Tour Aqso Jordan dan Cairo

Tour Aqso Jordan dan Cairo

Tour Aqso Jordan dan Cairo

Tour Aqso Jordan dan Cairo
Tour Aqso Jordan dan Cairo

Saat liburan sekolah atau saat liburan Idul Fitri atau saat libur Isra Mi’raj, atau saat libur Idul Adha, ada baiknya jika sahabat Tour Aqsa isi dengan melakukan wisata ke kota Aqsa dan Jordan serta Kairo. Pada tour Aqso Jordan Cairo ini, Sahabat Tour Aqsa akan diajak untuk mengunjungi beberapa tempat yang kaya akan sejarah keislaman, yakni seperti antara lain akan berkunjung ke Masjidil Aqsa yang adalah tujuan pokok dari paket tour Aqso Jordan Cairo ini. Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan paket wisata yang lengkap juga, yakni wisata religi tentang sejarah Al Aqsa yang menjadi kiblat pertama dan juga awal perjalanan nabi melaksanakan Isra Mi’raj, lalu merasakan pengalaman sholat di masjid-masjid di kawasan Al Aqsa, dan masjid-masjid bersejarah di kota lainnya, kemudian juga ada wisata budaya menyaksikan keindahan arsitektur masjid-masjidnya dan bangunan lainnya, juga bisa merasakan wisata kuliner dengan mencicipi makanan khas Palestina, Jordan dan Mesir, seperti ada Kebab, kemudian ada Maqluba yang berbahan beras, daging dan sayuran dengan bumbu rempah khasnya, kemudian juga ada Sahlab, minuman khas Palestina, ada Hummus, juga Baklava dan aneka hidangan lainnya. Kemudian sahabat Tour Aqsa juga akan diajak untuk berziarah ke makam para nabi yang tersebar di kota Jerusalem, dan juga kota Hebron, serta di kota Bethlehem, dan di kota Amman, juga ke kota Kairo yang merupakan ibukota negara Mesir. Sahabat Tour Aqsa  tidak perlu merasa khawatir dan was-was, karena suasana di sekitar Masjidil Aqsa itu aman, marilah bersama-sama meramaikan Masjidil Aqsa.

Biaya Tour Aqsa Jordan Kairo

Adapun biaya paket wisata Aqsa serta Jordan dan Kairo ini di kisaran antara 2000 USD hingga 3000 USD, tergantung pada jenis akomodasi dan kelengkapan fasilitas serta jangka waktu rencana lama jadwal perjalananannya dan tanggal waktu pelaksanaannya. Biaya paket tour Aqsa Jordan Kairo di tahun ini ini ialah sebagai berikut.

Untuk tanggal keberangkatan 6 Juni, dan dengan tanggal pendaftaran terakhir 20 April, biayanya ialah 2575 USD.

Untuk tanggal keberangkatan 1 Juli, dan dengan tanggal pendaftaran terakhir 20 Mei, biayanya ialah 2150 USD.

Untuk tanggal keberangkatan 3 Agustus, dan dengan tanggal pendaftaran terakhir 20 Juni, biayanya ialah 2575 USD.

Untuk tanggal keberangkatan 19 Oktober, dan dengan tanggal pendaftaran terakhir 1 September, biayanya ialah 2150 USD.

biaya paket wisata Aqsa serta Jordan dan Kairo ini di kisaran antara 2000 USD hingga 3000 USD,
biaya paket wisata Aqsa serta Jordan dan Kairo ini di kisaran antara 2000 USD hingga 3000 USD,

Biaya perjalanan itu sudah termasuk dengan biaya tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi, serta biaya akomodasi hotel sesuai paket, dan biaya makan 3 kali sehari sesuai jadwal, dan juga biaya transportasi bus AC, serta biaya visa negara-negara yang dikunjungi, juga biaya pendamping atau tour leader dari Jakarta, dan juga panduan perjalanan, dan starter kit. Namun biaya perjalanan itu belum termasuk biaya untuk pembuatan passport dan juga vaksin, dan biaya kelebihan bagasi atau excess baggage serta pengeluaran pribadi seperti laundry, telephone hotel dan lain sebagainya.

Syarat-syarat Menjadi Peserta Tour Aqsa Jordan Kairo

Adapun syarat untuk menjadi peserta Tour Aqsa dan Jordan serta Kairo itu ialah sebagai berikut.

Membayar Deposit atau DP sebesar 1.000 USD

Dengan pelunasan paling lambat 40 hari sebelum keberangkatan, guna memulai proses pengurusan visa

Menyerahkan paspor dengan masa berlaku 7 (tujuh) bulan sebelum keberangkatan.

Mengisi formulir Visa Israel

Gambaran Jadwal Perjalanan Tour Aqsa Jordan Kairo

Sebagai gambaran mengenai serunya perjalanan wisata ke Aqsa, dan Jordan serta Kairo, berikut ini adalah rencana jadwalnya.

Hari Ke 1, Jakarta – Abudhabi – Kairo

Abudhabi
Abudhabi

Perjalanan diawali sekitar jam 00.05 WIB dengan terbang dari Jakarta menuju Kairo, dengan menggunakan maskapai Etihad Airways. Kemudian sekitar jam 11:45. Sahabat Tour Aqsa akan tiba di Kairo, dan dilanjutkan dengan menjalani proses imigrasi dan pengecekan bagasi kemudian langsung makan siang dan lalu melakukan citytours di Giza , dengan antara lain mengunjungi bangunan Piramida, Sphinx.

Hari Ke 2, Kairo

Pada hari ke 2 ini, sahabat Tour Aqsa bisa puas untuk menjelajahi Kairo, ibukota Mesir, dengan antara lain berkunjung ke Museum Tahrer, dan Masjid Hasan, juga berziarah ke Makam Imam Syafi’i, serta ada juga jadwal acara belanja di Bazaar Khan Al Khalili, lalu kembali ke hotel, istirahat.

Hari Ke 3, Kairo – Suez – Sharm El Syekh

Di hari ke 3 ini, setelah sarapan, maka sahabat Tour Aqsa akan diajak menuju ke Terusan Suez, dengan melintasi terowongan Ahmad Hamdi, serta Uyun Musa atau mata air Musa dan kemudian bermalam di kota baru Sharm El Syekh.

Hari Ke 4, Sharm El Syekh – Sinai – Taba

gunung sinai
gunung sinai

Di hari ke 4 tersebut, setelah bersarapan, sahabat Tour Aqsa dapat melakukan Desert Safari dengan menaiki motor ATV, atau naik perahu, lalu menuju ke kaki gunung Sinai, menyaksikan patung Samiri serta biara saint Catherine, kemudian ziarah ke makam nabi Harun AS, dan ziarah juga ke makam nabi Sholeh, lalu menuju ke Taba dan melakukan check in hotel guna mempersiapkan perjalanan selanjutnya menuju ke kota Jerusalem.

Hari Ke 5, Taba – Jerusalem

Pagi hari sesudah bersarapan, sahabat Tour Aqsa akan segera langsung menuju ke perbatasan Mesir dan yakni di kawasan Taba, kemudian melanjutkan perjalanan ke Jerusalem untuk mengunjungi Masjid Al Aqsa.

Hari Ke 6, Jerusalem – Tel Aviv

Di hari ke 6 ini sahabat Tour Aqsa akan dibawa untuk mengunjungi kota Tel Aviv, lalu menuju ke kota Yafa, yakni kota Nabi Yunus dan kota Lud, kota lokasi akan terbunuhnya dajjal di akhir zaman. Menarik kan sahabat Tour Aqsa. Kemudian sesudah berkeliling lalu kembali ke Jerusalem, untuk menuju ke bukit Zaitun Ziarah Salman Alfarisi serta Rabiah El Adawiyah, dengan jadwal tentative Ke Nazaret.

Hari Ke 7, Jerusalem – Hebron

Pada hari ke 7 ini sahabat Tour Aqsa akan dibawa menuju ke kota Hebron, untuk berziarah ke makam nabi Ibrahim, serta ke makam nabi Ishak, dan juga ke makam nabi Yaqub, serta nabi Yusuf lalu melaksanakan shalat Jumat di masjid Al Aqsa.

Hari Ke 8, Jerusalem – Amman

Situs makam Nabi Musa 'Alaihissalam
Situs makam Nabi Musa ‘Alaihissalam

Pada hari ke 8 ini sahabat Tour Aqsa akan dibawa untuk ziarah ke makam nabi Daud AS serta ke makan nabi Musa AS juga, di Jericho. Lalu menuju ke perbatasan Jordan di Allenby Bridge, dan berziarah ke makam nabi Syuaib AS, kemudian sahabat Tour Aqsa dapat berendam di laut Mati atau Dead Sea.

Hari Ke 9, Amman – Petra

Pada hari ke 9 ini sahabat Tour Aqsa akan berkunjung ke kota Petra yang adalah salah satu dari keajaiban Dunia, dengan segala keunikan dari kota tersebut.

Hari Ke 10, Amman – Abudhabi

Di pagi harinya di hari ke 10 ini, sesudah bersarapan, sahabat Tour Aqsa akan dipersilahkan untuk check out untuk melanjutkan program citytours ke kota Amman, dengan antara lain mengunjungi Goa Al Kahfi, lalu menuju ke bandara untuk penerbangan pulang ke Jakarta dengan melalui Abudhabi. Penerbangan sekitar jam 17.50, dan akan tiba di Abudhabi untuk transit sekitar jam 23.20.

Hari Ke 11, Amman – Muscat

Jamaah akan pulang ke indonesia menggunakan pesawat Etihad
Jamaah akan pulang ke indonesia menggunakan pesawat Etihad

Pada jam 02.45 sahabat Tour Aqsa akan dibawa untuk melanjutkan penerbangan menuju ke Jakarta, dengan maskapai Etihad Airways, dan akan tiba di Jakarta terminal 2 bandara International Soekarno Hatta jam 14.25.

Demikianlah pembahasan mengenai travel tour Aqsa. Nah jangan sampai ketinggalan kesempatan bagus ini, segeralah daftarkan diri untuk mengikuti tour Aqso Jordan dan Cairo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *