Tour Aqsa Jordan Mesir 2023 dari Jakarta

Tour Aqsa Jordan Mesir 2023 dari Jakarta

Sesekali pergi berlibur ke luar negeri tampknya tak masalah bagi Sahabat Tour Aqsa yang gemar berlibur menjelajahi destinasi yang ada. Saat Sahabat Tour Aqsa berlibur ke luar negeri, tentunya ada hal yang harusnya dipersiapkan yakni perihal biaya liburan. Karena seperti yang Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa berlibur ke luar negeri tentunya membutuhkan biaya yang tak sedikit. Nah, agar rencana Sahabat Tour Aqsa berlibur ke luar negeri dapat berjalan dengan lancar tanpa mengganggu keuangan pula, Sahabat Tour Aqsa dapat mempersiapkannya dari jauh – jauh hari. Caranya cukup mudah yakni Sahabat Tour Aqsa perlu menganggarkan dana untuk disisihkan guna keperluan berlibur. Dengan begitu, Sahabat Tour Aqsa akan merasa tak keberatan pada saat mengeluarkan biaya yang cukup lumayan untuk beribur ke luar negeri. Apabila Sahabat Tour Aqsa berkeinginan untuk berlibur ke luar negeri dengan biaya yang terbilang terjangkau, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba berlibur bersama Tour Aqsa. Sahabat Tour Aqsa dapat langsung mendaftar sebagai peserta Tour Aqsa 2021. Jika Sahabat Tour Aqsa ingin mencari tahu informasi seputar Tour Aqsa Jakarta, Sahabat Tour Aqsa dapat menyimak informasi lebih lanjut ya. Untuk informasi seputar Tour Aqsa Jordan Mesir 2023 dari Jakarta, yuk simak informasi berikut ini.

Apa Saja Yang Di Dapat Saat Berlibur Bersama Tour Aqsa?

Ketika Sahabat Tour Aqsa berlibur dengan Tour Aqsa pastinya Sahabat Tour Aqsa akan mendapat nilai – nilai positif dalam diri. Nah, apa saja yang kira – kira akan Sahabat Tour Aqsa dapatkan selain pengalaman istimewa? Berikut lebih jelasnya.

  1. Mengingatkan Pada Akhirat

Berkunjung ke Aqsa dapat dikatakan berlibur dengan nuansa yang religi. Tentunya kunjungan wisata religi bukanlah liburan biasa karena memang tujuan dari adanya perjalanan wisata ini adalah supaya Sahabat Tour Aqsa lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dengan berwisata religi, Sahabat Tour Aqsa akan menjadi lebih ingat mati dan menimbulkan rasa takut terhadap siksa kubur dan neraka. Berlibur dengan nuansa religi bukan hanya sekadar datang ke bangunan bersejarah yang berkaitan dengan agama dan berjalan – jalan atau melihat – lihat saja. Akan tetapi, yang lebih utama agar Sahabat Tour Aqsa mendapatkan kekuatan dari Allah adalah dengan mengaji atau membaca doa. Walaupun terdapat sebuah riwayat dalam sebuah hadis di mana Nabi bersabda bahwa kita dilarang untuk melakukan ziarah kubur, namun setelah itu Nabi pun mengatakan bahwa sekarang Sahabat Tour Aqsa perlu melakukannya karena akan mengingatkan Sahabat Tour Aqsa akan akhirat. Mungkin banyak orang yang tidak menyadari apa manfaat dan tujuan sebenarnya dari wisata religi. Sebagai manusia, hidup Sahabat Tour Aqsa tidaklah lama di dunia dan sangat penting untuk memikirkan kehidupan di akhirat sehingga dengan berkunjung ke tempat yang dalam akan sejarah agama akan membuat kita lebih sadar dan lebih menyiapkan diri untuk akhirat.

  1. Meningkatkan Kualitas Diri

Banyak yang beranggapan bahwa wisata religi merupakan salah satu wisata yang akan benar-benar membawa pengaruh positif terhadap diri Sahabat Tour Aqsa. Ketika Sahabat Tour Aqsa merasakan kehadiran Allah atau merasa bahwa pribadi Sahabat Tour Aqsa lebih dekat dengan-Nya, maka otomatis kualitas pribadi Sahabat Tour Aqsa pun akan meningkat di mana yang tadinya merupakan pribadi mudah jengkel dan kesal, maka akan berubah menjadi sesosok yang positif dan menyenangkan. Hal Ini dikarenakan sudut pandang dan pola pikir Sahabat Tour Aqsa terhadap suatu hal atau keadaan dapat berubah setelah menjelajahi beberapa obyek wisata religi. Kegiatan seperti wisata religi akan mencegah Sahabat Tour Aqsa dari perasaan cepat frustasi dan merasa jengkel. Bagaiamana? Manfaatnya banyak sekali bukan?

  1. Bersosialisasi Lebih Baik

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa kemana pun tujuan Sahabat Tour Aqsa ketika memutuskan untuk berwisata religi, percayalah bahwa kegiatan ini berdampak positif terhadap kehidupan sosial Sahabat Tour Aqsa sekalian. Dalam perjalanan atau pada sebuah lokasi wisata tertentu, Sahabat Tour Aqsa akan bertemu dengan banyak orang yang bisa Sahabat Tour Aqsa ajak mengobrol, berdiskusi serta berbagi pengalaman serta ilmu agama. Selain menambah wawasan, dari situlah pribadi Sahabat Tour Aqsa dapat menjadi lebih baik dalam hal bersosialisasi. Kecuali Sahabat Tour Aqsa lebih memilih untuk bersikap dingin dan tidak berkeinginan untuk membuka pembicaraan dengan orang lain, maka tidak akan ada perkembangan dalam pergaulan Sahabat Tour Aqsa. Hal itu wajar apabila Sahabat Tour Aqsa menjadi orang yang pertama kali melakukan kegiatan berwisata sehingga merasa canggung untuk mengajak orang lain mengobrol. Tapi tidak ada salahnya untuk membuka pembicaraan lebih dulu dengan menanyakan hal-hal sederhana yang nantinya akan membuat obrolan lebih asyik dan Sahabat Tour Aqsa pun bisa bersosial secara lebih baik.

  1. Menyegarkan Spiritual

Tentunya terdapat manfaat yang berbeda ketika Sahabat Tour Aqsa berlibur dengan sensasi wisata religi. Berbeda hal dari berkunjung ke tempat hiburan yang pada umumnya hanya dilakukan agar mendapatkan kesenangan sementara, wisata religi dapat membuat dahaga spiritual Sahabat Tour Aqsa tersegarkan seketika. Walaupun bersifat personal, namun tujuan dari wisata religi cukup luas dan Sahabat Tour Aqsa tidak akan hanya bisa mengunjungi bangunan yang dalam akan makna saja. Akan tetapi setiap tempat yang masuk dalam kategori obyek wisata religi bakal membuat gairah cita rasa religiusitas Sahabat Tour Aqsa meningkat. Selain dari bangunan bersejarah, sejumlah museum, situs sejarah dan masjid pun bisa dikunjungi.

Nilai Penting Yang Diyakini Oleh Pahlawan Al – Aqsa

  1. Mengesampingkan Kepentingan Pribadi dan Mendahulukan Kepentingan Umat

Shalahuddin Al – Ayyubi ialah seorang pemimpin di kota Al quds. Pada suatu ketika, Shalahuddin Al – Ayyubi memiliki niat untuk menjalankan rukun islam ke 5 yakni melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci. Namun, disaat Shalahuddin Al – Ayyubi hendak bersiap-siap untuk berangkat, ia menerima surat dari hakim Mesir. Dalam surat yang dikirim hakim Mesir tersebut berisi “Tengoklah kondisi kaum muslimin dan tinggalkan haji karena negeri-negeri telah runtuh, perekonomian juga runtuh, dan banyak fitnah mulai berkobar. Maka dari itu, jangan pergi haji dan meninggalkan negeri-negeri, karena (menjaga negeri-negeri muslimin) lebih baik dari ibadah haji.” Disaat Shalahuddin Al – Ayyubi menerima surat tersebut dan kemudian membacanya, Ia membatalkan kepergiannya ke Tanah Suci. Setelah memutuskan untuk membatalkan keberangkatannya ke Tanah Suci, Shalahuddin Al – Ayyubi langsung bertindak mengedepankan kepentingan kaum muslimin. Shalahuddin Al – Ayyubi memperbaiki kondisi di Alquds dan memakmurkan Masjid Al-Aqsa. Setelah itu, Shalahuddin Al – Ayyubi berlanjut untuk berkeliling ke negeri-negeri Syam untuk menengok kondisi rakyat setempat.

  1. Memutuskan Keputusan Dengan Bermusyawarah

Tentunya Sahabat Tour Aqsa mengerti bahwa pemimpin yang bijak hendaknya melakukan musyawarah sebelum emmutuskan sesuatu yang berkaitan dengan urusan orang banyak. Begitu pula yang dilakukan oelh Shalahuddin Al – Ayyubi. Diketahui bahwa setiap hendak melakukan sesuatu untuk urusan umatnya, Shalahuddin Al – Ayyubi tak pernah melewatkan musyawarah. Ia bermusyawarah dengan para ulama, pemimpin serta para komandan pasukan. Jika mereka tidak sependapat dengannya, Shalahuddin Al – Ayyubi selalu memasang wajah hormat, santun dan tak menunjukkan sikap marah. Inilah keteladanan sang pahlawan Al – Aqsa yakni Shalahuddin AL – Ayyubi yang tak hanya memiliki sifat idealis dan tegas layaknya seorang pemimpin. Akan tetapi Shalahuddin Al – Ayyubi juga memiliki keteladanan yang luar biasa yakni kemuliaan hatinya. Tak heran apabila rakyatnya sangat mencintainya. Karena memang jasanya yang begitu luar biasa.

  1. Menghindari Perbuatan Dhalim

Pada Suatu hari saudara Shalahuddin Al – Ayyubi mengirim surat padanya. Surat itu berisi terkait permintaan sebidang tanah yang terletak di Aleppo untuk keperluan yang tidak jelas diketahuinya. Kemudian, Shalahuddin Al – Ayyubi membalas surat tersebut dengan mengatakan bahwasannya tanah yang dimintanya itu bukanlah miliknya. Melainkan milik umat muslim dan tidak untuk diperjual belikan. Selanjutnya Shalahuddin Al – Ayyubi menjelaskan kepada saudaranya itu bahwa tugasnya sebagai pemimpin ialah menjaga harta benda milik umat muslim bukan malah sebaliknya yakni untuk menguasainya dan berbuat Dhalim. Tentunya sikap tersebut merupakan keteladanan yang luar biasa, yang dapat dicontoh oelh Sahabat Tour Aqsa sekalian. Mengingat pada saat ini banyak sekali pemimpin – pemimpin yang tidak amanah, tidak bertanggung jawab serta berkhianat terhadap tugas yang seharusnya dilaksanakan sebagai seorang pemimpin.

Berlibur Anti Ribet Bersama Jasa Travel

  1. Mengetahui Nilai Dari Destinasi Yang Dikunjungi

Saat Sahabat Tour Aqsa memutuskan untuk berlibur menggunakan jasa travel, pastinya dalam setiap perjalanan yang dilakukan terdapat pemandu yang siap menjelaskan terkait histori dari destinasi wisata yang akan dikunjungi. Dengan begitu, Sahabat Tour Aqsa akan mengetahui nilai dari sebuah destinasi yang dikunjungi. Selain itu, Sahabat Tour Aqsa juga dapat mengetahui hal – hal apa saja yang menarik dan bisa dinikmati di destinasi wisata tersebut. Kesimpulannya ialah informasi yang Sahabat Tour Aqsa dapatkan dari mencari sendiri (berlibur sendiri tanpa travel) tentu tak akan sebanyak dan semudah di dapatkan Ketika Sahabat Tour Aqsa berlibur dengan menggunakan Jasa Travel.

  1. Dapat Mengunjungi Beberapa Kota Sekaligus

Tentunya asik sekali Ketika liburan yang Sahabat Tour Aqsa sekalian rencanakan dapat terlaksana dengan baik. Terlebih saat Sahabat Tour Aqsa memeprcayakannya pada jasa travel. Berkat memaksimalkan waktu dengan baik, maka Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat mengunjungi beberapa kota sekaligus. Hal ini tentunya karena campur tangan jasa travel yang telah mengatur sedemikian rupa jalannya liburan agar berjalan dengan baik. Sahabat Tour Aqsa dapat mencobanya pada saat hendak merencanakan liburan. Untuk jasa travel yang terpercaya, Sahabat Tour Aqsa dapat mempercayakannya kepada Satutours Travel. Wah Sangat asik sekali bukan?

  1. Susunan Jadwal Yang Jelas

Salah satu keuntungan Ketika Sahabat Tour Aqsa memilih berlibur dengan jasa travel ialah waktu yang telah terjadwal dengan baik. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu pusing memikirkan perihal waktu untuk berkunjung ke destinasi yang akan dituju. Selain waktu yang lebih maksimal, dengan menggunakan jasa travel Sahabat Tour Aqsa sudah dengan jelas mengetahui tempat tujuan wisata. Hal ini dikarenakan jasa travel telah Menyusun jadwal dan waktu sebaik mungkin untuk Sahabat Tour Aqsa sekalian. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan alokasi waktu yang cukup pada setiap destinasi wisata yang dikunjungi. Tentunya ini berbeda sekali Ketika Sahabat Tour Aqsa memilih berlibur tanpa menggunakan jasa travel. Karena Ketika Sahabat Tour berlibur tanpa menggunakan jasa travel maka, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak mengetahui Batasan waktu untuk satu tempat yang dikunjungi. Oleh karena itulah, terkadang tak terjadi kemaksimalan waktu untuk mengunungi destinasi wisata yang lain.

Berkunjung Ke Jordan? Yuk Mampir Kesini!

  1. Petra

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwasannya Petra merupakan termasuk dalam sebuah situs arkeologi. Petra juga dikenal sebagai sebuah kota yang cara pembuatannya dengan memahat dinding-dinding batu yang ada di Yordania. Pada mulanya nama petra ini berasal dari bahasa Yunani yang memiliki arti batu. Inilah sebagai simbol perlindungan. Dapat dikatakan, kota petra ini adalah ikon pariwisata di Jordan. Petra memiliki pesona yang sangat indah, sangat sulit untuk di deskripsikan dengan kata-kata saking indah dan menakjubkan kota tersebut. Pahatan dinding-dinding batunya merupakan perpaduan gaya Yunani kuno dengan Asia. Struktur paling populer bernama Al Khazneh, bangunan ini disebut-sebut pada masanya merupakan bunker akan tetapi versi lain menyebutkan bangunan ini pernah dipakai untuk gudang harta.

Saat Sahabat Tour Aqsa berencana untuk berkunjung ke Petra, pastikan bahwa Sahabat Tour Aqsa juga mengunjungi kawasan utama tempat wisata ini yang bernama The Monastery. Untuk mencapai The Monastery ini butuh perjuangan, karena Sahabat Tour Aqsa perlu melewati setidaknya sekitar 800 langkah di jalan bebatuan yang menanjak. Namun, begitu sampai di The Monastery ini, perjuangan Sahabat Tour Aqsa akan terbayar mengingat luar biasanya monumen ini. Bahkan, monumen ini telah muncul di film Indiana Jones yang berjudul Indiana Jones and the Last Crusade. Wah keren juga ya?

  1. Aqaba

Destinasi selanjutnya yang dapat Sahabat Tour Aqsa kunjungi ialah Aqaba. Aqaba Ini tergolong dalam kota pesisir yakni merupakan gerbang utama Yordania menuju lautan. Di sini bisa Sahabat Tour Aqsa temukan beberapa resort-resort tepi laut sampai dengan pelabuhan nasional. Daya tarik dari Aqaba antara lain adalah banyaknya titik penyelaman yaitu mencapai 21 titik sehingga sangat tepat bagi Sahabat Tour Aqsa yang menyukai diving, bersantai di pantai, melakukan kegiatan membenamkan kaki di pasir pantai, wreck site yang menampilkan kapal kargo Lebanon (sekitar 27 meter) dan tank M40 (kedalaman 6 meter). Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk berkunjung kesini sebaiknya Sahabat Tour Aqsa memperhatikan persiapan untuk berlibur ke pantai.Selain melakukan diving di Aqaba, Sahabat Tour Aqsa hendaknya juga tak boleh melewatkan museum yang terkenal di kota ini. Museum yang berada di Aqaba ini bernama Aqaba Heritage Museum. Di museum Aqaba ini, Sahaabt Tour Aqsa dapat menikmati sekaligus mempelajari benda-benda zaman pra-sejarah di Yordania. Di museum ini pula Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati lukisan-lukisan zaman dahulu yang telah berusia lebih dari 1 abad. Selama berkunjung ke Aqaba ini, Sahabat Tour Aqsa akan merasa takjub terhadap apa yang disuguhkan disana.

  1. Hercules Temple

Hercules Temple merupakan bangunan bersejarah selanjutnya yang berada di Jordan. Menurut sejarah, pembangunan kuil yang berada di Citadel, Amman dan dilakukan pada tahun 162-166 Masehi. Pembangunan kuil dibuat menghadap ke arah timur. Bangunan ini tampak lebih besar apabila dibandingkan dengan kuil-kuil Romawi yang lainnya. Hercules Temple ini ditopang oleh beberapa pilar yang rata-rata ketinggiannya sekitar 33 kaki. Pada saat Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke tempat ini, suasana ala kota Roma langsung terasa dan terbayang di benak Sahabat Tour Aqsa sekalian. Hal ini terbilang wajar jika Sahabat Tour Aqsa merasakan suasana kota Roma di Hercules Temple. Hal ini dikarenakan memang kuil ini dibangun pada saat masa kekuasaan kaisar Marcus Aurelius, seorang kaisar Romawi. Ketika Sahabat Tour Aqsa berada di tempat ini, hendaknya jangan lewatkan juga keindahan Umayyad Palace yakni sebuah istana nan megah yang merupakan bekas kediaman gubernur Amman di zaman dahulu. Selain itu, terdapat juga Byzantine Basilica yakni sebuah bangunan yang terletak di sebelah selatan Hercules Temple. Namun, sebagian bangunan Byzantine Basilica ini telah hancur akibat gempa bumi yang melanda Yordania beberapa tahun silam.

  1. Gua Ashabul Kahfi

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Gua Ashabul Kahfi ini terletak di Jordan dan menjadi salah satu situs bersejarah bagi umat muslim. Menurut sejarah, peristiwa yang terjadi di dalam Gua Ashabul Kahfi ini merupakan lokasi di mana pernah terdapat 7 orang pemuda serta seekor anjing yang telah mendapatkan petunjuk untuk beriman pada Allah dan tertidur selama lebih dari 300 tahun. Kisah mereka yang kemudian melarikan diri dari Raja Dikyanus yang kejam ini termaktub dalam Al-Quran yakni pada Surat Al-Kahfi. Gua Ashabul Kahfi ini terletak di Perkampungan Al – Rajib atau di dalam Al – Quran tertulis dengan Perkampungan Al – Raqim. Apabila Sahabat Tour Aqsa menempuh perjalanan dari Kota Amman yang ada di Yordania, jaraknya kurang lebih 2 km. Informasi terakhir yang beredar adalah bahwa Raja Yordania yang bernama Raja Abdullah II telah meresmikan masjid dan ma’had yang letaknya di depan Gua Ashabul Kahfi, masing-masing bernama Masjid Gua Ahlul Kahfi dan Ma’had Da’wah dan Dai. Tentunya Gua Ashabul Kahfi ini tak terdengar asing di telinga para Sahabat Tour Aqsa sekalian.

  1. Laut Mati

Destinasi wisata di Jordan yang dapat Sahabat Tour Aqsa kunjungi ialah Laut Mati atau biasa disebut dengan The Dead Sea. Laut mati ini merupakan danau asin yang berada di daratan dan bukanlah laut. Karena danau ini memiliki luas sekitar 76 km serta memiliki lebar sekitar 16 km maka disebut dengan laut. Danau asin yang terletak di antara dua negara yakni Jordan dan Israel ini letaknya 420 meter di bawah permukaan air laut. Keadaan Laut Mati pada saat ini sudah mengalami pendangkalan dikarenakan kurangnya pasokan dari Sungai Jordan. Kadar garam yang terkandung di Laut Mati terbilang cukup tinggi. Sehingga jika Sahabat Tour Aqsa mencoba untuk menceburkan diri ke dalam danau asin tersebut, maka tak akan tenggelam. Sahabat Tour Aqsa akan mengambang tanpa perlu berenang. Di Laut Mati tak ada ikan yang hidup, bahkan jika airnya terkena mata akan terasa pedih. Akan tetapi lumpur Laut Mati mempunyai khasiat tersendiri bagi kaum hawa yakni berfungsi sebagai perawatan kecantikan kulit.

Seperti itulah ulasan informasi mengenai Tour Aqsa Jordan Mesir 2023 dari Jakarta yang dapat menjadi bekal penting sebelum berlibur oleh Sahabat Tour Aqsa. Sahabat Tour Aqsa hendaknya tak lupa untuk selalu memantau informasi yang ada agar tak ketinggalan informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *