Tour Aqsa

Tour Aqsa

Tour Aqsa

Padatnya aktivitas sehari – hari terkadang membuat penat. Ini merupakan isyarat bahwa Sahabat Tour Aqsa sekalian perlu untuk beristirahat sejenak guna meningkatkan produktivitas lebih tinggi. Salah satu hal yang dapat Sahabat Tour Aqsa lakukan disaat penat ialah dengan cara berlibur. Banyak sekali destinasi wisata yang dapat Sahabat Tour Aqsa kunjungi, baik dalam negeri maupun luar negeri. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang memiliki budget lebih untuk liburan, Sahabat Tour Aqsa dapat memilih liburan ke luar negeri. Tentu sangat menyenangkan bukan? Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur, namun tak sekedar liburan. Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba Paket Tour Aqsa. Mengapa? Karena dengan memilih liburan Tour Aqsa, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak hanya sekedar liburan untuk menghilangkan penat. Akan tetapi, lebih dari itu yakni berlibur sembari menyelipkan nilai edukasi yang tentunya menambah wawasan Sahabat Tour Aqsa sekalian sebagai umat muslim. Tentunya sangit menarik dan sayang sekali apabila dilewatkan. Teruntuk Sahabat Aqsa yang tertarik dengan Tour Aqsa dan ingin mengetahui informasi lebih banyak, yuk simak informasi dibawah ini.

Alasan Mengapa Harus Mencoba Tour Aqsa

Tour Aqsa
Tour Aqsa

Sahabat Tour Aqsa sekalian pastinya telah tak asing lagi terkait Al – Aqsa. Kentalnya sejarah yang mengiringi, tentu membuat Sahabat Tour Aqsa memahami bahwasannya Al – Aqsa ini penuh dengan sejarah yang menghiasi. Banyak sekali bangunan disana yang menjadi saksi bisu terkait apa saja yang telah terjadi di masa lampau. Saat ini hanya tertinggal kenangan yang tergores dalam sejarah penting bagi umat muslim. Dengan berkunjung ke Al – Aqsa, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat melihat secara langsung bangunan bersejarah yang bermakna. Tentunya liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian akan lebih bermanfaat ketika terselipkan nilai edukasi religi yang menambah wawasan seperti ini. Alasan lain yang membuat Sahabat Tour Aqsa harus mencoba Tour Aqsa antara lain :

  1. Lokasi Bersejarah Isra Mi’raj

Bagi Umat Muslim, Isra Mi’raj merupakan salah satu sejarah yang penting bagi umat muslim. Pentingnya Isra Mi’raj ini terkait dengan awal mulanya perintah untuk menjalankan sholat lima waktu. Dalam sejarahnya, Masjid Al – Aqsa merupakan menjadi salah satu tempat yang mulia karena terlibat dalam kisah perjalanan Isra Mi’raj yang dilaksanakan Nabi Muhammad SAW. Diketahui bahwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dimulai pada peristiwa Isra yakni melakukan perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha yang terletak di Yerussalem. Setelahnya, dilanjutkan dengan Mi’raj yang merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari bumi hingga naik ke langit ke tujuh. Kemudian dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah dari Allah SWT dalam menjalankan sholat lima waktu dalam sehari semalam. Travel Tour Aqsa

  1. Masjid Kedua di Dunia

Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian? Bahwa di Al – Aqsa terdapat bangunan kedua yang pertama kali berdiri di bumi. Bangunan tersebut tak lain tak bukan ialah Masjid Al – Aqsa. Masjid Al – Aqsa pada mulanya dibangun oleh Nabi Ya’kub AS dan setelahnya direnovasi oleh Nabi Daud AS kemudiaan selanjutnya disempurnakan oleh Nabi Sulaiman AS. Masjid AL – Aqsa merupakan termasuk dalam masjid kedua yang dibangun diatas dunia setelah Masjidil Haram yang terletak di Mekkah.

Dalam Shahih Bukhari dan Shahih Muslim disebutkan, Abu Dzar RA meriwayatkan bahwa ia bertanya kepada Rasulullah SAW tentang masjid pertama yang dibangun di muka bumi, Rasulullah SAW menjawab : “ Masjid Al – Haram “. Lalu Abu Dzar bertanya lagi, “Selanjutnya masjid apa?” beliau menjawab, “ Masjid Al – Aqsa ”. Selanjutnya Abu Dzar bertanya lagi, ”Berapa lama jarak pembangunan keduanya?” Rasulullah SAW berkata, ”40 tahun.” Lalu Allah menjadikan bumi ini bagi kalian sebagai masjid. Oleh karena itu, kapanpun waktu shalat, lakukanlah shalat diatasnya, karena dia memiliki keutamaan.” Dalam beberapa keterangan, Masjid Al-Aqsa pertama kali dibangun pada sekitar 2.500 tahun sebelum masehi (SM).

  1. Perintah Rasulullah SAW Untuk Berziarah

Tour Aqsa Satutours
Tour Aqsa Satutours

Rasulullah SAW memerintahkan umat muslim untuk berziarah ke masjid Al – Aqsa. Terdapat kutipan hadits yang menjelaskan bahwa Nabi Muhammad berkata tentang anjuran berziarah ke Masjid Al – Aqsa yang arti dari hadits tersebut ialah

“ Tidak dikerahkan melakukan suatu perjalanan kecuali menuju tiga masjid yaitu Masjidil Haram (di Makkah) dan Masjidku (Masjid Nabawi di Madinah) dan Masjid Al – Aqsa (di Palestina). (H.R. Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu)

  1. Mendapat Pahala Yang Besar Saat Shalat di Masjid Al – Aqsa

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa terdapat keutamaan shalat di Masjid Al – Aqsa. Hal ini terkandung dalam hadits yang menjelaskan bahwa lebih utama 500 kali dibandingkan shalat di masjid lain. Hadits tersebut menjelaskan bahwa :

“ Shalat di Masjidil Haram lebih utama serratus ribu kali lipat daripada sholat di masjid – masjid lainnya. Shalat di masjid Nabawi lebih utama seribu kali lipat. Dan shalat di Masjidil Aqsa lebih utama lima ratus kali lipat. “ (HR. Ahmad dari Abu Darda).

  1. Kiblat Umat Muslim Yang Pertama

Pada mulanya, Masjid Al – Aqsa merupakan menjadi kiblat umat muslim, hingga 17 bulan setelah hijra. Kemudian dialihkan ke Ka’bah Masjidil Haram. Sedangkan menurut kepercayaan Yahudi, tempat yang sekarang telah menjadi Al – Aqsa dipercaya sebagai tempat berdirinya bait suci pada masa lampau. Sahabat Tour Asqa tentunya sudah tidak asing lagi bahwasannya Masjid Al – Aqsa memiliki kaitan yang erat dengan para Nabi dan tokoh Bani Israel yang juga disucikan serta dihormati dalam ketiga agama.

  1. Pesona Masjid

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa pesona masjid Al – Aqsa ini cukup dikenal oleh khalayak. Pesona masjid Al – Aqsa ini terletak pada desain arsitektur yang memadukan unsur tradisional dengan sentuhan aksen modern. Masjid Al – Aqsa memiki 7 buah Lorong yang ditunjang oleh tiang – tiang melengkung yang modelnya hypostyle nave serta diengkapi beberapa tambahan ruang kecil pada sisi sebelah timur dan barat. Dalam Masjid Al – Aqsa ini terdapat 121 jendela kaca patri bekas peninggalan dinasti Abbasiyah dan Fatimiyah yang hingga kini masih berdiri kokoh. Untuk dekorasi bagian dalam masjidnya ini sebagian besar ruangan masjid di dominasi oleh marmer berwarna putih dengan balutan karpet merah yang sungguh terlihat anggun. Bagian kubah masjid pada mulanya terbuat dari batu yang dibangun langsung oleh Abdul Malik bin Marwan. Namun, saat ini sudah diganti oleh Azh – Zahir dengan desain yang terbaru yakni kayu yang disepuh dengan lapisan enamel timah. Desain interior kubah Masjid Al – Aqsa dicat dengan mengikuti dekorasi khas era abad ke – 14.

  1. Tempat Yang Penuh Berkah

Sahabat Tour Aqsa tentunya telah mengerti perihal istimewanya Al – Aqsa. Masjid Al – Aqsa ini merupakan salah satu tempat yang diberi keberkahan oleh Allah. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan karena Kawasan Masjid Al – Aqsa merupakan tempat diutusnya Nabi. Banyak sekali berkah yang diberikan kepada Al – Aqsa ini. Mulai dari Kesuburan tanahnya sehingga dapat menghasilkan aneka tanaman yang dapat dikonsumsi serta barang tambang yang terkandung di dalamnya. Selain itu, diberkahi pula mata pencahariannya, makanan pokok dan hasil pertaniannya. Oleh karena itu, di Al – Aqsa banyak sekali tanaman, sungai dan kesuburan yang tentunya tiada habisnya.

Fakta Terkait Al – Aqsa

Bagi Sahabat Tour Aqsa mungkin belum mengenal Al – Aqsa lebih mendalam. Tahukah Sahabat Tour Aqsa? Bahwa banyak sekali fakta terkait Al – Aqsa yang masih jarang diketahui oleh khalayak. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berencana berlibur ke Aqsa, wajib banget nih tau tentang fakta ini. Apa saja sih fakta terkait Al – Aqsa yang jarang diketahui? Berikut lebih jelasnnya.

  1. Tak Hanya Satu Masjid Saja

Tahukah Sahabat Tour Aqsa? Bahwasannya Masjid Al – Aqsa itu tak hanya terdiri dari satu masjid saja. Melainkan ada beberapa masjid. Kebanyakan orang cenderung menganggap masjid Al – Aqsa sebagai bangunan di sudut paling selatan masjid. Sebenarnya, itu merupakan masjid kiblat. Hal tersebut dikatakan demikian karena itu merupakan salah satu yang terdekat dengan kiblat. Namun, pada kenyataannya seluruh kompleks adalah bagian dari Masjid Al – Aqsa. Nama lainnya biasa disebut dengan Al – Haram As – Sharif.

  1. Satu – Satunya Masjid Selain Ka’bah Yang Disebutkan Dalam Al – Qur’an

Masjid Al – Aqsa adalah satu – satunya masjid yang terkutip dalam kitab suci agama islam. Begitu istimewanya Al – Aqsa ini. Kutipan terkait Al – Aqsa ini disebutkan dalam Q.S. Al – Isra ayat 1 ketika Allah berfirman terkait isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Berikut kutipannya yang artinya :

“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS Al Isra’ : 1)

  1. Dome Of The Rock Yang Asli Terlihat Sangat Berbeda

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa the Dome of the Rock dibangun oleh Khalifah Umayyah Abdul Malik ibn Marwan. Pada Mulanya kayu dengan kuningan, timah atau penutup keramik. Kubah ikon yang pada umumnya semua orang tahu bahwa kubah itu dibangun hampir seribu tahun kemudian pada masa pemerintahan Khalifah Ottoman, Suleyman yang Agung. Lapisan emas khas ditambahkan ke kubah bersama dengan ubin Ottoman ke fasad bangunan.

  1. Kompleks Juga Merupakan Tanah Pemakaman

Memang tidak ada catatan khusus dan akurat terkait siapa saja dan berapa banyak yang telah dimakamkan di lokasi tersebut. Namun yang perlu diketahui ialah di al – Haram as – Sharif merupakan tempat peristirahatan bagi banyak Nabi dan Sahabat Nabi.

  1. Pernah Digunakan Sebagai Tempat Pembuangan

Sejarah menyebutkan pada jaman dahulu ketika orang-orang Romawi mengasingkan orang-orang Yahudi dari kota, sebagian besar penduduk Romawi menggunakan area Masjid Al-Aqsa sebagai tempat pembuangan sampah. Ketika Umar Radhiyallahuanhu membuka kota bagi Islam, ia membersihkan sampah dengan tangan kosong. Dia juga mengakhiri pengasingan orang Yahudi yang sudah berabad-abad, memberi keluarga pengungsi hak untuk tinggal di Yerusalem sekali lagi.

  1. Pernah Terjadi Pembakaran

Pada tahun 1969, seluruh Masjid al Qibly pernah terjadi insiden dibakar hingga habis. Diketahui bahwa terdapat seorang Zionis Australia dengan sengaja membakar mimbar Nuruddin dan Masjid Qibly. Kebakaran yang dihasilkan hampir menyelimuti seluruh masjid. Dunia Muslim terbangun dengan pemandangan dari mimpi terburuk dari yang buruk. Mereka putus asa dan mencoba memadamkan api semampu mereka. Seluruh umat manusia menggantungkan kepalanya karena malu. Sejak saat itu, masjid itu dibangun kembali. Namun, seperti dinukil dari Shugal, serangan terhadap situs tersuci ketiga dalam Islam rupanya masih berlanjung hingga hari ini. Penggalian yang merusak fondasi seluruh masjid, kunjungan yang tidak sah, dan ancaman harian untuk membangun kembali kuil tua semuanya sedang berlangsung. kejadian masa lalu ini menunjukkan betapa pentingnya menjaga situs paling suci ketiga dalam Islam ini.

  1. Tempat Al – Ghazali Hidup dan Menulis Karya Terbesarnya

Al – Ghazali merupakan salah satu ulama paling terkenal dalam sejarah umat muslim yang memiliki nama lengkap Imam Abu Hamid Al – Ghazali. Al – Ghazali menghabiskan hari – harinya di Masjid Al – Aqsa yakni menulis yang dianggap sebagai karya terbesarnya yang berjudul Ihyaa Ulum Al – Din (Kebangkitan Ilmu Agama). Al – Ghazali merupakan sosok yang dihormati oleh semua aliran pemikiran, hal ini dikarenakan kemampuannya terjun ke kedalaman jiwa manusia sambil tetap berlabuh pada ajaran Al – Qur’an dan Nabi. Sebuah bangunan di Masjid Al – Aqsa menandai yang menjadi bekas kamar lamanya.

  1. Pernah Terjadi Lokasi Pembantaian

Pada jaman dahulu saat tentara Salib pertama datang ke Yerusalem, mereka menemukan mayoritas penduduk Muslim terkurung di Masjid Al Aqsa. Mereka membantai sekitar 70.000 dari mereka dan kemudian mengubah Masjid Qibly menjadi istana, kubah menjadi kapel, dan ruang bawah tanah menjadi kandang kuda. Seperti dituliskan di Shugal, umat Muslim yang selamat dari pembantaian awal kemudian disalibkan di sebuah salib besar yang ditempatkan di dekat pusat masjid. Inilah satu-satunya salib yang dipecahkan oleh Salahudin. Dasar salib sendiri hingga kini masih bisa terlihat di sana.

Budget Untuk Tour Aqsa

Sahabat Tour Aqsa pastinya ada yang bertanya – tanya perihal budget yang akan dipersiapkan untuk berlibur ke Al – Aqsa. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin sekali melaksanakan Tour Aqsa, pastinya saat ini sedang mencari jasa travel yang menyediakan paket Tour Aqsa yang terpercaya. Penting sekali bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian sebelum memilih jasa travel Tour Aqsa, alangkah lebih baiknya memeriksa terlebih dahulu. Memerika ini guna memastikan bahwa jasa travel yang dipilih benar – benar terpercaya. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berlibur ke Al – Aqsa, tenang saja perihal mencari jasa travel yang terpercaya. Karena Satutours Travel hadir untuk Sahabat Tour Aqsa dan siap mendampingi untuk berkeliling menjajahi Al – Aqsa. Biaya yang dipersiapkan pun cukup terjangkau yakni hanya 2775 USD saja. Dengan biaya tersebut, Sahabat Tour Aqsa sudah dapat berlibur ke Aqsa dan menikmati berbagai destinasi wisata yang telah disuguhkan. Dengan biaya tersebut pula, Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati berbagai fasilitas nyaman dan lengkap. Sahabat Tour Aqsa dapat membandingkannya dengan jasa travel lain, yang tentunya Satutours Travel memiliki keistimewaan yang tak dimiliki oleh travel lain. Nah bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Tour Aqsa Tanpa Ribet Dengan Jasa Travel

Tour Aqsa Satutours Terbaik
Tour Aqsa Satutours Terbaik

Saat Sahabat Tour Aqsa memutuskan untuk berlibur, tak lain tujuannya pasti ingin menennagkan diri bukan? Nah apalagi Sahabat Tour Aqsa memilih untuk berlibur ke luar negeri, pastinya tak ingin ribet mengatur waktu dan tujuan terkait destinasi yang akan dikunjungi selama berada di luar Tanah Air. Tentu semuanya tak akan ribet Ketika Sahabat Tour Aqsa telah mempercayakannya kepada pihak jasa travel. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa memilih berlibur dengan menggunakan jasa travel, tentu banyak sekali kemudahan yang akan di dapat. Apa saja? Berikut lebih jelasnya.

  1. Memanfaatkan Waktu Secara Maksimal

Salah satu keuntungan Ketika Sahabat Tour Aqsa memilih berlibur dengan jasa travel ialah waktu yang telah terjadwal dengan baik. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu pusing memikirkan perihal waktu untuk berkunjung ke destinasi yang akan dituju. Selain waktu yang lebih maksimal, dengan menggunakan jasa travel Sahabat Tour Aqsa sudah dengan jelas mengetahui tempat tujuan wisata. Hal ini dikarenakan jasa travel telah Menyusun jadwal dan waktu sebaik mungkin untuk Sahabat Tour Aqsa sekalian. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan alokasi waktu yang cukup pada setiap destinasi wisata yang dikunjungi. Tentunya ini berbeda sekali Ketika Sahabat Tour Aqsa memilih berlibur tanpa menggunakan jasa travel. Karena Ketika Sahabat Tour berlibur tanpa menggunakan jasa travel maka, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak mengetahui Batasan waktu untuk satu tempat yang dikunjungi. Oleh karena itulah, terkadang tak terjadi kemaksimalan waktu untuk mengunungi destinasi wisata yang lain.

  1. Mengetahui Nilai Dari Destinasi Yang Dikunjungi

Saat Sahabat Tour Aqsa memutuskan untuk berlibur menggunakan jasa travel, pastinya dalam setiap perjalanan yang dilakukan terdapat pemandu yang siap menjelaskan terkait histori dari destinasi wisata yang akan dikunjungi. Dengan begitu, Sahabat Tour Aqsa akan mengetahui nilai dari sebuah destinasi yang dikunjungi. Selain itu, Sahabat Tour Aqsa juga dapat mengetahui hal – hal apa saja yang menarik dan bisa dinikmati di destinasi wisata tersebut. Kesimpulannya ialah informasi yang Sahabat Tour Aqsa dapatkan dari mencari sendiri (berlibur sendiri tanpa travel) tentu tak akan sebanyak dan semudah di dapatkan Ketika Sahabat Tour Aqsa berlibur dengan menggunakan Jasa Travel.

  1. Dapat Mengunjungi Beberapa Kota Sekaligus

Tentunya asik sekali Ketika liburan yang Sahabat Tour Aqsa sekalian rencanakan dapat terlaksana dengan baik. Terlebih saat Sahabat Tour Aqsa memeprcayakannya pada jasa travel. Berkat memaksimalkan waktu dengan baik, maka Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat mengunjungi beberapa kota sekaligus. Hal ini tentunya karena campur tangan jasa travel yang telah mengatur sedemikian rupa jalannya liburan agar berjalan dengan baik. Sahabat Tour Aqsa dapat mencobanya pada saat hendak merencanakan liburan. Untuk jasa travel yang terpercaya, Sahabat Tour Aqsa dapat mempercayakannya kepada Satutours Travel. Wah Sangat asik sekali bukan?

Itulah sekilas informasi yang dapat Sahabat Tour Aqsa jadikan bekal sebelum berlibur ke Al – Aqsa. Betapa banyak sekali keistimewaan pada Al – Aqsa yang dapat Sahabat Tour Aqsa jadikan pelajaran. Tepat sekali Tour Aqsa ini bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur, merencanakan liburan dan sejenak melepas penat. Karena dengan berlibur ke Al – Aqsa, banyak sekali hal yang akan dipahami oleh Sahabat Tour Aqsa Sekalian. Tak hanya keindahan destinasi wisatanya saja, melainkan nilai histori yang melekat. Semoga informasi ini bermanfaat untuk membantu Sahabat Tour Aqsa yang hendak berencana untuk berlibur ke Al – Aqsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *