Tour Aqso 2021 di Surabaya

Tour Aqso 2021 di Surabaya

Tour Aqso 2021 di Surabaya

Tour Aqso 2021 di Surabaya
Tour Aqso 2021 di Surabaya

Sama-sama kita ketahui konflik yang terjadi di Palestina hingga saat ini masih belum berakhir. Perang, serangan demi serangan, dan gencatan senjata dari Israel membuat suasana di Palestina hingga Jalur Gaza sangat mencekam. Tidak sedikit peperangan ini menyebabkan banyak korban berjatuhan. Meskipun di tengah konflik yang tak kunjung reda namun Palestina juga punya banyak destinasi wisata yang tak kalah menarik dari wisata lain di dunia. Anda bisa menggunakan paket Tour Aqso 2021 di Surabaya untuk menikmati keindahan Palestina.

Bagi kebanyakan orang tempat yang terkenal di Palestina hanya Masjidil Aqsa. Dimana Al Aqsa adalah salah satu bangunan suci bagi umat Islam di seluruh dunia. Anda bisa melakukan Tour Aqsa dan kunjungan ke tempat wisata lainnya di sekitarnya.

Tahukah anda? Baru-baru ini tersebar berita bahwa warga Indonesia dilarang menginjakkan kaki di negara tersebut. Hal ini disebut-sebut sebagai aksi balas dendam pihak Israel yang juga dilarang oleh pemerintah Indonesia datang ke Indonesia. Namun larangan tersebut tidak menyurutkan niat wisatawan untuk menyaksikan langsung keindahan negara yang berada di Timur Tengah ini.

Nah, apa saja tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama Travel Tour Aqsa? Yuk simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Masjidil Aqsa

Masjid Al-Aqsa
Masjid Al-Aqsa

Masjidil Aqsa adalah salah satu bangunan suci bagi umat Islam. Masjid ini juga masuk ke dalam situs warisan dunia oleh UNESCO. Komplek Masjidil Aqsa ini merupakan tempat suci bagi umat Islam, Kristiani, dan bangsa Yahudi. Bagi umat Islam Masjidil Aqsa adalah tempat di mana peristiwa Isra Mi’raj terjadi yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.

Masjidil Aqsa ini sudah beberapa kali mengalami kehancuran karena gempa bumi. Tahukah sahabat Tour Aqsa masjid dengan kubah abu-abu ini mampu menampung hingga 5 ribu jemaah dan berada diatas lahan dengan luas kira-kira 35 ribu meter persegi.

Menurut kepercayaan kaum Kristiani dan Yahudi, peristiwa ketika Ibrahim akan menyembelih anaknya Ishak dilakukan di tempat ini. Perlu sahabat Tour Aqsa ketahui Masjidil Aqsa ini mempunyai kaitan erat dengan para Nabi dan tokoh Bani Israil.

Tembok Ratapan

Tembok Ratapan
Tembok Ratapan

Tempat ini tidak jauh dari lokasi Masjidil Aqsa yang merupakan sisa-sisa reruntuhan yang bagi kaum Yahudi sangat sakral sekali. Sampai saat ini kaum Yahudi masih terus berkunjung dan melakukan upacara keagamaan suci mereka di Tembok Ratapan ini.

Memiliki panjang sekitar 485 meter awalnya akan tetapi saat ini hanya tinggal 60 meter saja. Menurut kepercayaan orang-orang Yahudi jika berdoa di sana maka sama dengan berdoa kepada Tuhan. Kegiatan unik lain yang dipercayai oleh bangsa Yahudi ialah siapapun yang berdoa di Tembok Ratapan ini maka bisa menulis doa mereka di sepotong kertas. Nah, kemudian kertas tersebut disisipkan pada celah dinding Tembok Ratapan.

Danau Galilea

Tujuan wisata selanjutnya menggunakan Tour Aqso 2021 di Surabaya ialah mengunjungi Danau Galilea. Danau ini merupakan Danau air tawar terbesar yang berada di Israel. Menurut kepercayaan mereka danau yang memiliki luas 166 Km ini merupakan saksi Yesus Kristus melakukan banyak aktivitas di danau tersebut. Banyak lagi cerita-cerita tentang kepercayaan mereka tentang Danau ini.

Bagi umat Islam, Danau Galilea dipercaya merupakan sebagai pengingat dekatnya akhir zaman. Apabila danau ini mengering maka itu artinya diminum oleh Ya’juj dan Ma’juj maka artinya akhir zaman telah tiba.

Gereja St. Peter Gallicantu

Danau Galilea
Danau Galilea

Tempat ibadah yang satu ini terletak di lereng Gunung Asion  dan diketahui sudah berdiri sejak tahun 1931. Akan tetapi sebenarnya Gereja sudah dibangun sejak zaman Bizantiun kira-kira 457 sebelum Masehi dan saat itu statusnya merupakan Gereja Pertobatan Petrus.

Saat sahabat Tour Aqsa berkunjung ke tempat ini nanti akan melihat sebuah patung pada bagian depan Gereja. Patung tersebut menggambarkan penyangkalan Petrus dengan suatu Prasasti. Tidak hanya itu Gereja ini juga mempunyai mozaik besar yang menggambarkan kisah tentang perjanjian baru. Begitu menurut kepercayaan mereka.

Ketika pengunjung datang ke Gereja ini maka akan disuguhkan keindahan pemandangan Lembah Kiddon, Kota Daud, dan Siloam.

Istana Hisham

Istana hisham
Istana hisham

Tour Aqsa berikutnya ialah istana Hisyam Jericho yang berada di hamparan padang pasir Jericho dan merupakan istana kuno. Waktu yang tepat untuk mengunjungi Istana Hisham adalah pada saat menjelang musim panas. Pada saat malam hari pengunjung akan dimanjakan oleh keindahan pemandangan dari pengendara sepeda yang ramai di jalanan. Tidak hanya itu salah satu kuliner yang wajib sahabat Tour Aqsa coba saat berada di tempat ini adalah daging bakar yang merupakan makanan khas masyarakat setempat.

Dibalik keindahan Istana Hisham, Kota Tua ini mempunyai sejarah yang kelam. Istana ini tertimbun pasir selama ribuan tahun yang diakibatkan oleh gempa bumi dahsyat dan telah meratakan kawasan Jericho. Pada tahun 1934 Istana ini ditemukan oleh Arkeolog dan berhasil digali kembali.

Pantai Gaza

Pantai Gaza
Pantai Gaza

Konflik antara Palestina dan Israel yang tak kunjung selesai sudah menjadi kondisi biasa bagi masyarakat setempat. Namun warga Palestina masih bisa menikmati keindahan pemandangan yang ada di Pantai Gaza.  Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi warga Palestina karena tempat wisata tersebut satu-satunya tempat wisata yang murah dan tidak membutuhkan biaya besar.

Keindahan yang diberikan oleh Pantai Gaza ini membuat masyarakat Palestina berpaling sejenak dari konflik yang terjadi.

Hamman

Salah satu destinasi yang bisa dikunjungi bersama Travel Tour Aqsa selanjutnya ialah Hamman. Yakni merupakan sebuah sauna yang usianya sudah ribuan tahun. Pemandian air panas ini merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh pria Palestina pada saat liburan. Hamman disebut sudah ada sejak 1000 tahun silam sehingga menjadi tempat peninggalan sejarah yang ada di Palestina.

Tradisi mandi di air panas dan sauna Hamman ini sudah dilaksanakan secara turun temurun sejak dahulu oleh masyarakat Palestina. Tidak hanya kandungan nilai sejarah saja, namun pengunjung bisa menyegarkan badan serta bersosialisasi dengan masyarakat Palestina.

Kota Tua Akka

Kota Tua Akka
Kota Tua Akka

Kota Tua Akka berada di wilayah perbatasan antara Israel dan Palestina yang merupakan rumah bagi beberapa masyarakat Palestina. Ditempat ini masyarakat Palestina yang tinggal masih mempertahan semua kultur dan budayanya hingga saat sekarang ini. sahabat Tour Aqsa yang berkunjung dapat menikmati keindahan yang disuguhkan oleh laut Mediterania. Kota Akka juga disebut-sebut merupakan salah satu situs kota tertua di dunia yang pernah dihuni oleh manusia.

 

Dahulunya Kota Tua Akka merupakan benteng pertahanan dari pasukan perang salib, namun sayang akhirnya jatuh dan direbut oleh Kaisar Perancis yakni Napoleon Bonaparte. Kota Tua Akka merupakan destinasi wisata wajib yang dikunjungi saat berada di Palestina.

Nah, diatas adalah beberapa destinasi wisata yang bisa sahabat Tour Aqsa kunjungi di wilayah Palestina. Anda bisa mendapatkan informasi paket di www,tourAqsa.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *