Travel Tour Aqsa di Jakarta 2023

Travel Tour Aqsa di Jakarta 2023

Banyaknya jasa tarvel yang menawarkan paket berlibur dengan harga yang beragam tentunya tak serta merta membuat Sahabat Tour Aqsa untuk mempercayainya begitu saja bukan? Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Sahabat Tour Aqsa perlu berhati – hati apabila hendak memilih jasa travel yang terpercaya. Pasalnya saat ini banyak sekali jasa travel abal – abal yang berkedok dibalik penawaran paket tour yang murah dan iming – iming fasilitas yang lengkap nan exclusive. Sebab itulah, Sahabat Tour Aqsa hendaknya tak langsung percaya terhadap penawaran yang menjebak itu. Sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa harus memastikan kebenarannya terlebih dahulu bahwa jasa travel tersebut memang nyata wujudnya dan lihatlah review lengkap nya seputar informasi travelnya. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa memastikan kebenarannya, Sahabat Tour Aqsa akan terhindar dari penipuan yang bisa saja terjadi pasa Sahabat Tour Aqsa sekalian. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mencari jasa travel yang amanah, professional dan berpengalaman, Sahabat Tour Aqsa dapat percayakan pada Satutours Travel. Untuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur ke Aqsa, di Satutours Travel ini menyediakan paket Tour Aqsa atau paket Tour Aqsa Jordan Mesir juga loh.. Sahabat Tour Aqsa yang ingin segera berlibur ke Aqsa bisa langsung segera daftar dengan menghubungi kontak yang tertera di website yaa.. Apabila Sahabat Tour Aqsa ada yang berencana untuk berangkat ke Aqsa di tahun berikutnya, Sahabat Tour Aqsa dapat mempersiapkan untuk mendaftar paket Tour Aqsa Tahun 2023. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar Travel Tour Aqsa di Jakarta 2023, coba simak informasi berikut ini!

Berlibur Dengan Pelayanan Terbaik Bersama Satutours Travel

Salah satu hal yang dapat Sahabat Tour Aqsa dapatkan ketika berlibur menggunakan jasa travel Satutours Travel ialah mendapatkan pelayanan yang terbaik. Hal inilah yang tentunya tak akan Sahabat Tour Aqsa dapatkan ketika liburan tanpa travel. Dengan menggunakan jasa travel Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu repot untuk membuat itinerary. Sahabat Tour Aqsa juga tak kesulitan dalam menentukan dan memilih destinasi wisata mana saja yang ingin dikunjungi di negara yang dituju. Sebagian dari Sahabat Tour Aqsa mungkin beranggapan bahwa membuat itinerary merupakan hal yang mudah. Karena cukup cari di google dengan kata kunci yang dimaksud, Sahabat Tour Aqsa dapat menemukan banyak sekali destinasi menarik untuk dikunjungi. Padahal kenyataannya, membuat itinerary tak semudah apa yang dibayangkan. Karena Sahabat Tour Aqsa harus mempertimbangkan faktor lain seperti harus tahu transportasi yang hendak digunakan hingga merancang urutan masing – masing wisata yang akan dikunjungi setiap harinya. Dengan berlibur bersama Satutours Travel, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu ribet memikirkan hal – hal yang diulas tersebut. Melainkan cukup duduk dengan nyaman dan menikmati perjalanan. Sehingga, liburan yang nyaman pun akan membersamai Sahabat Tour Aqsa sekalian.

Tempat Yang Dicintai Nabi, Aqsa Salah Satunya!

Dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad Saw dalam berdakwah, tentunya Nabi Muhammad tak hanya berada di satu tempat yang sama kan? Nabi Muhammad melewati dan bahkan bersinggah di beberapa tempat saat menjalankan perintah dari Allah Swt. Dan pada saat persinggahan di suatu tempat yang sedang dilakukan Nabi Muhammad Saw inilah terkadang ada peristiwa mengesankan dibaliknya. Sebab itulah, perjalanan hidup Nabi Muhammad Saw ini sangat bermanfaat untuk dijadikan pelajaran oleh Sahabat Tour Aqsa sekalian. Sahabat Tour Aqsa dapat mengambil nilai – nilai yang ada di setiap peristiwa yang dialami Nabi Muhammad Saw. Bahkan lebih asiknya lagi apabila Sahabat Tour Aqsa hingga mengetahui lokasi yang disinggahi selama perjalanan dakwah yang dilakukan Nabi Muhammad Saw. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa terdapat beberapa tempat yang dicintai oleh Nabi Muhammad Saw selama perjalanan hidup yang pernah dilakukan Nabi Muhammad Saw, mana saja kah? Berikut lebih jelasnya!

1. Masjidil Haram

Seluruh umat muslim di penjuru dunia pun tahu bahwa Masjidil Haram ini merupakan salah satu tempat yang disukai oleh Nabi Muhammad. Maka tak heran pula apabila umat muslim selalu menginginkan untuk dapat berkunjung ke Masjidil Haram. Tentunya bukan karena alasan Masjidil Haram sebagai tepat yang disukai Nabi Muhammad Saw saja. Akan tetapi tentunya umat muslim amat mendambakan menginjakkan kakinya di tempat ini karena di Masjidil Haram inilah dilaksanakannya ibadah sebagai penyempurna rukun islam yang kelima. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa alasan apa yang mebuat Nabi Muhammad Saw menykai Masjidil Haram ini?  Alasannya Nabi Muhammad Saw sangat mencintai tempat ini ialah karena disinilah tempat yang diperintahkan Allah Swt untuk memerintahkan Nabi Muhammad untuk melaksanakan sholat dengan menghadap kiblat yakni Ka’bah. Tak hanya itu saja, alasan lain yang membuat Nabi Muhammad menyukai Masjidil Haram ini ialah karena Nabi Muhammad Saw mengatakan bahwa satu shalat yang dilaksanakan di Masjidil Haram ini pahalanya sama dengan melaksanakan sholat 100.000 kali di masjid lain. Inilah yang membuat umat muslim sekalian juga ingin melaksanakan dahsyatnya pahala yang di dapat saat beribadah di Masjidil Haram 

2. Masjidil Aqsa

Masjidil Aqsa menjadi salah satu tempat yang pernah disinggahi Nabi Muhammad. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa shalat di Masjidil Haram yakni seperti empat kali sholat di Masjid Aqsa. Sehingga pahala shalat di Masjidil Aqsa setara dengan 250 kali dari masjid lainnya. Dalam hadist dari Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu, ia menceritakan “Kami saling bertukar pikiran tentang, mana yang lebih utama, masjid Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam atau Baitul Maqdis, sedangkan di sisi kami ada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kemudian Nabi Muhammad Saw bersabda bahwasannya “Satu shalat di masjidku lebih utama dari empat shalat padanya, dan ia adalah tempat shalat yang baik. Hampir – hampir tiba masanya, seseorang memiliki tanah seukuran kekang kudanya (dalam riwayat lain : seperti busurnya) dari tempat itu terlihat Baitul Maqdis lebih baik baginya dari dunia seisinya” (HR Ibrahim bin Thahman dalam kitab Masyikhah Ibnu Thahman, Ath-Thabrani dalam kitab Mu’jamul Ausath, dan Al-Hakim dalam kitab Al-Mustadrak). Diketahui bahwa Al – Hakim berkata bahwa hal ini merupakan hadis yang shahih sanadnya dan Bukhari dan Muslim tak mengeluarkannya. Ulama hadis terkemua lainnya, Adz – Dzahabi dan Al – Albani sepakat dengan beliau. Hadis ini merupakan hadis yang paling shahih tentang pahala sholat di Masjidil Aqsa.

3. Masjid Nabawi

Masjid Nabawi menjadi masjid yang juga amat dikenal oleh umat islam. Hal ini dikarenakan Masjid Nabawi ini memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan masijd – masjid lainnya. Salah satu keistimewaan yang ada di Masjid Nabawi ini terdapat pada hadis riwayat Muslim, Nabi Muhammad Saw bersabda bahwa Shalat di masjidku (Masjid Nabawi) ini lebih utama daripada seribu shalat di masjid lainnya kecuali Masjidil Haram dan shalat di Masjidil Haram itu lebih utama daripada seratus ribu shalat di masjid lainnya. Inilah yang membuat Masjid Nabawi dikatakan istimewa dibandingkan dengan masjid lainnya. Tak hanya itu, alasan Nabi Muhammad Saw menyukai Masjid Nabawi ini dan menjadikan Masjid Nabawi sebagai masjid kedua di mana bepergian tidak diperintahkan dengan sangat kecuali kepadanya. Karena Nabi Muhammad Saw pernah bersabda bahwa bepergian itu tidak diperintahkan dengan sangat kecuali ke tiga masjid, Masjid Haram, masjidku ini dan Masjid Aqsa. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Nabi Muhammad Saw memberi keistimewaan khusus kepada Masjid Nabawi yang tak dimiliki masjid masjid lainnya yakni adanya Raudhah atau yang biasa disebut dengan taman surga.

4. Makam Al Baqi

Di makam baqi inilah menjadi tempat makam tertua keluarga serta sahabat Nabi Muhammad Saw dimakamkan. Adapun keistimewaan Baqi ini ialah penghuni makam Baqi termasuk yang pertama kali akan dibangkitkan dari dalam kubur yakni setelah Nabi Muhammad Saw, Abu Bakar dan Umar bin khattab. Orang – orang inilah yang akan dibangkitkan di tanah Nabi Muhammad Saw dan akan ditemani oleh Nabi Muhammad Saw. Ada banyak dalil dari Nabi Muhammad Saw yang menjelaskan tentang keistimewaan Makam Baqi ini. Terkait makam para ahlul haram di kota Mekah (al – Mala) terdapat sebuah riwayat dari Abdullah bin Abbas yang mengatakan bahwa pada saat Nabi Muhammad Saw hendak pergi ke makam, beliau melewati jalan yang pertama beliau menunjuk dengan tangannya di belakang rambut. Atau dia mengatakan “Di belakang jalinan rambut.” Abdurraazaq ragu akan hal ini. Dia mengatakan. “Ya makam ini.” Lalu, aku berkata kepada orang yang memberitahukan kepadaku, “Apakah beliau mengusulkan satu kelompok saja?” Dia menjawab, “Seperti berikut ini dia berkata,” beliau tidak memberitahukan bahwa beliau mengkhususkan suatu kelompok selain seperti itu beliau mengisyaratkan dengan tangannya di belakang rambut. Kami pernah mendengar Rasulullah mengkhususkan kelompok suku yang berada di hadapan Baitullah.” Itulah riwayat yang menjelaskan tentang keistimewaan makam baqi. Nabi Muhammad Saw diketahui sering berziarah ke makam Baqi. Minimal sekali dalam satu pekan Nabi Muhammad Saw menziarahi makam tersebut. Pada saat berziarah, Nabi Muhammad Saw mengucapkan salam kepada ahli kubur di Baqi dan mendoakan agar mereka semua diberikan ampunan oleh Allah. Hal ini adalah keistimewaan khusus yang tak diberikan kepada makam – makam kaum muslimin lainnya.

5. Masjid Quba

Masjid Quba menjadi salah satu masjid tertua yang ada di dunia. Masjid quba yang berada di sekitar Madinah ini memiliki keistimewaan karena dibangun oleh Nabi Muhammad Saw. Nabi Muhammad Saw membangun masjid ini pada saat hijrah dari Makkah ke Madinah. Beberapa kilometer sebelum memasuki Madinah, Nabi Muhammad bersama sahabatnya yakni Abu Bakar membangun masjid di daerah Quba yang sekarang dinamakan dengan Masjid Quba. Kemudian Nabi Muhammad meletakkan batu pertamanya tepat di kiblatnya dan ikut menyusun batu – batu hingga bisa menjadi pondasi serta dinding masjid. Nabi Muhammad Saw dibantu para sahabatnya dan kaum Muslim. Ammar menjadi pengikut Nabi Muhammad Saw yang paling rajin dalam membangun masjid ini. Tanpa kenal lelah, ia membawa batu-batu yang ukurannya sangat besar, hingga orang lain tak sanggup mengangkatnya. Ammar mengikatkan batu itu ke perutnya sendiri dan membawanya untuk dijadikan bahan bangunan penyusun masjid ini. Ammar memang selalu dikisahkan sebagai prajurit yang sangat perkasa bagi pasukan Islam. Dia mati syahid pada usia 92 tahun. Diketahui bahwa Nabi Muhammad Saw selalu pergi ke Masjid Quba pada hari Sabtu dengan menaiki unta ataupun dengan berjalan kaki. Tak hanya pada hari Sabtu, Nabi Muhammad Saw juga mendatangi masjid ini pada hari Senin dan kamis, seperti yang diriwayatkan dari Imam Bukhari, Rasulullah Salallahu Alaihiwasallam bersabda, “barang siapa yang telah bersuci (berwudhu) di rumahnya, kemudian mendatangi Masjid Quba lalu shalat di dalamnya dua rakaat, maka baginya sama dengan pahala umrah.” Wah, luar biasa kan?

Kisah Kebakaran Al – Aqsa di Masa lampau

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa pada masa lampau Masjidil Aqsa pernah mengalami kebakaran. Menurut informasi yang beredar dan mengutip pernyataan Departemen Wakaf Islam Masjidil Aqsa, mulanya api ini muncul dari kamar penjaga di luar ruangan shalat al – Marwani. Akan tetapi terbakarnya Masjidil Aqsa ini ternyata tak hanya sekali saja. Diketahui bahwa pada 21 Agustus 1969 pernah terjadi pula. Dari informasi yang ada, pada saat 21 Agustus 1969 ini terdapat seorang Kristen ekstremis dari Australia yang bernama Dennis Michael Rohan berusaha untuk membakar Masjidil Aqsa. Hal yang dilakukannya ini mendapat persetujuan yang jelas dari pasukan pendudukan Israel. Dan hingga sekitar 48 tahun kemudian, Masjidi Aqsa ini tetap berada di bawah ancaman besar seperti sebelumnya. Detailnya dikisahkan bahwa saat itu yang bertepatan dengan hari Kamis pagi saat alarm berbunyi tiba – tiba para penjaga Palestina di kompleks Masjidil Aqsa melihat kepulan asap dari masjid arah tenggara. Saat dipastikan dan diperiksa lebih dekat, mereka melihat kobaran api di dalam ruangan yang dipakai untuk shalat. Disaat itu juga umat Muslim Palestina kemudian berbondong – bondong untuk bergegas ke masjid guna memadamkan api yang sedang berkobar dalam bangunan Masjidil Aqsa itu. Namun sayangnya, pasukan pendudukan Israel mencegah masuknya mereka yang hendak memadamkan api tersebut. Kemudian terjadilah kericuhan singkat namun sengit. Mereka pun segera berjalan ke tempat suci itu dan mulai mencoba untuk memadamkan api.

Namun faktanya untuk memadakam api di Masjidil Aqsa saat itu tak mudah. Alat pemadam kebakaran yang dicoba dipergunakan ternyata tak dapat berfungsi dengan baik. Akhirnya, mereka pun mencari sumber air lain, namun ternyat hanya menemukan pompa rusak dan selang terputus. Maka saat itu umat Islam dan Nasrani palestina bahu membahu lalu mengambil inisiatif. Mereka dengan cepat untuk membentuk rantai manusia dan menggunakan ember dan wadah kecil lainnya untuk membawa air ke masjid yang terbakar. Namun saat truk pemadam kebakaran dari kota – kota sekitar Tepi Barat tiba, pasukan pendudukan Israel juga mencegah mereka mencapai tempat kejadian. Mereka mengklaim bahwa adalah tanggung jawab Kotamadya Yerusalem untuk menangani situasi kebakaran tersebut. Akibatnya api kemudian masih tetap menyala selama berjam – jam dan sempat mencapai jendela yang tepat berada di bawah kubah Masjidil Aqsa, sebelum api akhirnya padam. Setelah asap itu hilang, tingkat kerusakannya baru dapat diketahui. Api ternyata telah menyapu beberapa bagian tertua masjid, terutama menghancurkan mimbar kayu dan gading berusia 900 tahun yang dihadiahkan oleh Shalahuddin Al – Ayubi, serta panel mosaik di dinding dan langit-langit. Saat itu kemudian ditemukan banyak sekali area di dalam masjid yang menghitam karena terbakar. Ketika berita tentang neraka api itu tersebar luas, maka ini menyebabkan munculnya aksi demonstrasi yang panas terjadi di seluruh kota. Kota Yerusalem yang diduduki Israel pun mogok, langkah ini kemudian dicontoh oleh warga Palestina yang tinggal di Tepi Barat dan bahkan di wilayah Israel. Travel Tour Aqsa

Disaat itu seluruh akses ke Masjidil Aqsa diblokir oleh pasukan keamanan Israel. Akibatnya, ibadah shalat Jum’at yang akan berlangsung keesokan harinya tidak diadakan di kompleks Masjidil Aqsa. Adanya ketiadaan shalat Jumat di Masjidil Aqsa saat itu tercatat dalam sejarah sebab untuk pertama kalinya terjadi sejak masjid didirikan. Selanjutnya terdapat seorang tersangka segera pelaku pembakaran berhasil diidentifikasi. Orang tersebut bernama Dennis Michael Rohan yakni seorang turis beragama Kristen asal Australia. Dia ditangkap dua hari kemudian yakni pada 23 Agustus 1969. Pada saat diperiksa pihak keamanan Israel, Rohan mengatakan bahwa dirinya tak takut mengungkapkan motifnya untuk melakukan tindakan kejahatan itu. Dia malah mengaku sebagai utusan Tuhan. Rohan sesumbar ingin mempercepat kedatangan Yesus Kristus yang kedua, yang menurutnya hanya dapat dicapai dengan membiarkan orang Yahudi membangun sebuah kuil di tempat Masjidil Aqsa yang diklaim bahwa di tempat itu dahulu merupakan kuil yang didirikan oleh Nabi Sulaiman. Akan tetapi, setelah itu pihak Israel mengeluarkan pernyataan bahwa rohan dinyatakan gila dan dirawat di rumah sakit jiwa. Namun, banyak pihak yang lain skeptis bila rohan menjadi satu – satunya pelaku pembakaran Masjidil Aqsa. Permasalahan kemudian berlanjut. Pada tanggal 28 Agustus, 24 negara mayoritas berpenduduk Muslim mengajukan keluhan kepada Dewan Keamanan PBB.

Melalui Duta Besar Yordania untuk PBB, Mohamed El – Farra menyatakan negara – negara tersebut menyatakan: “Menurut berita yang berasal dari sumber – sumber Israel, tersangka Australia adalah sekutu Israel yang dibawa oleh Badan Yahudi untuk bekerja untuk Israel. Sehingga peristiwa pembakaran itu terasa meragukan kasus. Mereka pun menyatakan adanya kasus ini telah menambah ketakutan dan kekhawatiran umat Islam tentang tempat suci mereka. Surat atau petisi dari 24 negara dengan mayoritas berpenduduk Muslim itu juga merujuk pada fenomena begitu banyak komentar yang dibuat pada tahun – tahun sebelumnya oleh pejabat Israel. Para pejabat itu telah bersumpah untuk mendirikan Kuil Sulaiman di atas situs Masjidil Aqsa. Agresi Israel yang berkelanjutan terhadap orang – orang Palestina kala itu juga dibahas sehubungan dengan pendudukan Tepi Barat dan Yerusalem Timur dua tahun sebelumnya setelah perang 1967. PBB pun menanggapi dengan mengutuk serangan itu dan meminta Israel untuk membatalkan semua aturan yang akan mengubah status Yerusalem. Namun, Israel mengabaikan resolusi ini seperti yang telah dilakukan dengan semua panggilan seperti itu sebelum dan sesudah. Kecurigaan bahwa Israel terlibat aktif dalam perencanaan dan memfasilitasi upaya pembakaran sampai kini tak pernah dibantah. Banyak juga yang melihat normalisasi intimidasi Zionis, termasuk upaya Israel untuk menghapuskan warisan Palestina di wilayah tersebut, sebagai sumber utama mental yang menyebabkan serangan tersebut, bahkan atas semua yang buruk yang terjadi di wilayah Palestina hingga saat ini.

Nah.. gimana nih Sahabat Tour Aqsa? Sudahkah merencanakan keberangkatan untuk berlibur ke Aqsa? Bagi Sahabat Tour Aqsa yang sedang mempersiapkan untuk pergi berlibur ke Aqsa jangan lupa pantau terus informasi seputar Tour Aqsa di website ini yaa. Semoga ulasan informasi seputar Travel Tour Aqsa di Jakarta 2023 ini dapat membantu Sahabat Tour Aqsa sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *