Tour Aqsa Jordan Mesir 2022 Terlengkap

Tour Aqsa Jordan Mesir 2022 Terlengkap

Kini, banyak sekali destinasi yang menyuguhkan kesan istimewa bagi setiap wisatawan yang mengunjunginya. Pastinya dalam setiap liburan yang Sahabat Tour Aqsa jalani, Sahabat Tour Aqsa menginginkan liburan yang memiliki kesan yang membekas kan? Kesan yang istimewa ini tentunya tak sekedar panorama yang indah saja. Namun meliputi kenyamanan berlibur serta hal – hal baru yang Sahabat Tour Aqsa dapatkan selama berlibur. Ketika Sahabat Tour Aqsa berlibur ke luar negeri, Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan banyak sekali berbagai hal baru yang dapat menambah pengetahuan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Karena itulah, tak heran apabila banyak dari Sahabat Tour Aqsa yang ingin mencoba sensasinya berlibur ke luar negeri. Sahabat Tour Aqsa tak perlu bingung perihal destinasi yang akan Sahabat Tour Aqsa pilih. Karena Sahabat Tour Aqsa dapat mencari referensi destinasi berlibur yang Sahabat Tour Aqsa inginkan melalui media online. Sahabat Tour Aqsa juga dapat mencari tahu seputar destinasi berlibur di luar negeri melalui jasa travel terpercaya, Satutours Travel salah satunya. Di Satutours Travel , Sahabat Tour Aqsa dapat mencari tahu informasi seputar berlibur ke Tour Aqsa. Apabila Sahabat Tour Aqsa berminat, Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftar paket Tour Aqsa 2022. Selain Paket Tour Aqsa 2022, Sahabat Tour Aqsa juga dapat memilih paket Tour Aqsa Jordan mesir 2022. Nah.. bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap seputar Tour Aqsa Jordan Mesir 2022 Terlengkap, yuk simak berikut ini.

Berkunjung ke Museum Mesir Yuk!

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa Museum Mesir atau yang biasa disebut dengan Museum Kairo merupakan sebuah museum yang menjadi tempat untuk berbagai koleksi barang antik bangsa Mesir Kuno. Diketahui bahwa aneka ragam koleksi di Museum ini mencapai 120 ribu koleksi loh.. Menurut informasi, Pemerintah Mesir mendirikan museum ini pada tahun 1835 yang letaknya tak jauh Taman Ezbekeyah. Namun pada tahun 1858 Museum ini dipindahkan ke Boulaq karena kontruksi aslinya terlalu kecil untuk menampung semua artefak yang ada. tak lama setelah artefak dipindahkan, Archduke Maximilian dari Austria diberi semua artefak. Diketahui bahwa ia menyewa seorang arsitek Perancis untuk merancang dan mendirikan sebuah museum baru untuk benda atau barang antik. Gedung museum yang terbaru ini akan didirikan di tepi Sungai Nil di Boulaq. Dilanjut pada tahun 1878, gedung museum mengalami beberapa kerusakan kecil seperti banjir dari Sungai Nil yang mengakibatkan benda serta barang antik selanjutnya direlokasi ke museum lain di Giza. Artefak tetap di Giza hingg tahun 1902 saat museum dipindah sampai waktu ini di Tahrir Square.

Bangunan Museum Mesir ini terdiri atas dua lantai utama yakni lantai landasan dan lantai pertama. Pada lantai landasan hadir koleksi papirus dan koin yang dipakai dalam dunia kuno. Berbagai potongan papirus umumnya fragmen kecil, karena pembusukan mereka selama dua ribu tahun terakhir. Terdapat beberapa bahasa yang ditemukan pada potongan – potongan ini antara lain Yunani, Latin, Arab dan Mesir Kuno dari tulisan hieroglif. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa koin – koin yang ditemui di lantai landasan berbahan dasar dari bermacam logam berlainan termasuk emas, perak serta perunggu. Koin – koin tersebut tak hanya ada dari Mesir, tetapi juga Yunani, Romawi, dan Islam. Dengan adanya ini telah membantu para sejarawan penelitian sejarah perdagangan Mesir Kuno. Kemudian di lantai landasan yakni artefak dari Kerajaan Baru, jangka waktu selang 1550 dan 1069 SM. Artefak ini umumnya semakin besar dari koleksi sebelumnya yakni seratus tahun sebelumnya. Barang – barang yang ada antara lain patung, meja, dan peti mati (sarkofagus). Kemudian di lantai pertama terdapat artefak dari dua dinasti terakhir Mesir yang termasuk benda atau barang dari makam para Firaun Thutmosis III, Thutmosis IV, Amenophis II, Hatshepsut dan punggawa Maiherpri serta banyak artefak dari Lembah Para Raja. Travel Tour Aqsa

Sosok Yang Berjasa Dalam Pembebasan Al Aqsa

Dapat Sahabat Tour Aqsa saksikan bahwa perjuangan rakyat Palestina demi membebaskan diri dari ganasnya Israel menjadi pengingat bagi umat islam terhadap perjuangan para tokoh islam yang berjuang kala itu. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui siapa saja yang pernah berjuang untuk Al – Aqsa dari kalangan sahabat Nabi Muhammad Saw, berikut lebih jelasnya.

  1. Umar bin Khattab

Salah satu tokoh yang berjasa dalam pembebasan Al – Aqsa ialah Umar bin Khattab. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Umar bin Khattab ini memiliki julukan sebagai Sang Penakluk. Umar bin Khattab mendapat sebuah julukan yang luar biasa istimewanya. Memang sudah sepantasnya julukan ini tersemat pada Umar bin Khattab yang telah mampu meruntuhkan Kerajaan Persia dan mengusir Romawi dari bumi Syam, bahkan pimpinan tertingginya Heraklius pun terpaksa harus melarikan diri ke Konstantinopel yang kini dikenal sebagai Istanbul, Turki. Tak hanya itu, ada pula prestasi luar biasa yang diukir oleh Umar bin Khattab yang dapat Sahabat Tour Aqsa lihat di tahun kedua dalam kepemimpinannya. Karena pada saat itu Umar bin Khattab beserta pasukannya yang sejumlah 35.000 orang di bawah panglima Abu Ubaidah bin Jarah berhasil menaklukkan Baitul Maqdis, Palestina.

Kisah ini dimulai pada tahun pertama saat Umar bin Khattab menjabat sebagai Khalifah di tahun ke – 13 H, Umar bin Khattab membuat sebuah keputusan yang cukup menggemparkan. Keputusan Umar bin Khattab ialah mencopot Khalid bin Walid dari jabatannya sebagai panglima tentara dan menyerahkannya pada Abu Ubaidah bin Jarah. Diketahui bahwa kebijakan ini menjadi perbincangan yang hangat, hal ini karena saat itu Khalid bin Walid memiliki prestasi yang sangat cemerlang. Tak ada satu wilayah pun yang dilalui Khalid tanpa penaklukan yang dilakukan olehnya. Namun justru karena itulah Umar bin Khattab mencopotnya dengan alasan kekhawatirannya apabila masyarakat berubah berkeyakinan bahwa Khalid sebagai pembawa kemenangan.

  1. Abu Ubaidah bin Jarah

Abu Ubaidah bin Jarah merupakan seorang panglima tentara yang telah diangkat oleh Umar bin Khattab. Dalam menjalani perannya yang baru sebagai panglima tentara, Abu Ubaidah perlu menyesuaikan diri dengan puluhan ribu pasukannya. Kemudian di tahun pertama dalam pimpinannya ia mampu melaksanakan serangannya ke Ibu Kota negeri Syam, Damaskus. Wilayah yang selalu dikatakan sebagai surga dunia ini pun telah berhasil dibebaskan sehingga menjadi awal bergetarnya dominasi Romawi di negeri Syam. Tak sampai disitu, para komandan yang berada di bawah kepemimpinannya pun mampu menunjukkan prestasi yang bagus.

Komandan yang menunjukkan prestasi bagus ini termasuk seorang komandan yang bernama Amru bin Ash yang berhasil memperdaya seorang jenderal terkemuka Romawi yakni Aretion. Sebab itulah, Amru bin Ash dijuluki sebagai Aretion Arab. Kemudian, Amru bin Ash mengirimkan surat kepada Umar bin Khattab, lalu dia mengatakan, “Sesungguhnya saya sedang menghadapi peperangan yang sangat sulit untuk ditaklukkan. Inilah kota yang sengaja saya khususkan bagi Anda, terserah mau Anda apakan,” katanya. Pada saat Umar bin Khattab membaca surat ini, Umar pun langsung memahami bahwasannya komandan ini bukan sedang bercanda. Lalu Umar pun paham bahwa kota yang dimaksud ialah Baitul Maqdis.

  1. Pasukan Islam

Ada pula pasukan islam yang juga berjasa dalam pembebasan Al – Aqsa ini. Menurut informasi, dalam setiap peperangan yang terjadi kendali tertinggi tetap berada di bawah Panglima Abu Ubaidah bin Jarah. Karena tujuannya menguasai Palestina dari jeratan Romawi, Abu Ubaidah memiliki 35 ribu pasukan yang dipimpin oleh tujuh komandan, masing – masing dari mereka memiliki 5.000 pasukan. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui, komandan ini ialah :

  • Khalid bin Walid
  • Urwah bin Muhalhil
  • Syurahbil bin Hasanah
  • Mirqal bin Hasyim
  • Musayib bin Najiyah
  • Yazid bin Abu Sufyan
  • Qais bin Hubairah
  • Ali Yusuf

Mengunjungi Makam Nabi Syuaib AS di Jordania

Salah satu negeri yang diberkahi oleh Allah Swt ialah Jordania yang letaknya berada di selatan kota Makkah Al – Mukarommah. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa kawasan Jordan merupakan kawasan yang cukup dikenal dengan jejak para Nabi dan para sahabat. Tak heran apabila banyak sekali wisatawan yang ingin berkunjung ke Jordan guna melaksanakan berlibur sembari menambah wawasan sejarah islam yang luar biasa ini. Mungkin tak banyak yang tahu bahwa kawasan Jordan menjadi tempat yang paling banyak terdapat makam para nabi beserta sahabatnya, jika dibandingkan dengan tempat – tempat lain yang letaknya di Jazirah Arab. Salah satu makam nabi yang ada di Jordan ialah makam Nabi Syuaib As yang letaknya berada di lembah atau Wadi Syu’aib, Diketahui juga bahwa di kawasan makam juga terdapat sebuah masjid yang nampak megah yakni Masjid Syu’aib. Masjid yang terbilang megah ini berada di propinsi Balqa yang letaknya berada di jalan menuju Aghwar Wustho, sekitar 40 km dari ibukota Amman. Ada yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Nabi Syuaib merupakan mertua dari Nabi Musa yang memiliki nama panjang Syuaib Bin Mikil Bin Yaskhon yang diutus oleh Allah SWT kepada penduduk Madyan dan Aikah yang berbatasan dengan Palestina.

Berdasarkan kisah sejarahnya disebutkan, kaum Madyan ialah pedagang yang ulet. Akan tetapi dalam menjalankan perdagangannya mereka berlaku tak jujur dan licik. Hal ini terbukti ketika terjadi transaksi jual beli, mereka suka mengurangi ukuran dan timbangan. Sebagai contoh, gandum yang harusnya ditimbang 1 kg mereka kurangi dan mendapatkan keuntungan dari cara menipu tersebut. Dalam hal ini Nabi Syu’aib telah memperingatkan mereka, akan tetapi malah ditentang oleh umatnya. Kesalahan terbesar kaum Madyan ialah menyekutukan Allah serta mengancam untuk mengusir Nabi Syu’aib dan orang – orang yang beriman. Sebagai hukuman, Allah Swt menghancurkan kaum Madyan dengan mendatangkan bencana. Mulanya kaum Madyan diberi azab melalui udara panas yang membakar kulit, bangunan dan pohon tak cukup untuk mereka berteduh. Lalu Allah mendatangkan gumpalan awan gelap dan kaum Madyan pun menghampiri awan tersebut untuk berteduh. Mereka berdesak – desakan di bawah awan itu. Ketika seluruh penduduk telah terkumpul, Allah Swt menurunkan petir dengan suaranya yang amat menggelegar di atas mereka. Pada saat itu juga Allah Swt menyertakan gempa bumi yang membinasakan seluruh kaum Madyan yang menentangNya. Nabi Syu’aib dan pengikut – pengikutnya yang beriman tentu diselamatkan dari peristiwa ini.

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa nama Nabi Syuaib telah tersirat di dalam Al – Qur’an sebanyak 17 kali yakni dalam Surah Al – A’raf, Hud, As – Syu’ara’ dan Al – Ankabut. Dengan Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke makam dan masjid Nabi Syuaib yang berada di Jordan ini serasa Sahabat Tour Aqsa diingatkan kembali terkait peristiwa yang pernah terjadi di masa lampau. Saat Sahabat tour Aqsa berada di area kawasan makam, disitu terdapat salah satu ruangan di masjid Nabi Syuaib yang besar. Lalu di tengah pelatarannya terdapat sebuah kubah kecil yang sepertinya menjadi tempat untuk mengambil air. Ada hal yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Makam Nabi Syuaib berada di satu ruangan dengan langit – langit tinggi serta ditutupi oleh kain beludru berwarna gelap yang disulam dengan benang emas. Di kawasan ini Sahabat Tour Aqsa akan menemui banyak sekali peziarah. Sahabat Tour Aqsa pun akan merasakan suasana khusyu saat berada di kompleks yang cukup megah ini.

Alasan Amman Jordan Menjadi Destinasi Aman Untuk Dikunjungi

Sahabat Tour Aqsa perlu mengetahui bahwa kawasan Jordan yang sering menjadi tujuan destinasi para wisatawan ialah Amman. Menariknya ialah tak hanya wisatawan yang berasa dari wilayah Timur Tengah saja. Akan tetapi, wisatawan dari kawasan Eropa hingga Asia. Sungguh luar biasa kan? Bagi Sahabat Tour Aqsa yang tertarik untuk berlibur ke Jordan dan tertarik untuk berkunjung ke wilayah kota Amman, yuk simak informasi berikut ini.

  1. Seputar Iklimnya

Diketahui bahwa letak Amman berada di pegunungan dekat zona iklim Mediterania yang menjadikan Amman memiliki iklim semi kering. Pada umumnya musim panas terasa panas berangin. Akan tetapi, selama musim panas sekali atau dua kali bisa saja terjadi gelombang panas. Biasanya musim semi terjadi pada bulan April dan Mei dan berlangsung kurang lebih selama satu bulan. Sedangkan untuk musim dingin dimulai sekitar akhir November hingga pertengahan Maret.

  1. Terdapat Wisata Religi

Tentunya menjadi pilihan yang tepat bagi Sahabat Tour Aqsa yang berkeinginan untuk menikmati wisata religi versi luar negeri saat berada di Jordan. Salah satu kawasan Jordan yang memiliki destinasi wisata religi ialah kawasan Amman. Diketahui bahwa Amman memiliki 27 objek wisata yang berhubungan dengan sejarah Islam di masa lampau loh. Wisata tersebut antara lain makam – makam para Nabi seperti Nabi Syuaib, Nabi Harun, Nabi Sulaiman, Nabi Nuh, Nabi Luth, Nabi Daud hingga sahabat Nabi seperti Jafar Bin Abu Thalib, Bilal bin Rabah. Selain itu ada pula destinasi bersejarah seperti masjid, lokasi perang Yarmuk dan lain sebagainya.

  1. Profil Kotanya

Salah satu kawasan yang menjadi kota terpadat di Jordan sekaligus menjadi ibukota Jordan ialah Amman. Hal yang menarik dari kota Amman ini ialah termasuk dalam kategori kota tertua yang masih dihuni oleh manusia. Diketahui bahwa wilayah Amman menjadi pusat ekonomi, politik serta administratif. Sudah lebih dari 2,8 juta penduduk mendiami kota Amman ini. Karena itulah, Amman dianggap sebagai salah satu kota di wilayah Arab yang paling modern. Sehingga menjadi salah satu wilayah yang difavoritkan sebagai tujuan wisatawan dari wilayah Arab, Eropa serta sebagian wilayah Asia.

  1. Pertumbuhan Wisata di Wilayah Sekitar

Pada tahun 2014 diperkirakan sekitar dua juta orang pengunjung berkunjung ke Amman untuk berlibur disana. Tentunya hal ini menjadikan ekonomi Amman tumbuh relatif cepat dan memperoleh peringkat Beta dalam indeks kota global. Tak hanya itu, Amman juga dinobatkan sebagai kota yang terbaik dalam sektor ekonomi, tenaga kerja, lingkungan serta sosial budaya untuk wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara. Semenjak tahun 2000 – an, banyak pusat perbelanjaan besar yang berdiri di Amman. Pusat perbelanjaan tersebut antara lain Mall Abadoun, Mall Makkah, Mall Al Baraka, City Mall, Mall Istikal, dll. 

  1. Telah Dipastikan Aman

Sahabat Tour Aqsa tak perlu khawatir perihal keamanan berlibur di wilayah Amman. Hal ini dikarenakan wilayah Amman tak menjadi lokasi yang berkaitan dengan konflik Timur Tengah. Hal yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahiu ialah bahwa pertumbuhan ekspatriat di Amman ini amat luar biasa besar. Bahkan, pencari suaka datang dari Palestina, Lebanon serta Armenia. Kemudian, para pekerja pun banyak yang datang dari Mesir, Suriah serta beberapa negara Asia Tenggara. Banyak orang Eropa berada di Amman yang bertugas sebagai misi diplomatik organisasi internasional dan mendirikan kantor regional di sana. Dengan adanya hal ini tentunya menunjukkan bahwa semakin kuat bahwa Amman cukup aman dan layak untuk dikunjungi.

Inilah Aneka Destinasi di Kota Para Raja Mesir

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa kota para Raja di Mesir ialah di kawasan Luxor. Luxor merupakan sebuah kota modern yang berada di kedua tepi timur dan barat Sungai Nil di Mesir bagian utara. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui aneka destinasi yang ada di Kota para raja di Mesir, yuk simak informasi berikut ini.

  1. Mabad al – Aqshar

Ada informasi yang harus Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Ma’bad Al Aqshar merupakan istana yang berada di kota Luxor. Diketahui bahwa terdapat dua patung ramses  atau patung penjaga yang berukuran raksasa dengan posisi duduk didepan gerbang masuknya. Kemudian ada pula bangunan obelisk atau tugu lancip. Pada jaman dahulu terdapat 2 bangunan obelisk kembar. Akan tetapi, saat ini hanya tinggal 1 saja.

  1. Kuil Hatshepsut

Kuil Hatshepsut merupakan sebuah kuil yang dibangun oleh seorang wanita yang memerintah Mesir pada abad sekitar 155 M yang berada dibalik lembah para raja. Hatshepsut dahulu dianalogikan wanita yang berbusana pria. Lalu selalu mencitrakan dirinya sebagai laki – laki supaya diterima menjadi pemimpin Mesir. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa bangunannya masih berdiri kokoh hingga kini.

  1. Kuil Karnak

Menurut informasi, Kuil Karnak pada mulanya menjadi tempat pemujaan para dewa zaman mesir kuno. Lokasi ini dikenal paling luas diantara tempat – tempat lain di kota Luxor dan Mesir yang juga digunakan sebagai tempat pemujaan. Luas kuil karnak diketahui mencapai 31 hektar. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa pintu gerbang Karnak yang tinggi dan megah akan tampak dari kejauhan. Di dalamnya terdapat 134 pilar yang menjulang tinggi. Salah satu kuil yang mendominasi kompleks kuil Karnak ini ialah kuil Amun – Ra yang menjadi salah satu kompleks kuil keagamaan terbesar di dunia.

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang sedang mempersiapkan liburan dengan mendaftar Tour Aqsa Jordan Mesir 2022, sebisa mungkin tak lupa untuk selalu memantau informasinya ya. Sahabat Tour Aqsa dapat mengupdate informasi terbarunya di laman ini. Dengan Sahabat Tour Aqsa mengerti dan memahami terkait informasi berlibur ke Aqsa secara lengkap, maka Sahabat Tour Aqsa akan lebih matang dalam mempersiapkan liburan ke Al – Aqsa. Semoga segala informasi yang disuguhkan dapat bermanfaat untuk Sahabat Tour Aqsa sekalian yaa.. Tour Aqsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *