Tour Mesir Aqsa di Surabaya

Tour Mesir Aqsa di Surabaya

Tour Mesir Aqsa di Surabaya

Program tur Aqsa dan Mesir di Surabaya bersama Satutours
Program tur Aqsa dan Mesir di Surabaya bersama Satutours

Tour Aqsa dikenal sebagai salah satu jenis wisata yang paling banyak dinantikan di bulan suci ramadhan, utamanya bagi umat muslim yang ada di seluruh dunia dan tidak terkecuali Indonesia. Mengapa demikian? Karena selain berlibur, dengan mengunjungi tempat tersebut tentunya ada banyak sekali pelajaran yang berkaitan dengan sejarah islam yang bisa anda temukan darinya. Bahkan dalam paket tour Aqsa tersebut bukan hanya Aqsa saja yang dijadikan sebagai lokasi utama dari perjalanan wisata, tetapi Mesir dan bahkan Yordania pun juga turut menjadi lokasi tujuan dari paket wisata tersebut. bagi anda yang ingin mengunjungi Aqsa atau bahkan Mesir, maka ada baiknya bagi anda untuk memperhatikan penjelasan berikut ini terlebih dahulu, sehingga perjalanan wisata pun dapat dilakukan dengan lebih tenang dan menyenangkan.

Mengenal Negara Mesir

Jika sahabar hanya tau Mesir terkenal dengan Piramida dan Sphinx ternyata lebih banyak lg peninggalan yang ada di Mesir
Jika sahabar hanya tau Mesir terkenal dengan Piramida dan Sphinx ternyata lebih banyak lg peninggalan yang ada di Mesir

Dalam kunjungan wisata yang dilakukan dengan layanan Tour Mesir Aqsa di Surabaya, umumnya para pengunjung akan dibawa menuju ibu kota yang dimilikinya yaitu Kairo. Dalam perjalanan wisata tersebut, setiap pengunjung akan melakukan Citytour di kawasan Giza dengan mengunjungi Piramida dan juga beberapa lokasi wisata bersejarah lainnya, termasuk dalam hal ini Masjid Hasan, Museum Tahrer, serta ziarah yang juga dapat dilakukan menuju makam Imam Syafi’i hingga berbelanja di kawasan Bazaar Khan Al Khalili. Setelah itu, pada hari berikutnya anda pun dapat mengunjungi Terusan Suez, dan kemudian menyusuri terowongan dari Ahmad Hamdi, mata air Musa atau lebih sering disebut sebagai Oyun Musa hingga kegiatan bermalam yang juga dilakukan di kawasan kota baru dari Sharm El Syekh.

Selain mengunjungi beberapa lokasi tersebut, perjalanan wisata di negara Mesir juga dapat anda lanjutkan dengan mengunjungi kaki gunung Sinai kemudian st. Chaterine serta melihat patung Samiri dari bagian atas bukit. Perjalanan wisata di negara Mesir juga tidak berhenti sampai di lokasi tersebut saja, karena anda juga dapat mengunjungi makam Nabi Harun AS serta makam Nabi Soleh AS sebelum akhirnya melakukan perjalanan menuju Taba, yaitu kota yang lokasinya bersebelahan dengan perbatasan antara negara Mesir dengan Israel.

Selain beberapa lokasi di bagian atas tadi, anda yang mengunjungi negara mesir juga dapat menemukan beberapa fakta menarik terkait dengannya. Ingin tau apa saja? Simaklah penjelasannya di bagian bawah ini :

Negeri para nabi

Mesir dikenal dengan julukannya sebagai Arzul Kinanah, yaitu julukan yang memiliki arti sebagai negeri para nabi. Julukan tersebut tentunya disematkan bukan tanpa sebab, melainkan hal tersebut terjadi karena memang banyak sejarah Islam yang berkaitan dengan keberadaan Mesir yang dikenal sebagai negara yang telah dikuasai oleh para penguasa dunia dengan silih berganti. Bahkan peradaban di negara tersebut juga telah lahir sebelum Islam muncul di Haramain.

Destinasi wisata yang menarik

Selain dikenal sebagai negeri para nabi, Mesir juga memiliki banyak destinasi wisata menarik, bahkan bukan hanya Piramida serta Spinx saja, tetapi banyak pula beberapa lokasi wisata menarik lainnya, termasuk Valley of The Kings, kemudian Gunung Sinai, Kamak, serta Sungai Nil. Valley of The Kings dikenal sebagai komplek dari makam para penguasa Mesir seperti halnya raja mesir kuno. Karena itulah makam di sana dikenal dengan isinya yang terdiri dari mumi, kemudian harta karun dan juga beragam kutukan yang terdapat di dalamnya.

Mengenal Aqsa, Jerussalem, Hebron

Mengenal kota Hebron lebih dalam bersama Satutours
Mengenal kota Hebron lebih dalam bersama Satutours

Selain Mesir, negara lain yang juga wajib untuk anda kunjungi di bulan ramadhan kali ini adalah Aqsa, Jerussalem, Hebron. Di tempat ini terdapat masjid yang sangat bersejarah dan dikenal dengan nama Al-Aqsa. Sedangkan untuk kunjungan selanjutnya yang dilakukan dengan layanan Tour Mesir Aqsa di Surabaya, para wisatawan umumnya akan dibawa untuk mengunjungi ibu kota dari Tel Aviv kemudian kota Lud, serta kunjungan menuju kota Nabi Yunus juga Bukit Zaitun. Sedangkan untuk ziarah, umumnya para wisatawan akan dibawa menuju makam dari Salman Alfahrisi serta menuju makam Rabiah El Adawiyah. Sedangkan untuk kunjungan selanjutnya yang dilakukan menuju Hebron, itu umumnya ditujukan untuk melihat beberapa makam nabi, seperti halnya Nabi Yusuf, Nabi Yakub, Nabi Ibrahim, serta Nabi Ishak.

Jerussalem sendiri dikenal sebagai ibu kota dari Palestina yaitu negara yang memang tengah gencar diperbincangkan di berbagai negara lain, karena konflik yang dimilikinya dengan Israel. Sementara itu, Jerussalem dikenal sebagai kota suci yang diperebutkan oleh kedua negara tersebut, mengapa demikian? Karena kota ini dikenal sebagai kota suci bagi tiga bagian dari agama besar yang ada di tempat itu sendiri. Bahkan perebutan itu pun bukan hanya terjadi pada saat ini saja tetapi memang telah terjadi sejak dulu. Hal ini dibuktikan dengan keberadaannya yang terus saja ditaklukan, dihancurkan dan kemudian dibangun kembali oleh berbagai pihak terkait dengannya.

Meskipun dikenal sebagai kawasan rawan konflik, namun tempat ini masih banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Bahkan tidak jarang diantaranya para wisatawan asing yang dengan sengaja menjadikan Jerussalem atau Aqsa ini sebagai lokasi utama dari kunjungan wisata yang hendak dilakukannya. Hal ini tidak lepas dari keberadaan tiga agama besar dengan tempat suci yang dimilikinya masing-masing di lokasi tersebut, Ingin tau apa saja? Berikut penjelasannya :

  1. Masjid Aqsa

Masjid Aqsa yang pernah menjadi kiblat pertama muslim ini merupakan 3 Masjid ter istimewa milik umat muslim
Masjid Aqsa yang pernah menjadi kiblat pertama muslim ini merupakan 3 Masjid ter istimewa milik umat muslim

Mesjid Aqsa dikenal sebagai tempat suci bagi umat muslim, bahkan kawasan tersebut pun dikenal sebagai kawasan muslim terbesar keempat yang ada di Jerussalem. Di tempat tersebut terdapat bangunan suci yang dikenal dengan Masjid Kubah As-Shakrah, serta masjid Aqsa yang berada di bagian dataran tinggi. karena itulah lokasi ini pun dikenal dengan nama komplek Haram Al-Sharif. Hal ini tidak lepas dari keberadaan masjid Al_Aqsa yang menjadi tempat suci ketiga setelah dua tempat suci lainnya, yaitu Masjidil Haram serta Masjid Nabawi.

  1. Gereja

Kawasan untuk agama lainnya juga terlihat melalui keberadaan Gereja Makam Kudus,  tempat ini dikenal sebagai tempat ziarah yang penting dan wajib untuk dikunjungi oleh para penganut Kristen yang ada di dunia. Hal tersebut tidak lepas dari keberadaan gereja itu sendiri yang berlokasi tepat di kawasan tempat meninggalnya Yesus dalam proses penyaliban serta kebangkitan. Karena itulah umat Kristen sangat percaya bahwa Yesus disalib di sebuah bukit bernama Golgota dan tentunya ia pun akan bangkit kembali di lokasi yang sama.

  1. Dinding

Kawasan suci terakhir itu dikenal sebagai Kotel dan menjadi bagian penting dari agama Yahudi, tempat tersebut dikenal dengan nama Dinding Ratapan atau Tembok Barat
Kawasan suci terakhir itu dikenal sebagai Kotel dan menjadi bagian penting dari agama Yahudi, tempat tersebut dikenal dengan nama Dinding Ratapan atau Tembok Barat

Kawasan suci terakhir itu dikenal sebagai Kotel dan menjadi bagian penting dari agama Yahudi, tempat tersebut dikenal dengan nama Dinding Ratapan atau Tembok Barat. Situs ini juga dikenal sebagai situs yang paling suci bagi agama Yahudi. Hal ini berkaitan dengan kepercayaan yang mereka miliki, yang mana di lokasi tersebut menjadi tempat pertama dari diletakkannya batu fondasi dalam proses penciptaan dunia. Selain itu, batu tersebut juga dipercaya sebagai tempat yang digunakan oleh Abraham atau nabi Ibrahim yang siap mengorbankan anaknya yaitu ishak / Ismail. Dengan kata lain, kaum Yahudi sangat percaya bahwa komplek Dome of The Rock yang dikenal sebagai tempat suci bagi umat muslim yaitu tempat dari Ruang Maha Kudus.

Demikianlah kiranya penjelasan singkat mengenai kawasan negara Mesir serta Aqsa yang dapat penulis jelaskan dalam Travel Tour Aqsa kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *