Travel Tour Aqsa 2022 di Jakarta

Travel Tour Aqsa 2022

Ada berbagai hal yang dapat Sahabat Tour Aqsa lakukan untuk menghibur diri, salah satunya dengan cara berlibur. Saat meyakini berlibur sebagai penghilang penat, tentunya Sahabat Tour Aqsa akan menentukan destinasi yang asik dan menarik. Dari berbagai pilihan destinasi, Sahabat Tour Aqsa dapat memilihnya sesuai dengan keinginan Sahabat Tour Aqsa. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Al – Aqsa menjadi salah satu destinasi liburan yang asik nan menarik yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba untuk kunjungi. Karena disana Sahabat Tour Aqsa tak hanya menemui bangunan yang bersejarah saja. Akan tetapi, Sahabat Tour Aqsa akan mengetahui perihal sejarah di setiap bangunan yang berdiri disana. Asik sekali kan? Selain itu, Sahabat Tour Aqsa juga dapat menikmati ragam kuliner setempat dengan cita rasa yang istimewa. Apabila Sahabat Tour Aqsa tertarik untuk berlibur ke Al – Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftar Tour Aqsa 2022. Sahabat Tour Aqsa dapat memilih Paket Tour Aqsa 2022 atau paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2022. Sahabat Tour Aqsa tak perlu bingung phal pendaftaran Travel Tour Aqsa 2022 di Jakarta, karena Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftarnya di Satutours Trave yang sudah professional dan terpercaya untuk menemani liburan berkesan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Untuk informasi lebih lengkap seputar Tour Aqsa, yuk simak informasi dibawah ini.

Berencana Berlibur ke Luar Negeri? Begini Caranya

Berlibur ke luar negeri menjadi suatu hal yang amat menyenangkan tentunya. Karena disana Sahaat Tour Aqsa dapat melihat segala hal yang mungkin tak ditemui di kampung halaman Sahabat Tour Aqsa. Dengan berlibur ke Luar Negeri, Sahabat Tour Aqsa bahkan tak hanya sekedar berlibur saja, akan tetapi akan banyak pelajaran yang Sahabat Tour Aqsa dapat selama perjalanan hingga tiba di destinasi tujuan. Seperti yang Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa berlibur ke luar negeri membutuhkan persiapan yang cukup matang. Karena ada berbagai persiapan yang perlu Sahabat Tour Aqsa lakukan dan rencanakan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana berlibur ke luar negeri, simak berikut ini yuk!

  1. Tuliskan Rencana Berlibur Dengan Detail

Banyak yang sepakat bahwa perencanaan yang detail dapat dikatakan sudah setengah perjalanan menuju target yang disusun loh.. Termasuk target liburan yang Saahbat Tour Aqsa susun dalam waktu dekat. Karena itu, langkah pertama yang harus Sahabat Tour Aqsa lakukan ialah menuliskan rencana liburan secara detil. Pertama, menentukan kemanakah Sahabat Tour Aqsa akan pergi berlibur. Tentukan pula tujuan berlibur Sahabat Tour Aqsa berada di dalam negeri atau di luar negeri. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa menentukan secara spesifik terkait tempat tujuan berlibur untuk memudahkan Sahabat Tour Aqsa menyiapkan kebutuhan dana sekaligus itinerary. Selanjutnya, hendaknya Sahabat Tour Aqsa juga menentukan kapan Sahabat Tour Aqsa akan pergi berlibur. Penentuan kapan Sahabat Tour Aqsa akan berlibur akan mempengaruhi pengumpulan biaya untuk berlibur. Sahabat Tour Aqsa juga sebisa mungkin merencanakan bersama siapa saja Sahabat Tour Aqsa akan berlibur. Terakhir, Sahabat Tour Aqsa merencakan biaya yang diperlukan sekaligus menyusun rencana pengumpulan biaya berlibur tersebut.

  1. Cobalah Rinci Kebutuhan Dana Berlibur

Perlu Sahabat Tour Aqsa pahami bahwa kebutuhan dana dapat dihitung berdasarkan itinerary yang telah disusun loh. Di era modern seperti saat ini, Sahabat Tour Aqsa dapat memanfaatkan media internet untuk mengumpulkan informasi seputar perkiraan biaya berlibur. Daftar biaya setidaknya memuat beberapa hal seperti biaya transportasi meliputi tiket pesawat atau kereta api bila Sahabat Tour Aqsa berencana memakai transportasi tersebut, atau biaya bensin dan jalan tol apabila Sahabat Tour Aqsa berniat memakai kendaraan pribadi. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa juga menuliskan biaya transportasi saat di tempat liburan. Lalu, pos biaya akomodasi selama di tempat liburan. Mulai dari biaya hotel atau penginapan hingga biaya makan dan minum. Persiapkan pula budget untuk biaya wisata kuliner atau tiket masuk ke wahana wisata sesuai itinerary liburan. Setelah itu, total semua kebutuhan biaya liburan. Itulah target dana yang harus Sahabat Tour Aqsa kumpulkan agar dapat berlibur sesuai keinginan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang cukup ribet memahami hal tersebut, lebih simplenya Sahabat Tour Aqsa dapat memakai jasa travel saja. Karena dengan memakai jasa travel Sahabat Tour Aqsa tak perlu ribet lagi menghitung biaya dari keberangkatan hingga kepulangan. Berlibur bersama jasa travel hanya cukup melakukan pembayaran paket pendaftaran dan selanjutnya Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati liburan dengan nyaman. Travel Tour Aqsa

  1. Mulailah Mengumpulkan Dana

Ketika Sahabat Tour Aqsa telah mengetahui berapa nilai kebutuhan biaya untuk mendukung target liburan, kini saatnya Sahabat Tour Aqsa mempersiapkan strategi terbaik untuk mengumpulkan kebutuhan dana tersebut. Apabila target waktu pelaksanaan liburan Sahabat Tour Aqsa tahun ini juga, maka Sahabat Tour Aqsa tak memiliki pilihan terlalu banyak untuk mengumpulkan dana kecuali dengan menabung biasa. Karena, apabila Sahabat Tour Aqsa mengumpulkan dana dengan cara investasi di produk finansial seperti reksa dana atau saham, risikonya akan terlalu besar. Sebab itu, salah satu cara yang dapat Sahabat Tour Aqsa lakukan untuk mengumpulkan dana berlibur ialah dengan cara menyisihkan uang secara rutin setiap bulan dan menempatkannya di tabungan khusus. Hal ini bertujuan supaya dana tetap mampu berkembang,

  1. Maksimalkanlah Diskon Yang Ada

Sembari mengumpulkan kebutuhan dana berlibur, Sahabat Tour Aqsa juga dapat memanfaatkan diskon yang ada sehingga biaya liburan menjadi lebih hemat. Sahabat Tour Aqsa dapat mendapatkan penawaran promo menarik ini di jasa travel. Salah satu cara memburu promo ialah dengan rajin memantau penawaran promo dari jasa travel. Kini telah banyak sekali platform jasa travel yang menyediakan fitur alert saat harga tiket destinasi tujuan tengah diskon atau saat hotel di tempat tujuan wisata tengah turun harga.

Berharganya Masjidil Aqsa Bagi Umat Muslim

Seluruh umat muslim pun tahu bahwa kawasan Al – Quds menjadi amat berharga bagi umat islam karena di dalamnya terdapat Masjidil Aqsa. Tahukah Sahabat Tour Aqsa mengapa Masjidil Aqsa ini penting? Karena Masjidil Aqsa pernah menjadi kiblat pertama untuk umat islam. Di Masjid ini pula menjadi tempat Nabi Muhammad Saw menjalani peristiwa isra’ mi’raj dari baitul maqdis menuju ke sidratul muntaha untuk memenuhi perintah dari Allah Swt. Selain itu, Masjidil Aqsa menjadi masjid kedua yang diletakkan Allah di bumi ini setelah Masjidil Haram yang berada di Mekkah. Hal ini diperkuat dengan pernyataan Abu Dzar yang pernah bertanya, “Wahai Rasulullah, masjid apakah yang pertama diletakkan oleh Allah di muka bumi?” Beliau bersabda “Al Masjid Al Haram”. Abu Dzar bertanya lagi , “Kemudian apa?” Al Masjid Al Aqsa. Berkata Abu Muawiyah “Yakni Baitul Maqdis”. Abu Dzar bertanya lagi “Berapa lama diantara keduanya?” beliau menjawab “empat puluh tahun”. Maka dari itu Masjidil Aqsa bagai monumen sejarah penting yang harus berdiri kokoh serta harus senantiasa dijaga kesuciannya oleh umat islam.

Hal ini sudah menjadi sebuah kewajiban bagi seluruh umat islam mengingat peristiwa isra’ mi’raj dan kiblat pertama umat islam yang begitu istimewanya bagi umat islam. Dengan adanya ulasan kisah ini bertujuan untuk menyegarkan kembali ingatan Sahabat Tour Aqsa dan membangkitkan lagi kepedulian sebagai umat muslim tentang Al Quds umumnya dan Masjidil Aqsa. Perlu Sahabat Tour Aqsa pahami bahwa salah satu kunci dalam menghadapi fenomena yang terjadi di Aqsa ialah solidaritas dan persatuan. Solidaritas untuk sesama umat islam haruslah digaungkan. Dalam Hadis yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim, Rasulullah Saw bersabda bahwasannya “Perumpamaan orang – orang yang beriman di dalam saling mencintai, saling menyayangi dan mengasihi adalah seperti satu tubuh, bila ada salah satu anggota tubuh sakit , maka anggota tubuh yang lain ikut merasakannya.” Selain itu, pentingnya umat islam untuk bersatu ialah agar dapat saling menguatkan antar muslim satu dengan muslim lainnya seperti hadis dari Abi Musa dari Nabi Saw, beliau bersabda “Sungguh (sebagian) mukmin kepada (sebagian) mukmin lainnya seperti bangunan, yang menguatkan sebagian dengan sebagian lainnya.” Dan beliau menyilangkan jari – jarinya (HR.Bukhari dan Muslim).

 Inilah Titik Lokasi Bersejarah di Aqsa

Seperti yang Sahabat Tour Aqsa tahu bahwa kawasan Aqsa merupakan kawasan yang penuh akan sejarah di dalamnya. Dikenal sebagai kawasan yang lekat dengan sejarah, pastinya kawasan Aqsa memiliki beberapa titik lokasi yang dianggap istimewa akan sejarahnya. Sahabat Tour Aqsa perlu mengetahui bahwa lokasi yang bersejarah tentunya memberikan nilai tersendiri saat dikunjungi. Mana sajakah titik lokasi yang bersejarah di Aqsa, yuk simak berikut ini!

  1. Hammam Ash – Shifa Nablus

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Hammam Ash – Shifa Nablus menjadi sebuah destinasi wisata yang berupa tempat yang menyediakan tempat pemandian air hangat, air yang dingin dan pemandian uap yang menggunakan cara tradisional. Sangat cocok untuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin menghilangkan penat karena lelahnya perjalanan wisata. Di tempat ini pula juga tersedia jasa pijat dengan pelayanan yang sangat ramah. Sahabat Tour Aqsa juga dapat menikmati teh, manisan dan sisha khas dari Timur Tengah. Di tambah dengan lantunan musik arab local yang membuat nyaman Sahabat Tour Aqsa saat berada disana.

  1. Kota Tua Jenin

Salah satu dari kota tua yang bersejarah di Aqsa ialah Kota Tua Jenin. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Kota Tua Jenin menjadi salah satu kota tua yang berada di kawasan Aqsa dan kerap dikunjungi oleh para wisatawan. Kota Tua Jenin terletak sekitar 43 km sebelah utara Nablus, tepatnya di jalur perdagangan kuno dari Nablus melalui Wadi Bal’ama yang berada di ketinggian sekitar 100 hingga 250 meter diatas permukaan laut. Penamaan kota Jenin ini bermula dari kata Ein Ganim yang berarti “mata air ganim”. Arti tersebut memiliki arti mata air yang berlimpah. Hal ini dikarenakan wilayah kota tua jenin memanglah wilayah yang memiliki mata air yang melimpah. Saat Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke Kota Tua Jenin, Sahabat Tour Aqsa akan merasa damai bagai kehidupan di Timur Tengah yang aman dan nyaman. Terlebih saat di Kota Tua Jenin ini Sahabat Tour Aqsa akan diiringi alunan musik penduduk lokal serta lantunan kumandang adzan yang menambah suasana syahdu dalam benak Sahabat Tour Aqsa sekalian. Dapat dipastikan bahwa selepas pulang berlibur, Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan kesan istimewa. Akan tetapi perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa saat ini Kota tua Jenin dilarang untuk dikunjungi. Salah satu alasannya karena adanya perselisihan antara Palestina dengan Israel.

  1. Kota Tua Akka

Kota tua yang bersejarah dan terletak di perbatasan Israel ini dikenal dengan sebutan Kota Tua Akka. Di kota tua Akka inilah Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati keindahan pantai Mediterania yang amat menawan. Pada mulanya Kota Tua Akka ini dijadikan sebagai benteng bagi pasukan kerajaan Salib. Sebab itu, tak heran apabila banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini untuk mengenang kembali peristiwa yang pernah terjadi di sini. Sahabat Tour Aqsa dapat mampir kesini nih saat berkunjung ke Aqsa.

  1. Masjidil Aqsa

Masjidil Aqsa menjadi kawasan yang tak lagi asing bagi Sahabat Tour Aqsa dan umat muslim lainnya. Karena Masjidil Aqsa inilah yang sebenarnya menjadi salah satu destinasi tujuan utama bagi Sahabat Tour Aqsa yang berkunjung dengan menggunakan Tour Aqsa. Sebab itu, seluruh umat muslim tentunya mengenal Masjidil Aqsa. Salah satunya ialah karena tanah Aqsa ini pernah menjadi napak tilas Nabi Muhammad Saw yang pernah melakukan perjalanan Isra’ Mi’raj. Perjalanan ini di mulai dari Masjidil Haram menuju  ke Masjidil Aqsa. Kemudian selanjutnya nabi Muhammad Saw melakukan perjalanan ke sidrotul muntaha. Tak bisa dipungkiri terkait keistimewaan Masjidil Aqsa ini yakni masjid yang dikenal menjadi tempat suci agama islam yang berada dalam satu kompleks dengan kota lama Yerusalem. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin menikmati destinasi wisata religi, maka Masjidil Aqsa ini menjadi salah satu tempat yang recommended untuk dikunjungi.

  1. Hebron

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Hebron menjadi salah satu kota tertua di dunia yang masih dihuni oleh manusia hingga saat ini. Hebron kuno terletak di Jebel Ar – Rumeideh (Bukit Rumeideh). Kota ini dikenal sebagai tempat peristirahatan terakhir para nabi. Mulai dari Nabi Ibrahim AS, Nabi Ishaq AS, Nabi Yakub As serta istri – istri mereka. Setelah penaklukan Arab – Muslim, kota Hebron menjadi kota suci keempat setelah Mekkah, Madinah dan Yerusalem. Bahkan perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa kota ini juga banyak dikunjungi oleh peziarah muslim dari seluruh dunia. Menurut sejarah, kota Hebron ini menjadi salah satu dari sedikit kota islam yang hingga kini masih mempertahankan tradisi aslinya, arsitektur yang mendominasi pun masih bergaya Mamluk. Hal ini nampak terlihat dari kehidupan masyarakatnya yang masih tradisional serta arsitektur bangunannya serta produk – produk kerajinan warganya. Tak hanya itulah, di Hebron ini juga terdapat pasar untuk belanja membeli oleh – oleh dan lain sebagainya yang layak dikunjungi yakni pasar tradisional Hebron. Di pasar inilah terdapat banyak penjual pakaian, kerajinan tangan, dan barang lainnya yang dapat Sahabat Tour Aqsa jadikan sebagai oleh – oleh untuk keluarga maupun kerabat yang berada di Tanah Air.

  1. Kota Kuno Sebastian

Diantara banyaknya kota tua yang ada di Aqsa, Kota Kuno Sebastian juga termasuk ke dalam daftar kota tua bersejarah yang ada di Al Aqsa. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa kota kuno sebastian ini terletak di 12 km dari Arab bagian Barat dari kota Nablus. Di kota ini, Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati keindahan kota kuno sebastian ini dengan mengunjungi dua menara Hellenic. Menara Hellenic ini diketahui sebagai sisa reruntuhan Istana Samaria dan gereja Bizantium. Bahkan ditempat inilah Sahabat Tour Aqsa juga dapat berwisata di kebun buah. Sahabat Tour Aqsa dapat berkunjung ke kebun zaitun yang juga dikenal dengan sebutan bukit Zaitun. Wah, asik ya!

Doa Mulia Yang Dikabulkan di Masjidil Aqsa

Salah satu doa mulia yang dikabulkan oleh Allah di kawasan Masjidil Aqsa ialah doa Nabi Sulaiman. Tampaknya Sahabat Tour Aqsa telah mengerti bahwa Nabi Sulaiman AS merupakan keturunan ke 13 dari Nabi Ibrahim dan Nabi Sulaiman lah yang melanjutkan tahta kerajaan Palestina sepeninggal ayahnya yakni Nabi Daud. Ketika Nabi Sulaiman telah beranjak di usia yang sudah matang, Allah Swt mengangkat beliau menjadi nabi yang melanjutkan dakwah untuk menyampaikan risalah kepada umatnya. Pada saat kerajaan Nabi Sulaiman mengalami kejayaan, diketahui bahwa Nabi Sulaiman memanjatkan doa kepada Allah Swt yang mana doa tersebut berisi tentang 3 permintaan dan salah satunya berkaitan dengan Masjidil Aqsa. Doa yang disampaikan oleh Nabi Sulaiman ini tercatat dalam hadis Nabi Muhammad Saw, dari Abdullah bin Amr bin Al – ‘Ash pada saat berada di dinding rumahnya di Thaif, dikatakan padanya bumi yang tenang. Ia berkata bahwa aku mendengar Rasulullah Saw  bersabda bahwa “Sesungguhnya Sulaiman bin Dawud AS meminta kepada Allah tiga hal dan diberikan dua, dan kami berharap agar beliau mendapatkan yang ketiga , beliau pun meminta ketepatan dalam memutuskan kebijakan, Allah pun mengabulkan. Ia meminta kerajaan yang tidak diberikan kepada siapapun setelahnya, Allah pun mengabulkannya. Ia juga memohon kepada Allah agar siapapun yang keluar dari rumahnya tidak ada keinginan lain kecuali hanya untuk shalat di Masjid ini, maka kesalahannya keluar darinya seperti anak yang baru dilahirkan ibunya. Maka kami berharap agar Allah Swt. mengabulkan.” (HR. Ahmad)

Hendaknya Sahabat Tour Aqsa memahami bahwa hadist tersebut menjelaskan bahwa Nabi Sulaiman telah menyelesaikan pembangunan Masjidil Aqsa. Walaupun pada kenyataanya orang – orang Israel mengklaim bahwa yang dibangun adalah sinagog atau kuil. Selanjutnya,  tentang 2 doa Nabi Sulaiman AS yang sudah dikabulkan oleh Allah itu ada pada masa hidupnya. Beliau memiliki kerajaan yang sangat mewah dan seluruh rakyatnya bertasbih kepada Allah. Yang terakhir, doa yang ketiga Nabi Sulaiman belum terkabul. Hal ini dikarenakan Masjidil Aqsa memanglah ditujukan kepada umat muslim di akhir zaman. Masjid ini akan tetap berdiri hingga mendekati akhir zaman. Meski doa tersebut belum dikabulkan, Nabi Sulaiman adalah hambaNya yang taat, di mana setiap doa nabi akan dikabulkan oleh Allah Swt. Kemudian para nabi pun memuliakan tempat tersebut, maka sudah sepatutnya Sahabat Tour Aqsa sekalian sebagai umat Islam pun memuliakan dan mengistimewakan Masjidil Aqsa. Hingga Nabi Sulaiman AS pernah berdoa memohon kepada Allah, bagi umat muslim yang datang dan shalat di Masjidil Aqsa maka akan diberi balasan surga. Gimana nih Sahabat Tour Aqsa? luar biasa sekali kan..

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang berkeinginan untuk segera mendaftar Travel Tour Aqsa 2022 di Jakarta, jangan lupa untuk mempersiapkan semuanya dengan matang ya.. Setelah semua persiapan yang Sahabat Tour Aqsa lakukan sudah matang, Sahabat Tour Aqsa dapat langsung mendaftarkan diri ke Satutours Travel dengan memilih paket Tour Aqsa. Saat sudah mendaftar, lanjut persiapan menjelang keberangkatan ke Aqsa ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *