Tour Aqsa Jordan Mesir 2022

Tour Aqsa Jordan Mesir 2022

Tour Aqsa Jordan Mesir 2022

Tour Aqsa Jordan Mesir 2022
Tour Aqsa Jordan Mesir 2022

Sahabat Tour Aqsa tentunya telah mengerti bahwasannya setiap orang memiliki rutinitas masing – masing yang terus dilakukan setiap hari, sepanjang bulan dan bahkan sepanjang tahun. Tanpa disadari, hal tersebut dapat memicu stress yang berkepanjangan. Salah satu cara untuk menyegarkan pikiran serta menghilangkan penat ialah dengan cara berlibur. Dengan cara berlibur inilah Sahabat Tour Aqsa dapat menghilangkan segala beban yang dilakukan selama menjalankan rutinitas, sehingga akan terasa lebih baik selepas pulang dari berlibur. Banyak sekali jenis liburan yang bisa dipilih, seperti wisata alam hingga wisata religi. Apabila Sahabat Tour Aqsa sekalian berminat untuk berlibur ke wisata religi, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk mengunjungi Al – Aqsa. Tentunya bagi Sahabat Tour Aqsa, Al – Aqsa bukan hal yang asing bukan? Karena Al – Aqsa merupakan lokasi yang menyimpan sejarah yang bermakna bagi umat muslim di penjuru dunia. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang berminat untuk mengunjungi Al – Aqsa dan ingin mengetahui informasi seputar Tour Aqsa Jordan Mesir 2022, silahkan simak informasi berikut ini.

Dibalik Masjid Al – Aqsa

Al – Aqsa ialah masjid yang pertama kali dibangun oleh Nabi Ya’kub AS dan direnovasi oleh Nabi Daud AS. Kemudian disempurnakan oleh Nabi Sulaiman AS. Masjid Al-Aqsha merupakan masjid kedua yang dibangun diatas dunia ini, setelah Masjidil Haram yang terletak di Mekkah. Dalam Shahih Bukhari dan Shahih Muslim disebutkan, Abu Dzar RA meriwayatkan bahwa ia bertanya kepada Rasulullah SAW terkait masjid pertama yang dibangun di muka bumi, Rasul menjawab: ”Masjid Al-Haram.” Abu Dzar bertanya lagi, ”Selanjutnya masjid apa?” Beliau menjawab, ”Masjid Al-Aqsa.” Masjid al-Aqsa merupakan kiblat umat Islam pertama, sebelum Rasulullah SAW diperintahkan untuk memindahkan kiblat dari Masjid al-Aqsa ke Masjid al-Haram. Selain itu, Rasulullah SAW pernah melaksanakan shalat dua rakaat saat menjalankan Isra dan Mi’raj sebelum naik ke langit untuk menerima perintah shalat lima waktu. Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian bahwa dibalik Masjid Al – Aqsa terdata bagian bersejarah yang lainnya. Apa saja? berikut lebih jelasnya.

  1. Menara Bab Al – Ashbath

Menara Bab Al – Ashbath merupakan salah satu bangunan yang terletak di sebelah utara Al-Aqsa yakni antara Gerbang Hittah dan Gerbang al-Ashbath. Bangunan Menara Bab Al – Ashbath ini didirikan pada masa Sultan al-Mulk al-Asyraf Sya’ban (764-778 H/1363-1376 M) yang dipimpin oleh Gubernur Saifuddin Qatlubigo tahun 769 H/1367 M. Hal ini diketahui dari prasasti yang ada berada di sana. Terkait bangunannya, Menara Bab Al – Ashbath di sini merupakan menara yang terdiri dari delapan sudut, bukan empat sudut seperti umumnya. Bangunan Menara Bab Al – Ashbath telah mengalami perbaikan pada zaman kekhalifahan Utsmaniyah dan dibentuk menyerupai silinder (bulat).

  1. Qubbah Al – Silsilah

Qubbah Al – Silsilah ini merupakan bangunan yang  terletak beberapa meter di sebelah timur Qubbah Shakhra (Kubah Batu). Qubbah Al – Silsilah ini dibangun oleh Kekhalifahan Bani Umayyah yakni Abdul Malik bin Marwan (65-68 H/507-685 M). Sedangkan Qubbah Shakhra dibangun antara tahun 66-72 H oleh Khalifah Abdul Malik bin Marwan juga. Kubah Al – SIlsilah ini berdiri diatas bangunan segi enam yang ditopang oleh enam tiang. Bangunan ini dikelilingi oleh serambi yang terdiri dari 11 segi dan berada diatas 11 tiang yang kokoh sebagaimana mihrab yang berada di atasnya. Latar belakang dinamakan Qubbah Al – Silsilah ini ialah yang memiliki Kubah Rangkaian, karena adanya rangkaian cahaya yang tergantung di dalamnya serta bisa dilihat dari luar. Rangkaian cahaya ini tergantung antara langit dan bumi. Bangunan ini pernah direnovasi sebanyak dua kali yang dilaksanakan pada masa kerajaan Mamlukiyah dan kekhalifahan Utsmaniyah yakni pada masa Sultan al-Malik al-Dzahir Bebres (658-676 H) dan Sultan Sulaiman al-Qanuni (926-974 H).

  1. Menara Gerbang Silsilah

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa terdapat bangunan bersejarah lainnya yakni Menara Gerbang Silsilah. Bangunan Menara Gerbang Silsilah ini terletak di sebelah barat Al-Haram al-Syarief (Al-Aqsa) yakni  diantara gerbang Silsilah dengan Sekolah al-Asyrafiyah. Menara Gerbang Silsilah ini didirikan pada masa Sultan al-Nashir Muhammad bin Qalawan yang tepatnya pada tahun ketiga dari kesultanannya (741-809 H/1309-1340 M) berdasarkan perintah dari Sultan al-Malik al-Nashir pada tahun 730 H/1329 M, sebagaimana tertulis pada prasastinya.

  1. Menara Al – Magharibah

Selain Menara Gerbang Silsilah, ada pula menara lain yang memiliki sejarah. Menara yang selanjutnya ialah Menara Al – Magharibah. Menara Al – Magharibah merupakan bangunan yang terletak di bagian barat daya dari Al-Haram al-Syarief al-Qudsiyyah. Menara ini terkenal dengan kemegahannya yang dibangun oleh Hakim Syarifuddin Abdurrahman bin al-Shahib yakni salah seorang menteri dari Sultan Fakhruddin al-Khalily. Menara Al – Magharibah didirikan pada masa keemasannya Syarifuddin sebagai penjaga Al-Haramain al-Syarifayn (di Al-Quds dan Hebron) tahun 677 H.

  1. Qubbah Mi’raj

Qubbah Mi’raj adalah bangunan yang terletak di sebelah barat Qubbah al-Shakhra agak miring ke sebelah utara. Qubbah Mi’raj ini merupakan bangunan yang didirikan pada masa kesultanan al-Ayubiyah tepatnya pada masa Sultan al-Amlik al-Adil Saifuddin Abi Bakar (596-615 H/1200-1218 M) atas perintah Amir al-Zanjili, Wali Kota al-Quds, sebagaimana tertulis pada prasasti di sebelah pintu masuk utama.

  1. Qubbah Nahwiyah

Qubbah Nahwiyah merupakan qubbah yang terletak di pojok barat daya Qubbah al-Shakhra. Qubbah Nahwiyah ini dibangun pada zaman al-Ayubiyah tepatnya pada Sultan Malik Isa tahun 604 H/1207 M. Pada mulanya bangunan ini adalah sebagai tempat belajar bahasa Arab, karena Sultan Malik Isa terkenal dengan kecintaannya pada bahasa Arab. Demikian tertulis pada prasasti yang terdapat dalam qubbah tersebut. Untuk detil bangunannya, Qubbah Nahwiyah ini terdiri atas dua ruangan dan satu aula yang memanjang yang bisa dimasuki dari pintu utama. Ruangan ini dihiasi dengan ukiran-ukiran pepohonan. Demikian juga tiang-tiangnya yang kokoh yang dihiasi dengan berbagai ukiran yang menunjukkan bangunan ini didirikan pada dua zaman yakni Sahlibiyah dan Ayubiyah.

Al – Aqsa Sebagai Wilayah Yang Diberkahi

Tour Aqsa Jordan Mesir 2022
Tour Aqsa Jordan Mesir 2022

Bukan menjadi hal yang asing bahwasannya Masjid al Aqsa merupakan kiblat pertama umat muslim. Selain itu, al Aqsa dianggap sebagai masjid kedua yang ada di dunia. Bagi umat muslim disunnahkan untuk pergi dan mengunjungi Al – Aqsa. Karena Al – Aqsa mengandung banyak sekali keistimewaan. Salah satunya ialah aphala yang di dapat ketika shalat di Masjid Al – Aqsa, pahala shalat di dalamnya pun dilipat gandakan sampai 500 kali shalat di masjid lain. Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa Al – Aqsa ini merupakan tanah yang diberkahi, berikut lebih jelasnya.

  1. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi Muhammad Saw bersabda :

“Tidak boleh memaksakan perjalanan kecuali pergi ke tiga masjid: al Masjidil Haram, masjid Nabawi  dan al Masjidil Aqsa.” Rasulullah Saw bersabda, “Shalat di Masjidil Haram sebanding dengan 100 ribu kali shalat, dan shalat di masjid Nabawi sebanding dengan 1000 kali shalat, dan shalat di Baitul Maqdis (Masjidil Aqsa) sebanding dengan 500 kali shalat.” Diriwayatkan dari al Barra’ bin Azib radhiyallahu ‘anhu, “Bahwasanya Nabi Muhammad Saw ketika pertama kali tiba di Madinah adalah mengunjungi kerabatnya (keluarga ibunya) dari Anshar, bahwasanya beliau shalat menghadap ke arah Baitul Maqdis.”

  1. Imam Thabari dalam kitab tarikhnya meriwayatkan dari Qatadah berkata :

“Mereka (kaum muslimin Madinah) shalat menghadap ke arah Baitul Maqdis, sedang Nabi Muhammad Saw waktu itu berada di Mekah belum hijrah. Ketika Nabi Muhammad Saw hijrah ke Madinah beliau shalat menghadap ke arah Baitul Maqdis selama 16 bulan, kemudia setelah itu kiblat berubah ke arah Ka’bah Baitul Haram.”

  1. Diriwayatkan dari Abu Dzar al Ghifari radhiyallahu ‘anhu berkata :

“ saya bertanya kepada Nabi Muhammad Saw tentang masjid yang pertama kali dibangun di atas bumi, beliau bersabda, “al Masjidul Haram.” Saya bertanya, kemudian apa lagi?, beliau menjawab, “al Masjidil Aqsa.” Dan dari Maimunah (hamba sahaya yang dimerdekakan Nabi Muhammad Saw) radhiyallahu ‘anhu berkata, wahai Rasulullah berikan fatwa kepada kami mengenai Baitul Maqdis. Maka Nabi Muhammad Saw bersabda, “Datangilah ia dan shalatlah kalian didalamnya. Sekiranya kalian tidak bisa datang dan shalat di sana maka kirimlah minyak untuk pelita-pelitanya.”

  1. Diriwayatkan dari Ummul Mukminin Ummu Salamah radhiyallahu ‘anha, bahwasanya dia mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Barang siapa memulai haji atau umrah dari Masjidil Aqsha sampai ke Masjidil Haram, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan yang akan datang,” atau dalam riwayat lain, “Dia berhak mendapatkan surga.” Kemudian beliau bersabda, “Allah merahmati orang yang berihram dari Baitul Maqdis (yakni ke Mekah).” Juga diriwayatkan oleh al Baihaqi dan Ibnu Hibban di dalam kitab shahihnya yang lafadznya, saya mendegar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barang siapa memulai umrah dari Masjidil Aqsha, diapuni dosanya yang telah lalu dan yang akan datang.” Dikatakan, kemudian Ummu Hakim berangkat ke Baitul Maqdis dan memulai umrah dari sana.

  1. Ditegaskan dalam Al – Quran dalam Al Isra’ ayat 1 yang artinya :

Artinya: “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al-Masjidil Haram ke Al-Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda kebesaran Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.” ( QS. Al Isra’ : 1)

  1. Ditegaskan dalam Al – Qur’an Surat Saba ayat 18 yang artinya :

Artinya: “Dan kami jadikan antara mereka dan antara negeri-negeri yang Kami limpahkan berkat kepadanya, beberapa negeri yang berdekatan dan Kami tetapkan antara negeri-negeri itu (jarak-jarak) perjalanan.Berjalanlah kamu di kota-kota itu pada malam dan siang hari dengan aman.” (QS. Saba’ : 18)

Ibnu Abbas berkata, maksud dari al qura allati barakna fiha (antara negeri-negeri yang Kami limpahkan berkat kepadanya ) ialah Baitul Maqdis. Berkah di sini bisa berarti secara fisik dan maknawi; berupa buah-buahan yang dihasilkan maupun kekayaan alamnya, atau kekhususan status dan kedudukannya juga karena Palestina merupakan tempat diutusnya para nabi dan tempat turunnya para malaikat.

Keuntungan Berlibur ke Aqsa Dengan Jasa Travel

Travel Tour Aqsa Jordan Mesir 2022
Travel Tour Aqsa Jordan Mesir 2022

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berlibur, tentunya akan menemui banyak kemudahan ketika berlibur menggunakan jasa travel. Tentunya banyak sekali alasan mengapa Sahabat Tour Aqsa lebih memilih berlibur dengan jasa travel dibandingkan liburan sendiri. Keuntungan berlibur menggunakan jasa travel di bawah ini penjelasannya.

  1. Mendapatkan Pelayanan Terbaik

Keuntungan pertama yang dapat Sahabat Tour Aqsa dapatkan ketika berlibur menggunakan jasa travel ialah mendapatkan pelayanan yang terbaik. Hal inilah yang tentunya tak akan Sahabat Tour Aqsa dapatkan ketika liburan tanpa travel. Dengan menggunakan jasa travel Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu repot untuk membuat itinerary. Sahabat Tour Aqsa juga tak kesulitan dalam menentukan dan memilih destinasi wisata mana saja yang ingin dikunjungi di negara yang dituju. Sebagian dari Sahabat Tour Aqsa mungkin beranggapan bahwa membuat itinerary merupakan hal yang mudah. Karena cukup cari di google dengan kata kunci yang dimaksud, Sahabat Tour Aqsa dapat menemukan puluhan destinasi menarik untuk dikunjungi. Padahal kenyataannya, membuat itinerary tak semudah apa yang dibayangkan. Karena Sahabat Tour Aqsa harus mempertimbangkan faktor lain seperti harus tahu transportasi yang hendak digunakan hingga merancang urutan masing – masing wisata yang akan dikunjungi setiap harinya. Dengan menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu ribet memikirkan hal – hal yang diulas tersebut. Melainkan cukup duduk dengan nyaman dan menikmati perjalanan. Sehingga, liburan yang nyaman pun akan membersamai Sahabat Tour Aqsa sekalian.

  1. Liburan Lebih Efisien

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang memilii waktu liburan yang terbatas, menggunakan jasa travel untuk liburan merupakan pilihan yang terbaik. Karena, keuntungan menggunakan jasa travel dibandingkan liburan tanpa menggunakan jasa travel ialah liburan yang lebih efisien. Saat menjelajahi negara serta lokasi baru, tak jarang ada kalanya bingung atau tersesat. Meskipun terbilang wajar, akan tetapi itu akan membuang waktu yang berharga. Tentunya sayang sekali bukan? Waktu yang seharusnya bisa untuk mengunjungi lokasi lain akan tetapi batal hanya karena hal tersebut. Nah, dengan menggunakan jasa travel tentu akan membantu Sahabat Tour Aqsa sekalian dalam merancang liburan yang lebih efisien. Sahabat Tour Aqsa juga dapat memiih paket liburan yang sesuai dengan keinginan Sahabat Tour Aqsa.

  1. Menginap di Lokasi Yang Strategis

Pada umumnya, biaya untuk menginap di hotel yang memiliki lokasi yang strategis akan jauh lebih mahal. Terlebih jika Sahabat Tour Aqsa kehabisan slot. Dengan menggunakan jasa travel, hal ini merupakan hal yang tak perlu dipikirkan karena jasa travel tentunya telah mengurusnya dengan baik. Dengan lokasi yang strategis, tentunya Sahabat Tour Aqsa memiliki akses untuk menuju ke wisata terdekat dengan cukup mudah. Misalnya pusat perbelanjaan dan lain sebagainya. Tentu ini akan menjadi hal yang asik selama liburan bukan?

  1. Transportasi Yang Nyaman

Keuntungan menggunakan jasa travel yang selanjutnya ialah karena layanan transportasi yang tentunya nyaman. Sahabat Tour Aqsa tak perlu repot memikirkan transportasi apa yang akan digunakan saat hendak mengunjungi sebuah destinasi wisata yang dituju. Sahabat Tour Aqsa sekalian hanya perlu menikmati perjalanan saja. Karena dengan menggunakan jasa travel, maka transportasi yang nyaman tentunya akan menjadi fasilitas utama yang disuguhkan. Oleh karena itulah, baiknya menggunakan jasa travel ketika berlibur. Hal ini bertujuan agar kamu tak ribet dengan segala persiapan untuk menuju ke destinasi wisata yang hendak dituju. Selain itu dengan menggunakan jasa travel, transportasi mulai keberangkatan hingga kepulangan juga telah menjadi tanggung jawab pihak travel.

  1. Lebih Mudah Dalam Mengurus Visa

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang pernah mengurus pengajuan visa, tentunya telahh mengetahui bagaimana ribetnya proses pengurusan tersebut. Tentunya hal ini juga akan membingungkan bagi yang pertama kali mengurus visa sendiri. Nah dengan menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa tak perlu repot untuk memikirkan bagaimana proses pengurusan visa ketika hendak berangkat ke luar negeri. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa menggunakan jasa travel, maka perihal proses pengurusan visa ialah telah menjadi tanggung jawab pihak travel. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu repot memikirkan hal tersebut.

Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak merencanakan untuk Tour Aqsa Jordan Mesir 2022, tentunya saat ni bertaya – tanya perihal biaya yang perlu dipersiapkan. Tak perlu khawatir terkait biaya yang terlampau mahal, karena biaya untuk Tour Aqsa Jordan Mesir di Satutours Travel memiliki harga yang terbilang cukup terjangkau. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa biaya Tour Aqsa Jordan Mesir akan jauh lebih hemat apabila Sahabat Tour Aqsa menggunakan jasa travel. Terlebih jika jasa travel termasuk dalam kategori jasa travel yang berpengalaman, tentunya mereka akan memberikan pelayanan terbaik serta fasilitas yang terbaik dengan biaya yang terbilang cukup terjangkau. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjung ke Aqsa, biaya yang hendaknya dipersiapkan ialah mulai dari 2400 USD. Biaya tersebut telah meliputi tiket pesawat terbang PP yang berangkat dari bandar udara internasional Soekarno Hatta, tempat menginap serupa dengan hotel bintang empat, transportasi menggunakan bus full AC, tiket untuk masuk obyek wisata dan guide yang berpengalaman. Sehingga dengan membayar biaya di atas, sahabat Aqsa tour sudah mendapatkan perjalanan wisata yang menyenangkan. Bisa menikmati liburan yang menyenangkan bersama orang-orang tersayang tidak hanya ke Masjid Al Aqsa melainkan juga ke Jordania dan Mesir. Nah itulah kurang lebih terkait biaya yang dibutuhkan dan dipersiapkan ketika Sahabat Tour Aqsa hendak berlibur ke Al – Aqsa, Jordan dan Mesir. Mulai sekarang, Sahabat Tour Aqsa yang hendak merencanakan keberangkatan di tahun depan maupun yang memiliki keinginan untuk berangkat hendaknya mulai menyiapkan sesuai budget Sahabat Tour Aqsa masing – masing. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang masih menabung, jangan lupa untuk konsisten dalam menabung. Agar Sahabat Tour Aqsa yang berkeinginan segera berangkat ke destinasi tujuan dapat segera terlaksana.

Nah, itulah sekilas informasi mengenai Tour Aqsa Jordan Mesir. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak merencanakan liburan ke Al – Aqsa, sahabat Tour Aqsa dapat percayakan pada Satutours Travel. Karena Satutours Travel merupakan jasa travel yang berkualitas dan terpercaya disertai dengan harga yang terbaik. Di samping itu, segala fasilitas dan pelayanan yang diberikan juga terbaik pula. Oleh karena itu, sahabat Tour Aqsa tak perlu ragu perihal kualitas yang disuguhkan. Semoga, informasi yang telah disajikan dapat bermanfaat bagi sahabat Tour Aqsa sekalian. Bagi sahabat Tour Aqsa yang berniat untuk mendaftarkan diri untuk berlibur ke Al – Aqsa, silahkan hubungi kontak yang tertera pada website resmi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *