Travel Tour Aqsa dan Jordan

Travel Tour Aqsa dan Jordan

Travel Tour Aqsa dan Jordan

Travel Tour Aqsa dan Jordan
Travel Tour Aqsa dan Jordan

Belakangan ini tour dan wisata religi ke Timur Tengah semakin populer  sehingga masyarakat muslim dari seluruh dunia berlomba-lomba untuk mengunjungi berbagai tempat wisata religi yang penuh dengan nilai sejarah Islam. Selain jadwal kunjungan yang banyak disukai sahabat tour Aqsa adalah tour yang menawarkan pelayanan yang lengkap dan berkualitas.  Pelayanan yang diberikan saat belum berangkat, saat tour di tempat wisata, hingga pelayanan saat pulang.

Travel Tour Aqsa

Tour Aqsa memang seru dan mengasyikkan yang tidak bisa terlupakan. Bagi  sahabat tour Aqsa yang sangat menyukai wisata halal tidak lengkap rasanya jika tidak sempat mengunjungi Masjidil Aqsa yang merupakan tempat suci dalam agama Islam. Travel Tour Aqsa dan Jordan ada beberapa tempat terbaik untuk dikunjungi sebagai berikut:

  1. Wailing Wall

Tembok Ratapan
Tembok Ratapan

Tempat ini merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi oleh orang-orang Yahudi. Wailing Wall termasuk salah satu bagian penting dari Masjidil Aqsa karena di tembok ini selalu dilakukan kegiatan berdoa. Tidak hanya sering digunakan untuk kegiatan berdoa saja, dinding ini mempunyai nilai sejarah yang begitu tinggi.

Tidak heran bahwa Wailing Wall ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin melakukan wisata religi. Tembok ini dianggap sebagai saksi bisu atas berbagai kejadian yang menimpa di lingkungan sekitar. Sahabat tour Aqsa dapat mengenang sejarah pilu mengenai tembok ini.

  1. Dome of Rock

Travel Tour Aqsa selanjutnya berkunjung ke Dome of Rock yang merupakan sebuah ikon bagi negara ini. Sahabat tour Aqsa bisa melihat-lihat pemandangan kota yang indah dari atas ketinggian Dome of Rock karena lokasinya tepat di puncak gunung. Bangunan ini dianggap sebagai bangunan yang suci yang penuh dengan nilai sejarah bagi orang Yahudi.

Dulunya Dome of Rock pernah dijadikan sebagai kuil atau gereja di atas gunung tersebut. Namun banyak orang yang beranggapan bahwa Masjidil Aqsa merupakan bagian dari bangunan ini, hal ini sebenarnya bukan. Ciri khas dari bangunan ini adalah kubahnya yang berwarna emas.

  1. Masjid Qibli

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Masjid Qibli saat melakukan tour Aqsa. Masjid ini dikenal oleh banyak orang yang merupakan Masjidil Aqsa, sebenarnya nama dari permukiman ini sendiri adalah Masjidil Aqsa dan Masjid Qibli merupakan bagian dari dalamnya. Siapapun akan takjub jika memandang indahnya kubah biru ini.

  1. Tower of David

Tower of David ini merupakan sebuah menara yang terdapat pada area Masjidil Haram, arsitektur menara ini sangat cantik dengan tampilan yang begitu menarik. Dari tempat ini tentu saja travel tour Aqsa bisa berkunjung ke sini dan melihat dengan sangat jelas seluruh pemandangan kota dari atas ketinggian. Butuh tenaga lebih untuk bisa mencapai puncak menara tersebut, lelah dan dahaga yang dirasa akan hilang saat sampai ke puncaknya.

  1. Bukit Zaitun

Zaitun Hill
Zaitun Hill

Bukit Zaitun merupakan tempat bernuansa Yunani dan Timur Tengah, dimana orang banyak beranggapan jika sahabat tour Aqsa ingin melihat pemandangan dengan jelas kota Yerusalem maka naiklah bukit ini. Tidak heran jika banyak tour Aqsa yang datang ke sini, bagi sahabat tour Aqsa yang berkunjung ke sini perlu berhati-hati dengan jalurnya yang sangat curam.

Travel Tour Aqsa Hingga ke  Jordan

Dari Aqsa hingga traveling ke Jordan, begitu banyak pesona yang menakjubkan yang tidak mungkin bisa dilupakan. Sahabat tour Aqsa bisa memulai kisah perjalanan 1001 malam dengan traveling ke Jordan. Tidak semua wilayah Jordan dipenuhi oleh gurun pasir seperti yang sahabat tour Aqsa pikirkan. Nikmatilah berkeliling travel tour Aqsa dan Jordan dengan menengok tempat-tempat yang indah.

  1. Turbo Design Studio, Amman

Puas berkeliling Aqsa kini tour Aqsa akan diajak berkunjung ke Jordan. Jordan termasuk wilayah yang strategis antara persimpangan Afrika, Asia, dan Eropa membuat negara ini terbuka bagi pengunjung.  Amman merupakan Ibukota Yordania, terlihat begitu ramah untuk kalangan muda mudi yang kreatif dengan ide-ide mereka, seperti Turbo Design Studio ini. Turbo Design Studio berkonsep keterbukaan, bagi sahabat tour Aqsa yang melintas di tempat ini silahkan masuk saja dan menengok atmosfer ruang kreatif ini saat jam buka.

  1. Gua Petra, Petra

Gua Petra di Yordania
Gua Petra di Yordania

Situs arkeologi legendaris ini sangat dikenal oleh banyak orang. Gua Petra adalah sebuah makam dan kuil kuno dibangun di antara tebing-tebing yang menjulang tinggi dengan batu berwarna merah. Untuk pintu masuknya melalui Kanyon Al-Siq. Hal inilah yang dinamakan Kota Petra (Kota Merah Mawar). Sahabat tour Aqsa bisa mengelilingi tempat ini dengan menaiki unta, keledai, atau kuda.

  1. The Cave Bar, Petra

The Cave Bar merupakan sebuah bar tertua di dunia, bar ini menyediakan menu  salad, burger, dan pasta. Tempatnya terletak di samping masuk Petra Guest House, atau di belakang pusat pengunjung Petra. Saat musim panas bar ini bukanya hingga jam 4 pagi.

  1. Kafe Rumi, Amman

Sahabat tour Aqsa pasti sangat tertarik dengan sejarah negeri ini, belum lagi dengan kuliner yang memanjakan lidah pasti betah tour ke Jordan. Jangan lupa untuk menikmati kopi terbaik di sini. Kafe Rumi ini sangat filosofis sahabat tour Aqsa bisa bersantai-santai dan memilih kopi yang disukai apakah Turkish atau Espresso.

  1. Resto Hashem, Amman

Resto Hashem terkenal dengan hidangan legendarisnya. Tempat ini sudah lama menyuguhkan makanan khas Yordania sejak tahun 1952. Tidak hanya warga biasa saja yang makan makanan di sini, namun juga dari kalangan selebriti, diplomat, hingga anggota kerajaan Yordania berbondong-bondong untuk dapat merasakan sajian lezat dan klasik ini. Sahabat tour Aqsa pasti akan ketagihan jika sudah mencobanya.

  1. Carakale Brewing, Fuheis

Masyarakat Yordania juga pemeluk agama Islam, namun mempunyai toleransi untuk minuman beralkohol. Caarakale Brewing dibangun oleh Yazan Kharadsheh, tempat ini merupakan satu-satunya yang menyediakan minuman beralkohol di Jordan. Sahabat tour Aqsa jangan ikut-ikutan untuk mencoba minuman alkohol karena dilarang dalam Islam. Sahabat tour Aqsa bisa hanya sekedar traveling saja di  sekitar tempat ini.

  1. Makan Zarb di Wadi Rum

Makan Zarb di Wadi Rum
Makan Zarb di Wadi Rum

Di Yordania terdapat suku pengembara Badawi yang dikenal sebagai suku Beduin atau Badui yang berasal dari wilayah gurun pasir Wadi Run, Yordania Selatan. Hidangan yang bernama Zarb berasal dari tempat ini. Zarb berarti barbeque dari versi Badawi, isiannya penuh dengan sayuran dan daging yang dimasak menggunakan oven bawah tanah yang berpasir. Sahabat tour Aqsa bisa mencoba makanan khas ini.

Jika sahabat tour Aqsa yang berencana traveling bisa menggunakan jasa travel tour Aqsa yang sangat menguntungkan bagi sahabat tour Aqsa. Selain diajak berkeliling ke Masjidil Aqsa saja juga sekaligus ke Jordan. Tour ini akan dipandu oleh pemandu yang sudah sangat berkualitas dan ahli akan sejarah Aqsa dan Jordan. Paket tour Aqsa juga sangat banyak dicari oleh wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *