Travel Tour Aqsa Jordan dan Mesir

Travel Tour Aqsa Jordan dan Mesir

Travel Tour Aqsa Jordan dan Mesir

Travel Tour Aqsa Jordan dan Mesir
Travel Tour Aqsa Jordan dan Mesir

Tidak terasa bulan penuh berkah telah datang. Dalam rangka bulan Ramadhan sebagai umat muslim tentu harus menjalankan wajib puasa. Walaupun sedang berpuasa menahan lapar, haus dan sikap, tetapi aktivitas tetap harus dijalankan. Memang energi yang didapatkan tidak sebesar hari – hari biasanya. Namun, tetap harus melakukan kegiatan yang bermanfaat. Bagi yang suka travelling, Satutours menawarkan travel tour Aqsa Jordan dan Mesir bagi Sahabat tour Aqsa yang mungkin berniat menelusuri jejak islam di ketiga negara tersebut. Tak usah berlama – lama, berikut ini destinasi dalam tour Aqsa Jordan dan Mesir selama bulan puasa.

Destinasi wajib Mesir

Negara yang memiliki peradaban tertua ini memang layak dikunjungi dalam travel tour Aqsa. Belum lagi, Mesir menjadi negara perkembangan tiga agama sekaligus, yakni Islam, Kristen dan Yahudi. Apa – apa saja destinasi yang wajib dikunjungi Sahabat tour Aqsa, berikut daftarnya:

  1. Sungai Nil

Sungai Nil
Sungai Nil

Siapa yang tidak kenal dengan sungai terpanjang di dunia ini? Sungai Nil memang menjadi daya tarik wisatawan yang ke Mesir. Maka berkunjung ke Mesir tak lengkap tanpa menengok sungai nan eksostis ini.

Sesampainya di sana, Sahabat tour Aqsa akan mendapatkan panorama indah. Suasana tenang dan nyaman membuat Sahabat tour Aqsa melepaskan penat dan beban pikiran.

Buat Sahabat tour Aqsa yang ingin menjelajah Sungai Nil, bisa menaiki kapal pesiar untuk pengalaman paling berkesan. Jangan lupa abadikan keindahan Sungai Nil dengan jepretan kamera.

  1. Piramida Agung Giza

Tempat yang satu ini pasti dikunjungi dalam tour Aqsa Jordan dan Mesir. Piramida Agung Giza memiliki arsitektur yang sangat megah dan mempesona. Siapapun yang datang pasti jatuh cinta. Berkunjung langsung ke sini, pasti menambahkan pengalaman untuk Sahabat tour Aqsa.

Piramida Giza diprediksi sudah ada sejak tahun 2500 SM. Bangunan piramida Giza ini kabarnya sudah menginspirasi banyak bangunan yang ada di Mesir. Hingga saat ini, Piramida Giza tidak pernah sepi pengunjung yang ingin menyaksikan langsung keindahannya.

Sesampainya di sana, Sahabat tour Aqsa bisa melihat langsung tiga piramida kuno yang masuk dalam tujuh keajaiban dunia ini. Bahkan hingga sekarang teknik pembangunan Piramida Giza masih menjadi misteri. Konon, pembangunannya memakan waktu hingga tiga generasi.

  1. Lembah para raja

Lembah para raja
Lembah para raja

Lembah para raja atau dikenal dengan Valley of Kings memang menjadi destinasi wajib untuk Sahabat tour Aqsa kunjungi saat ke Mesir. Di sini, Sahabat tour Aqsa akan menjumpai Kuil Karnak yang merupakan makam para Raja Mesir.

Saat menjelajah Valley of Kings, Sahabat tour Aqsa akan menjumpai 60 makam dengan bentuk yang unik. Setiap makam memiliki ukiran gambar-gambar kuno sebagai hiasannya.

Berkunjung ke Valley of Kings akan membawa Sahabat tour Aqsa seperti menjelajah Mesir Kuno. Selain itu, Sahabat tour Aqsa juga akan merasakan sensasi sejarah yang lebih dalam lagi.

Destinasi wajib Jordan

Yordania, negara di semenajung Arab ini memang menyimpan banyak sekali wisata sejarah di dalammya. Berkunjung ke Yordania menjadi salah satu agenda dalam travel tour Aqsa Jordan serta Mesir. Ada beberapa destinasi menarik dari Yordania yang sayang untuk dilewatkan.

  1. Petra

Petra merupakan situs arkeologi yakni yakni berupa kota yang unik. Pasalnya, kota tersebut dibangun dengan cara dipahat langsung pada dinding-dinding batu yang ada di sana. Nama Petra diambil dari Bahasa Yunani yang berarti Batu.

Petra menjadi destinasi wajib Sahabat tour Aqsa yang datang ke Yordania. Semakin unik lagi, dikatakan kalau seni pahatan pada dinding-dinding batu merupakan perpaduan dari gaya Asia dan Yunani kuno.

Salah satu bangunan terkenal di Petra adalah Al Khazneh. Konon katanya bangunan tersebut merupakan sebuah bunker atau gudang menyimpan harta karun. Tidak ketinggalan pula, Sahabat tour Aqsa harus mengunjungi The Monastery yang merupakan lokasi syuting Indiana Jones.

  1. Gua Ashabul Kahfi

Lembah para raja
Lembah para raja

Tour Aqsa tidak lengkap tanpa berkunjung ke Gua Ashabul Kahfi. Salah satu gua yang tercantum di salah satu ayat Al Quran memang sayang untuk dilewatkan. Gua Ashabul Kahfi berjarak sekitar 2 km dari kota Amman.

  1. Laut Mati

Laut mati atau Dead Sea memang tidak boleh dilewatkan oleh Sahabat tour Aqsa saat ke Yordania. Dinamakan sebagai Laut Mati, padahal bukanlah sebuah laut, melainkan danau asin. Danau asin ini terkenal akan kadar garamnya yang tinggi dan sangat luas. Dengan panjang 76 km dan lebar 16 km.

Laut mati tidak sepenuhnya berada di Yordania, melainkan berlokasi di dua negara, setengah di Yordania dan setengahnya di Palestina yang dikuasai oleh bangsa Israel.

Laut mati memiliki ketinggian 420 meter di bawah permukaan laut. Kadar garam yang sangat tinggi di Laut Mati membuatnya tidak ada satupun makhluk hidup yang tinggal di sana. Selain itu, Sahabat tour Aqsa juga tidak akan tenggelam saat menceburkan diri ke sana.

Maka dari itu, Sahabat tour Aqsa yang tidak bisa berenang bisa kok mengambang tanpa takut tenggelam. Mengapung di Laut Mati menjadi pengalaman yang tak terlupakan

Destinasi wajib Aqsa

Beralih ke Aqsa, dalam travel tour Aqsa Jordan serta Mesir, satu – satunya tempat yang wajib dikunjungi oleh Sahabat tour Aqsa adalah Masjid Aqsa itu sendiri. Masjid Al Aqsa adalah salah satu bagian masjid teristimewah ketiga dalam islam, setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Masjid yang berdiri di Palestina ini tidak hanya terkenal akan tempat beribadah saja, melainkan juga saksi bisu jejak peradaban islam.

Masjid Al Aqsa menyimpan cerita tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW yang dikenal dengan Israj Mi’Raj. Di dinding masjid ini masih tergambar dengan jelas cerita akan Nabi Muhammad SAW yang bermalam sebelum akhirnya berangkat ke tujuh langit.

Pesona Masjid Al Aqsa tidak hanya sampai di situ saja, Masjid ini memiliki seni arsitektur yang unik, yakni perpaduan akan seni arsitektur modern dan tradisional. Keindahan akan masjid Al Aqsa tidak akan berhenti membuat Sahabat tour Aqsa berdecak kagum.

Menikmati keindahan Masjid Al Aqsa
Menikmati keindahan Masjid Al Aqsa

Menikmati keindahan Masjid Al Aqsa tidak hanya mengunjungi dan masuk ke dalamnya. Sahabat tour Aqsa bisa melihat langsung keindahan Masjid Al Aqsa dari puncak Bukit Sion. Dari sini, Sahabat tour Aqsa akan melihat bagaimana Masjid istimewa tersebut berdiri dengan megah dan anggunnya.

Selain menyaksikan langsung keindahan akan Masjid Al Aqsa yang masih dengan megahnya berdiri hingga saat ini, Sahabat tour Aqsa juga bisa melaksanakan ibadah. Bahkan, Sahabat tour Aqsa juga bisa mengunjungi salah satu destinasi lainnya di sekitar Al Aqsa.

Menjalankan puasa memang berat, terlebih harus dibarengi dengan aktivitas. Namun dengan travel tour Aqsa Jordan dan Mesir membuat puasa Sahabat tour Aqsa tidak terasa dan semakin menyenangkan. Rasakan nikmatnya berpuasa di ketiga negara tersebut dan bagaimana suasana Ramadhan di sana dengan paket dari Satutours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *