Travel Tour Aqsa Jakarta

Travel Tour Aqsa Jakarta

Travel Tour Aqsa Jakarta

Travel tour aqsa jakarta
Travel tour aqsa jakarta

Aqsa adalah tujuan wisata yang menarik sahabat tour Aqsa, sudahkah Anda mempersiapkan tour Aqsa Jakarta untuk mengisi waktu liburan Anda, sahabat tour Aqsa, jangan lupa juga untuk memilih penyelenggaraan travel tour Aqsa Jakarta yang tepat ya sahabat tour Aqsa, agar tidak timbul penyesalan di kemudian harinya karena ketidaknyamanan dan ketidakefisienan perjalanan tour Aqsa Jakarta Anda, akibat salah memilih penyelenggara travel tour Aqsa Jakarta. Berikut ini pembahasan kita mengenai travel tour Aqsa Jakarta.

Mengapa Aqsa

Aqsa adalah tujuan wisata yang istimewa dan menarik. Di wilayah Aqsa terdapat masjid suci ketiga setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, yang menjadi saksi perjalanan Rasulullah SAW menuju ke langit Sidratul Muntaha. Masjidil Aqsa merupakan sebuah kompleks yang berada di kota Tua Yerusalem. Di dalamnya terdapat banyak situs bersejarah diantaranya adalah Kubah Batu atau Dome of Rock atau Qubbatu Shakhrakh yang memiliki kubah emas, Masjid Buraq, Masjid Marwani, dan Masjid Qibly. Masjid Qibly inilah yang sering dikenal dengan sebutan Masjid Al Aqsa karena lokasinya paling berdekatan dengan kiblat di Ka’bah, Mekah. Kompleks ini dinamai dengan Masjidil Aqsa atau disebut juga Haram al-Sharif.

Kuliner Khas Aqsa

Kuliner Khas Tour Aqsa
Kuliner Khas Tour Aqsa

Selain sejarahnya yang luar biasa, di Aqsa para sahabat tour Aqsa juga dapat mencicipi makanan khas masyarakat Palestina sebagai berikut.

  • Falafel

Falatel biasanya dihidangkan di dalam roti pipih yang dinamakan lafa. Untuk menambah variasi, Anda bisa membuat Falafel Sandwich, misalnya. Bola-bola Falafel dimasukkan dalam roti bersama selada, asinan, dan acar lainnya. Alternatif lainnya, cobalah Bakso Falafel. Yaitu bola Falafel yang diberi saus hasil campuran dari yoghurt, jeruk lemon, dan madu atau susu kental manis. Tusuk layaknya sate, kemudian disuguhkan di atas piring. Jajanan ini kerap dijadikan santapan berbuka saat bulan Ramadhan.

  • Sahlab.

Minuman ini terbuat dari susu panas, tepung sahlab, bubuk kayu manis, dan taburan kacang-kacangan. Rasa manisnya pas untuk menghangatkan tubuh di musim dingin, juga tak kalah segar dan creamy jika ditambah es batu. Masyarakat biasa menjadi Sahlab sebagai hidangan penutup ketika Ramadhan tiba.

  • Maqluba

Maqlua merupakan salah satu hidangan pokok warga Palestina. Bahan utamanya terdiri atas nasi, bumbu rempah khas Palestina, sayuran, dan daging ayam atau daging kambing. Aromanya dijamin menambah selera makan sahabat tour Aqsa. Penyajian Maqluba juga unik, sesuai namanya, Maqluba yang berarti terbalik, maka nasi di dalam panci akan langsung dibalik di atas piring tepat setelah matang.

  • Musakhan, Mujaddara, dan Mansaf

Selain Maqluba, orang Palestina juga mengenal Musakhan, Mujaddara, dan Mansaf sebagai menu utama. Musakhan merupakan roti Taboon yang dibumbui rempah-rempah dan dinikmati bersama ayam panggang, biasa disajikan untuk makan malam. Sedangkan Mujaddara ialah kacang hijau yang dimasak dengan minyak zaitun. Adapun Mansaf adalah perpaduan antara nasi, yoghurt susu kambing, kacang pinus, serta kaki domba.

Mencermati Travel Tour Aqsa Jakarta

Terdapat banyak sekali penyelenggara travel tour Aqsa Jakarta sahabat tour Aqsa, namun kita harus dapat memilih penyelenggara travel tour Aqsa Jakarta yang tepat, supaya perjalanan wisata dan liburan sahabat tour Aqsa dapat maksimal dan nyaman serta lancar. Hal-hal yang perhatikan selain harga, yakni:

  • susunan jadwal tour

Pilihlah penyelenggara travel tour Aqsa Jakarta yang memperhatikan jadwal waktu sholat setempat dalam penyusunan jadwal perjalanan tournya, sehingga sahabat tour Aqsa dapat melaksanakan perjalanan wisatanya tanpa rasa was-was atau khawatir akan kelupaan atau tertinggal waktu sholatnya, akibat padatnya jadwal tour yang disusun pihak penyelenggara tour.

travel tour aqsa jakarta
travel tour aqsa jakarta
  • jaminan kuliner halal

Adanya komitmen dan jaminan dari pihak penyelenggara tour bahwa akan selalu menyajikan dan menjaga supaya peserta tour, para sahabat tour Aqsa semuanya, selalu mendapatkan sajian kuliner yang halal, sehingga sahabat tour Aqsa dapat tenang dan tidak khawatir dalam menyantap makanannya selama tour.

tour halal aqsa
tour halal aqsa
  • Tingkat pengalaman perusahaan penyelenggara tour Aqsa

Semakin sering dan lamanya penyelenggara tour melaksanakan tournya, semakin tinggi pengalamannya sehingga diharapkan dapat lebih mudah dan cepat dalam mengambil solusi jika terjadi permasalahan selama tour.

  • Tingkat pengetahuan dan pengalaman pemandu wisata

Semakin tinggi pengalaman dan semakin dalam pengetahuan pemandu tour yang disediakan oleh pihak penyelenggara tour maka akan semakin banyak dan mendalam pengetahuan yang akan sahabat tour Aqsa dapatkan dari perjalanan wisatanya tersebut.

  • dan lain sebagainya.

     

Demikianlah bahasan kita kali ini mengenai travel tour Aqsa Jakarta, semoga dapat menjadi masukan bagi sahabat tour Aqsa dalam menyusun rencana tour Aqsa Jakarta dan menentukan penyelenggara travel tour Aqsa Jakarta yang akan sahabat tour Aqsa pilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *