Tour Jordan Aqsa Terbaik

Tour Jordan Aqsa Terbaik

Tour Jordan Aqsa Terbaik

tour aqsa jakarta
tour aqsa jakarta

Melaksanakan travel tour Aqsa untuk mengisi waktu liburan adalah hal yang tepat Sahabat Tour Aqsa, sehingga masa liburan bisa dimanfaatkan dengan maksimal dan Sahabat Tour Aqsa juga akan memperoleh nilai tambahan edukasi mengenai sejarah keislaman selama masa liburan. Dengan mengikuti tour Jordan Aqsa terbaik maka Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan paket wisata yang lengkap, yakni meliputi wisata religi antara lain tentang sejarah Al Aqsa yang menjadi kiblat pertama, dan juga awal perjalanan nabi melaksanakan Isra Mi’raj, lalu merasakan pengalaman sholat di masjid-masjid di kawasan Al Aqsa, dan masjid-masjid bersejarah di kota lainnya, kemudian juga ada wisata budaya menyaksikan keindahan arsitektur masjid-masjidnya dan bangunan unik di kota Petra, dan kota lainnya, juga wisata alam, pengalaman merasakan berenang di laut Mati, serta juga bisa merasakan wisata kuliner dengan mencicipi makanan khas Palestina dan Jordania seperti ada Hummus, kemudian ada Maqluba yang berbahan beras, daging dan sayuran dengan bumbu rempah khasnya, kemudian juga ada Sahlab, minuman khas Palestina, ada Mansaf, juga Baklava dan Qatayef, Falafel, Qunafa, Zarb, juga kopi dan teh khas Jordan dan aneka hidangan lainnya.

Jadwal Travel Tour Aqsa

Berwisata ke Jordan dan Aqsa bisa dilakukan pada saat liburan sekolah atau liburan Idul Fitri, atau saat liburan tahun baru atau liburan Idul Aqsa, atau pada saat liburan peringatan Isra Mi’raj, sehingga momennya bisa lebih pas.

Destinasi Menarik di Aqsa

Kawasan Al Aqsa itu merupakan suatu kawasan yang sangat bersejarah. Masjidil Aqsa pertama kali dibangun oleh Nabi Yakub dan lalu direnovasi oleh Nabi Daud, hingga akhirnya masjid al Aqsa itu disempurnakan oleh Nabi Sulaiman AS. Masjid tersebut menjadi masjid kedua yang dibangun di dunia setelah Masjidil Haram yang ada di Makkah.

Masjidil Aqsa ini jugalah yang menjadi kiblat pertama bagi  seluruh umat muslim di dunia, sebelum kemudian Rasulullah SAW mendapat perintah dari Allah SWT untuk memindahkan kiblat ke Masjidil Haram. Rasulullah SAW juga melakukan sholat dua rakaat di Masjidil Aqsa pada malam Isra’ Mi’raj. Selain itu juga ada dome of the rock. Dome of the Rock  merupakan sebuah bangunan suci yang terletak tepat di tengah-tengah halaman depan Masjid Al-Aqsa. Bangunan ini memiliki kubah berwarna emas. Bentuk bangunan Dome of the Rock berbentuk segi delapan atau octagonal. Beberapa fakta menarik tentang bangunan ini adalah merupakan pijakan pada saat Nabi Muhammad Saw. melakukan perjalanan ke surga dalam menerima perintah sholat pada malam Isra Mi’raj. Beberapa orang meyakini juga bahwa batu ini merupakan tempat Nabi Ibrahim menyembelih anaknya, yaitu Nabi Ishak. Bahkan beberapa sumber menyebutkan di batu itu juga adalah tempat lahirnya Nabi Daud. Lalu juga ada Masjid Buraq yang letaknya ada di sudut barat daya kompleks Masjid Al-Aqsa. Tempat ini diyakini sebagai tempat Nabi Muhammad Saw. mengikat Buraq, yaitu binatang berkuda yang Rasulullah tumpangi pada saat perjalanan Isra Mi’raj, dan masih banyak beberapa bagian bersejarah di kawasan Masjidil Aqsa yang menarik yang dapat Sahabat Tour Aqsa kunjungi.

Destinasi Menarik di Jordan

Di Jordan Sahabat Tour Aqsa dapat mengunjungi Petra dengan bangunan kotanya yang unik, atau ke Wadi Rum, juga gunung Nebo lokasi makam Nabi Musa, dan juga mengunjungi gua Ashabul Kahfi yang terkenal dengan kisahnya yang tercatat di Quran, lalu ke laut Mati dan lain sebagainya.

Tips Memilih Biro Travel Tour Jordan dan Aqsa Terbaik

Guna mendapatkan paket tour wisata ke Jordan dan Aqsa yang terbaik, maka Sahabat Tour Aqsa sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut ini.

Gunakan Biro Travel yang Profesional dan Berpengalaman

Sahabat Tour Aqsa sebaiknya tidak sembarangan menggunakan biro travel, pilihlah perusahaan travel yang terpercaya, yang memiliki reputasi baik dan juga memiliki rekam jejak yang jelas, tidak tercela, tidak pernah terlibat dalam suatu masalah, serta profesional dan pastikan juga bahwa perusahaan travel tersebut sudah memiliki banyak pengalaman, dan mampu menjelaskan dengan detil mengenai tempat-tempat yang akan dikunjungi selama berwisata. Untuk tour Jordan dan Aqsa yang terbaik biasanya perusahaan travel tersebut adalah biro travel yang sudah terbiasa juga menyelenggarakan perjalanan haji dan umroh, terutama paket umroh plus ke Aqsa dan Jordan. Suatu biro travel yang telah berpengalaman dan profesional itu pasti juga sudah memiliki izin usaha dari pemerintah. Cek juga review dan feedback serta reputasi dan rekam jejak perusahaan travel tersebut. Sahabat Tour Aqsa dapat juga bertanya kepada teman dan saudara mengenai biro travel dimaksud. Biro travel yang memiliki jaringan yang luas dan kuat serta lengkap, juga bisa menjadi pertimbangan bagi sahabat Tour Aqsa untuk memilihnya, hal tersebut bisa menjadi indikator tingkat profesionalitas dan keseriusannya dalam membangun suatu biro travel.

tour aqsa murah jakarta
tour aqsa murah jakarta

Harga yang Reasonable

Jangan mudah terbujuk oleh promo dan harga yang murah. Sahabat Tour Aqsa dapat mulai menabung sejak sekarang. Berusaha untuk menghemat biaya pengeluaran wisata memang baik, namun perlu kehati-hatian dan ketelitian, agar tidak mengorbankan kelengkapan fasilitas dan juga kualitas akomodasinya sehingga perjalanan wisata Sahabat Tour Aqsa tidak berujung pada kekecewaan dan ketidaknyamanan ataupun justru membengkaknya biaya akibat timbulnya biaya ekstra di luar dari pengeluaran-pengeluaran yang tidak ditanggung oleh perusahaan travel yang bersangkutan. Penawaran harga murah tersebut bisa saja terjadi akibat ketidaklengkapan dan minimnya fasilitas yang akan disediakan selama wisata. Hendaknya sahabat Tour Aqsa menanyakan juga mengenai fasilitas apa saja yang akan diperoleh dengan harga paket perjalanan yang ditawarkan dengan harga murah tersebut, yakni apakah sudah meliputi transportasi, akomodasi hingga snack dan lain sebagainya. Hal ini tidak lain karena banyak biro travel yang menggunakan cara menawarkan promo harga Tour Aqsa murah namun setelah sampai ke negara tujuan, sahabat tour Aqsa harus mencari makan dan akomodasi sendiri, dan banyak pula pengeluaran-pengeluaran yang tidak ditanggung, yang harus dibayar sendiri, dan lain sebagainya.

Cermati Itinerarynya

Sahabat Tour Aqsa juga harus mencari tahu dan memahami dengan baik informasi mengenai berapa lama waktu perjalanannya, berapa lama waktu untuk mengunjungi suatu destinasi wisata, objek wisata apa saja yang akan dikunjungi, hingga transportasi apa yang akan digunakan dan lain sebagainya penjelasan mengenai rencana jadwal perjalanan wisatanya. Cek apakah pilihan destinasi wisata yang akan dikunjungi cukup lengkap dan sesuai dengan keinginan dan harapan serta selera sahabat tour Aqsa. Pilihlah juga perusahaan travel yang memperhatikan kondisi keamanan setempat dan menyusun jadwal perjalanan wisatanya yang memperhatikan jadwal waktu shalat setempat, dan juga makanan yang halal selama perjalanan wisatanya, sehingga Sahabat Tour Aqsa tidak perlu tergesa-gesa dan khawatir akan tertinggal jadwal sholat selama menjalani perjalanan wisatanya, juga tidak khawatir dengan makanan dan keamanan perjalanannya.

tour jordan aqsa jakarta
tour jordan aqsa jakarta

Pemandu Wisata atau Tour Guide yang Profesional dan Berpengalaman

Penting juga akan tersedianya tour guide atau pemandu wisata yang memahami seluk-beluk destinasi wisata yang akan dikunjungi, memiliki pengetahuan mengenai tempat-tempat yang menarik dan sejarahnya dengan baik dan lengkap, juga mampu berbahasa Indonesia dengan fasih, guna menghindari kesalahpahaman. Sahabat Tour Aqsa sebaiknya juga memastikan bahwa perusahaan travel yang akan dipilih tersebut juga menyediakan tour guide yang profesional dan berpengalaman untuk membuat perjalanan wisata menjadi menarik dan nyaman.

Demikianlah pembahasan mengenai tour Jordan dan Aqsa terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *