Tour Aqsa Jordan Mesir 2021 Terbaik

Tour Aqsa Jordan Mesir 2021 Terbaik

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa saat ini wisata religi merupakan wisata yang menjadi destinasi favorit umat muslim. Tentunya Sahabat Tour Aqsa tak asing bukan dengan wisata religi? Wisata religi tentunya tak hanya mengunjungi makam tokoh ulama yang seperti dilakukan oleh kebanyakan orang, melainkan berkunjung ke suatu tempat yang memiliki sejarah terkait hal yang berhubungan dengan agama. Seperti halnya Al – Aqsa. Al – Aqsa dikenal sebagai situs bersejarah yang menjadi destinasi wisata umat muslim berkat sejarah yang mengiringinya. Sejarah yang melekat di umat muslim terkait Masjid Al – Aqsa ini tentunya tak lepas dari peristiwa – peristiwa penting pada masa lampau seperti jejak Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw, menjadi kiblat pertama umat muslim serta bangunan masjid kedua di dunia. Hal tersebutlah yang melatarbelakangi Al – Aqsa menjadi lokasi yang tak pernah sepi pengunjung. Sejarahnya yang menarik dan mengandung makna inilah yang menarik minat umat muslim untuk berkunjung kesana. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang berminat untuk berkunjung ke Al – Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftar Paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2021 Terbaik melalui jasa travel. Sahabat Tour Aqsa dapat mempercayakannya pada Satutours Travel yang telah berpengalaman dan terpercaya dalam melayani travel Tour Aqsa. Untuk mengetahui Informasi seputar Tour Aqsa Jakarta dan Tour Aqsa 2021 yang lebih lengkap, yuk simak informasi dibawah ini.

Tanda Tubuh Membutuhkan Liburan

Tak bisa dipungkiri bahwa rasa penat tentu saja sering menghampiri dikala diri sudah terlalu lelah dengan aktivitas sehari – hari. Oleh karena itulah, Sahabat Tour Aqsa perlu mengetahui bahwa jika itu terjadi bahwa itu merupakan tanda jika Sahabat Tour Aqsa butuh liburan. Selain penat, terdapat tanda – tanda yang lainnya. Apa saja? Yuk simak informasi berikut ini

  1. Sulit Fokus

Apabila Sahabat Tour Aqsa merasa susah fokus, ini menjadi tanda bahwa Sahabat Tour Aqsa membutuhkan liburan. Jika waktu liburan telah tiba, segeralah untuk pergi berlibur. Biasanya, badan dan pikiran Sahabat Tour Aqsa yang sudah lelah dan bosan akan selalu sibuk membayangkan memori atau skenario yang menyenangkan, demi menghibur diri. Sehingga saat melakukan suatu pekerjaan, Sahabat Tour Aqsa menjadi tidak fokus. Nah, daripada pekerjaan menjadi berantakan dan hasilnya kurang memuaskan, lebih baik sisihkan sedikit waktum untuk pergi liburan. Saat liburan, ada baiknya Sahabat Tour Aqsa meninggalkan semua masalah hidup untuk sementara. Biarkan pikiran tenang, supaya nantinya Sahabat Tour Aqsa lebih siap dan semangat untuk menghadapi rutinitas sehari-hari. Travel Tour Aqsa

  1. Sering Merasa Lelah

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa sering lelah merupakan salah satu indikasi tubuh membutuhkan liburan. Tak berpatokan mau berapa lama waktu tidur Sahabat Tour Aqsa sekalian, setiap hari Sahabat Tour Aqsa pasti merasa sangat ngantuk dan lelah. Terdengar tak asing? Atau pernah mengalami? Apabila Sahabat Tour Aqsa merasa seperti ini, itu tandanya Sahabat Tour Aqsa sangat butuh liburan. Rasa lelah yang Sahabat Tour Aqsa rasakan bukan hanya dari melakukan aktivitas sehari-hari. Melainkan juga dari pengaruh keadaan mental dan pikiran Sahabat Tour Aqsa yang juga merasa capek dan bosan . Nah, kalau sudah dalam keadaan seperti ini sebaiknya Sahabat Tour Aqsa dapat merencanakan liburan agar rasa penat dalam diri segera hilang. Karena dengan berlibur, maka Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan energi positif dan semangat baru.

  1. Tak Memiliki Motivasi Tinggi

Jika Sahabat Tour Aqsa tak memiliki motivasi tinggi terhadap suatu hal yang akan dikerjakan, ini merupakan suatu tanda bahwa tubuh Sahabat Tour Aqsa membtuhkan liburan. Coba pahami bahwa motivasi dalam diri sangatlah penting untuk menjalani hari – hari. Perlu diingat, hidup Sahabat Tour Aqsa masih panjang dan masih banyak sekali yang bisa dijelajahi. Jangan cuman karena kurang liburan, Sahabat Tour Aqsa jadi merasa hidup yang dijalani tak memiliki tujuan. Apabila sudah seperti ini, cara mengatasinya mudah sekali yakni tinggal research destinasi indah atau destinasi impian, lalu jadikan liburan ke tempat tersebut sebagai motivasi Sahabat Tour Aqsa sekalian. Pajang gambar destinasi tersebut di meja belajar atau meja kerja sebagai pengingat dan penyemangat. Sahabat Tour Aqsa bakal makin termotivasi untuk menjalani hari-hari dan pekerjaan yang dijalani.

Doa Nabi Sulaiman AS Bagi Yang Shalat di Masjid Al – Aqsa

Seperti yang diketahuhi bahwa Nabi Sulaiman AS merupakan keturunan ke 13 dari Nabi Ibrahim AS. Nabi Sulaiman AS melanjutkan tahta kerajaan Palestina sepeninggal ayahnya yakni Nabi Daud AS. Pada saat Nabi Sulaiman AS beranjak di usia yang sudah matang, Allah mengangkat beliau menjadi nabi yang melanjutkan dakwah untuk menyampaikan risalah kepada umatnya. Pada saat kerajaan Nabi Sulaiman AS mengalami kejayaan, diketahui beliau memanjatkan doa kepada Allah Swt yang mana doa tersebut berisi tentang 3 permintaan dan salah satunya berkaitan dengan Masjid Al-Aqsa. Doa yang disampaikan oleh Nabi Sulaiman AS tercatat dalam hadis Rasulullah Saw, dari Abdullah bin Amr bin Al-‘Ash ketika berada di dinding rumahnya di Thaif, dikatakan padanya, bumi yang tenang. Ia berkata, aku mendengar Rasulullah Saw  bersabda:

“Sesungguhnya Sulaiman bin Dawud AS meminta kepada Allah tiga hal dan diberikan dua, dan kami berharap agar beliau mendapatkan yang ketiga , beliau pun meminta ketepatan dalam memutuskan kebijakan, Allah pun mengabulkan. Ia meminta kerajaan yang tidak diberikan kepada siapapun setelahnya, Allah pun mengabulkannya. Ia juga memohon kepada Allah agar siapapun yang keluar dari rumahnya tidak ada keinginan lain kecuali hanya untuk shalat di Masjid ini, maka kesalahannya keluar darinya seperti anak yang baru dilahirkan ibunya. Maka kami berharap agar Allah Swt. mengabulkan.” (HR. Ahmad)

Dalam hadis tersebut menjelaskan bahwa Nabi Sulaiman AS telah menyelesaikan pembangunan Masjid Al-Aqsa. Walaupun pada kenyataanya orang-orang Israel mengklaim bahwa yang dibangun adalah sinagog atau kuil. Selanjutnya,  tentang 2 doa Nabi Sulaiman AS yang sudah dikabulkan oleh Allah itu ada pada masa hidupnya. Beliau memiliki kerajaan yang sangat mewah dan seluruh rakyatnya bertasbih kepada Allah. Yang terakhir, doa yang ketiga Nabi Sulaiman belum terkabul. Hal ini dikarenakan Masjid Al-Aqsa memang ditujukan kepada umat muslim di akhir zaman. Masjid ini akan tetap berdiri hingga mendekati akhir zaman. Meski doa tersebut belum dikabulkan, Nabi Sulaiman AS adalah hamba-Nya yang taat, di mana setiap doa nabi akan dikabulkan oleh Allah Swt. Kemudian para nabi pun memuliakan tempat tersebut, maka sudah sepatutnya Sahabat Tour Aqsa sekalian sebagai umat Islam pun memuliakan dan mengistimewakan Masjid Al-Aqsa. Hingga Nabi Sulaiman AS pernah berdoa memohon kepada Allah, bagi umat muslim yang datang dan salat di Masjid Al-Aqsa maka akan diberi balasan surga.

Tips Mempersiapkan Budget Liburan

  1. Menetapkan Target dan Menganggarkannya

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa cara menabung pertama yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba iaalah dengan menetapkan target. Target yang dimaksud di sini adalah target budget atau target tabungan yang ingin Sahabat Tour Aqsa kumpulkan untuk liburan. Tentukan juga jangka waktu untuk mengumpulkan tabungan tersebut. Nah, dengan adanya target tersebut tentunya akan memudahkan Sahabt Tour Aqsa dalam mempersiapkan biaya yang diperlukan. Contohnya Sahabat Tour Aqsa hendak menabung selama setahun dengan ketentuan presentase  tabungan untuk liburan sebesar 20% dari pendapatan tiap bulannya. Sahabat Tour Aqsa tinggal menyisihkan saja sebesar 20% dari gaji yang Sahabat Tour Aqsa miliki. Selanjutnya ialah dengan cara menganggarkannya. menganggarkan ini ialah dengan cara mengalokasikan gaji atau pendapatan Sahabat Tour Aqsa tiap bulannya. Yang penting diingat dari cara menabung ini adalah Sahabat Tour Aqsa harus langsung mengalokasikan gaji atau pendapatan setelah  mendapatkan uangnya. Jadi, menabungnya bukan dari sisa dari pengeluaran gaji/pendapatan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Sahabat Tour Aqsa juga dapat memanfaatkan fitur auto debit agar langsung terpotong tiap bulannya. Bagaimana? mudah bukan?

  1. Tidak Komsumtif dan Komitmen Menabung

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak merencanakan untuk mempersiapkan budget liburan, terleih liburan ke luar negeri hendaknya mengurangi gaya hidup yang konsumtif. Sahabat Tour Aqsa dapat membawa bekal saat berpergian keluar agar lebih menghemat pengeluaran. Jangan lupa untuk membatasi pengeluaran-pengeluaran seperti nongkrong di cafe ataupun berburu promo cashback dengan aplikasi uang digital. Hal seperti ini mungkin terasa kecil karena disuguhi dengan promo yang besar-besaran. Namun jika Sahabat Tour Aqsa melakukannya hampir tiap hari, tentunya pengeluaran  akan menjadi membengkak. Oleh karena itulah, sebaiknya hindari gaya hidup konsumtif agar budget menabung untuk liburan bisa maksimal. Selanjutnya yang paling penting dan sebisa mungkin diterapkan oleh Sahabat Tour Aqsa yang memang ingin mengumpulkan uang untuk berlibur adalah dengan berkomitmen. Semua cara di atas tidak akan bisa bekerja dengan baik apabila Sahabat Tour Aqsa tidak dapat berkomitmen dalam menabung. Jangan sampai Sahabat Tour Aqsa hanya semangat melakukan cara-cara menabung di atas di awal saja dan mulai lagi kembali ke kebiasaan lama setelah melakukannya beberapa kali. Padahal, jika rutin melakukan cara menabung di atas sekalipun Sahabat Tour Aqsa tidak ingin berlibur, Sahabat Tour Aqsa tetap bisa menyimpan uang yang cukup besar dari pendapatan yang dihasilkan.

  1. Menentukan Destinasi Sesuai Budget

Setelah Sahabat Tour Aqsa mengumpulkan uang dari cara menabung di atas, Sahaabt Tour Aqsa tentu sudah memiliki gambaran berapakah budget yang akan  digunakan khusus untuk berlibur. Agar pengeluaran Sahabat Tour Aqsa tidak membengkak, tentukan destinasi liburan yang sesuai budget ya. Sahabat Tour Aqsa harus memulai buat budgeting mulai dari tiket transportasi yang akan digunakan, akomodasi dan hal-hal seperti biaya makan dan tiket wisata yang ingin Sahabat Tour Aqsa kunjungi. Selanjutnya adalah mempersiapkan liburan adalah dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya tujuan destinasi liburan yang dituju. Terlebih lagi, jika tujuan destinasi yang akan dikunjungi adalah tempat yang belum pernah kamu datangi sebelumnya. Zaman sudah canggih, tentu akan mudah untuk Sahabat Tour Aqsa mencari informasi dengan memanfaatkan smartphone dan teknologi internet. Jika kamu sudah mencari informasi sebaiknya Sahabat Tour Aqsa langsung membooking tiket transportasi, akomodasi hingga tiket wisata dari jauh-jauh hari agar harga yang Sahabat Tour Aqsa dapatkan akan lebih murah. Dengan begitu, tabungan yang Sahabat Tour Aqsa dapatkan dari cara menabung di atas juga tak akan terlalu terkuras. Apabila Sahabat Tour Aqsa tak ingin liburan dengan ribet, Sahabat Tour Aqsa dapat menggunakan jasa travel Jangan lupa manfaatkan juga promo-promo menarik dari aplikasi travel online maupun offline. Yang terpenting Sahabat Tour Aqsa rajin cari informasi dan membandingkan harga.

Merencanakan Tour Ke Masjidil Aqsa

Sebelum berkunjung ke Al – Aqsa pastikan bahwa Sahabat Tour Aqsa menyiapkan budget untuk berlibura, karena ini merupakan hal yang sangat penting. Persiapan budget ini terbilang sangat penting untuk tips aman liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Budget yang harus diperhitungkan dan dipersiapkan  ketika berlibur di suatu destinasi wisata meliputi harga akomodasi atau penginapan, kalian harus sesuaikan dan memikirkan seperti apa kegunaannya, apakah penginapan itu hanya menjadi tempat saat Sahabat Tour Aqsa beristirahat di malam hari atau mau berkegiatan juga? Nah buat yang rencana liburannya banyak di luar penginapan, Sahabat Tour Aqsa bisa memilih penginapan budget atau yang jenis tempat tidurnya berupa bunk bed, yang pastinya lebih murah harganya. Selain akomodasi, biaya transportasi juga harus dihitung sebelum melakukan wisata liburan misalnya transportasi apa saja yang bisa di gunakan untuk ketempat wisata tujuan kalian. Apabila tujuan wisata jauh seperti beda pulau bahkan beda negara, Sahabat Tour Aqsa hendaknya mencari harga tiket pesawat yang murah, kereta atau jenis transportasi lainnya dari jauh-jauh hari.

Trik agar Sahabat Tour Aqsa tetap bisa mendapatkan tiket murah yaitu mencari informasi berbagai promo, baik dari sejenis travel fair hingga promo dari berbagai aplikasi traveling atau pariwisata. Apalagi harga tiket pesawat sekarang lumayan mahal jika di cari saat waktu kepergian yang begitu mepet dan yang jaraknya jauh. Selain itu, pikirkan pula perkiraan harga makanan selama Sahabat Tour Aqsa berlibur. Sebab salah satu pengeluaran besar dalam budget liburan adalah pengeluaran untuk makanan, terutama jika Sahabat Tour Aqsa hobi kuliner di tempat-tempat yang pertama kali dikunjungi. Budget lain yang harus disiapkan ketika berlibur di suatu destinasi wisata ialah tiket wahana di tempat wisata, oleh-oleh yang ingin dibeli serta budget untuk hal yang tidak terduga. Jika Sahabat Tour Aqsa sudah mempersiapkan budget liburan, pasti selama di tujuan liburan nanti Sahabat Tour Aqsa akan jadi tenang dan tidak akan khawatir kekurangan. Nah.. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin menjalankan liburan yang simple tanpa memikirkan kemana saja harus berkujung di satu hari, penginapan, makan dan lain sebagainya Sahabat Tour Aqsa dapat menggunakan jasa Travel. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa berlibur menggunakan jasa travel maka dipastikan Sahabat Tour Aqsa tak perlu pusing untuk memikirkan perihal perjalanan yang akan dilakukan. Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftar ke Satutours Travel yang telah terpercaya dan berpengalaman. Yuk, segera daftar. Tunggu apalagi?

Manfaat Memilih Tour Aqsa Jordan Mesir

Ketika Sahabat Tour Aqsa memilih berkunjung ke Al – Aqsa untuk berlibur, sudah pasti Sahabat Tour Aqsa akan merasakan sensasi yang berbeda dari liburan pada umumnya. Hal ini dikarenakan Al – Aqsa merupakan pilihan liburan yang tepat teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang memilih liburan dengan tak hanya menikmati destinasi wisatanya saja. Melainkan mempelajari sejarahnya juga. Tentunya menarik sekali bukan? Nah, ada manfaat lain saat Sahabat Tour Aqsa lebih memilih berlibur ke Al – Aqsa. Apa saja manfaatnya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Mengingatkan Pada Akhirat

Kunjungan wisata religi bukanlah perjalanan biasa karena memang tujuan dari adanya perjalanan wisata ini adalah supaya Sahabat Tour Aqsa lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dengan berwisata religi, Sahabat Tour Aqsa akan menjadi lebih ingat mati dan menimbulkan rasa takut terhadap siksa kubur dan neraka. Wisata religi bukan hanya sekadar datang ke bangunan bersejarah yang berkaitan dengan agama dan berjalan-jalan atau melihat-lihat saja. Akan tetapi, yang lebih utama agar Sahabat Tour Aqsa mendapatkan kekuatan dari Allah adalah dengan mengaji atau membaca doa. Walaupun terdapat sebuah riwayat dalam sebuah hadis di mana Nabi bersabda bahwa kita dilarang untuk melakukan ziarah kubur, namun setelah itu Nabi pun mengatakan bahwa sekarang Sahabat Tour Aqsa perlu melakukannya karena akan mengingatkan Sahabat Tour Aqsa akan akhirat. Mungkin banyak orang yang tidak menyadari apa manfaat dan tujuan sebenarnya dari wisata religi. Sebagai manusia, hidup Sahabat Tour Aqsa tidaklah lama di dunia dan sangat penting untuk memikirkan kehidupan di akhirat sehingga dengan berkunjung ke tempat yang dalam akan sejarah agama akan membuat kita lebih sadar dan lebih menyiapkan diri untuk akhirat.

  1. Bersosialisasi Lebih Baik

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa kemana pun tujuan Sahabat Tour Aqsa ketika memutuskan untuk berwisata religi, percayalah bahwa kegiatan ini berdampak positif terhadap kehidupan sosial Sahabat Tour Aqsa sekalian. Dalam perjalanan atau pada sebuah lokasi wisata tertentu, Sahabat Tour Aqsa akan bertemu dengan banyak orang yang bisa Sahabat Tour Aqsa ajak mengobrol, berdiskusi serta berbagi pengalaman serta ilmu agama. Selain menambah wawasan, dari situlah pribadi Sahabat Tour Aqsa dapat menjadi lebih baik dalam hal bersosialisasi. Kecuali Sahabat Tour Aqsa lebih memilih untuk bersikap dingin dan tidak berkeinginan untuk membuka pembicaraan dengan orang lain, maka tidak akan ada perkembangan dalam pergaulan Sahabat Tour Aqsa. Hal itu wajar apabila Sahabat Tour Aqsa menjadi orang yang pertama kali melakukan kegiatan berwisata sehingga merasa canggung untuk mengajak orang lain mengobrol. Tapi tidak ada salahnya untuk membuka pembicaraan lebih dulu dengan menanyakan hal-hal sederhana yang nantinya akan membuat obrolan lebih asyik dan Sahabat Tour Aqsa pun bisa bersosial secara lebih baik.

  1. Menyegarkan Dahaga Spiritual

Tentunya terdapat manfaat yang berbeda ketika Sahabat Tour Aqsa berlibur dengan sensasi wisata religi. Berbeda hal dari berkunjung ke tempat hiburan yang pada umumnya hanya dilakukan agar mendapatkan kesenangan sementara, wisata religi dapat membuat dahaga spiritual Sahabat Tour Aqsa tersegarkan seketika. Walaupun bersifat personal, namun tujuan dari wisata religi cukup luas dan Sahabat Tour Aqsa tidak akan hanya bisa mengunjungi bangunan yang dalam akan makna saja. Akan tetapi setiap tempat yang masuk dalam kategori obyek wisata religi bakal membuat gairah cita rasa religiusitas Sahabat Tour Aqsa meningkat. Selain dari bangunan bersejarah, sejumlah museum, situs sejarah dan masjid pun bisa dikunjungi.

Inilah sekilas informasi bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak mendaftar Tour Aqsa Jordan Mesir 2021 Terbaik. Semoga informasi yang disajikan dapat memudahkan Sahabat Tour Aqsa dalam memperoleh informasi seputar Tour Aqsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *