Tour Aqsa Murah di Jakarta 2023

Tour Aqsa Murah di Jakarta 2023

Sebelum Sahabat Tour Aqsa pergi berlibur, tentunya pertama kali yang dilakukan merencanakan keberangkatan liburan kan? Hal ini sudah menjadi hal yang dilakukan sebelum pergi berlibur, tentunya perencanaan sebelum pergi berlibur ini bertujuan agar liburan berjalan dengan lancar, aman dan nyaman. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana untuk berlibur ke luar negeri tamoaknya yang menjadi hal utama ialah sebisa mungkin mencari harga paket tour yang ramah kantong kan? Tentu hal ini tak ada salahnya, karena dapat membuat dompet Sahabat Tour Aqsa tak terlalu terkuras banyak. Namun, perlu Sahabat Tour Aqsa perhatikan bahwa Sahabat Tour Aqsa memilih paket tour yang sudah dipastikan terpercaya. Sebab Sahabat Tour Aqsa saat ini perlu berhati – hati. Karena banyak sekali penipuan yang mengatasnamakan jasa travel. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang sedang mencari jasa travel yang terpercaya dan amanah, Sahabat Tour Aqsa dapat percayakan pada Satutours Travel yang amanah, berpengalaman bertahun – tahun dan professional. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa di Satutours Travel ini terdapat paket tour yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba untuk mengisi waktu liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Paket tour yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba ialah paket Tour Aqsa atau Tour Aqsa Jordan Mesir. Menarik sekali kan? Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa paket tour Aqsa ini tak pernah sepi peminat loh. Selain itu, harga untuk paket Tour Aqsa ini dibandrol dengan harga yang ramah kantong. Cocok banget nih bagi Sahabat Tour Aqsa yang sedang mencari paket Tour Aqsa Murah di Jakarta 2023. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar Tour Aqsa Tahun 2023, yuk simak berikut ini.

Asiknya Berlibur ke Aqsa Bersama Jasa Travel

Menikmati waktu berlibur dengan memanfaatkan liburan untuk berkunjung dan berlibur ke Aqsa menjadi salah satu hal yang amat menyenangkan sekali. Karena banyak hal yang akan Sahabat Tour Aqsa dapat selama menjalankan liburan. Agar liburan Sahabat Tour Aqsa berjalan dengan lancar, tentunya Sahabat Tour Aqsa dapat mempercayakannya dengan berlibur bersama jasa travel terpercaya yakni Satutours Travel. Ada beberapa hal yang dapat Sahabat Tour Aqsa dapatkan saat berlibur bersama jasa travel. Apa saja? Simak berikut ini.

  1. Mengunjungi Beberapa Tempat Dengan Mengoptimalkan Waktu

Dengan pengoptimalan waktu yang baik yang dimiliki oleh jasa travel, maka Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat mengunjungi beberapa kota sekaligus. Pastinya hal ini karena campur tangan jasa travel yang telah mengatur rencana perjalanan liburan agar berjalan dengan baik. Sahabat Tour Aqsa dapat mencobanya pada saat hendak merencanakan liburan. Untuk jasa travel yang terpercaya, Sahabat Tour Aqsa dapat mempercayakannya kepada Satutours Travel. Dengan begitu, Sahabat Tour Aqsa tak perlu pusing mengatur waktu untuk kunjungan destinasi. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

  1. Jadwal Perjalanan Yang Jelas dan Terarah

Dengan Sahabat Tour Aqsa memilih berlibur bersama jasa travel, hal istimewa yang Sahabat Tour Aqsa dapat ialah waktu yang telah terjadwal dengan baik. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu ribet menentukan lokasi untuk berkunjung ke destinasi yang akan dituju. Tak hanya waktu yang lebih maksimal saja, dengan menggunakan jasa travel Sahabat Tour Aqsa sudah dengan jelas mengetahui tempat tujuan wisata. Hal ini dikarenakan jasa travel telah Menyusun jadwal dan waktu sebaik mungkin untuk Sahabat Tour Aqsa sekalian. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan alokasi waktu yang cukup pada setiap destinasi wisata yang dikunjungi. Perlu diketahui bahwa hal ini berbeda sekali Ketika Sahabat Tour Aqsa memilih berlibur tanpa menggunakan jasa travel. Karena Ketika Sahabat Tour berlibur tanpa menggunakan jasa travel maka, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak akan mengetahui batas waktu untuk satu tempat yang dikunjungi. Sebab itulah, hal ini yang membuat terjadinya ketidakmaksimalan waktu untuk mengunungi destinasi wisata yang lain.

  1. Mengetahui Histori di Setiap Destinasi

Ketika Sahabat Tour Aqsa berencana pergi berlibur bersama jasa travel, tentunya di setiap perjalanan yang dilakukan terdapat pemandu yang siap menjelaskan terkait sejarah singkat dari destinasi wisata yang akan dikunjungi. Dengan begitu, Sahabat Tour Aqsa akan mengetahui nilai dari sebuah destinasi yang dikunjungi. Selain itu, Sahabat Tour Aqsa juga dapat mengetahui hal – hal apa saja yang menarik dan bisa dinikmati di destinasi wisata tersebut. Kesimpulannya ialah informasi yang Sahabat Tour Aqsa dapatkan dari mencari sendiri (berlibur sendiri tanpa travel) tentu tak akan sebanyak dan semudah di dapatkan Ketika Sahabat Tour Aqsa berlibur dengan menggunakan Jasa Travel. Berlibur bersama jasa travel menjadi asik sekali kan?

Sebab Istimewa Dikenalnya Masjidil Aqsa

Istimewanya Masjidil Aqsa tentunya bukan tanpa sebab. Akan tetapi banyak sekali alasan yang membuat Masjidil Aqsa layak untuk dikatakan istimewa. Karena itulah, tak heran bahwa umat muslim amat mendambakan untuk dapat berkunjung dan melaksanakan shalat di masjidil Aqsa ini. Karena memang banyak sekali hal yang patut dibanggakan. Apa saja sebab istimewanya Masjidil Aqsa? Berikut lebih jelasnya!

  1. Berdiri di Wilayah Kota Tua

Menariknya Masjidil Aqsa yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui ialah bahwa Masjidil Aqsa berada di kawasan kompleks Kota Tua Yerusalem. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Yerusalem termasuk ke dalam salah satu kota tertua yang ada di dunia. Menurut sejarah, kota tua Yerusalem ini diketahui pernah berulang kali direbut, ditaklukan, dihancurkan dan dibangun kembali oleh berbagai pihak serta seakan setiap lapisan buminya mengungkapkan berbagai potongan sejarah masa lalu. Kota Tua Yerusalem ini  diketahui memiliki luas kurang dari 1 km persegi. Akan tetapi mencakup banyak situs suci dari tiga agama yakni Islam, Yahudi, dan Kristen. Masjidil Aqsa menjadi bangunan yang mencakup Kubah Batu (Dome of Rock) yang berkubah emas, Masjid Qibly, Masjid Buraq, dan Masjid Marwani. Masjid Qibly yang biasa disebut Masjidil Aqsa karena paling dekat dengan kiblat di Kabah, Mekah. Kompleks masjid-masjid ini dinamakan Masjidil Aqsa atau kompleks Al – Haram Asy – Syarif. Masjid Qubbat as-Sakhrah atau Masjid Kubah Batu dikenal dengan sebutan Dome of the Rock. Kaum Yahudi biasa menyebutnya dengan sebutan Temple Mount (Gunung Kuil). Bangunan tersebut adalah sebuah bangunan yang terletak di tengah-tengah kompleks Al-Haram asy-Syarif, Masjid Al-Aqsa, di Kota Yerusalem.  Masjid ini biasanya disebut juga dengan Masjid Umar. Pembangunan masjid ini dimulai ketika Yerusalem jatuh ke dalam kekuasaan Islam pada era Khalifah Umar bin Khattab.

  1. Arsitektur Masjid Yang Penuh Seni

Bangunan yang dikenal penuh akan seni ini berada di Baitul Maqdis. Salah satunya ialah terdapat kubah Ash – Sakhrah menjadi seni bangunan agung Islam pertama yang didirikan sekitar tahun 685 M hingga 691 M oleh Khalifah Abdul Malik bin Marwan yakni khalifah Kerajaan Ummaiyyah. Kubah ini dibangun setengah tahun setelah wafatnya Nabi Muhammad Saw. Inilah masjid pertama yang menggunakan kubah dalam sejarah arsitektur Islam. Interior Masjid Kubah Batu dihiasi dengan arabesk yakni hiasan berbentuk geometris, tanaman rambatan serta ornamen kaligrafi. Unsur hiasan ini sempat menjadi ciri khas arsitektur Islam sejak abad ke-7 M. Hingga saat ini, kaligrafi masih menjadi ornamen yang menghiasi interior bangunan sebuah masjid. Pembangunan masjid berkubah ini sepenuhnya dikerjakan dua orang Muslim yang berasal Palestina yakni Raja’ bin Hayat dari Bitsan dan Yazid bin Salam dari Jerusalem. Pembangunan kubah diawali oleh Khalifah Abdul bin Marwan yang terdiri atas tiga tingkatan. Tingkatan pertama dan kedua memiliki tinggi yang mencapai 35,3 meter. Secara keseluruhan, tinggi masjid mencapai 39,3 meter. Bagian dalamnya terdapat ruangan yang terdiri atas tiga koridor yang sejajar melingkari batu (sakhrah). Koridor bagian dalam merupakan lantai tawaf yang langsung mengelilingi batu, seperti tempat tawaf di Masjidil Haram. Dipenuhi ukiran – ukiran model Bizantium, di dalamnya terdapat mihrab-mihrab besar. Jumlahnya 13 buah dan masing-masing mihrab terdiri atas 104 mihrab kecil. Untuk memasukinya, ada empat pintu gerbang besar yang masing-masing dilengkapi atap. Travel Tour Aqsa

  1. Menjadi Pusat Perhatian

Sejak Masjidil Aqsa ditaklukkan oleh umat Islam, Masjidil Aqsa tersebut menjadi perhatian para khalifah. Adapun yang paling terkenal melakukan pemugaran adalah al – Walid bin Abdil Malik yang berasal dari Daulah bani Umayah pada tahun 72 Hijriah. Pada tahun 1099 Masehi, Pasukan Salib menyerbu kota al – Quds, mengepung, mendudukinya, serta membantai laki – laki, perempuan, dan anak – anak. Panglima Salib Raymonf memasuki pelataran Masjidil Aqsa di antara mayat – mayat yang berserakan dan darah yang mengalir. Al Quds jatuh di bawah pendudukan Tentara Salib selama 91 tahun. Kegelapan al – Aqsa tidak berlangsung lama sebab atas izin Allah, pada tahun 1887 Masehi, Shalahuddin al – Ayyubi berangkat menuju al – Quds dan berhasil merebutnya kembali. Setelah itu, para khalifah Daulah bani Ayyubiyah memberikan perhatian terhadap Masjidil Aqsa.

  1. Bangunan Suci Yang Populer

Masjidil Aqsa yang disebut juga dengan Baitul Maqdis kini sangat populer di wilayah Aqsa dan dunia. Saat wilayah tersebut di bawah cenkeraman Yahudi-Israel. Masjidil Aqsa adalah satu dari tiga masjid yang menjadi tujuan perjalanan reliqi karena disunnahkan mendatangi dan berziarah ke sana. Kota tempat Masjidil Aqsa berdiri disebut kota al-Quds, kaum Yahudi menyebutnya Yerusalem . Sebuah nama berbahasa Arab yang mereka ubah menjadi Orsalim. Sama halnya mereka mengubah Birsyabi dari yang semula Bi’r as-Sab’. Masjidil Aqsa merintih dan meminta belas kasih dunia, semenjak Yahudi – Israel merampas dan menjajah al-Quds pada tahun 1967 Masehi.

  1. Wilayah Yang Penuh Akan Keberkahan

Menurut sejarah asal mula kata Aqsa ini disebut karena memiliki arti jauh. Hal ini dikarenakan memang jauhnya jarak antara Masjidil Aqsa dengan Masjidil Haram. Bagi umat Islam, Masjidil Aqsa adalah masjid yang hendaknya untuk diziarahi. Allah Swt menyebut Masjidil Aqsa sebagai tempat yang sekelilingnya diberkahi. Berkah tersebut mencakup keberkahan dalam bidang agama dan bidang dunia. Keberkahan di bidang agama karena merupakan tempat turunnya para nabi, sedangkan keberkahan dunia karena dikelilingi oleh kebaikan-kebaikan duniawi, yaitu terdapatnya sungai-sungai, pohon-pohon, dan buah-buahan yang semua itu menjadi sebab terpenuhnya kehidupan dan bahan makanan.

  1. Desain Interior Yang Mempesona

Pada bagian dalam masjid ini terdapat batu atau yang biasa disebut sakhrah yang berukuran 56 × 42 kaki. Di bawah sakhrah, terdapat gua segi empat yang berukuran luasnya 4,5 × 4,5 meter dengan tingginya 1,5 meter. Seperti ukiran – ukiran di dalam masjid, bentuk kubahnya juga banyak dipengaruhi arsitektur Bizantium. Hal menarik terkait Masjid al – Aqsa ini merupakan sebagai kiblat pertama umat Islam dan merupakan salah satu tempat Rasulullah Saw dalam perjalanan Isra. Dalam as-Sirah, ketika menjelaskan peristiwa Isra Mi’raj, Ibnu Ishaq menuturkan, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu diperjalankan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yaitu Baitul Maqdis di Ilya.” Hal ini seperti terdapat pada surat Al – Isra ayat 1 yang berisi “Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda – tanda (kebesaran) Kami”

Pesan Berharga Dari Perjalanan Nabi Muhammad Saw di Aqsa

Salah satu perjalanan Nabi Muhammad Saw yang paling bermakna di Aqsa ialah pada peristiwa Isra’ Mi’raj. Pada peristiwa Isra’ Mi’raj inilah perjalanan Nabi Muhammad Saw yang dimulai dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Palestina. Kemudian dilanjut dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha dalam waktu satu malam yakni setahun sebelum peristiwa hijrah untuk menerima perintah sholat lima waktu. Peristiwa Isra’ Mi’raj oleh umat muslim diperingati setiap tanggal 27 Rajab. Menurut sejarah, perjalanan Nabi Muhammad Saw saat Isra Mi’raj terdapat dua sesi. Dari Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina, selanjutnya sesi kedua dari Baitul Maqdis menuju langit. Ketika Nabi Muhammad Saw melaksanakan perjalanan dari Makkah menuju Palestina inilah Allah anugerahkan keberkahan di sekitar perjalanan istimewa yang dijalani Nabi Muhammad Saw. Hingga saat ini keberkahan tersebut masih dapat dirasakan hingga oleh semua orang seperti di kota – kota di sekitar Makkah, Madinah dan Masjidil Aqsa. Begitupun saat Nabi Muhammad Saw naik ke langit dan bertemu dengan Allah menjadi sebuah gambaran seorang yang sedang atau telah berada pada posisi atas, baik dalam hal rohani atau lainnya seperti status sosial, ekonomi, dan pangkat jabatan. Sedangkan turunnya Nabi Muhammad Saw ke bumi menjadi cerminan sikap bahwa tak melalaikan dan mau berbagi kebahagiaan kepada mereka yang kebetulan berada pada posisi bawah. Beginilah anggapan dari salah satu ulama yang memandang dan memaknai peristiwa isra mi’raj yang dijalani Nabi Muhammad Saw ini. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa dalam perjalanan isra’ Mi’raj yang dijalani Nabi Muhammad Saw ini terselip nilai – nilai yang dapat Sahabat Tour Aqsa ambil dan jadikan pelajaran. Apa saja? Berikut lebih jelasnya!

  1. Mencintai Orang – Orang Terdekat

Coba Sahabat Tour Aqsa bayangkan bagaimana perasaan Nabi Muhammad Saw pada saat disambut oleh orang – orang seperti Nabi Ibrahim As dan Nabi Isa As? Hal ini terjadi pada saat Nabi Muhammad Saw telah memasuki pintuNya, ternyata terdapat nabi Yahya dan Isa. Keduanya adalah saudara sepupu. Kemudian keduanya berkata, “Selamat datang saudara yang shaleh dan Nabi yang shaleh.” Kedua nabi yang bersaudara ini berada di langit yang sama. Sewaktu di dunia, keduanya pun sempat hidup bersama. Allah kumpulkan keduanya di dunia, langit, dan akhirat. Nabi Muhammad Saw juga pernah berkata “seseorang akan bersama dengan orang yang ia cintai.” Karena itu, cintailah orang – orang terdekat Sahabat Tour Aqsa sekalian.

  1. Keyakinan Iman

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa keyakinan menjadi salah satu kekuatan super yang tak bisa dianggap remeh. Karena dengan adanya keyakinan inilah Allah Swt memberikan Nabi Muhammad Saw kekuatan untuk menghadapi kesulitan. Begitu pula dengan diri Sahabat Tour Aqsa sekalian. Keyakinan inilah yang dapat meminimalisir kecemasan dalam menjalani iman Sahabat Tour Aqsa sekalian. Menanamkan pada diri Sahabat Tour Aqsa kepercayaan diri untuk melakukan tindakan yang Allah ridhai. Keyakinan Sahabat Tour Aqsa pastinya akan menginspirasi orang lain, karena kepercayaan kepada kebenaran adalah hal yang luar biasa.

  1. Berteman Dengan Heningnya Malam

Peristiwa Isra’ Mi’raj ini dikenal dengan perjalanan yang dilakukan di waktu malam. Malam menajdi suatu berkah yang luar biasa bagi setiap insan yang menyadarinya. Di setiap malam yang Sahabat Tour Aqsa lalui, Sahabat Tour Aqsa dapat memilih untuk tidur atau mendapat pahala yang berlimpah. Imam Syafi’i menggambarkan sholat malam atau yang dikenal dengan shalat tahajjud sebagai “panah yang tidak akan kehilangan sasarannya.” Shalat tahajjud menjadi salah satu wujud berkah Allah kepada hambanya. Sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, melunturkan dosa yang ada, menolak penyakit serta pencegah dari dosa. Maka dari itu, Sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa dapat memanfaatkan waktu malam untuk beribadah guna mendapatkan pahala yang begitu dahsyatnya.

  1. Shalat Menjadi Obat Segala Kesusahan

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Nabi Muhammad Saw melihat dan mengalami banyak hal dalam perjalanan Isra Mikraj. Dia bertemu para Nabi lain dan Malaikat hingga melihat taman Jannah dan api Jahannam. Akan tetapi Nabi Muhammad Saw mendapat satu hadiah yang nyata yakni perintah Shalat. Perintah shalat yang diberikan setelah tahun kesedihan Nabi Muhammad Saw bukanlah menjadi suatu kebetulan saja. Akan tetapi, shalat bermakna sebagai obat hati. Tahun kesedihan Nabi Muhammad Saw adalah tahun di mana Nabi Muhammad Saw ditinggal meninggal dunia oleh istrinya yakni Siti Khadijah, pamannya Ali bin Abi Thalib serta tahun diboikot oleh kafir Quraisy. Dengan melaksanakan shalat ialah sebagai salah satu wujud dari segala perdamaian manusia. Jadi apabila Sahabat Tour Aqsa mengalami kesulitan dalam bentuk apapun, obatilah dengan cara shalat. Selain shalat 5 waktu ada pula shalat sunnah lainnya yang dapat Sahabat Tour Aqsa lakukan untuk mencari jalan keluar di setiap permasalahan yang Sahabat Tour Aqsa jalani. Shalat sunnah yang bisa Sahabat Tour Aqsa lakukan ialah shalat sunnah dhuha maupun shalat tahajjud. Dengan Sahabat Tour Aqsa melakukan shalat 5 waktu ditambah melakukan shalat sunnah, insyaallah segala urusan Sahabat Tour Aqsa akan dipermudah oleh Allah.

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang mencari paket tour dengan harga yang ramah kantong, Tour Aqsa ini menjadi rekomendasi yang tepat. Dengan berlibur dengan Tour Aqsa ini pun Sahabat Tour Aqsa juga tak akan sekedar berlibur saja. Namun, secara tidak langsung Sahabat Tour Aqsa juga menambah wawasan loh.. keren kan? Nah, bagi Sahabat Tour Aqsa yang sudah membaca informasi seputar Tour Aqsa Murah di Jakarta 2023, semoga bermanfaat ya.. Yuk cobain asiknya berlibur dengan Tour Aqsa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *