Tour Jordan Aqsa

Tour Jordan Aqsa

Tour Jordan Aqsa

Tour Jordan Aqsa
Tour Jordan Aqsa

Sahabat tour Aqsa yang memiliki rencana traveling bersama keluarga, coba untuk pergi liburan ke Jordan dan Aqsa bersama paket tour Aqsa. Tidak hanya wisata kuliner yang lezat saja, sekaligus berwisata religi ke beberapa situs bersejarah, sahabat tour Aqsa akan diajak berkeliling ke Jordan kemudian ke Aqsa.

Ada banyak sekali tempat wisata di Jordan dengan peninggalan arsitektur Romawi yang menarik untuk dikunjungi. Kejutan menarik bisa sahabat tour Aqsa rasakan nantinya saat melakukan Tour Jordan Aqsa dengan berbagai tempat yang penuh kejutan sebagai berikut.

Roman Theater

Sahabat tour Aqsa mungkin  sudah kenal Roman Theater ini, bangunan ini mempunyai sejarah saat masa kejayaan Romawi dulu. Roman Theater dibangun oleh Marcus Aurelius yang menjabat sebagai pemerintahan kaisar Romawi sekitar tahun 169 hingga 177 Masehi. Gedung ini sangat besar ukurannya dan luas, curam, dan mampu menampun penonton 6000 orang.

Ada tiga ruang Roman Theater yakni, area pintu masuk di lantai dasar pertama, area jalur ke ruang orkestra, terakhir ruang utamanya yang ada dibalik pintunya. Saat ini gedung tersebut difungsikan menjadi Museum Tradisional Yordania, secara berdampingan disisi lain adalah Museum Rakyat Yordania.

Kuil Hercules

Travel tour Aqsa dan Jordan selanjutnya diajak untuk mengunjungi situs bersejarah peninggalan Romawi kuno yaitu Kuil Hercules. Hercules merupakan tokoh yang sudah begitu terkenal, kuil ini dibangun sejak  tahun 162 hingga 166 Masehi. Kuil Hercules dibangun oleh Marcus Aurelius sebagai seorang kaisar Romawi saat itu.

Kuil Hercules berada di Citadel, Amman. Kuil yang menghadap ke arah timur ini memiliki ukuran 33 kaki lebih. Sahabat tour Aqsa bisa melakukan spot foto di sini dengan nuansa romawi pasti sangat bagus. Suasana kota Roma kuno akan terasa langsung oleh sahabat tour Aqsa begitu tiba di sini, terlintas dipikiran akan bayangan situasi dan kondisi dulu kala, kemegahan Romawi dengan segalanya.

Petra

Situs arkeologi yang satu ini dibangun dengan cara membuat pahatan-pahatan yang banyak di dinding-dinding berbatuan di daerah pegunungan bebatuan Yordania sehingga dikenal dengan nama Petra. Petra sendiri berasal dari bahasa Yunani yang artinya batu. Seni pahatan di setiap dinding bebatuan Petra ini berasal dari perpaduan gaya Asia dengan Yunani Kuno.

Bangunan yang paling dikenal adalah Al Khazneh, bangunan ini merupakan sebuah gudang harta karun atau bunker. Sahabat tour Aqsa yang pernah nonton film Jones and the Last Crusade, saat sampai di sini jangan pernah lewatkan untuk menyempatkan diri ke The Monastery yang bisa dicapai dengan jalan bebatuan menanjak dengan jarak 800 langkah. Lokasi ini merupakan lokasi syuting film terkenal tersebut.

Laut Mati atau The Dead Sea

Laut Mati
Laut Mati

Saat sahabat tour Aqsa berkunjung ke Yordania, Laut Mati merupakan tempat wisata yang rugi jika dilewatkan. Sebenarnya Laut Mati ini adalah sebuah danau asin di wilayah daratan bukan di lautan. Kadar asin di laut ini terbilang tinggi, lautnya sangat luas sekitar 76 km dan lebar 16 km.

Lokasi Laut Mati berada di antara  dua negara yaitu Palestina dan Yordania. Kandungan garam yang sangat tinggi di Laut Mati membuat seseorang tidak akan bisa tenggelam. Apabila sahabat tour Aqsa ada yang ingin mencoba menceburkan diri, tentu saja akan mengambang saja, tidak perlu berenang.

Kadar garam Laut Mati sekitar 9 kali kadar garam lautan normal 3,5%, yakni mencapai 31,5% di Laut Mati. Tidak ada satupun mahkluk hidup di laut ini, apabila mata terkena percikan air laut ini maka akan sangat perih. Akan tetapi, lumpur yang terdapat di Laut Mati bisa sahabat tour Aqsa jadikan sebagai perawatan kulit karena ada kandungan kalium, bromium, dan magnesium.

Wadi Rum

Untuk sahabat tour Aqsa yang suka berpetualang maka sangat cocok untuk berkunjung ke Wadi Rum ini. Wadi Rum memiliki julukan sebagai the Valley of the Moon. Sahabat tour Aqsa yang belum pernah naik unta, bisa merasakan naik unta, atau perasut, atau bisa juga memilih menaiki jip. Menjelajah bukit-bukit tinggi, lokasi ini termasuk lokasi favorit untuk pemanjat tebing karena ketinggiannya mencapai 1.700 meter.

Aqaba

Wisata selanjutnya untuk sahabat tour Aqsa adalah kota pantai Aqaba. Aqaba merupakan kota pesisir menuju lautan dan menjadi gerbang utama Yordania. Di Aqaba ini sahabat tour Aqsa bisa melakukan wisata diving, atau hanya sekedar bersantai di tepinya saja dengan keluarga. Hal ini karena pantai Aqaba memiliki 21 titik penyelaman sehingga cocok untuk diving.  Sempatkan untuk berkunjung ke Heritage Museum, tempat yang penuh dengan benda zaman pra-sejarah Yordania.

Madaba

Madaba
Madaba

Bagi sahabat tour Aqsa yang ingin melakukan wisata religi jangan lupa untuk berkunjung ke Kota Madaba ini saat berada di Jordan.  Madaba dikenal dengan sebutan Kota Mosaik karena banyak sekali situs-situs peninggalan sejarahnya. Di dalamnya terdapat  peta Yerusalem sejak abad ke 6, dan benda-benda lainnya.

Saat berada di Madaba sahabat tour Aqsa akan diajak berkunjung ke tempat makamnya Nabi Musa AS dan Mukawir, makamnya ada di Gunung Nebo dekat dari Madaba. Tempat ini sebagai tempat pemenggalan John the Baptist yang dihukum mati oleh sang Raja Herod Antipas.

Pengalaman Tour ke  Masjidil Aqsa

Setelah puas berkunjung ke Jordan, sahabat tour  Aqsa akan diajak berkunjung ke Masjidil Aqsa. Perjalanan selama 11 hari ini harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkindisamping mencari pahala. Jika sahabat tour Aqsa tidak mahir berbahasa Arab , nantinya akan dibantu oleh alat terjemahan atau pemandu.

Tour Aqsa akan menjadi menyenangkan bila sempat mengunjungi atau berziarah ke makam para Nabi, dimulai dari makam Imam Syafi’i, makam Nabi Ibrahim, Nabi Ishaq, Nabi Yakub, Nabi Musa, Nabi Yusuf, Nabi Musa, Nabi Harun, Nabi Syu’aib, dan juga sebagai tempat lahir Nabi Isa, makam Siti Sarah istri Nabi Ibrahim, dan makam istri Nabi Ishaq Ribkah.

Paket Tour Jordan Aqsa

Sahabat tour Aqsa yang berencana berpegian ke Timur Tengah, tidak salahnya memilih Paket Tour Jordan Aqsa 2020. Sahabat tour Aqsa bisa mempersiapkan berbagai keperluan dari sekarang, mulai dari travel tour Aqsa yang bisa dipilih, hingga rombongan peserta tour lainnya yang akan menemani perjalanan nantinya. Silahkan pilih paket yang cocok dengan tanggal keberangkattan yang diinginkan.

Fasilitas yang Didapatkan

fasilitas yang bisa dinikmati seperti tiket pesawat pulang pergi dengan menggunakan pesawat Qatar Airways
fasilitas yang bisa dinikmati seperti tiket pesawat pulang pergi dengan menggunakan pesawat Qatar Airways

Berbicara mengenai fasilitas sahabat tour Aqsa dapatkan nantinya tidak perlu dikhawatirkan lagi. banyak sekali fasilitas yang bisa dinikmati seperti tiket pesawat pulang pergi dengan menggunakan pesawat Qatar Airways kelas ekonomi. Untuk akomodasi penginapan sesuai dengan pilihan paket mulai dari Imperial di Amman, hingga Holyland.

Sahabat tour Aqsa bersama dengan peserta lainnya akan mendapatkan jatah makanan 3 kali sehari. Untuk transportasi menggunakan bus ber-AC, hingga pembimbing atau guide yang sudah ahli, serta diberikan panduan perjalanan. Sahabat tour Aqsa akan memperoleh visa negara yang akan dikunjung nanti semua akan diurus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *