Tour Aqsa Jakarta

Tour Aqsa Jakarta

Tour Aqsa Jakarta

Bagi Sebagian orang, banyak yang mempercayai bahwasannya berlibur merupakan salah satu cara ter-ampuh untuk menghilangkan segala kejenuhan. Mengapa demikian? Karena dengan berlibur, Sahabat Tour Aqsa akan memberi rehat sejenak pada tubuh yang selalu menjalani rutinitas yang mungkin terkadang membosankan. Selain untuk menghilangkan kejenuhan, dengan berlibur Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat sembari mengisi bilik – bilik semangat yang mungkin mulai tampak lengang. Sehingga pada saat Sahabat Tour Aqsa memulai rutinitas Kembali, tentunya akan lebih produktif. Di sisi lain, dengan berlibur Sahabat Tour Aqsa juga dapat menambah wawasan. Sehingga, liburan yang dijalani sangatlah bermanfaat. Seperti halnya saat Sahabat Tour Aqsa memilih berlibur dengan destinasi yang menyuguhkan makna yang dalam, Al – Aqsa contohnya. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang penasaran terkait Informasi Travel Tour Aqsa, Yuk simak informasi dibawah ini.

Hal Penting Yang Harus Diketahui Saat Berkunjung Ke Aqsa

Tour Aqsa Jakarta
Tour Aqsa Jakarta

Sahabat Tour Aqsa sekalian perlu mengetahui bahwa terdapat beberapa hal penting yang hendaknya diketahui sebelum berangkat untuk berlibur ke Al – Aqsa. Sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa harus memahami dengan baik terkait hal – hal tersebut agar tak terjadi hal – hal yang tak diinginkan. Banyak sekali wisatawan yang menjadikan Al – Aqsa sebagai tujuan liburannya. Hal ini dikarenakan Al – Aqsa tak hanya sekedar wisata saja, melainkan lengkap akan makna terkait sejarah yang membekas. Nah.. Apabila Sahabat Tour Aqsa hendak berkunjung ke Al – Aqsa, hal apa saja sih yang harus diketahui? Berikut lebih jelasnya.

  1. Mempersiapkan Segala Dokumen Penting

Sudah bukan menjadi hal yang asing bahwa semenjak adanya permasalahan yang terjadi antara Israel dan Palestina membuat pengamanan dari kedua negara tersebut dijaga sangat ketat. Untuk dapat masuk pun harus melakukan beberapa prosedur dengan tujuan pengamanan khusus untuk wisatawan yang datang kesana. Karena Israel merupakan menjadi pintu utama para wisatawan untuk menuju ke Palestina. Dokumen penting yang dapat Sahabat Tour Aqsa persiapkan antara lain ialah mencakup data diri seperti paspor, KTP serta kartu keluarga. Hal ini tentunya bertujuan untuk melihat Riwayat dari wisatawan yang berkunjung. Karena jika memiliki keturunan NAZA, maka akan dilarang untuk masuk ke wilayah tersebut. Akan tetapi, apabila yang berkunjung tak memiliki keturunan tersebut maka akan diperbbolehkan masuk.

  1. Dilarang Membawa Barang Banyak

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjung ke Al – Aqsa hendaknya membawa perlengkapan secukupnya saja. Karena wisatawan yang berkunjung kesana diharapkan untuk tidak membawa barang terlalu berlebihan. Oleh karena itu, sebisa mungkin, bawalah secukupnya saja dan yang dirasa penting. Alasan lainnya ialah bukan karena dapat menyebabkan barang bawaan menjadi berat saja, melainkan setiap barang juga akan di cek oleh pihak yang berwenang. Karena itulah, sebaiknya Sahabat Tour Aqsa sekalian apabila hendak berkunjung kesana cukup membawa barang seperlunya saja.

  1. Pengecekan Visa

Tahukah Sahabat Tour Aqsa? Bahwa tak hanya barang bawaan saja yang akan di cek oleh pihak yang berwenang disana, akan tetapi dokumen penting juga akan diperiksa. Dokumen penting yang diperiksa salah satunya ialah paspor. Bagi para Sahabat Tour Aqsa yang baru datang diharapkan menunggu kurang dari 10 menit untuk bisa mendapatkan pspor Kembali. Setelah itu Sahabat Tour Aqsa akan diberikan Visa Israel. Setiap paspor akan diberikan stempel, akan tetapi untuk paspor Indonesia tidak bisa. Oleh karena itulah dari pihak keimigrasian hanya memberikan kartu masuk khusus. Biasanya kartu tersebut akan diselipkan di bagian dalam paspor. Dan diharapkan kertas masuk khusus tersebut jangan sampai hilang hingga Sahabat Tour Aqsa keluar dari negara tersebut. Jika kunjungan telah selesai, maka kertas masuk khusus tersebut boleh dibuang. Setelah pegecekan visa selesai, dilanjutkan dengan berbagai pertanyaan – pertanyaan dari ppihak keimigrasian. Pada umumnya pertanyaan yang diajukan ialah kota mana saja yang akan dikunjungi, apa pekerjaannya, alamat tinggalnya dimana dan lain sebagainya.

  1. Tidak Boleh Mengambil Foto Atau Video Sembarangan

Pada saat Sahabat Tour Aqsa telah berada di perbatasan, maka biasanya para Sahabat Tour Aqsa akan diperingatkan untuk tidak mengambil foto ataupun merekam video dengan sembarangan. Hal ini dikarenakan Kawasan tersebut sudah diawasi oleh pihak – pihak yang berwenang. Apabila diiantara pihak – pihak berwenang tersebut mencurigai salah satu dari wisatawan yang berkunjung, maka tak segan akan langsung di interograsi. Untuk interograsinya pun membutuhkan waktu yang cukup lama.

  1. Gunakan Jasa Travel

Sahabat Tour Aqsa pastinya sudah mengetahui bahwa untuk mengunjungi Al – Aqsa membutuhkan beberapa persiapan yang khusus dan ketat. Jika ingin lebih mudah untuk mengunjungi negara ini, disarankan menggunakan jasa travel. Karena dapat dipastikan bahwa jasa travel sudah mendapatkan hubungan kerjasama dengan travel di Palestina. Terkecuali orang-orang yang diundang secara khusus untuk mengunjungi Palestina. Undangan khususnya pun harus benar-benar diundang oleh warga Yahudi lokal Israel. Lalu, visanya diurus di Kedutaan Besar Israel yang ada di Singapura, Mesir atau Yordania. Jika ingin menggunakan jasa travel pun harus yang terpercaya, diterima secara resmi dan legal. Karena, tidak semua jasa travel bisa masuk ke negara tersebut jika belum memiliki izin yang resmi dan legal. Nah, bagi Sahabat Tour Aqsa Jakarta yang hendak berlibur ke Al – Aqsa, dapat mempercayakan Satutours Travel untuk menghandle semuanya. Bagaimana? tertarik untuk mencobanya?

Kuliner Khas Al – Aqsa

Tour Aqsa Jakarta Selatan
Tour Aqsa Jakarta Selatan

Saat berlibur tentunya sayang sekali Ketika melewatkan dan tak mencoba kuliner yang menjadi ciri khas di negara tersebut. Begitu pula dengan Sahabat Tour Aqsa yang hendak merencanakan untuk berlibur ke Al – Aqsa untuk tidak melewatkan kuliner yang menjadi ciri khas Al – Aqsa. Karena selain daya Tarik wisatanya, ada pula daya Tarik kulinernya yang menyuguhkan kenikmatan bagi siapa saja yang mencobanya. Ternyata, banyak sekali jenis kuliner yang bisa Sahabat Tour Aqsa cicipi Ketika nanti berada di Al – Aqsa. Apa saja kuliner yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba selama di Al – Aqsa? Yuk simak informasi dibawah ini.

  1. Baklava

Baklava merupakan salah satu kuliner khas Palestina yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba Ketika berkunjung ke Al – Aqsa. Dapat dibilang baklava ini termasuk kedalam salah satu makanan ringan. Jajanan ini sangat popular dikalangan masyarakat Yerussalem. Saking terkenalnya hingga ada sebuah toko kue yang dianggap masyarakat sekitar sebagai yang terbaik dalam menyuguhkan Baklava. Toko tersebut adalah Harova Hanotzri 54 yang kelezatan Baklava toko ini berasal dari resep tradisional yang secara turun-temurun diwariskan keluarga. Baklava ini juga terdapat di beberapa wilayah Timur Tengah Lainnya. Baklava merupakan makanan yang memiliki cita rasa manis dan disajikan dengan cara dimasak diatas pinggan panas. Setelah itu, disiram dengan air sirup atau madu. Dan yang terakhir ialah ditambahkan dengan potongan cincang kacang pistachio.

  1. Hummus

Kuliner selanjutnya yang dapat kamu coba selama berada di Al – Aqsa ialah Hummus. Hummus ini merupakan kuliner yang tergolong legendaris. Hal ini dikarenakan hummus sudah hadir di Wilayah Timur Tengah sejak ratusan tahun yang lalu. Kuliner khas Palestina ini memiliki tekstur yang mirip sekali dengan bubur. Kemiripannya sehingga dikatakan seperti bubur ialah karena bahannya terbuat dari kacang arab, wijen giling, zaitun, garam dan bawang putih. Pada umumnya hummus ini disajikan sebagai cooclan roti, bola daging atau ayam. Cita rasa dari hummus ini tentunya gurih.

  1. Maqluba

Maqluba merupakan hidangan nasi berbumbu khas Palestina yang sudah sangat populer di kalangan wisatawan dunia. Bahan utamanya adalah nasi, bumbu rempah, sayuran, ayam, atau daging kambing. Semuanya dimasak dalam satu panci.  Setelah matang, disajikan dengan cara membalikan pancinya dan dihidangkan langsung di atas piring.

  1. Katayef

Katayef merupakan hidangan makanan ringan yang menyerupai pastel yang terbuat dari adonan terigu dengan aroma kayu manis yang diberi isian kacang kenari dan juga gula. Katayef ini sering dijadikan sebagai makanan pembuka maupun penutup atau hanya sekedar disantap dengan sirup madu sudah bisa membuatnya mendarat dengan selamat di perut dengan cita rasa lezat. Kataye ini memiliki berbagai varian rasa yang telah dimodifikasi dengan tambahan kurma, kismis, kayu manis, kacang tanah, keju hingga mehallabiya atau custard keju. Jika Sahabat Tour Aqsa  penasaran dengan kuliner yang satu ini, segeralah berangkat kesana bersama Satutours Travel.

  1. Sahlab

Sahlab adalah minuman khas Palestina  yang biasa dihidangkan saat bulan Ramadhan. Minuman dengan cita rasa yang creamy ini terbuat dari susu, tepung sahlab, kayu manis, dan kacang-kacangan. Bisa dihidangkan hangat atau dingin. ini merupakan salah satu minuman khas yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba saat berkunjung ke Al – Aqsa.

Itinerary Tour Aqsa

Travel Tour Aqsa Jakarta
Travel Tour Aqsa Jakarta

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang hendak mengetahui gambaran itinerary Tour Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat melihat informasi dibawah ini.

  1. Hari 1 = Jakarta

Pukul 20.00 WIB Meeting Point di Terminal 3 Side E, untuk persiapan Terbang menuju Cairo dengan briefing, perkenalan dan persiapan keberangkatan bersama group Insyallah.

  1. Hari 2 = Jakarta – AbuDhabi – Cairo

Pukul 00.45 WIB Terbang menuju Cairo, dengan menggunakan maskapai Etihad Airways, tiba di Cairo pukul 11.45 Waktu Mesir. Setelah proses Imigrasi dilanjutkan dengan Makan Siang dengan panorama Sungai Nile Cairo Mesir, setelah makan siang, kami akan mengajak Anda untuk mengunjungi Museum Tahrir Cairo Mesir. Setelah selesai, kami akan mengajak Anda kembali ke Hotel untuk beristirahat.

  1. Hari 3 = Cairo

Setelah Sarapan, kami akan mengajak Anda menuju Papyruz Factory untuk melihat proses pembuatan kertas Papyruz yang di gunakan sejak zaman mesir kuno. Setelah itu, kami akan mengajak Anda Menuju Kota Giza untuk melihat 9 Piramida dan Patung Sphinx secara langsung. Di lanjutkan makan siang dan setelah itu kami akan ajak Anda untuk Shalat Ashar di Masjid Al Azhar, dan di lanjutkan menuju Pasar Khan Khalili untuk Shopping Time. Setelah selesai kami akan ajak Anda untuk menikmati keindahan Sungai Nile di Makam Hari dnegan melakukan Dinner (Makan malam) diatas Ferry menyusuri Sunai Nile. Setelah Selesai, kami akan ajak Anda kembali ke Hotel untuk beristirahat.

  1. Hari 4 = Cairo – Suez – Sharm El Syekh

Setelah Sarapan, Jamaah langsung menuju Terusan Suez, melintasi Terowongan Ahmad Hamdi, dan melanjutkan perjalanan menuju Sharm El Syeikh. dengan singgah di Uyun Musa, untuk melihat ujung dari laut yang terbelah oleh tongkat Nabi muda dan munculnya 12 mata air setelah lautnya terbelah.

  1. Hari 5 = Sharm El Syekh – ST Chaterine – Taba

Setelah Sarapan, Kami Akan Mengajak Anda untuk Menikmati Padang Pasir dengan menggunakan Motor ATV di kawasan Sharm El Syeikh. Setelah itu kembali ke hotel untuk persiapan Perjalanan menuju St Chaterine untuk melihat Maqam Nabi Harun  dan Patung Sammiri. Setelah selesai, kami akan mengajak Anda menuju Perbatasan Taba untuk persiapan keberangkatan menuju Jerusalem.

  1. Hari 6 = Taba – Jerussalem

Pagi hari setelah sarapan, persiapan menuju perbatasan Mesir dan Israel yaitu di kawasan Taba, untuk proses Imigasi keluar Mesir dan Masuk Israel. Setelah selesai kita akan melanjutkan perjalanan menuju Jerusalem.

  1. Hari 7 = Jerusalem – Hebron

Di Hari ini, kami akan mengajak Anda menuju Kota Hebron 1 untuk mengunjungi Makam Nabi Ibrahim, Yakub, Yusuf dan Nabi Ishaq yang saat ini sebagian masjidnya sudah di gunakan Sinagog (tempat ibadah Yahudi), setelah itu lanjut perjalanan menuju Bethlehem untuk makan siang dan di lanjutnya menuju bukit umar, mengunjungi Maqom Salman Alfarisi dan bukit Zaitun. dan kembali ke hotel setelah tour selesai untuk istirahat

  1. Hari 8 = Jerusalem – Old City

Di Hari ini, Anda akan kami ajak mengelilingi 5 Masjid yang ada di Masjidil Aqsa yaitu, Masjid Buraq, Masjid Qibli, Masjid Qadim, Masjid Marwani dan Masjid Qubatu Shakhra. dilanjutkan Shalat Jumat di Masjidil Aqsa dan setelah selesai shalat Jumat kita akan mengajak Anda menuju Wailling Wall yang berada di sebelah Masjidil Aqsa, dan mengunjungi Makam Nabi Daud dan dilanjutkan Makan siang.

  1. Hari 9 = Jerusalem – Amman

Di hari terakhir di Jerusalem, Setelah Sarapan kami akan mengajak Anda mengunjungi Amman Jordan. Sebelum meninggalkan Jerusalam, kami akan ajak Anda menuju Jericho dan Maqom Nabi Musa yang dekat dengan perbatasan Allenby Bridge. Setelah Proses Imigrasi Israel dan Jordan, kita akan melanjutkan perjalanan menuju Laut Mati untuk menikmati sensasi mengambang di atas air laut mati. setelah itu proses tour hari ini selesai, kita melanjutkan perjaanan menuju Jordan untuk ke hotel dan beristirahat.

  1. Hari 10 : Amman – Petra

Ga Kalah Seru, kami akan mengajak Anda berkunjung ke Petra di hari ke 9 ini, Perjalanan dari Amman Menuju Petra membutuhkan waktu tempuh selama 4 jam, disana kita akan mengunjungi Beberapa Bangunan sejarah yang ada di Petra dan mengunjungi Uyun Musa yang ada dekat dengan pusat Destinasi di Petra.

  1. Hari 11 : Amman – AbuDhabi

Di Pagi hari setelah Sarapan. Peserta dipersilahkan untuk Check Out Hotel, dan melanjutkan program Citytours kota Amman : Goa Al Kahfi, kemudian setelah selesai kita menuju Bandara untuk Penerbangan ke Jakarta Melalui Abudhabi – Terbang Pukul 17.50, dan tiba di Abudhabi untuk Transit Pukul 23.20 Waktu Setempat.

  1. Hari 12 : AbuDhabi – Jakarta

Pukul 02.45 melanjutkan penerbangan menuju Jakarta, dengan maskapai Etihad Airwaiys, tiba di Jakarta terminal 3 bandara International Soekarno hatta pukul 14.55 Demikianlah perjalanan menjelajahi 3 kota nabi, dan semoga perjalanan kita mendapatkan pahala dan sampai jumpa di perjalanan lainnya bersama Satutours.

Tips Memilih Travel Aqsa Terpercaya

  1. Pilihlah Travel Yang Telah Memiliki Ijin Resmi

            Langkah pertama yang hendaknya diperhatikan sebelum memilih jasa travel yang hendak dipercaya ialah dengan memperhatikan ijin resmi pihak travel. Hal ini dikarenakan untuk memastikan bahwa jasa travel tersebut memang berhak untuk memberangkatkan serta telah terverifikasi. Dengan begitu, jasa travel tersebut dapat dikatakan aman untuk digunakan apabila telah terdaftar resmi. Dengan mengetahui kejelasan terkait jasa travel perihal ijin resminya, maka Sahabat Tour Aqsa akan terhindar dari kasus penipuan dana ataupun penggelapan dana oleh pihak travel. Bagi sahabat Tour Aqsa yang mencari jasa travel yang tepat dan terpercaya, Satutours Travel adalah solusinya. Karena paket yang disediakan Satutours Travel telah legal dan terverifikasi. Oleh karena itulah, keamanan tentunya telah jelas dan tak perlu untuk diragukan lagi.

  1. Harga Yang Rasional

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa sebaiknya jangan mudah terbujuk oleh promo dan harga yang murah. Berusaha untuk menghemat biaya pengeluaran wisata memang bagus, namun perlu berhati-hati dan teliti jangan sampai mengorbankan kelengkapan fasilitas dan kualitas akomodasinya sehingga perjalanan wisata Sahabat Tour Aqsa tidak berujung pada kekecewaan dan ketidaknyamanan ataupun justru membengkaknya biaya akibat timbulnya biaya ekstra di luar dari pengeluaran-pengeluaran yang tidak ditanggung oleh perusahaan travel yang bersangkutan. Tentunya tak mengingkan hal yang diluar dugaan terjadi bukan? Oleh karena itu, carilah tahu apakah promo yang diberikan tersebut sudah termasuk dengan kendaraan jemputan, snack, minuman, tiket masuk ke tempat wisata dan lain sebagainya. Jangan mudah tergiur memilih tawaran paket wisata dengan harga yang murah. Siapa yang tidak suka bisa liburan ke luar negeri dengan harga yang murah, namun perlu teliti dan hati-hati. Penawaran harga murah tersebut bisa saja terjadi akibat ketidaklengkapan dan minimnya fasilitas yang akan disediakan selama wisata. Hendaknya sahabat Tour Aqsa menanyakan juga mengenai fasilitas apa saja yang akan diperoleh dengan harga paket perjalanan yang ditawarkan dengan harga murah tersebut, yakni apakah sudah meliputi transportasi, akomodasi hingga snack dan lain sebagainya. Hal ini tidak lain karena banyak jasa travel yang menggunakan cara menawarkan promo harga murah namun setelah sampai ke negara tujuan, sahabat tour Aqsa harus mencari makan dan akomodasi sendiri, dan banyak pula pengeluaran-pengeluaran yang tidak ditanggung, yang harus dibayar sendiri, dan lain sebagainya.

  1. Lihatlah Cara Pembayarannya

Untuk melihat bahwa jasa travel memang meyakinkan, sahabat Tour Aqsa dapat melihat dari cara pembayarannya pula. jasa travel yang resmi pada umumnya menggunakan jasa perbankan untuk transaksi pembayarannya. Pastikan bahwa jasa travel tersebut memiliki rekening atas nama perusahaan, bukan atas nama pribadi. Selain itu, hindari jasa travel yang meminta pelunasan pembayaran di awal pedaftaran. Hal ini dilakukan agar Sahabat Tour Aqsa tak mengalami penipuan yang bisa saja terjadi.

  1. Memeriksa Alamat Kantor Travel

Sebelum Sahabat Tour Aqsa memutuskan untuk menggunakan jasa travel yang hendak digunakan, sebaiknya lakukan survei terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar Sahabat Tour Aqsa dapat mengetahui kebenarannya terkait jasa travel yang diketahui tersebut. Salah satu survei yang bisa dilakukan ialah dengan memeriksa alamat kantor travel yang tertera pada website resmi. Sahabat Tour Aqsa dapat memastikan kebenarannya bahwa kantor travel tersebut memanglah ada wujudnya dan meyakinkan. Bagi sahabat Tour Aqsa sekalian yang ingin survei terkait jasa travel yang amanah, Satutours Travel adalah referensi yang tepat. Karena Satutours Travel tentunya tak diragukan karena telah memiliki alamat kantor yang jelas, berwujud dan memiliki cabang. Selain cabang pusat yang berada di Jakarta, Satutours Travel memiliki cabang yang berada di kota Surabaya. Hal ini membuktikan bahwa Satutours Travel merupakan jasa travel yang telah terpercaya dan amanah.

Demikianlah sekilas informasi bagi Sahabat Tour Aqsa Jakarta yang hendak berencana berlibur ke Al – Aqsa. Semoga informasi yang disajikan ini membantu Sahabat Tour Aqsa sekalian dalam merencanakan Wisata dan Liburan ke Masjid Al – Aqsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *