festival dan hari – hari suci keagamaan berlangsung.

2. Berhati – hati Saat Membeli Tiket Selama Perjalanan

Hal ini sudah menjadi aturan umum terutama untuk Sahabat Tour Aqsa yang bepergian secara independen. Jika Sahabat Tour Aqsa pergi ke Mesir, sebaiknya beli tiket lewat kenalan orang Mesir yang Sahabat Tour Aqsa percayai. Ketika Sahabat Tour Aqsa sampai di sana, Sahabat Tour Aqsa mungkin tak akan mengerti apa – apa, karena mayoritas orang Mesir hanya berbicara dalam bahasa Arab dan hanya sebagian kecil saja yang memahami bahasa Inggris. Dengan membeli tiket dari pihak yang terpercaya Sahabat Tour Aqsa pun akan terhindar dari penipuan ataupun kerugian lainnya. Untuk lebih aman, Sahabat Tour Aqsa dapat menggunakan jasa agen tour perjalanan untuk mengatur pembelian tiket dan hal – hal lainnya yang berkaitan dengan perjalanan Sahabat Tour Aqsa sekalian.

3. Mematuhi Segala Peraturan

Saat berkunjung ke tempat – tempat wisata di Mesir, Sahabat Tour Aqsa perlu mengetahui bahwa terdapat beberapa peraturan yang harus dipatuhi. Pada saat menyambangi kawasan gunung Sinai misalnya, Sahabat Tour Aqsa tak diizinkan naik ke atas gunung tanpa pemandu lokal. Sahabat Tour Aqsa perlu tahu ada dua cara mencapai bagian puncaknya. Yang pertama, dengan menggunakan jalur yang disebut jalan unta yang memiliki panjang sekitar 7 kilometer. Selain jalur tersebut, terdapat jalan lain yang menyerupai tangga dengan panjang sekitar 4 kilometer. Apapun jalur yang Sahabat Tour Aqsa pilih, satu hal yang pasti adalah Sahabat Tour Aqsa harus memiliki kondisi tubuh yang fit dan sehat saat akan mendaki gunung tersebut. Berhati – hatilah selama menempuh jalur pendakian. Bawalah beberapa pakaian ekstra (karena udara pegunungan biasanya sangat dingin, bahkan di musim panas suhunya bisa mencapai sekitar 5 derajat Celcius). Jangan lupa untuk memberi tip kepada pemandu lokal Sahabat Tour Aqsa (karena mereka biasanya tidak menerima banyak bayaran dari agen tour dan mereka telah bersuka rela melakukan pendakian hampir setiap hari). Sahabat Tour Aqsa dapat melakukan hal ini sebagai wujud terima kasih atas jasa mereka. Satu hal lagi yang penting, bawa makanan selama dalam perjalanan, karena Sahabat Tour Aqsa akan menemui penjual makanan di sekitar area pegunungan.

4. Carilah Tiket Penerbangan dan Tour dengan Harga Terbaik

Salah satu hal penting yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui sebelum melakukan perjalanan ke Mesir adalah harga tiket penerbangan yang biasanya akan berbeda setiap tahunnya. Untuk itu, Sahabat Tour Aqsa perlu mencari informasi mengenai hal tersebut jauh – jauh hari. Coba saja periksa dan bandingkan tarif tiket dengan situs pembanding online sebelum Sahabat Tour Aqsa memilih dan memutuskan membeli tiket. Variasi harga tiket bisa sangat tinggi sehingga Sahabat Tour Aqsa bahkan tak akan percaya dengan perbedaan harganya. Dengan mengetahui harga tiket yang akurat, Sahabat Tour Aqsa pun dapat menyesuaikan biaya pembelian tiket dengan budget Sahabat Tour Aqsa.

5. Hati – hati Memilih Makanan dan Minuman

Selama dalam perjalanan, Sahabat Tour Aqsa dapat membeli air dalam kemasan botol. Minuman kemasan ini cukup murah dan dapat ditemukan dimanapun. Sebaiknya jauhi minuman es, karena hal ini akan menambah risiko munculnya radang tenggorokan dikarenakan cuaca Mesir yang cenderung panas. Pilihlah buah – buahan segar untuk Sahabat Tour Aqsa makan. Walaupun banyak makanan lezat dapat ditemukan dengan mudah di sini seperti roti pipih dan daging dengan bumbu lokal, Sahabat Tour Aqsa mungkin tak tahu berapa lama bahan makanan tersebut disimpan di dalam freezer atau dibuat dengan cara apa. Jadi untuk lebih amannya, Sahabat Tour Aqsa dapat memilih restoran tertentu yang sudah memiliki nama atau terpercaya untuk Sahabat Tour Aqsa singgahi.

6. Mempersiapkan Kondisi Fisik Sebaik Mungkin

Jika Sahbat Tour Aqsa memiliki keinginan besar untuk pergi ke Mesir, maka pergilah saat ini juga. Namun, pastikan bahwa kondisi tubuh Sahabat Tour Aqsa cukup baik. Tempat tujuan wisata di Mesir yang sebagian besar berada di luar ruangan seperti kuil, makam, dan terutama piramida, tak memiliki fasilitas khusus seperti kursi roda atau lintasan yang mudah. Sahabat Tour Aqsa perlu tahu bahwa jalan untuk menuju piramida atau situs makam kebanyakan curam dan cukup dalam. Sahabat Tour Aqsa pun harus cukup bugar dan gesit untuk melewatinya. Jadi intinya, jangan menunggu beberapa tahun lagi untuk pergi ke Mesir. Apabila Sahabat Tour Aqsa cukup bugar dan siap untuk menghadapi tantangan, rencanakan saja perjalanan Sahabat Tour Aqsa segera ke tempat indah ini.

7. Memilih Transportasi yang Aman

Untuk Sahabat Tour Aqsa yang bepergian ke Mesir sebagai wisatawan independen atau solo traveler sebaiknya Sahabat Tour Aqsa naik taksi jika ingin menuju tempat tertentu. Jika Sahabat Tour Aqsa mengikuti tour grup, tetap menggunakan kendaraan tour untuk berwisata. Jangan menyewa mobil ataupun mengemudi sendirian di Kairo. Hal disebabkan jalan – jalan di Kairo sangat padat dan rawan dengan kemacetan. Bahkan apabila terjadi kecelakaan yang diakibatkan dari padatnya lalu lintas, beberapa pengemudi tak akan sungkan untuk saling menyalahkan di tengah jalan dan kemudian pergi begitu saja. Jadi, pastikan Sahabat Tour Aqsa siap untuk menghadapi kejadian seperti ini. Apabila Sahabat Tour Aqsa masih ingin menyewa kendaraan pribadi, kota Aswan dan Luxor dapat menjadi pilihan yang lebih baik. Coba saja untuk menggunakan jasa penyewaan mobil di kedua kota tersebut.

8. Menyiapkan Budget Perjalanan

Menyiapkan budget perjalanan merupakan salah satu hal yang hendaknya tak dilewatkan oleh Sahabat Tour Aqsa sekalian yang hendak berlibur. Pasalnya dengan menyiapkan budget perjalanan ini akan membuat Sahabat Tour Aqsa lebih siap saat memerlukan budget yang tiba – tiba memnag diperlukan. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Mesir memiliki sejumlah hotel dan restoran bintang lima. Sahabat Tour Aqsa tak akan kehabisan pilihan penginapan ataupun tempat makan di sini. Semuanya dapat disesuaikan dengan anggaran Sahabat Tour Aqsa. Beberapa pilihan hotel populer berada di Kairo. Walaupun kebanyakan hotel tersebut termasuk dalam kelas menengah, tetapi fasilitasnya rata – rata sudah cukup bagus. Bahkan sudah sangat dikenal oleh para wisatawan. Untuk makanan, Sahabat Tour Aqsa dapat memilih beberapa jenis masakan Timur Tengah seperti hummus, kebab, dan sejenisnya. Untuk berhemat, Sahabat Tour Aqsa dapat membelinya di pasar. Pada saat membeli, jangan lupa untuk melakukan tawar – menawar. Hal ini juga berlaku saat Sahabat Tour Aqsa ingin membeli pernak – pernik di pasar tersebut. Tips lain untuk menghemat budget, Sahabat Tour Aqsa harus tahu kapan waktu terbaik untuk berangkat ke Mesir. Sebaiknya hindari masa liburan sekolah, karena biaya tiket pesawat dan akomodasi biasanya lebih mahal. Harga tiket terbaik kemungkinan besar bisa Sahabat Tour Aqsa dapatkan pada bulan Desember dan Januari.

Demikianlah informasi terkait Travel Tour Aqsa Jordan Mesir 2021 bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang hendak menjalankan liburan, jangan lupa untuk mempersiapkannya yaa.. Semoga informasi yang disuguhkan ini dapat membantu Sahabat Tour Aqsa sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *