Tour Aqsa Jakarta 2023

Tour Aqsa Jakarta 2023

Memilih paket tour tampaknya menjadi salah satu hal yang amat menyenangkan bagi Sahabat Tour Aqsa yang telah lama menanti waktu liburan. Tentunya saat memilih paket tour Sahabat Tour Aqsa akan dihadapkan beberapa pilihan paket tour yang dapat Sahabat Tour Aqsa pilih. Aneka ragam destinasi tujuan pun dapat Sahabat Tour Aqsa pilih sesuai dengan kemampuan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang sedng bingung menentukan paket tour yang hendak dipilih, Sahabat Tour Aqsa bisa mencari referensi paket tour yang ada di Satutours Travel. Karena di Satutours Travel terdapat beberapa paket tour yang bisa Sahabat Tour Aqsa pilih sesuai dengan keinginan dan pastinya menyesuaikan juga degan budget yang telah dipersiapkan. Salah satu paket tour yang tak pernah sepi peminat ialah Tour Aqsa. Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk mendaftar paket Tour Aqsa atau bisa juga Tour Aqsa Jordan Mesir. Sahabat Tour Aqsa dijamin akan mendapatkan kesan yang istimewa saat berlibur dengan Tour Aqsa ini. Apabila Sahabat Tour Aqsa hendak mendaftar, Sahabat Tour Aqsa bisa langsung menghunugi kontak yang tertera pada website ini yaa. Untuk Sahabat Tour Aqsa yang memiliki keinginan untuk pergi berlibur ke Aqsa dan mendaftar Tour Aqsa dengan rencana tahun depan ataupun tahun 2023, maka Sahabat Tour Aqsa tetap dapat mendaftar Tour Aqsa Tahun 2023 kok. Agar Sahabat Tour Aqsa tak ketinggalan informasi seputar Tour Aqsa dan Tour Aqsa Jakarta  2023, yuk simak informasi berikut ini.

Kisah Malaikat Jibril & Nabi Muhammad Saw Dengan Peristiwa Isra’ Mi’raj

Pada saat terjadinya peristiwa Isra’ Mi’raj, terdapat perintah yang diwajibkan untuk seluruh umat muslim yakni melaksanakan shalat. Dalam peristiwa Isra’ Mi’raj inilah Nabi Muhammad Saw naik ke langit tertinggi untuk menemui panggilan Allah SWT. Diketahui bahwa kaum kafir Quraisy tak dapat mempercayai peristiwa tersebut, akan tetapi juga tak memiliki alasan untuk membantahnya. Kemudain Nabi Muhammad Saw menyampaikan kepada kaum kafir Quraisy perihal kejadian Isra’ Mi’raj yang dialaminya secara jelas dan detail. Nabi Muhammadd Saw menceritakan pengalaman pergi dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa di Palestina, lalu naik ke atas langit tertinggi. Akan tetapi tetap saja kaum kafir Quraisy tak mempercayai perkataan tersebut. Selanjutnya Nabi Muhammad Saw lantas menceritakan secara detail terkait gambaran Baitul Maqdis, seolah – olah penduduk Makkah sedang berada di sana. Perkiraan sebelum matahari tepat berada di atas kepala, Nabi Muhammad SAW pergi ke sebuah gunung di Makkah dan bertemu Malaikat Jibril. Kemudian Nabi Muhammad Saw diberi isyarat untuk melihat ke arah lembah yang kemudian dari situ memancarkan mata air. Pada saat itu juga Malaikat Jibril mengajarkan Nabi Muhammad Saw berwudhu dan shalat.

Di hari pertama pelaksanaan shalat yakni pada waktu sholat dzuhur ditandai dengan letak matahari tergelincir ke arah barat. Kemudian, Malaikat Jibril mengajarkan tentang bacaan sholat, jumlah rakaat, gerakan sholat, dan apa saja sholat yang wajib dilakukan sehari semalam. Selanjutnya, pada waktu Ashar Malaikat Jibril kembali datang untuk memberitahukan kepada Nabi Muhammad Saw bahwa waktu sholat Ashar ketika bayangan suatu benda sama persis dengan panjang benda tersebut. Kemudian datanglah waktu Magrib dan Malaikat Jibril mengatakan waktu shalat maghrib ialah pada saat matahari telah tenggelam. Begitupun pada waktu Isya, Malaikat Jibril mengatakan waktu sholat Isya ketika warna merah di langit telah hilang. Dilanjut pada keesekoan harinya malaikat jibril kembali mendatangi Nabi Muhammad Saw di waktu sholat Subuh. Pada saat pelaksanaan shalat Subuh ini dilaksanakan saat fajar baru terbit. Malaikat Jibril kembali datang di hari kedua pada waktu sholat Dzuhur. Saat itu, Malaikat Jibril bersama Nabi Muhammad Saw shalat di akhir waktu, pada saat panjang bayangan benda sama dengan panjang benda itu sendiri. Pada hari kedua, waktu Ashar adalah ketika panjang bayangan dua kali lipat lebih panjang dari benda itu. Waktu salat Magrib sama dengan hari sebelumnya.Kemudian pada waktu Isya, mereka sholat Isya lewat tengah malam. Pada hari ketiga Malaikat Jibril dan Nabi Muhammad Saw shalat Subuh ketika matahari akan terbit. Setelah melakukan shalat wajib selama dua hari berturut – turut, tiba saatnya Malaikat Jibril memberitahu batasan waktu sholat kepada Rasulullah. Sebagaimana telah disebutkan dalam hadis Riwayat Muslim no 612 dari Abdullah bin Amr ra. “Dari ‘Abdullah bin ‘Amr ra, Nabi Muhammad Saw berkata,  “Waktu sholat dhuhur jika matahari sudah tergelincir ke barat ketika itu panjang bayangan sama dengan tinggi seseorang, selama belum masuk sholat Ashar. Waktu sholat ‘Ashar adalah selama matahari belum menguning. Waktu sholat Maghrib adalah selama belum hilang cahaya merah pada ufuk barat. Waktu sholat Isya adalah sampai pertengahan malam. Waktu sholat Shubuh adalah dari terbit fajar selama belum terbit matahari.”

Sebelum Mengemas Perlengkapan Berlibur, Simak Berikut Ini!

Tak bisa dipungkiri bahwasannya liburan menjadi momen yang paling dinanti oleh setiap orang. Terlebih bagi mereka yang sibuk berkecimpung dalam aktivitas di keseharian yang membuat penat dan tak bersemangat. Karena itulah, liburan menjadi salah satu hal yang dapat menepis itu semua, yang dapat membuat tubuh menjadi lebih bersemangat setelahnya. Sebegitu pentingnya ternyata arti liburan bagi diri sendiri dan sangat mempengaruhi tingkat produktivitas Sahabat Tour Aqsa sekalian. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak melaksanakan liburan, tentunya ada beberapa hal yang hendaknya dilakukan sebelum keberangkatan. Hal ini dikarenakan agar liburan yang diharapkan berjalan dengan lancar. Apa saja yang hendaknya Sahabat Tour Aqsa lakukan sebelum bernagkat liburan? Berikut lebih jelasnya.

  1. Tentukan Waktu Packing Barang Bawaan

Sebelum pergi berlibur, salah satu hal yan tentunya tak terlewat ialah packing barang bawaan. Hal ini dikatakan cukup penting karena dengan packing yang telah terjadwal dan mengerti apa saja yang hendaknya dibawa pada saat liburan, tentunya hal tersebut meminimalisir terjadinya ketertinggalan barang yang penting pada saat Sahabat Tour Aqsa pergi berlibur. Tak hanya itu saja, menentukan jadwal packing ini hendaknya dilakukan karena butuh waktu yang cukup untuk packing yang benar agar bisa lebih santai dan tak ada barang yang terlewat untuk dibawa. Tentunya sangat mengesalkan apabila sudah sampai tempat liburan akana tetapi ada barang yang tertinggal. Agar Sahabat Tour Aqsa tak melewatkan barang apa saja yang hendaknya dibawa, sebaiknya buat datar barang bawaan. Sahabat Tour Aqsa dapat menulis datar barang bawaan tersebut di notes, buku atau di ponsel.

  1. Pastikan Cara Packing Dilakukan Dengan Benar

Ketika Sahabat Tour Aqsa memutuskan untuk berlibur dengan destinasi tujuan yang cukup jauh, packing menjadi persiapan yang hendaknya dilakukan dengan se-efektif mungkin. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwasannya packing barang bawaan itu terdapat caranya. Cara yang dapat Sahabat Tour Aqsa lakukan ialah gulunglah baju dan celana. Hal ini akan membuat barang bawaan Sahabat Tour Aqsa lebih efisien dari pada sekadar ditumpuk. Teknik melipat baju selang – seling dengan baju lain, bisa menjadi alternatif selain digulung, agar tak kusut. Barang yang paling terakhir dibutuhkan ada di bagian bawah koper atau ransel. Sedangkan barang paling dibutuhkan ada di bagian atas koper atau ransel. Selain itu, manfaatkan ruang kosong di koper untuk menyelipkan benda kecil ataupun masukan benda kecil ke dalam sepatu dan barang lain yang berongga. Cek ulang daftar barang agar tak ada yang terlupa. Jangan taruh barang berharga di koper atau ransel yang masuk ke bagasi pesawat. Apabila Sahabat Tour Aqsa membawa makanan, letakkanlah makanan di bagian atas tas. Jadi saat lapar ataupun ingin mengambil cemilan, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu repot untuk membongkar seisi tas hanya karena untuk mengambil makanan.

  1. Persiapkan Tas Untuk Wadah Oleh – Oleh

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang gemar berbelanja saat traveling henedaknya sejak awal sudah menyiapkan tas untuk itu. Jangan berlebihan ketika belanja, cek juga harga standar dari barang yang diincar sebelum berangkat traveling. Kalau sekadar untuk kebutuhan sendiri sebaiknya tidak belanja terlalu banyak. Namun kalau mau borong oleh – oleh, apalagi kalau dititipi barang segala macam oleh teman dan saudara, artinya kamu harus siapkan budget lebih. Kalau berencana membeli oleh-oleh, coba susun daftarnya. Souvenir dan makanan apa yang mau dibeli dan buat siapa. Mungkin terdengar sepele, namun penting untuk Sahabat Tour Aqsa yang cukup pelupa. Selain untuk pengingat, daftar belanjaan juga berguna untuk mengecek ulang kesesuaian barang yang kita beli dengan daftar yang ada. Jika kurang atau lebih, pun bisa tercatat. Apalagi jika disertai dengan harganya, tentu itu akan makin baik karena bisa juga untuk menghitung pengeluaran belanja saat traveling. Selain itu, ketika berbelanja, jangan lupa kontrol diri sendiri. Jangan kalap ketika berbelanja. Ingat, sesuaikan belanja sesuaikan dengan kebutuhan, jangan sampai berlebihan. Perlu diingat bahwa kelebihan bagasi pesawat akan menyebabkan adanya biaya tambah loh..

Gerbang Ar – Rahmah di Masjidil Aqsa

Sudahkah Sahabat Tour Aqsa mengetahui gerbang Ar – rahmah ini? Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Gerbang Ar – Rahmah merupakan salah satu gerbang yang paling besar dan indah yang ada di Masjidil Aqsa. Pada umumnya kebanyakan orang menyebutnya dengan Gerbang Emas atau Golden Gate. Meskipun disebut dengan Kata gerbang, namun pada faktanya sebenarnya itu ialah bangunan kecil setelah menjadi gerbang utama menuju Al – Aqsa yang digunakan oleh Bani Umayyah. Gerbang ditutup dari luar dengan batu yang disebabkan karena keinginan pendudukan untuk mengontrol mereka yang memasuki Al – Aqsa melalui itu. Semua pintu yang mengarah langsung ke luar Yerusalem ditutup. Setelah pendudukan menguasai tembok bagian barat Al – Aqsa, Tembok Al – Buraq pada tahun 1967, mereka “mengarahkan pandangannya” ke bagian selatan dan timur Al – Aqsa. Di sisi selatan yang sejajar dengan Al – Aqsa, penggalian dilakukan demi mencari sisa – sisa dari kuil, tapi yang mereka temukan adalah istana Umayyah. Terlepas dari semua fakta bahwa itu merupakan reruntuhan Islam, mereka menguasainya dan membuat perubahan untuk memberikan nuansa Yahudi. Pada bagian timur, mereka berencana menguasai Masjid El – Marwani, yang berada di bawah tanah dan dapat menampung 5.000 jemaah. Bagaimanapun, Gerakan Islam merenovasinya pada tahun 1996 dan rencana untuk merebutnya digagalkan. Tak hanya itu, Gerbang Ar – Rahmah dan halaman Al – Aqsa di bagian timur terletak di dekat Masjid El – Marwani dan merupakan target selanjutnya. Kemudian terdapat sebuah bukit kecil terbentuk di dekat Gerbang Ar – Rahmah akibat kotoran dan limbah yang dikeluarkan dari Masjid El – Marwani pada tahun 1996, yang kini dikenal sebagai Bukit Gerbang Ar – Rahmah. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Penduduk Israel tak mengizinkan pembersihan kotoran dan limbah dari Al – Aqsa atau pun mengizinkan setiap pekerjaan atau pembersihan dilakukan. Sejumlah pemuda pernah mencoba membersihkan area tersebut, namun tetap dilarang. Travel Tour Aqsa

Cek Poin Ini Saat Hendak Berlibur Dengan Jasa Travel

Ada beberapa poin yang perlu Sahabat Tour Aqsa perhatikan pada saat hendak berlibur menggunakan jasa travel. Tentu tujuannya ialah agar Sahabat Tour Aqsa dapat melakukan liburan dengan lancar, aman dan nyaman. Nah.. poin mana saja yang hendaknya diperhatikan? Simak berikut ini!

  1. Telah Memiliki Ijin Yang Terverifikasi

       Hendaknya Sahabat Tour Aqsa memastikan sebelum memilih jasa travel yang hendak dipercaya ialah dengan cara menanyakan ijin resmi dari pihak travel. Hal ini dikarenakan untuk memastikan bahwa jasa travel tersebut memang berhak untuk memberangkatkan serta telah terverifikasi. Dengan begitu, jasa travel tersebut dapat dikatakan aman untuk digunakan apabila telah terdaftar resmi. Dengan mengetahui kejelasan terkait jasa travel perihal ijin resminya, maka Sahabat Tour Aqsa akan terhindar dari kasus penipuan dana ataupun penggelapan dana oleh pihak travel. Bagi sahabat Tour Aqsa yang mencari jasa travel yang tepat dan terpercaya, Satutours Travel adalah solusinya. Karena paket yang disediakan Satutours Travel telah legal dan terverifikasi. Oleh karena itulah, keamanan tentunya telah jelas dan tak perlu untuk diragukan lagi.

  1. Memastikan Nyata Keberadaannya

Pada saat Sahabat Tour Aqsa hendak memilih berlibur dengan menggunakan jasa travel, sebaiknya Sahabat Tour Aqsa memastikan bahwa jasa travel yang hendak dipilih memanglah nyata adanya. Hal ini bertujuan agar Sahabat Tour Aqsa dapat mengetahui kebenarannya terkait jasa travel yang diketahui tersebut. Sahabat Tour Aqsa dapat melakukan satu pengamaatan yang bisa dilakukan ialah dengan memeriksa keberadaan alamat travel yang tertera pada website resmi. Sahabat Tour Aqsa dapat memastikan kebenarannya bahwa alamat travel tersebut memanglah ada wujudnya dan meyakinkan. Bagi sahabat Tour Aqsa sekalian yang ingin survei terkait jasa travel yang amanah, Satutours Travel adalah referensi yang tepat. Karena Satutours Travel tentunya tak diragukan karena telah memiliki alamat kantor yang jelas, berwujud dan memiliki cabang. Selain cabang pusat yang berada di Jakarta, Satutours Travel memiliki cabang yang berada di kota Surabaya. Hal ini membuktikan bahwa Satutours Travel merupakan jasa travel yang telah terpercaya dan amanah.

  1. Mengecek Harga Yang Ditawarkan

Bagi Sahabat Tour Aqsa sebaiknya jangan mudah terpancing oleh promo maupun harga yang murah. Berusaha untuk menghemat biaya pengeluaran wisata memang bagus, namun Sahabat Tour Aqsa juga harus berhati – hati dan teliti jangan sampai mengorbankan kelengkapan fasilitas dan kualitas akomodasinya sehingga perjalanan wisata Sahabat Tour Aqsa tidak berujung pada kekecewaan dan ketidaknyamanan ataupun justru membengkaknya biaya akibat timbulnya biaya ekstra di luar dari pengeluaran – pengeluaran yang tak ditanggung oleh perusahaan travel yang bersangkutan. Tentunya tak mengingkan hal yang diluar dugaan terjadi bukan? Oleh karena itu, carilah tahu apakah promo yang diberikan tersebut sudah termasuk dengan kendaraan jemputan, snack, minuman, tiket masuk ke tempat wisata dan lain sebagainya. Jangan mudah tergiur memilih tawaran paket wisata dengan harga yang murah. Siapa yang tidak suka bisa liburan ke luar negeri dengan harga yang murah, namun perlu teliti dan hati-hati. Penawaran harga murah tersebut bisa saja terjadi akibat ketidaklengkapan dan minimnya fasilitas yang akan disediakan selama wisata. Hendaknya sahabat Tour Aqsa menanyakan juga mengenai fasilitas apa saja yang akan diperoleh dengan harga paket perjalanan yang ditawarkan dengan harga murah tersebut, yakni apakah sudah meliputi transportasi, akomodasi hingga snack dan lain sebagainya.

  1. Mengamati Cara Pembayaran Paket Tour

Salah satu cara yang dapat Sahabat Tour Aqsa lakukan untuk melihat bahwa jasa travel memang meyakinkan, sahabat Tour Aqsa dapat melihat dari cara pembayarannya pula. jasa travel yang resmi pada umumnya menggunakan jasa perbankan untuk transaksi pembayarannya. Pastikan bahwa jasa travel tersebut memiliki rekening atas nama perusahaan, bukan atas nama pribadi. Selain itu, hindari jasa travel yang meminta pelunasan pembayaran di awal pedaftaran. Hal ini dilakukan agar Sahabat Tour Aqsa tak mengalami penipuan yang bisa saja terjadi.

Ketahui Makna Dibalik Penamaan Al – Aqsa Yuk!

Kata Aqsa memiliki makna yang berarti jauh. Mengapa dikatakan demikian? Aqsa diikatakan jauh karena keberadaan posisinya yang memang jauh dari Masjidil Haram di Mekkah, jika diukur dengan perjalanan kaki yang ditempuh selama satu bulan penuh. Menurut pengamatan pun, jarak Masjidil Haram ke Masjid Nabawi jaraknya tak sejauh jarak Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Terdapat informasi yang menyatakan bahwa makna jauh karena tak ada tempat beribadah di belakangnya. Ada pula informasi yang menyebutkan bahwa makna jauh tersebut adalah jauh dari kotoran dan najis. Masjidil Aqha ini memanglah nama sebuah kawasan untuk keseluruhan tempat yang dikelilingi pagar di dalam kota al – Quds. Di sekelilingnya terdapat pintu masuk, di dalamnya ada halaman luas, Mushalla Marwani, Masjid al – Qibli, Kubah ash – Shakhrah, ruwaq (lorong), kubah, masthabah (teras batu), saluran air dan lainnya. Di sisinya terdapat beberapa menara masjid. Tak semua kawasan Al – Aqsa berada dalam teduhan atap, kecuali beberapa bangunan. Seorang penulis tentang Masjidil Aqsa yakni Mukhlis Yahya Barzaq menyebutkan bahwa kawasan Masjidil Aqsa tak hanya yang disebutkan di atas tanah, namun juga meliputi seluruh yang ada di bawah tanah. Wilayah tersebut juga mencakup semua bangunan yang didirikan di kemudian hari seperti mushalla al – Marwani, yang dibangun untuk menampung jemaah shalat, khususnya di bulan Ramadhan setiap perluasan garis masjid. Definisi mengenai kawasan Masjidil Aqsa seperti halnya mengenai kawasan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Kedua Masjid tersebut luasnya tak seperti luas ketika Nabi Muhammad Saw masih hidup, tetapi telah mengalami perluasan yang sangat signifikan. Luar biasa kan?

Seperti inilah informasi seputar Tour Aqsa Jakarta 2023 yang dapat menjadi referensi paket berlibur Sahabat Tour Aqsa sekalian. Semoga, Sahabat Tour Aqsa selalu diberi kesehatan dan rezeki yang lancar agar rencana liburan yang diinginkan Sahabat Tour Aqsa dapat terlaksana dengan lancar. Aamiin!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *