Tour Aqsa dan Jordan

Tour Aqsa dan Jordan

Tour Aqsa dan Jordan

Tour Aqsa dan Jordan
Tour Aqsa dan Jordan

Tour Aqsa merupakan tour yang kini sedang populer dikalangan masyarakat karena baru-baru ini sudah banyak yang menyadari akan potensial wisata dari Aqsa dan Jordan. Masjid Al-Aqsa merupakan masjid suci ketiga yang wajib untuk Sahabat Tour Aqsa kunjungi setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Selain lekat akan wisata religi, tour Aqsa-Jordan ini juga akan membawa Sahabat Tour Aqsa untuk menikmati keindahan sektor wisata lainnya.

Menikmati Keindahan Masjid Al-Aqsa

Masjid Al-Aqsa merupakan masjid suci yang sangat dihormati oleh umat Islam. Masjid ini terkenal akan sejarahnya yang sangat kental dengan umat Islam. Misalnya saja, masjid ini dibangun oleh Umar bin Khatab yang kemudian diperluas ketika jaman khalifah Umayah. Selain itu, masjid ini juga dipercaya sebagai tempat untuk persinggahan Nabi Muhammad SAW pada malam Isra Mi’raj. Masjid Al-Aqsa merupakan sentral untuk para umat Islam yang ada di dunia. Tour Aqsa akan membawa Sahabat Tour Aqsa untuk menikmati kekayaan sejarah dan keindahan arsitektur disini.

Pengenalan bangunan masjid ini diharapkan dapat mengenalkan seni dari keindahan dan bukti-bukti sejarah yang terjadi pada jaman Nabi. Masjid ini merupakan nama untuk sebuah kawasan yang mana isi keseluruhannya dikelilingi oleh pagar didalam masjid. Masjid ini juga menjadi masjid yang unik karena memiliki banyak pintu masuk, kubah, dan menara. Selain itu, disini juga terdapat halaman yang luas, Qubbatus Shakhrah, Masjid Qibli, Mashthabah, Mushalla Marwani, Ruwaq, saluran air yang indah dan terpelihara, dan masih banyak lagi. Selain tersohor akan sejarahnya, masjid ini juga terkenal akan keindahannya. Tak heran jika banyak orang yang menggunakan Travel Tour Aqsa untuk mengunjungi masjid ini. Dengan menggunakan Tour Aqsa dan Jordan, perjalanan Sahabat Tour Aqsa akan semakin menyenangkan.

Letak Geografis Jordan

Jordan atau Yordania merupakan sebuah negara kerajaan yang terletak pada Tepi Barat Sungai Yordan. Negara ini berbatasan langsung dengan Arab Saudi pada bagian Timur dan Tenggara. Selain itu, negara ini juga berbatasan dengan Irak pada Timur Laut, Suriah pada Utara dan Tepi Barat, dan Israel pada bagian Barat. Jordan terkenal akan keindahan wisata lanskapnya yaitu gurun, pegunungan, dan juga laut mati. Travel Tour Aqsa akan membawa Sahabat Tour Aqsa untuk menikmati keindahan Jordan.

Jordan, Oase Keindahan Wisata Bagian Timur Tengah

Jordan yang berada di Negeri Syam ini mempunyai keindahan yang beragam
Jordan yang berada di Negeri Syam ini mempunyai keindahan yang beragam

Jordan yang berada di Negeri Syam ini mempunyai keindahan yang beragam yang wajib untuk Sahabat Tour Aqsa nikmati. Tour Aqsa dan Jordan akan membawa Sahabat Tour Aqsa menikmati keindahan Jordan. Dapat dikatakan bahwa keindahan disini beragam dan kontras karena Jordan memiliki wisata pegunungan hijau nan subur, gurun pasir yang gersang, serta bukit batu. Disini, Sahabat Tour Aqsa juga menikmati beragam wisata kastil dan istana yang menjadi saksi bisu kejayaan Jordan pada masa lalu. Berbagai keunikan yang ada di Jordan ini menjadikannya banyak dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Tak heran jika negara Jordan mendapat julukan Oase Keindahan dari Timur Tengah. Jika Sahabat Tour Aqsa menggunakan Tour Aqsa, maka dijamin akan dapat menikmati keindahan dari Jordan ini.

Tempat Wisata Menarik di Aqsa dan Jordan

  1. Masjidil Al-Aqsa

Ketika berada di Masjid ini, Sahabat Tour Aqsa dijamin akan merasakan ketenangan beribadah dan menikmati keindahan dari Masjid ini. Masjid ini merupakan masjid kedua yang dibangun di dunia agar bisa digunakan untuk seluruh umat Islam dari berbagai penjuru dunia dan menjadi saksi bisu akan sejarah-sejarah Islam. Masjid ini mempunyai daya tampung yang besar, yaitu sekitar 4.000 jamaah. Pemandangan dari masjid ini semakin terlihat cantik dengan adanya air mancur, taman, dan kubah-kubah serta pilar-pilarnya yang indah yang akan membuat Sahabat Tour Aqsa mengagumi keindahannya. Dengan menggunakan Tour Aqsa, Sahabat Tour Aqsa bisa menikmati keindahan masjid ini.

  1. Dome of The Rock

Tempat wisata menarik selanjutnya yaitu Dome of The Rock. Disini, terdapat sebuah batu yang di percaya menjadi tempat ketika Nabi Adam A.S diturunkan oleh Allah SWT sebagai manusia pertama yang ada di bumi. Kemudian, di sini juga menjadi tempat ketika Nabi Muhammad SAW diangkat menuju langit ke tujuh oleh Buraq. Selain itu, di sini juga menjadi saksi bisu ketika Nabi Ibrahim A.S melakukan prosesi kurban dan akan menjadi tempat ketika Malaikat Israfil meniupkan sangkakala pada hari kebangkitan. Travel Tour Aqsa akan membawa Sahabat Tour Aqsa menikmati keindahan di sini. Tempat ini terkenal akan keindahan kubah emas nya yang merupakan landmark dan menjadi tempat penting untuk umat Islam dan Yahudi.

  1. Laut Mati (Dead Sea)

Laut mati ini mempunyai kedalaman 304 meter yang merupakan danau terasin dan terdalam di dunia.
Laut mati ini mempunyai kedalaman 304 meter yang merupakan danau terasin dan terdalam di dunia.

Laut mati atau Dead Sea merupakan danau garam yang mempunyai densitas 1.24kg/liter. Hal tersebut menyebabkan ketika Sahabat Tour Aqsa berendam disini, maka tidak akan tenggelam dan akan selalu mengapung. Laut mati terletak di bagian dalam Jordan dan Palestina. Laut mati merupakan titik terendah pada permukaan bumi yang mempunyai elevasi 429 meter dibawah permukaan laut.

Laut mati ini mempunyai kedalaman 304 meter yang merupakan danau terasin dan terdalam di dunia. Tingkat keasinan dari laut mati ini bahkan mencapai 10 kali lipat dari kadar garam di laut normal. Hal inilah yang kemudian menyebabkan tidak tumbuhnya tumbuhan laut dan binatang-binatang tidak bisa bertahan disini yang menyebabkan laut ini disebut sebagai laut mati. Laut mati terkenal akan kemujarabannya dalam menjaga kesehatan kulit. Bahkan, Ratu Sheba dan Cleopatra senang berendam dan menggunakan lumpur dari laut mati sebagai rahasia kecantikan dan awet muda mereka. Tour Aqsa akan mengajak Sahabat Tour Aqsa menikmati keindahan laut mati.

  1. Petra

Petra merupakan kota yang dibangun oleh Kaum Nabataeans dan terletak di wilayah selatan Jordan. Petra merupakan pusat perdagangan bangsa Yunani dan Asia pada abad ke-2 Sebelum Masehi. Hal yang menarik dari kota Petra adalah keindahan dari arsitektur bangunan-bangunan yang dipahat langsung pada gunung-gunung disana. Dengan menggunakan Travel Tour Aqsa, keindahan Petra bisa Sahabat Tour Aqsa nikmati secara langsung. Ada bagian yang paling indah disini, yaitu “The Treasury” yang merupakan bangunan indah yang dipahat dari gunung dan bisa dinikmati setelah melewati “Siq” atau jalir sempit yang dihimpit oleh dua gunung batu di sana.

  1. Jerash

Ketika mengunjungi Jerash, Sahabat Tour Aqsa dapat menemui keindahan kota Romawi kuno yang masih sangat terpelihara dengan baik. Untuk mengunjungi Jerash, Sahabat Tour Aqsa harus berkendara sekitar 1,5 jam dari Amman. Disini, Sahabat Tour Aqsa bisa menemukan Oval Plaza yang merupakan lapangan bundar yang dikelilingi oleh kolom-kolom khas dari bangunan Yunani. Disini juga terdapat Amphiteater dan Hippodrome dengan akustik yang sangat indah. Selain itu, disana juga terdapat bangunan yang dulunya merupakan arena untuk balap kuda yang sangat populer ketika jaman Yunani kuno. Tour Aqsa akan membawa Sahabat Tour Aqsa menikmati keindahan nuansa Romawi kuno khas Jerash.

  1. Gunung Sinai

Gunung Sinai
Gunung Sinai

Gunung Sinai merupakan bukit bersejarah yang mana ketika itu Nabi Musa AS menerima sepuluh perintah dari Allah SWT. Sahabat Tour Aqsa akan diajak untuk mendaki ke puncak bukit sinai ini untuk menikmati keindahan dan sejarahnya. Disini, Sahabat Tour Aqsa akan merasakan suasana yang indah dan dijamin membuat terharu karena akan sangat terasa wisata religinya. Travel Tour Aqsa akan membawa Sahabat Tour Aqsa agar bisa dapat menikmati keindahan matahari terbit dan padang pasir yang ada disini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *