Tour Aqsa Jakarta Terbaik

Tour Aqsa Jakarta Terbaik

Bagi sebagaian orang, menjalankan liburan menjadi salah satu agenda yang tak terlewatkan. Pasalnya dengan menjalankan liburan, Sahabat Tour Aqsa pastinya akan merasa dalam keadaan lebih fresh dibandingkan sebelum berlibur. Coba bedakan, seperti itu bukan? Karena dengan Sahabat Tour Aqsa menjalankan liburan, maka Sahabat Tour Aqsa akan lebih produktif daripada Sahabat Tour Aqsa tak menjalankan liburan sama sekali. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwasannya diri sendiri itu tak bisa dibohongi apabila sedang penat dengan aktivitas yang dijalankan di keseharian. Tanda – tanda apabila Sahabat Tour Aqsa dalam keadaan penat dan butuh liburan ialah antara lain semangat menjalani aktivitas di keseharian mulai menurun, cenderung lebih gampang tersulut emosi dikarenakan jenuh dan lain sebagainya. Tentunya jika Sahabat Tour Aqsa berada dalam keadaan yang penat akan tetapi masih memaksa untuk menjalankan rutinitas keseharian, pastinya ini memberi efek yang negative pada psikis Sahabat Tour Aqsa sekalian. Karena itulah, hendaknya Sahabat Tour Aqsa sesekali menjalankan liburan guna melepas penat dan menjadikan diri lebih produktif. Nah, jika Sahabat Tour Aqsa ingin menjalankan liburan sekaligus menambah wawasan, Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftar Tour Aqsa di jasa travel yang terpercaya. Sahabat Tour Aqsa dapat juga memeprsiapkan liburan Tour Aqsa 2021 ini dengan cara memantau terus update informasinya. Apabila Sahabat Tour Aqsa berada di Jakarta dan ingin mengetahui informasi perihal Tour Aqsa Jakarta Terbaik, hendaknya Sahabat Tour Aqsa tenang dan tak usah khawatir, Karena Satutours Travel hadir untuk Sahabat Tour Aqsa dan menyediakan lengkap berbagai informasi perihal Tour Aqsa termasuk seputar Tour Aqsa Jakarta Terbaik. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar Tour Aqsa, yuk simak informasi di bawah ini.

Keistimewaan Sholat di Masjidil Aqsa

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwasannya sholat di Masjidil Aqsa memiliki keistimewaan dibandingkan dengan masjid yang lainnya. Sahabat Tour Aqsa sebagai umat islam tentunya turut bergembira karena Allah SWT memberi imbalan pahala yang sangat besar kepada siapa saja yang sholat di masjid mana saja di muka bumi. Akan tetapi, Allah SWT melipatgandakan pahala bagi Sahabat Tour Aqsa ataupun umat islam yang mampu melaksanakan sholat di Masjid Haram, Masjid Nabawi, Majid Quba, dan juga Masjidil Aqsa. Terdapat riwayat hadist yang berisi bahwasannya Abu Dzar al – Ghifari bertanya pada Rasulullah Saw yang isinya  “Wahai Rasulullah,  masjid manakah yang pertama kali dibangun?” Beliau menjawab, “Masjid Haram”. Aku bertanya lagi, ”Kemudian (masjid) apa?” Beliau menjawab, “Kemudian Masjid Aqsha”. Aku bertanya lagi, “Berapa jarak antara keduanya?” Beliau menjawab, “Empat puluh tahun.” Kemudian di manapun (waktu) sholat (datang) menjumpaimu setelah itu, maka sholatlah, karena keutamaan ada padanya.” (HR. Bukhari dan Muslim). Sahabat Tour Aqsa hendaknya memahami bahwasannya yang dimaksud dengan Masjidil Aqsa menurut pengarang Tafsir Jalalain merupakan Baitul Maqdis. Dinamakan dengan Masjidil Aqsa dikarenakan letaknya yang jauh dari Masjidil Haram. Travel Tour Aqsa

Bersumber dari Abdullah bin Amr bin Ash bahwasannya Nabi Muhammad Saw bersabda “Sesungguhnya , ketika Nabi Sulaiman membangun Baitul Maqdis, (beliau) memohon kepada Allah SWT tiga perkara. Pertama, beliau memohon kepada Allah SWT agar (diberi pertolongan) dalam memutuskan hukum yang menepati hukum-Nya, lalu dikabulkan. Kedua, beliau meminta kepada Allah SWT agar dianugerahi kerajaan yang tidak patut diberikan kepada seseorang setelahnya, lalu dikabulkan. Ketiga, beliau meminta  kepada Allah SWT bila selesai membangun masjid (Aqsha), agar tidak ada seorangpun yang ingin sholat di situ, kecuali agar dikeluarkan dari kesalahannya, seperti hari kelahirannya. (Dari ketiga permohonan itu) yang dua telah dikabulkan. Dan aku berharap, yang ketiga pun dikabulkan oleh Allah SWT.” (HR. Nasa’i, Ahmad, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, Hakim, Baihaki). Itulah gambaran pahala yang akan di dapat oleh Sahabat Tour Aqsa dan umat muslim saat shalat di Masjidil Aqsa, seusai shalat insya Allah segala permohonan akan dikabulkan oleh Allah SWT. Nabi Muhammad Saw menyebut bahwa Masjidil Aqsa yang berada di Palestina ini merupakan salah satu tempat sholat yang baik. Informasi ini berdasarkan dari cerita Abu Dzar al – Ghifari yang berkata bahwa “Kami sedang diskusi tentang mana yang lebih utama, apakah Masjid Nabawi ataukah Baitul Maqdis. Pada waktu itu, di sisi kami ada Rasulullah SAW. Kemudian beliau bersabda, “Sekali shalat di masjidku lebih utama dari empat kali sholat padanya, dan ia adalah tempat sholat yang baik. Dan hampir-hampir tiba masanya, seseorang memiliki tanah seukuran kekang kudanya dari tempat itu terlihat Baitul Maqdis lebih baik baginya dari dunia seisinya.” (HR. Thabrani dan Hakim).

Dapat dibayangkan bahwa sungguh mulianya kedudukan Masjidil Aqsa ini dimana empat kali sholat di sana setara dengan sekali sholat di Masjid Nabawi. Padahal seribu kali sholat di masjid pada umumnya pahalanya baru setara dengan sekali sholat di Masjid Nabawi. Nabi Muhammad Saw bersabda bahwasannya  “Sholat di masjidku lebih baik dari seribu sholat di masjid lainnya.” (HR. Bukhari dan Muslim).  Masjid Aqsha adalah masjid yang direkomendasi Nabi SAW sebagai destinasi ibadah yang harus dikunjungi oleh seorang muslim yang sanggup mendatanginya. Nabi SAW sabdakan, “Tidak boleh bersusah-payah bepergian, kecuali ke tiga masjid, (yaitu) Masjid Haram, Masjid Nabawi, dan Masjid Aqsha.” (HR. Bukhari dan Muslim). Sebagai umat muslim hendaknya kita senantiasa berdoa bahwa semoga berbagai pihak yang terlibat dalam pertikaian di seputar kompleks Masjidil Aqsa segera berdamai. Seperti yang Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa sejatinya tempat tersebut merupakan tempat disucikan oleh beberapa agama, tak hanya oleh umat Islam. Akan tetapi juga oleh Yahudi serta Nasrani.

Tour Aqsa Dengan Jasa Travel

Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian bahwa untuk berkunjung guna berlibur ke Al – Aqsa hendaknya menggunakan jasa travel. Mengapa demikian? Karena untuk berkunjung ke Al – Aqsa tak bisa dilakukan sembarangan, jadi akan sulit prosesnya apabila Sahabat Tour Aqsa sekalian berkunjung ke Al – Aqsa dengan solo travelling. Karena tak semudah itu untuk berkunjung ke Al – Aqsa. Berbeda halnya Ketika Sahabat Tour Aqsa mempercayakan berlibur ke Al – Aqsa Bersama pihak jasa travel, tentunya ini dapat terlaksana dengan lancar. Karena untuk melaksanakan Tour Aqsa hanyalah jasa travel yang telah menjalin Kerjasama dengan pihak terkait. Sehingga, dengan menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa sekalian yang hendak berlibur ke Al – Aqsa dapat berkunjung dengan lancar dan aman. Kelebihan lain saat menggunakan jasa travel antara lain :

  1. Susunan Jadwal yang Tertata

Dengan menggunakan jasa travel dalam liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian, tentunya Sahabat Tour Aqsa tak perlu lagi menyusun jadwal terkait destinasi wisata mana saja yang harus dikunjungi dan lain sebagainya. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa menggunakan jasa travel, semua susunan jadwal mulai dari keberangkatan hingga kepulangan telah tersusun dengan rinci. Tentunya jadwal yang dibuat telah disesuaikan dengan memperhatikan waktu yang telah diperkirakan. Seperti jadwal waktu sholat setempat dan lain sebagainya. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat melaksanakan perjalanan tanpa diiringi dengan rasa was – was maupun khawatir terkait tertinggal waktu sholat akibat padatnya jadwal tour yang disusun oleh jasa travel. Tentunya hal – hal penting tersebut tak dilewatkan, terlebih jasa travel yang berkualitas, terpercaya dan proessional seperti Satutours Travel.

  1. Kuliner Yang Dijamin Halal

Sebagai jasa travel yang professional, tentunya tak melupakan beberapa hal yang erat kaitannya termasuk dalam hal memastikan kehalalan kuliner untuk Sahabat Tour Aqsa sekalian. Adanya komitmen dan jaminan dari pihak penyelenggara tour bahwa akan menyajikan dan menjaga supaya Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat selalu disuguhkan dengan sajian kuliner yang halal. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat dengan tenang serta tak perlu khawatir dalam menyantap sajian makanan selama tour Bersama jasa travel.

  1. Telah Berpengalaman Menyelenggarakan Tour Aqsa

Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian? Bahwa sebelum memilih untuk berlibur menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa harus memastikan terlebih dahulu bahwa jasa travel tersebut telah terpercaya dan berpengalaman. Mengapa demikian? Karena semakin sering jasa travel melaksanakan tournya, maka semakin tinggi pula pengalamannya dalam memandu peserta tour. Pastinya, dengan memilih jasa travel yang berpengalaman dan terpercaya ini akan membuat liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian berjalan dengan aman dan lancar. Karena semakin banyak pengalaman sebuah jasa travel, maka tentunya akan lebih mudah serta tanggap dalam mengambil solusi apabila terjadi permasalahan selama tour. Inilah yang menjadi alasan mengapa Sahabat Tour Aqsa sekalian haruslah memilih jasa travel yang telah berpengalaman, seperti halnya Satutours Travel. Tentu Sahabat Tour Aqsa sekalian tak akan kecewa Ketika memilih jasa travel yang dapat membawa Sahabat Tour Aqsa sekalian berlibur ke destinasi wisata tujuan.

Memahami Keutamaan Baitul Maqdis

Seluruh umat muslim pastinya telah mengerti bahwasa hingga hari ini konflik yang terjadi antara Palestina dan Israel masih berkecamuk di Baitul Maqdis atau nama lain Al Aqsha. Israel semakin semena-mena menjajah, kecaman dunia internasional tak diindahkan. Mereka semakin besar kepala, terutama setelah Amerika Serikat menunjukkan dukungan dengan memindahkan kedutaan besar ke Yerusalem, sekaligus mengakui kota itu sebagai ibu kota Israel. Umat muslim tentunya tidak boleh berpangku tangan. Penjajahan dan pembantaian di Palestina tak dibenarkan oleh hukum negara manapun. Selain itu, Palestina memiliki tempat khusus di kalangan umat Islam. Banyak hadits menyebutkan keutamaan Baitul Maqdis, antara lain :

  1. Tanah Yang Diberkahi

Baitul Maqdis merupakan situs bersejarah yang menjadi saksi tempat turunnya para nabi. disinilah juga dilimpahi kebaikan duniawi, seperti tanah yang subur, tak kekurangan sumber pangan. Ini menandakan bahwa Allah memberikan berkah yang luar biasa terhadap Baitul Maqdis atau yang disebut Al – Aqsa ini.

  1. Sebagai Kiblat Pertama Umat Islam

Sahabat Tour Aqsa pastinya sudah mengerti bahwa kibat pertama umat muslim yakni terletak di Al – Aqsa atau Baitul Maqdis. Saat perintah shalat turun, Rasulullah dan para sahabat sholat menghadap Masjidil Aqsha selama 16-17 bulan. Setelah itu baru turun perintah pemindahan kiblat dari Masjidil Aqsha ke Ka’bah. 

  1. Pahala Berlipat Ganda Saat Sholat di Masjidil Aqsa

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa shalat di Masjidil Aqsa akan mendapatkan pahala yang berkali – kali lipat lebih besar dibanding biasanya. Dari Abu Dzar –radhiyallahu anhu-, ia berkata, “Kami saling bertukar pikiran tentang, mana yang lebih utama, masjid Rasulullah atau Baitul Maqdis, sedangkan di sisi kami ada Rasulullah Saw. Lalu Rasulullah Saw bersabda : “Satu shalat di masjidku lebih utama dari empat shalat padanya, dan ia adalah tempat shalat yang baik. Dan hampir-hampir tiba masanya, seseorang memiliki tanah seukuran kekang kudanya (dalam riwayat lain : seperti busurnya) dari tempat itu terlihat Baitul Maqdis lebih baik baginya dari dunia seisinya.”

Hadits ini menunjukkan shalat di Masjid Nabawi seperti empat kali shalat di Masjidil Aqsha. Pahala shalat di Masjidil Aqsha setara 250 kali dibandingkan masjid lainnya, kecuali Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. 

  1. Tempat Tinggal para Thoifah Manshuroh

Dalam banyak hadits disebutkan bahwa akan selalu ada sekelompok orang dari umat Nabi Saw yang memegang teguh kebenaran. Mereka disebut thoifah manshuroh (kelompok yang dijanjikan), dan tempat mereka berada adalah negeri Syam. Hari ini, beberapa ahli berpendapat Syam merujuk ke sejumlah negara, yaitu Lebanon, Suriah, Yordania, dan Palestina—tempat Baitul Maqdis berada. Tour Aqsa

  1. Masjid kedua di muka bumi

Dari Abu Dzar –radhiyallahu anhu- berkata, “Wahai Rasulullah, masjid mana yang pertama kali di bangun di muka bumi? Rasulullah Saw menjawab, “Masjidi Haram” Saya berkata, “Kemudian, masjid mana?” Beliau menjawab, “Masjidil Aqsa.” Saya bertanya, “Berapa jarak waktunya?” Rasulullah Saw menjawab, “Empat puluh tahun, dan di mana saja kamu mendapati waktu sholat masuk, maka sholatlah, karena (seluruh bumi) ini masjid.” (HR Muslim)

Mengenal Al – Aqsa Lebih Dekat

Al – Aqsa merupakan salah satu tempat bersejarah yang kini turut menjadi saksi atas konflik berkepanjangan yang terjadi antara Palestina dan Israel. Masjid Al – Aqsa ini terletak di Kawasan Kota Tua, Yerusalem Timur. Tahukah Sahabat Tour Aqsa? bahwa Masjid Al-Aqsa pada mulanya ialah dikenal sebagai Baitul Maqdis, yang merupakan kiblat shalat umat Islam yang pertama sebelum dipindahkan ke Ka’bah di dalam Masjidil Haram. Umat Muslim berkiblat ke Baitul Maqdis selama Nabi Muhammad Saw  mengajarkan Islam di Makkah selama 13 tahun 17 bulan setelah hijrah ke Medinah. Setelah Rasulullah mendapat petunjuk, barulah kiblat dipindah menghadap Ka’bah di dalam Masjidil Haram yang terletak di Mekkah. Diketahui sejarah Baitul Maqdis ini  dibangun Nabi Sulaiman pada masanya sebagai rumah ibadah kepada Allah SWT, sebagaimana dari Abdullah bin Amru bin Al-Ash, dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam beliau bersabda. “Sesungguhnya , ketika Sulaiman bin Dawud membangun Baitul Maqdis, (ia) meminta kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala tiga perkara. (Yaitu), meminta kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar (diberi taufiq) dalam memutuskan hukum yang menepati hukumNya, lalu dikabulkan ; dan meminta kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dianugerahi kerajaan yang tidak patut diberikan kepada seseorang setelahnya, lalu dikabulkan ; serta memohon kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala bila selesai membangun masjid, agar tidak ada seorangpun yang berkeinginan shalat disitu, kecuali agar dikeluarkan dari kesalahannya, seperti hari kelahirannya” (Dalam riwayat lain berbunyi : Lalu Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata : “Adapun yang dua, maka telah diberikan. Dan saya berharap, yang ketigapun dikabulkan)” [Hadits ini diriwayatkan An-Nasa’i, dan ini lafadz beliau, Ahmad dalam musnad-nya dengan lebih panjang lagi. Ibnu Majah, Ibnu Hibban, Al-Haakim dalam kitab Mustadrak dan Al-Baihaqi dalam kitab Syu’abul Iman, serta selain mereka]

Terdapat Hadist yang meriwayatkan bahwa Baitul Maqdis adalah tempat dibangkitkan dan dikumpulkan setelah kiamat nanti, seperti diriwayatkan oleh Imam Ahmad dalam Musnad-nya bahwa Maimunah, saudara perempuan Sa’ad dan pembantu Rasulullah SAW, berkata : Wahai Nabi, berikanlah kami sebuah pernyataan tentang Baitul Maqdis.’ Nabi menjawab, ‘Dia adalah tanah tempat manusia dibangkitkan dan dikumpulkan.” (HR. Ahmad).

Masjid Al-Aqsa merupakan masjid yang pertama kali dibangun oleh Nabi Ya’kub AS dan direnovasi oleh Nabi Daud AS kemudian disempurnakan oleh Nabi Sulaiman AS. Masjid Al-Aqsa disebut sebagai masjid kedua yang dibangun di dunia setelah Masjidil Haram yang terletak di Mekkah. Masjid Al – Aqsa ini memiliki kubah berwarna perak yang terletak di kompleks Al-Haram Asy-Syarif. Luasnya ditaksir sekitar 14 hektare. Di kompleks tersebut juga terdapat Dome of The Rock, yang diyakini terdapat sebuah batu hitam bernama Sakhrah Muqaddasah sebagai tempat pijakan Nabi Muhammad dalam perjalanan Isra Mi’raj menghadap Sang Pencipta untuk menerima perintah shalat. Masjid Al-Aqsa yang saat ini dapat dilihat oleh Sahabat Tour Aqsa adalah masjid yang dibangun secara permanen oleh Khalifah Abdul Malik bin Marwan dari Kekhalifahan Umayyah (Dinasti Bani Umayyah) pada tahun 66 H dan selesai tahun 73 H.

Namun, Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalain? bahwa Al – Aqsa pernah mengalami peristiwa yang memilukan. Pembakaran Masjid Al-Aqsa pada tanggal 21 Agustus 1969 dilakukan oleh seorang zionis asal Australia, Dennis Michael Rochan, membakar masjid Al-Aqsa. Api melahap seluruh tembok masjid dan mimbar Salahuddin al-Ayyubi. Dinasti Bani Hasyim penguasa Kerajaan Yordania telah menggantinya dengan mimbar baru yang dikerjakan di Yordania, meskipun ada pula yang menyatakan bahwa mimbar buatan Jepara digunakan di masjid ini. Pada saat terjadi kebakaran, tidak ada pihak pemadam kebakaran yang mendekat ke masjid. Umat muslim bergotong royong untuk memadamkan api yang telah membakar sebagian masjid.Pihak Israel sempat mengadili Rochan atas aksinya tersebut. Lalu tak berapa lama kemudian, ia dibebaskan dengan alasan Rochan tidak waras. Atas keputusan tersebut telah mendorong berdirinya Organisasi Konferensi Islam yang saat ini beranggotakan 57 negara. Itulah sepenggal kisah sejarah masjid Al-Aqsa yang merupakan Masjid kedua yang dibangun di muka bumi ini.

Itulah sekilas informasi yang dapat Sahabat Tour Aqsa jadikan bekal sebelum berlibur ke Al – Aqsa. Betapa banyak sekali keistimewaan pada Al – Aqsa yang dapat Sahabat Tour Aqsa jadikan pelajaran. Tepat sekali Tour Aqsa ini bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur, merencanakan liburan dan sejenak melepas penat. Karena dengan berlibur ke Al – Aqsa, banyak sekali hal yang akan dipahami oleh Sahabat Tour Aqsa Sekalian. Tak hanya keindahan destinasi wisatanya saja, melainkan nilai histori yang melekat. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur ke Al – Aqsa bisa segera mendaftarkan diri ke Satutours Travel yang telah berpengalaman dan terpercaya. Semoga informasi perihal Tour Aqsa dan Tour Aqsa Jakarta Terbaik ini dapat bermanfaat untuk membantu Sahabat Tour Aqsa yang hendak berencana untuk berlibur ke Al – Aqsa. Tak lupa untuk selalu pantau dan update terus informasi seputar Tour Aqsa di website resmi kami ya..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *