Tour Aqsa di Bandung

Tour Aqsa Di Bandung

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa waktu luang merupakan salah satu nikmat yang luar biasa bagi siapapun yang memilikinya. Pasalnya, perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa tak semua orang memiliki waktu yang luang. Pada umumnya, kebanyakan orang yang tak memiliki waktu luang ialah yang amat sibuk bekerja demi mencari rupiah tanpa menyempatkan waktu luang yang ada. Tentunya, rutinitas yang selalu dilakukan tanpa adanya waktu luang akan menjadi tekanan dalam diri jika dilakukan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama. Biasanya, waktu luang ini diisi dengan berlibur untuk menikmati destinasi wisata yang ada. Perihal destinasi mana yang ingin dikunjungi itu bebas dan Sahabat Tour Aqsa berhak memilihnya. Sahabat Tour Aqsa dapat memilih destinasi liburan dengan disesuaikan budget yang ada. Sahabat Tour Aqsa dapat memilih liburan dengan destinasi yang berada di dalam negeri maupun ke luar negeri. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur ke luar negeri serta ingin merasakan berlibur dengan kesan yang berbeda, Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftar Paket Tour Aqsa. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa memilih Tour Aqsa 2021 sebagai pilihan untuk berlibur, maka Sahabat Tour Aqsa tak hanya sekedar liburan saja. Akan tetapi, Sahabat Tour Aqsa sekaligus menambah wawasan. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang bertanya – tanya seputar Tour Aqsa Jakarta dan Tour Aqsa di Bandung, tentunya harap tenang dan tak usah khawatir. Karena Satutours Travel telah hadir dan siap melayani  Sahabat Tour Aqsa sekalian untuk berlibur ke Aqsa. Informasi lebih lengkap seputar Tour Aqsa di Bandung, yuk simak informasi dibawah ini.

Manfaat Berlibur Yang Wajib Diketahui

Sahabat Tour Aqsa hendaknya mengerti bahwasannya liburan memiliki dampak yang positif bagi diri Sahabat Tour Aqsa sekalian. Banyak manfaat yang Sahabat Tour Aqsa dapatkan Ketika Sahabat Tour Aqsa memiliki waktu sejenak untuk berlibur. Apa saja manfaatnya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Menurunkan Tingkat Stress

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa dengan melaksanakan liburan akan berdampak pada menurunnya tingkat stress. Hal ini juga dibuktikan pada sebuah survei yang dilakukan oleh Mind – Body Center University of Pittsburgh meninjau statistic Kesehatan dari 1.400 peserta selama periode waktu senggang yang mereka laporkan. Apa yang diungkapkannya hasilnya lebih dari memuaskan. Kadar hormone stress mereka rendah demikian juga dengan tekanan darahnya. Sehingga kesimpulannya merupakan fakta bahwasannya seseorang akan menemukan lebih banyak kepuasan dan makna dalam hidup selama berada dalam waktu santai (liburan).

Selain itu, liburan juga dapat memberikan energi positif dalam diri. Sehingga diri akan merasa lebih tenang serta bisa lebih berpikir dengan jernih. Oleh karena itu, dengan liburan banyak orang mempercayai akan dengan mudah menghadapi masa – masa yang sulit. Karena dengan liburan, diri Sahabat Tour Aqsa sekalian seperti di refresh.

  1. Meningkatkan Kesehatan Mental

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa dengan berlibur dapat meningkatkan Kesehatan menta. Depresi, stress dan cemas merupakan salah satu penyebab paling umum dibalik gangguan Kesehatan mental. Nah, dengan berlibur Sahabat Tour Aqsa sekalian tentu akan merasakan hal yang berbeda yakni jauh dari kata depresi, stress maupun cemas. Terdapat sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Wisconsin Medical Journal yang menemukan bahwa perempuan yang pergi berlibur memiliki resiko depresi dan gangguan psikologis lainnya yang berkurang.

  1. Menginspirasi Kreativitas

Dengan liburan, pasti Sahabat Tour Aqsa sekalian mendatangi tempat dan lingkungan yang baru. Berbagai pengalaman yang berbeda pastinya ada serta akan menemui serangkaian tantangan unik. Hal tersebut bisa terjadi saat Sahabat Tour Aqsa sekalian berlibur jauh dari rumah yakni di luar kota maupun luar negeri. hanya dengan berlibur, ternyata hal ini sangat membantu otak untuk menimbulkan cara – cara yang inovatif dalam melihat kehidupan dan masalah. Sebuah penelitian di University og Utah di kalangan backpacker menemukan bahwa perjalanan hiking selama empat hari meningkatkan kreativitas mereka sebesar 50 persen. Barbara Fredrickson yang menulis buku Positivy juga berpendapat bahwa emosi positif yang terkait dengan liburan tanpa beban dapat membuat seseorang berpikir secara inovatif.

  1. Memperkuat Tulang

Mengapa liburan dikatakan bermanfaat untuk memperkuat tulang? Hal ini dikarenakan selama Sahabat Tour Aqsa melakukan liburan tentunya akan menghabiskan banyak waktu di luar rumah. Berkat paparan sinar matahari diluar rumah dan kondisi yangs edang berada di luar rumah ini tentu akan memberi vitamin D dari paparan sinar matahari pagi tersebut. Vitamin D ini bermanfaat untuk meningkatkan penyerapan kalsium, nutrisi yang memperkuat tulang. Oleh karena itu, apabila Sahabat Tour Aqsa sekalian merencanakan perjalanan hendaknya memilih tempat yang menawarkan banyak sinar matahari. Travel Tour Aqsa

  1. Meningkatkan Kekuatan Otak

Rehat sejenak dari kesibukan tentunya memberi waktu istirahat dari rutinitas harian yang tentunya cukup membosankan. Seperti bangun di waktu yang sama setiap hari, kemudian melakukan pekerjaan lama yang sama, begitu terus dengan hari – hari berikutnya. Tentu cukup membuat jenuh bukan? Kondisi seperti itu membuat otak terbiasa dengan aktivitas yang dilakukan dan tidak perlu bekerja untuk memproses informasi baru. Sehingga, ini menumpulkan fungsi kognitif jika tidak memiliki waktu istirahat seperti halnya liburan. Saat Sahabat Tour Aqsa sekalian sedang berlibur, otot – otot otak akan tertekuk karena mereka harus berhadapandengan situasi baru yang dihadapi. Saat jadwal harian berubah, maka sel – sel otak akan mendapatkan rangsangan baru yang membantu melawan degenrasi yang berkaitan dengan usia. Inilah yang membuat pikiran menjadi lebih tajam.

  1. Membuat Bahagia

Seperti yang Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa liburan tentu sangat membahagiakan. Mengapa demikian? Karena dengan berlibur, Sahabat Tour Aqsa sekalian meletakkan segala kesibukan dan beralih ke tempat lain yang memiliki suasana berbeda. Tentunya dengan hal itu Sahabat Tour Aqsa menjadi tidak stress dan cenderung memiliki perasaan yang Bahagia. Menurut penelitian yang dipublikasikan di Psychological Science, kebahagiaan itu bermula dari persiapan liburan yang akan dilakukan. Sehingga, merencanakan liburan merupakan salah satu hal terbaik yang dapat Sahabat Tour Aqsa lakukan untuk diri sendiri. Sahabat Tour Aqsa dapat melakukan hal tersebut dikala sedang berada dalam kepenatan ataupun hari yang buruk. Karena itu cukup menandakan bahwa Sahabat Tour Aqsa sekalian sedang membutuhkan istirahat sejenak dari kesibukan yang dilakukan.

Daya Tarik di Al – Aqsa

Al – Aqsa menjadi sebuah lokasi yang kuat akan daya tariknya berkat sejarah yang dimilikinya. Tentu hal itulah yang membuat umat muslim begitu ingin untuk mengunjungi Al – Aqsa ini. Karena di Al – Aqsa ini berdiri beberapa bangunan yang menjadi saksi bisu dalam sejarah yang pernah terjadi ratusan tahun silam. Bangunan yang masih berdiri kokoh tersebut dan mengandung sejarah yang menarik tentu membuat siapa saja ingin mengunjunginya. Termasuk Sahabat Tour Aqsa bukan? Nah, bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak mengetahui apa saja yang menjadi daya Tarik di Al – Aqsa, yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Menara Masjid

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana berlibur ke Al – Aqsa, Sahabat Tour Aqsa bisa menyaksikan 4 menara masjid di sisi selatan, utara, dan barat. Menara pertama terletak di sebelah barat daya yaitu Al Fakhariyyah. Menara yang pertama ini dibangun atas perintah Sultan Mamluk, Lajin pada tahun 1278. Menara yang dibangun dengan gaya tradisional Suriah ini memiliki landasan dan poros bangunan berbentuk persegi dan terbagi menjadi tiga lantai dengan cetakan hias. Di bagian atas terdapat dua deret muqarnas atau ceruk hias sebagai hiasan balkon muazin. Wah, menarik ya?

  1. Museum Islam

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjung ke Al – Aqsa, Tahukah? Bahwa terdapat museum yang bersejarah. Museum islam ini berdiri yang letaknya tak jauh dari Jami’ Al – Aqsa. Museum islam yang terletak di AL – Aqsa ini dikenal sebagai ruang pertemuan untuk Madrasah Fakhruddin Muhammad. Madrasah ini didirikan pada masa Al Mansur Qalawun, Sultan Mamluk Mesir dan diresmikan menjadi museum pada tahun 1923. Museum yang telah berdiri puluhan tahun yang lalu ini juga menampilkan 600 salinan Al – Qur’an yang disumbangkan kepada Masjid Al – Aqsa di masa pemerintahan Umayyah, Abbasiyyah, Fatimiyyah, Mamluk dan Utsmani.

  1. Gerbang Al – Mawazin

Tahukah Sahabat Tour Aqsa? Bahwa Gerbang Al Mawazin merupakan salah satu situs yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Gerbang Al – Mawazin merupakan berupa 8 gerbang yang berdiri mandiri dan mengelilingi kubah Shakhrakh (batu). Setiap gerbang terdiri dari 2 hingga 4 lengkungan.

  1. Kubah Shakhrah, Kubah Biru, Kubah Mi’raj dan Kubah Nabi

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang berencana berkunjung untuk berlibur ke Al – Aqsa pastinya akan mampir ke kawasan Al – Aqsa. Sahabat Tour Aqsa juga dapat beribadah di Jami’ Al – Aqsa yang memang menjadi tempat shalat yang terletak di komplek Masjid Al – Aqsa bagian selatan. Bangunan yang penuh sejarah ini memiliki ciri khas yang berupa kubah berwarna biru keabu – abuan. Luas dari bangunan ini ditaksir sekitar 35.000 M2 dan mampu menampung jamaah sebanyak 5.000.  Di bagian tengah Masjid Al Aqsa juga terdapat Kubah Shakhrah yang  bangunannya berbentuk persegi delapan dan berkubah emas. Bangunan ini diperkirakan didirikan pada masa Khalifah Bani Umayyah Abdul Malik dan putranya, Al Walid I. Bangunan ini bahkan sempat menjadi gereja Templum Domini (Kuil atau Bait Tuhan) selama kepemimpinan Kerajaan Kristen Yerusalem. Di sebelah Kubah Shakhrah berdiri Kubah Mi’raj yakni kubah mandiri yang didirikan oleh Tentara Salib. Sebagai bagian dari Templum Domini atau Kuil Tuhan, kemungkinan besar tempat ini dahulu digunakan sebagai tempat pembaptisan. Kubah Nabi atau Kubah Jibril sendiri merupakan kubah mandiri yang berada di Masjid Al Aqsa sebelah utara. Kubah yang didirikan pada tahun 1538 oleh Muhammad Bey, Gubernur Yerusalem di masa Utsmaniyah ini, konon sejarahnya dipakai oleh Nabi Muhammad Saw menjadi imam para nabi untuk salat berjamaah saat peristiwa Isra’ Mi’raj.

  1. Air Mancur Qasim Pasya dan Air Mancur Qayt

Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian bahwa Air mancur Qasim Pasya yang dikenal dengan Air Mancur Jeruk Pahit, merupakan air mancur yang digunakan sebagai tempat wudhu dan minum yang terletak di pelataran barat Masjid Al Aqsa. Bangunan ini menjadi bangunan umum pertama di kompleks Masjid Al Aqsa di masa pemerintahan Turki Utsmani. Sedangkan Air mancur Qayt Bay merupakan air mancur umum yang terletak di Masjidil Aqsa bagian barat, berjarak 50 meter sebelah barat Kubah Shakhrah. Air mancur ini dibangun pada tahun 1455 atas perintah Sultan Mesir, Al Ashraf Saifuddin Enal. Terlihat sangat menarik sekali ya..

Kisah Masjidil Aqsa

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwasannya Al – Aqsa menjadi bagian sejarah kiblat umat islam untuk yang pertama kalinya sebelum di Masjidil Haram. Allah SWT menyebut bahwa Masjidil Aqsha sebagai tempat yang sekelilingnya diberkahi. Berkah tersebut meliputi keberkahan dalam bidang agama dan bidang dunia. Keberkahan di bidang agama karena merupakan tempat turunnya para nabi, sedangkan keberkahan dunia karena dikelilingi oleh kebaikan-kebaikan duniawi, yaitu terdapatnya sungai-sungai, pohon-pohon, dan buah-buahan yang semua itu menjadi sebab terpenuhnya kehidupan dan bahan makanan. Masjidil Aqsha menjadi masjid kedua yang dibangun di atas bumi sebagaimana hadits Abu Dzar yang diriwayatkan oleh al-Bukhari dan muslim. Dia berkata, “Aku bertanya, ‘Waha Rasulullah! Masjid manakah yang pertama dibangun di mukan bumi?’ Beliau menjawab, ‘Masjidil Haram.’ Aku bertanya lagi, ‘Kemudian masjid mana?’ Beliau menjawab, ‘Masjidil Aqsha.’ Aku bertanya lagi, ‘Berapa jarak (pembangunan) antara keduanya?” Beliau menjawab, ‘Empat puluh tahun.’”

Diketahui bahwa ada perbedaan pendapat terkait siapakah yang pertama membangunnya. Pendapat pertama menyatakan bahwa yang pertama merupakan salah seorang putra Nabi Adam AS. Pendapat kedua menyatakan bahwa yang pertama membangunnya adalah para malaikat kemudian sebagian besar para nabi merawatnya. Disebutkan bahwa Nabi Ibrahim AS memperkokoh bangunannya. Demikian pula yang dilakukan oleh Nabi Ya’qub AS dan dan yang dilakukan Nabi Dawud AS serta putranya, Nabi Sulaiman AS. ketika Umat Islam menaklukan Al-Quds pada tahun 15 Hijriah, Khalifah Umar bin Khattab memasuki pelataran Masjidil Aqsha dan mengatakan, “Demi Allah! Inilah masjid Dawud AS, Rasulullah SAW  telah mengabarkan kepada kami bahwa di sinilah beliau di-isra’-kan.” Umar ra lalu memerintahkkan agar Masjidil Aqsha dipugar. Semenjak ditaklukkan oleh umat Islam, masjid tersebut menjadi perhatian para khalifah. Adapun yang paling terkenal melakukan pemugaran adalah al-Walid bin Abdil Malik yang berasal dari Daulah bani Umayah pada tahun 72 Hijriah.

Perlengkapan Wajib Saat Travelling                    

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak melaksanakan untuk berlibur, tentunta tak lupa untuk menyiapkan segala keperluan yang hendaknya dibawa. Namun terkadang, tak sedikit pula yang menyepelekan persiapan ini sebelum berlibur. Akibatnya, tentu ada saja barang yang terbilang penting tertinggal karena lupa dibawa. Jika sudah begitu, pastinya liburan akan menjadi kurang nyaman. Terlebih barang yang tertinggal tersebut sangat penting. Sehingga mau tak mau harus beli lagi di lokasi tujuan. Akhirnya, pengeluaran pun menjadi bertambah. Nah.. agar tak demikian, Sahabat Tour Aqsa dapat mempersiapkannya dari juah – jauh hari dan menulis barang apa saja yang wajib dibawa saat berlibur. Apa saja barang yang hendaknya wajib dibawa? Yuk simak informasi dibawah ini.

  1. Handuk Kecil

Handuk merupakan salah satu barang yang dibutuhkan saat travelling, namun banyak juga traveller yang lupa untuk membawa handuk ketika berlibur. Sehingga akibatnya adalah tubuh tidak dikeringkan dengan baik dan timbul lah gatal – gatal. Jika ini sampai terjadi, tentu sangat menyebalkan bukan? Di hotel tempat Sahabat tour Aqsa menginap mungkin menyediakan handuk, namun lebih baik membawa handuk kecil sendiri agar lebih higienis.

  1. Tas Yang Nyaman

Bukan menjadi hal yang asing bagi para travellers bahwa tas merupakan barang penting utama yang harus dibawa pada saat berlibur. Karena tas ini berguna untuk mengemas pakaian yang hendak dibawa untuk berlibur. Dengan memilih yang nyaman tentunya tak akan merepotkan pada saat di bawa berlibur. Banyak sekali jenis tas yang dapat Sahabat Tour Aqsa pakai selama travelling. Muali dari membawa tas koper maupun backpack. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang tak ingin kerepotan, memilih backpack merupakan rekomendasi yang tepat. Karena Backpack akan memudahkan Sahabat Tour Aqsa sekalian dalam membawa air minum, DSLR, laptop serta barang – barang lainnya.

  1. Uang Tunai

Lupa membawa uang tunai ini merupakan menjadi masalah yang sering terjadi bagi yang selalu mengandalkan kartu untuk alat pembayaran. Sebisa mungkin, apabila Sahabat Tour Aqsa hendak berlibur pastikan bahwa Sahabat Tour Aqsa membawa uang tunai. Hal ini bertujuan agar memudahkan Sahabat Tour Aqsa sekalian dalam bertransaksi. Nah, terlebih jika Sahabat Tour Aqsa sekalian berlibur ke luar negeri. Jangan sampai lupa untuk menukar uang terlebih dahulu yaa.

  1. Obat – Obatan Pribadi

Pada saat berlibur, tak ada yang bisa menjamin bahwa tubuh akan selalu dalam keadaan sehat. Oleh karena itula, sebelum memutuskan untuk berlibur terlebih memilih liburan ke luar negeri tentunya membutuhkan persiapan yang cukup termasuk kesehatan tubuh. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang memiliki riwayat sakit tertentu, ketika berlibbur hendaknya membawa obat – obatan pribadi yang dibutuhkan. Ini berguna untuk mengantisipasi ketika penyakit Sahabat Tour Aqsa sewaktu – waktu kambuh.

  1. Travel Charger atau Universal Charger

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berlibur terutama berlibur ke Luar Negeri tentunya tak melewatkan untuk membawa travel charger atau universal charger. Mengapa? Karena alsannya ialah tak semua hotel memiliki steker universal. Sehingga, jangan sampai liburanmu terasa hambar hanya karena tak dapat men charge gadget.

  1. Tisu Kering dan Basah

Barang penting selanjutnya yang hendaknya tak dilupakan pada saat berlibur ialah membawa tisu kering dan tisu basah. Kedua barang ini sangat berguna sekali untuk membersihkan atau mengeringkan tubuh, mengelap perlengkapan makanan, saat ke toilet serta membersihkan barang – barang yang lainnya.

  1. Alas Kaki Yang Nyaman

Pastinya selama Sahabat Tour Aqsa melakukan perjalanan liburan, pasti ada saja hal yang tak bisa dipresiksi. Seperti halnya saat mengunjungi sebuah wisata. Meskipun Sahabat Tour Aqsa tak berniat berpergian jauh dengan jalan kaki, akan tetapi tetap ada kemungkinan lokasi yang akan di datangi membutuhkan waktu tempuh yang lumayan dengan jalan kaki. Nah, agar liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian berjalan dengan lancar. Sebisa mungkin pilihlah alas kaki yang nyaman agar kaki Sahabat Tour Aqsa sekalian tak mengalami lecet.

Demikianlah informasi terkait Tour Aqsa di Bandung untuk Sahabat Tour Aqsa sekalian. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak merencanakan liburan ke Al – Aqsa, sahabat Tour Aqsa dapat percayakan pada Satutours Travel. Karena Satutours Travel merupakan jasa travel yang berkualitas dan terpercaya disertai dengan harga yang terbaik. Di samping itu, segala fasilitas dan pelayanan yang diberikan juga terbaik pula. Oleh karena itu, sahabat Tour Aqsa tak perlu ragu perihal kualitas yang disuguhkan. Semoga, informasi yang telah disajikan dapat bermanfaat bagi sahabat Tour Aqsa sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *