Tour Aqsa 2023

Tour Aqsa 2023

Sebelum Sahabat Tour Aqsa berangkat pergi berlibur, tentunya Sahabat Tour Aqsa perlu mempersiapkannya dengan matang kan? Banyak sekali persiapan yang perlu Sahabat Tour Aqsa lakukan agar liburan lancar yang diharapkan dapat terlaksana dengan semestinya. Mulai dari menentukan tujuan berlibur, menentuka liburan bersama jasa travel atau mandiri dan lain sebagainya. Hal yang umumnya dibahas sebelum berangkat pergi berlibur ialah menentukan tujuan berlibur. Terkadang Sahabat Tour Aqsa merasa bingung juga hendak berlibur kemana, padahal ingin melepas penat dengan cara berlibur. Agar Sahabat Tour Aqsa tak bingung perihal menentukan destinasi yang akan dituju, Sahabat Tour Aqsa dapat mengumpulkan informasi terlebih dahulu dengan selengkap – lengkapnya. Nah, setelah Sahabat Tour Aqsa menemukan beberapa referensi, Sahabat Tour Aqsa dapat memilihnya salah satu. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin berlibur dengan suasana yang menyenangkan dan memberikan pengetahuan baru selama liburan, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba paket tour yang ada di Satutours Travel. Paket Tour yang bisa Sahabat Tour Aqsa coba ialah paket Tour Aqsa atau Tour Aqsa Jordan Mesir. Saat Sahabat Tour Aqsa memilih paket Tour Aqsa tersebut, dijamin Sahabat Tour Aqsa akan terkesan dengan liburan yang dijalani. Karena selama berlibur dengan paket Tour Aqsa, Sahabat Tour Aqsa akan menemukan berbagai hal yang asik, menarik dan istimewa yang bahkan belum pernah Sahabat Tour Aqsa rasakan di liburan – liburan sebelumnya yang pernah Sahabat Tour Aqsa jalani. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mempersiapkannya terlebih dahulu untuk pendaftaran Tour Aqsa Tahun 2023, bisa banget nih. Informasi lebih lanjut seputar Tour Aqsa 2023, yuk simak berikut ini!

Intip Pesona Arsitektur di Masjidil Aqsa Yuk!

Pastinya, arsitektur yang indah akan membuat pesona bangunan makin terpancar kan? begitupula dengan Masjidil Aqsa ini. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa arsitektur Masjidil Aqsa amatlah indah. Karena itulah, saat Sahabat Tour Aqsa cobalah amati detailnya. Tentunya Sahabat Tour Aqsa akan merasa takjub dengan pesona Masjidil Aqsa yang istimewa ini. Nah.. bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin menegtahui pesona arsitektur mana saja di masjidil Aqsa yang memikat perhatian, begini lebih jelasnya!

  1. Pintu Utama Masjidil Aqsa

Ketika Sahabat Tour Aqsa hendak memasuki dan menelusuri bagian dalam Masjidil Aqsa, tentunya Sahabat Tour Aqsa perlu melalui pintu utama masjid kan? Diawal inilah Sahabat Tour Aqsa dapat melihat keindahan arsitektur Masjidil Aqsa yang terpampang nyata di pintu utama yang terlihat tampak indah saat dipandang. Lokasi pintu utama Masjidil Aqsa ini berada di bagian selatan. Banyak sumber yang mengatakan bahwasannya bagian depan Masjidil Aqsa ini dibangun pada tahun 1065 Masehi atas perintah khalifah Fatimiyah Al – Mustanshir. Tak hanya itu, di Masjidil Aqsa ini juga terdapat 7 gerbang besar yang dipergunakan untuk masuk ke area dalam masjid dan juga satu pintu tunggal di sisi timur dan barat. Selain itu, ada pula lebih dari 100 jendela kaca bening dan berwarna yang dibuat oleh dinasti Abbasiyah dan Fatimiyah, serta 14 lengkungan batu di sepanjang pintu yang sebagian besar bergaya Roman. Istimewanya lagi terdapat pula 27 kolom marmer Italia di sisi timur dan sejumlah tiang batu yang disusun sejajar di sisi barat.

  1. Memiliki 45 Pilar Pada Bangunannya

Pilar yang terdapat pada bangunan Masjidil Aqsa ini membuat bangunan Masjidil Aqsa semakin nampak pesona cantiknya. Karena ada beberapa pilar yang berdiri dan tersebar di bangunan ini yang diketahui sejumlah sekitar 45 pilar. Pilar – pilar yang berada di Masjidil Aqsa ini diketahui amat cantik karena terdapat ukiran yang khas yang mirip dengan arsitektur klasik. Lebih detailnya, terdapat 33 pilar yang terbuat dari marmer putih serta 12 pilar lainnya yang terbuat dari batu. Tak hanya itu, ada pula empat jenis desain yang berbeda untuk bagian kepala pilar. Kepala pilar ini terletak di lorong tengah dengan bentuk yang kokoh serta berdesain primitif, sedangkan yang di bawah kubah berdesain gaya Korintus yang diketahui terbuat dari marmer putih Italia. Pastinya, saat Sahabat Tour Aqsa melihat sendiri pilar – pilar di masjidil Aqsa, Sahabat Tour Aqsa akan merasa terkesima dengan cantiknya arsitektur di Masjidil Aqsa ini

  1. Memiliki 7 Lorong

Dibaliknya luasnya Masjidil Aqsa, di dalamnya terdapat 7 lorong yang melengkapinya loh.. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui abhwa Masjidil Aqsa ini memiliki 7 lorong yang ditunjang oleh tiang – tiang melengkung dengan gaya hypostyle nave. Tak hanya itu, disekitar lorong ini juga dilengkapi dan dihiasi dengan 121 jendela kaca patri dari era Abbasiyah dan Fatimiyah yang berdiri kokoh hingga saat ini.

  1. Terdapat Mimbar Masjid Yang Bersejarah

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa di Masjidil Aqsa ini terdapat mimbar yang penuh akan histori di masa lampau. Mimbar yang ada di Masjidil Aqsa ini diketahui memiliki desian dengan ukiran yang khas dan tak seperti mimbar pada umumnya. Diketahui mimbar dari Masjiidl Aqsa ini menjadi salah satu ikon yang dikenal di Masjidil Aqsa. Di Masjidil Aqsa ini ada pula replika dari mimbar pada masa pemerintahan Shalahuddin Al – Ayyubi yang diketahui baru dipasang sekitar tahun 2007. Hal ini dikarenakan pada jaman dahulu bagian mimbar tersebut pernah mengalami kebakaran, sehingga mengalami kerusakan. Adapun bagian yang tersisa dari mimbar Shalahuddin Al – Ayyubi saat ini diletakkan di The Islamic Museum yang lokasinya berada di bagian selatan Masjidil Aqsa sebagai artefak sejarah. Berdasarkan informasi, mimbar tersebut terbuat dari lebih dari 10.000 potongan kayu Cedar.

  1. Bagian Dalam Masjidil Aqsa

Tak berhenti pada arsitektur tampak luarnya saja, namun begitu pula dengan pesona arsitektur yang ada pada bagian dalam Masjidil Aqsa. Saat Sahabat Tour Aqsa menelusuri Masjidil Aqsa ke bagian dalam, Sahabat Tour Aqsa akan melihat betapa luasnya bangunan ini. Pada bagian dalam masjid pun lantainya tak sekedar lantai, namun di lantainya dilapisi karpet yang berwarna merah. Adanya karpet berwarna merah ini makin membuat bagian dalam Masjidil Aqsa tampak elegant. Berdasarkan informasi yang beredar, diketahui luas Masjidil Aqsa ini sekitar 35.000 meter persegi yang bisa menampung jamaah sekitar 5.000 orang di dalamnya. Wah.. luar biasa kan?

Menelusuri Kisah Al – Aqsa

Seluruh umat muslim pun menyadari bahwa Al – Aqsa menjadi salah satu tempat yang turut menorehkan peristiwa bersejarah bagi umat muslim. Sebab itulah, wilayah Aqsa ini dikenal oleh seluruh umat muslim dan dimuliakan layaknya memuliakan kota Makkah dan Madinah. Al – Aqsa yang dikenal sebagai negeri anbiya atau negeri para nabi ini memiliki suatu wilayah yang selalu dikunjungi oleh wisatawan muslim saat berkunjung ke Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat menyebutnya Masjidil Aqsa. Masjidil Aqsa ini pada awalnya dikenal dengan sebutan Baitul Maqdis yang menjadi kiblat pertama untuk melaksanakan shalat sebelum kiblat dipindahkan ke Ka’bah yang berada di Masjidil Haram. Seluruh umat muslim berkiblat ke Baitul Maqdis ini selama Nabi Muhammad Saw  mengajarkan Islam di Makkah. Akan tetapi, setelah Nabi Muhammad Saw mendapat petunjuk dari Allah Swt perihal perubahan arah kiblat, barulah kiblat dipindah menghadap Ka’bah di dalam Masjidil Haram yang terletak di Mekkah.

Menurut sejarah yang beredar, Baitul Maqdis ini  dibangun oleh Nabi Sulaiman As pada masanya yang digunakan sebagai rumah ibadah kepada Allah SWT, sebagaimana dari Abdullah bin Amru bin Al-Ash, dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam beliau bersabda. “Sesungguhnya , ketika Sulaiman bin Dawud membangun Baitul Maqdis, (ia) meminta kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala tiga perkara. (Yaitu), meminta kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala agar (diberi taufiq) dalam memutuskan hukum yang menepati hukumNya, lalu dikabulkan ; dan meminta kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dianugerahi kerajaan yang tidak patut diberikan kepada seseorang setelahnya, lalu dikabulkan ; serta memohon kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala bila selesai membangun masjid, agar tidak ada seorangpun yang berkeinginan shalat disitu, kecuali agar dikeluarkan dari kesalahannya, seperti hari kelahirannya”. Tak hanya itu, Masjidil Aqsa yang dulunya dikenal sebagai Baitul Maqdis ini juga akan dijadikan sebagai tempat dibangkitkan dan dikumpulkan setelah kiamat nanti, seperti diriwayatkan oleh Imam Ahmad dalam Musnad-nya bahwa Maimunah, saudara perempuan Sa’ad dan pembantu Rasulullah SAW, berkata : Wahai Nabi, berikanlah kami sebuah pernyataan tentang Baitul Maqdis.’ Nabi menjawab, ‘Dia adalah tanah tempat manusia dibangkitkan dan dikumpulkan.” (HR. Ahmad).

Diketahui bahwa Masjidil Aqsa menjadi masjid kedua yang dibangun di dunia setelah Masjidil Haram yang terletak di Mekkah. Masjidil Aqsa ini memiliki kubah berwarna perak yang terletak di kompleks Al – Haram Asy – Syarif. Perkiraan luas bangunannya ini ditaksir hingga mencapai sekitar 14 hektare. Di kompleks tersebut juga terdapat Dome of The Rock, yang dipercaya terdapat sebuah batu hitam bernama Sakhrah Muqaddasah sebagai tempat pijakan Nabi Muhammad Saw pada saat perjalanan Isra Mi’raj untuk menerima perintah shalat. Masjidil Aqsa yang saat ini dapat dilihat oleh Sahabat Tour Aqsa adalah masjid yang dibangun secara permanen oleh Khalifah Abdul Malik bin Marwan dari Kekhalifahan Umayyah (Dinasti Bani Umayyah) pada tahun 66 H dan selesai tahun 73 H. Akan tetapi, perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Al – Aqsa juga menyimpan kisah pilu. Karena Masjidil Aqsa ini pernah mengalami peristiwa yang menyedihkan. Pembakaran Masjidil Aqsa ini diketahui pada tanggal 21 Agustus 1969 yang dilakukan oleh seorang zionis asal Australia yang bernama Dennis Michael Rochan sebagai pelaku pembakaran Masjidil Aqsa.

Amat disayangkan bahwa kobaran api itu melahap seluruh tembok masjid serta mimbar Shalahuddin Al – Ayyubi. Akan tetapi, Dinasti Bani Hasyim penguasa Kerajaan Yordania telah menggantinya dengan mimbar baru yang dikerjakan di Yordania. Walaupun ada pula yang beranggapan bahwa mimbar buatan Jepara digunakan di masjid ini. Pada saat terjadi kebakaran, tak ada pihak pemadam kebakaran yang mendekat ke masjid. Yang disana hanya ada umat muslim yang bergotong royong untuk memadamkan api yang telah melahap sebagian masjid. Inilah secuil kisah tentang masjidil Aqsa yang merupakan Masjid kedua yang dibangun di muka bumi ini dan menjadi masjid tertua kedua yang dapat Sahabat Tour Aqsa jadikan pengetahuan baru sebelum Sahabat Tour Aqsa berkunjung kesini.

Jelang Berlibur ke Luar Negeri? Lakukan Ini Yuk!

Lamanya waktu dirumah aja tentunya membuat Sahabat Tour Aqsa ingin melaksanakan liburan kan? Terlebih bagi Sahabat Tour Aqsa yang sebelumnya memang suka berkeliling menjelajahi destinasi wisata baik dalam negeri maupun luar negeri pastinya rindu sekali dengan liburan. Di era yang sudah semakin membaik dari kondisi pandemi ini Sahabat Tour Aqsa dapat mulai bisa pergi berlibur. Namun tentunya dengan syarat mematuhi protokol kesehatan ya! Nah.. bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur dan benerncana untuk berlibur ke luar negeri yakni yang jauh dari Tanah Air, ada beberapa persiapan yang harus Sahabat Tour Aqsa lakukan nih! Apa saja? berikut lebih jelasnya.

  1. Pastikan Destinasi Tujuanmu Aman

Saat Sahabat Tour Aqsa sudah memiliki keinginan dan berencana untuk berlibur ke luar negeri, tentunya Sahabat Tour Aqsa tak bisa serta merta langsung melakukan keberangkatan kan? Akan tetapi Sahabat Tour Aqsa harus memiliki rencana liburan tersebut dengan spesifik serta menentukan bahwa lokasi yang hendak digunakan untuk berlibur tersebut aman. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur namun masih belum menemukan destinasi yang tepat, Sahabat Tour Aqsa dapat mencari referensi terlebih dahulu di jasa travel yang bisa Sahabat Tour Akses melalui media sosial. Dengan mencari referensi, nantinya Sahabat Tour Aqsa akan menemukan banyak sekali informasi yang dapat Sahabat Tour Aqsa pahami sebelum melakukan berangkat untuk pergi berlibur. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berlibur ke luar negeri, hendaknya Sahabat Tour Aqsa memilih destinasi tujuan yang berada di wilayah zona hijau untuk menurunkan risiko penularan Covid – 19. Tak hanya itu saja, Sahabat Tour Aqsa hendaknya memastikan pula bahwa destinasi negara yang dituju memperbolehkan wisatawan untuk datang ke tempat tersebut. Travel Tour Aqsa

  1. Mematuhi Protokol Kesehatan

Tak hanya menentukan destinasi tujuan yang aman saja lalu Sahabat Tour Aqsa dapat dengan bebas menikmati liburan. Akan tetapi, selanjutnya Sahabat Tour Aqsa juga perlu mematuhi protokol kesehatan dimanapun Sahabat Tour Aqsa berada. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa mematuhi protokol kesehatan, maka hal ini akan meminmalisir terjadinya penularan covid 19. Selain emmastikan mematuhi protokol kesehatan pada diri sendiri, Sahabat Tour Aqsa juga harus mengetahui bahwa destinasi tujuan Sahabat Tour Aqsa apakah menerapkan protokol kesehatan ataukah tidak. Karena hal ini terbilang penting. Karena itulah, Sahabat Tour Aqsa perlu mencari tahu informasi lebih lengkapnya sebelum berkunjung ke destinasi tujuan. Apabila Sahabat Tour Aqsa hendak mencari tahu informasi seputar destinasi tujuan, hendaknya carilah informasinya juga seputar protokol kesehatan yang dijalankan, jam operasional yang mempengaruhi kepadatan pengunjung hingga berkas penting yang mungkin harus dipersiapkan. Informasi tersebut tentunya cukup penting untuk dicari tahu kebenarannya karena dapat turut serta menghindari penularan virus saat Sahabat Tour Aqsa menjalankan liburan. Sahabat Tour Aqsa pun juga memastikan selalu untuk menerapkan protokol kesehatan jika Sahabat Tour Aqsa sudah di lokasi berlibur. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan membawa handsanitizer.

  1. Memesan Paket Tour Secara Online

Agar memudahkan Sahabat Tour Aqsa untuk menjalankan liburan dengan terencana dan matang, Sahabat Tour Aqsa dapat pula memesan paket tour via online. Hal ini tentunya juga bentuk untuk meminimialisir kontak langsung dengan banyak orang. Saat ini, hampir seluruh jasa tour sudah menerapkan sistem pelayanan dan pemesanan paket tour secara online. Sebab itulah, memang baiknya Sahabat Tour Aqsa memesan paket tour melalui online. Dengan memesan paket tour secara online, tentunya akan memudahkan Sahabat Tour Aqsa sekalian dan terhindar dari kerumunan. Saat Sahabat Tour Aqsa mencari paket tour yang terpercaya untuk membawa Sahabat Tour Aqsa pergi berlibur, Sahabat Tour Aqsa dapat berlibur dan mempercayakannya pada Satutours Travel yang siap sedia memandu perjalanan liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian denga aman dan nyaman. 

  1. Siapkan Perlengkapan Kesehatan Pribadi

Ketika Sahabat Tour Aqsa berencana untuk pergi berlibur hendaknya ada beberapa perlengkapan yang wajib dibawa Sahabat Tour Aqsa disaat menikmati liburan di kala pandemi ini. Tentunya yang awal kali harus dilakukan dan tak boleh sampai terlewat ialah memakai masker beserta cadangannya. Walaupun Sahabat Tour Aqsa sedang menikmati liburan, sudah seharusnya Sahabat Tour Aqsa harus tetap disiplin dalam memakai masker. Tak lupa pula untuk menggantinya apabila sudah sehari dipakai. Sebab itu, sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa membawa masker cadangan dalam jumlah cukup. Hal ini bertujuan supaya Sahabat Tour Aqsa bisa mengganti masker dikala masker sudah tak layak lagi untuk dipakai. Selanjutnya, tak lupa pula untuk Sahabat Tour Aqsa membawa sabun serta hand sanitizer. Dua benda ini amat dibutuhkan untuk melindungi tangan Sahabat Tour Aqsa agar selalu bersih dari virus, kuman dan bakteri selama melakukan aktivitas. Dan yang tak kalah pentingnya sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa membawa semprotan disinfektan. Tentunya kegunaan semprotan desinfektan ini bertujuan untuk membunuh virus yang menempel di benda – benda yang rawan sekali disentuh banyak orang. Misalnya meja makan di rumah makan, gagang pintu bahkan keranjang belanja.

Selain itu hendaknya tak lupa untuk membawa barang yang tak kalah pentingnya yaitu peralatan peralatan makan, mandi serta perlengkapan ibadah pribadi. Sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa memastikan untuk membawa sendok, garpu, sikat gigi, sabun, botol tumblr atau botol minum dan perlengkapan ibadah sendiri saat pergi berlibur untuk mencegah penularan virus. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa juga membawa obat – obatan pribadi yang mungkin diperlukan serta vitamin selama liburan. Sebelum pergi berlibur pastikan terlebih dahulu kondisi kesehatan Sahabat Tour Aqsa dengan cara medical check up. Sahabat Tour Aqsa harus memastikan bahwa tubuh Sahabat Tour Aqsa sedang dalam kondisi yang sehat. Pastinya ini menjadi hal yang penting agar liburan yang dijalani Sahabat Tour Aqsa sekalian tetap menyenangkan dan Sahabat Tour Aqsa dapat pula menjaga keamanan bersama di destinasi wisata yang dituju. Sebab itu, Sahabat Tour Aqsa dapat melakukan rapid test antigen atau swab menjelang hari keberangkatan. Pasalnya dengan test sebelum keberangkatan maka Sahabat Tour Aqsa mengerti bahwa Sahabat Tour Aqsa tak terindikasi virus.

Kesan berlibur yang akan Sahabat Tour Aqsa rasakan saat berlibur dengan Tour Aqsa tentunya akan berbeda dengan liburan yang pernah Sahabat Tour Aqsa jalani sebelumnya. Akan banyak sekali kesan asik hingga mendapatkan pengetahuan baru saat Sahabat Tour Aqsa berlibur disana. Demikianlah informasi tentang Tour Aqsa 2023. Semoga bagi Sahabat Tour Aqsa yang masih mengumpulkan biaya dan mempersiapkannya dapat segera menikmati asiknya berlibur ke Aqsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *