Tour Aqsa 2022

Tour Aqsa 2022

Tour Aqsa 2022

Merencanakan liburan merupakan menjadi hal yang menyenangkan. Pasalnya dengan berlibur, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat menikmati dan menjalani aktivitas yang berbeda dari hari biasanya. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa setiap tahunnya kunjungan ke Kawasan Timur Tengah selalu dipadati oleh wisatawan, salah satunya wisatawan dari Indonesia. Tentunya, tujuan utama untuk berlibur kesana ialah untuk berkunjung ke wisata religi dengan menapaki jejak Nabi Muhammad Saw dari setiap sudut masjid. Salah satunya ialah Masjid Al – Aqsa yang terletak di Palestina. Masjid Al – Aqsa merupakan telah menjadi destinasi avorit yang selalu dipilih wisatawan muslim dari Indonesia. Alasan yang melatarbelakangi Masjid Al – Aqsa menjadi destinasi favorit ialah bukan hanya sekedar indahnya arsitektur dan desain interiornya. Melainkan karena Masjid Al – Aqsa ini menyimpan sejarah umat muslim yakni Ketika Nabi Muhammad Saw Menjalankan Isra Mi’raj. Berkunjung ke Al – Aqsa merupakan salah satu pilihan yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa memilih untuk ebrlibur ke Al – Aqsa, maka dipastikan akan menyenangkan. Hal ini dikarenakan Tour Aqsa ini merupakan tak hanya sekedar liburan saja, melainkan menyisipkan nilai edukasi bagi siapa saja yang berkunjung ke Al – Aqsa. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang berminat untuk ebrkunjung ke Al – Aqsa di tahun ini, tahun 2021 maupun yang sedang merencanakan Tour Aqsa 2022, yuk simak informasi lebih lanjut seputar Al – Aqsa.

Tour Aqsa 2022
Tour Aqsa 2022

Mengapa Harus Berkunjung Ke Al – Aqsa?

Sahabat Tour Aqsa sekalian mungkin telah mengerti bahwasannya Al – Aqsa merupakan tempat yang suci dan mengandung sejarah yang amat berkesan bagi seluruh umat muslim. Masjid Al – Aqsa telah dikenal sebagai tempat berkunjung yang sangat mulia. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk umat muslim berkunjung kesana, shalat di dalamnya serta mengetahui secara mendalam terkait Al – Aqsa ini. Hal inilah yang pernah ditekankan oleh Nabi Muhammad Saw yang terkutib dalam hadits “ Tidak dikerahkan melakukan suatu perjalanan keculi menuju tiga masjid, yaitu masjid Al – Haram (di Mekkah) dan Masjidku ( Masjid An – Nabawi di Madinah) dan Masjid Al – Aqsa (di Palestina) “ (H.R. Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu)

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa sahabat Rasulullah Saw pernah berkunjung ke Masjid Al – Aqsa. Tentunya ini sangat menggambarkan bahwa betapa mulianya Masjidil Aqsa ini. Beberapa sahabat Rasulullah Saw yang berkunjung ke Masjidil Aqsa antara lain Umar bin Khattab saat menjadi Khalifah, Abu Hurairah, Sa’ad bin Abi Waqqash, Abdullah bin Umar, Abdullah bin ‘Abbas, Abu Ubaidah bin Jarrah,Mu’az bin Jabbal, Bilal bin Rabbah, Khalid bin Walid, Abu Dzar Al-Ghiffari, Salman Al-Farisi, Abu Darda, Abu Mas’ud Al-Anshari, Amr bin ‘Ash, Abdullah bin Salam, Said bin Zaid, Murrah bin Ka’ab, Abdullah bim Amr bin Ash, Mu’awiyah bin Abu Sufyan, Auf bin Malik, Ubadah bin Shamit, Sa’id bin Al-Ash, dan Shafiyah isteri Rasulullah. Tak ketinggalan pula kalangan ulama dari kalangan tabi’in dan tokoh ahli fiqih terkennal yang pernah berziarah ke Masjid AL – Aqsa diantaranya :

  • Imam Asy-Syafi’i. Imam Syafi’i lahir di Jalur Gaza, beberapa puluh kilometer dari Baitul Maqdis (Al-Aqsha), pada bulan Rajab tahun 150 H (766 M)
  • Imam Al-Ghazali. Semasa hidupnya, pada tahun 489 H, Imam Al-Ghazali masuk kota Damaskus, Suriah, dan tinggal beberapa hari. Kemudian menziarahi Baitul Maqdis (Al-Aqsha) di Palestina untuk waktu beberapa lama.
  • Tentu ada Panglima Shalahuddin Al-Ayyubi, yang tidak mau tersenyum semasa hidupnya, sebelum Baitul Maqdis (Al-Aqsha) dibebaskannya.
  • Syaikh Ibnu Hajar Al-Asqolani (773-852 H), penyusun Kitab Fathul Baari Syarh Shahih Bukhari dan Kitab Bulughul Marom min Adillatil Ahkam. Ia lahir di Asqalani, sebuah kota yang masuk dalam wilayah Palestina, dekat Ghuzzah. Semasa hidupnya, Syaikh Ibnu Hajar di samping ke Baitul Maqdis (Al-Aqsha), juga bersilaturrahim ke banyak kota-kota di Palestina, seperti Nablus, Khalil, Ramlah dan Ghuzzah. Beliau bertemu dengan para ulama di tempat-tempat tersebut dan mengambil manfaat dari mereka.
  • Rabiah Al-Adawiyah yang dikenal sebagai wanita sufi, lahirkan di Basrah (Irak), bahkan saar wafatnya tahun 135 Hijriyah, pada usia 80 tahun, dimakamkan di Baitul Maqdis (Al-Aqsha).

Begitulah, jika Sahabat Tour Aqsa apabila berziarah ke kawasan Al-Aqsaa. Hal ini berarti Sahabat Tour Aqsa telah memuliakan para nabi utusan Allah yang banyak diturunkan di kawasan Masjid Al-Aqsha Palestina dan sekitarnya. Jejak-jejak langkah kaki para Nabi utusan dalam berdakwah mengesakan Allah, mengajak manusia menyembah dan memperibadati Allah, terukir dalam sejarah di negeri para Nabi yakni Al-Aqsaa Palestina. Bahkan pada waktu Isra Mi’raj, Nabi Muhammad Saw mengimami shalat jama’ah bersama para nabi di kawasan Masjid Al-Aqsha. Sehingga siapapun yang berkunjung ke Masjid Al-Aqsa, maka di situlah jejak para Nabi pernah shalat dan bersujud kepada Allah. Bagi yang berkunjung ke Al – Aqsa dapat pula menyaksikan bukti-bukti sejarah peninggalan sejarah Islam di sana, seperti dengan adanya makam-makam para Nabi utusan Allah. Sebut saja makam Nabi Ibrahim ‘Alaihis Salam, makam Nabi Syu’aib ‘Alaihis Salam, makam Nabi Musa ‘Alaihis Salam, makam Nasebi Dawud ‘Alaihis Salam, makam Nabi Yunus ‘Alaihis Salam, dan makam Nabi Sulaiman ‘Alaihis Salam. Semoga Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat berkesempatan untuk berkujung ke Al – Aqsa. Apabila Sahabat Tour Aqsa berminat, Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftar sebagai peserta tour di Satutours Travel. Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftar untuk segera berangkat di tahun ini, tahun depan atau untuk persiapan Tour Aqsa 2022.  

Manfaat Berwisata Religi

Wisata religi merupakan wisata yang berisi destinasi – destinasi bersejarah yang berupa masjid ataupun petilasan para nabi ataupun tokoh – tokoh yang dianggap suci. Tentunya Sahabat Tour Aqsa tidaklah asing mendengar sebuah wisata religi. Pasalnya sebagai umat muslim, banyak sekali bangunan bersejarah yang saat ini banyak dijadikan sebagai destinasi wisata yang dikunjungi. Nah, tahukah Sahabat Tour Aqsa? Bahwa mengunjungi wisata religi ternyata ada manfaatnya loh. Mau tahu apa saja manaatnya? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Menghilangkan Beban Pikiran dan Stress

Tak bisa dipungkiri bahwa rasa jenuh, stress dan beban pikiran yang menumpuk selalu hadir bagi siapapun, entah masih pelajar maupun yang sudah bekerja. Dengan memutuskan untuk berlibur, ini adalah salah satu cara untuk menghilangkan segala rasa jenuh dan stress yang sedang menghampiri. Wisata religi adalah salah satu cara untuk menghilangkan perasaan stress serta beban yang berasal dari rutinitas sehari – hari. Bahkan terkait masalah rumah tangga pun dapat diredakan dengan berwisata religi bersama pasangan. Banyak sekali destinasi wisata religi yang memiliki keunikan serta panorama indah yang akan membuat Sahabat Tour Aqsa sekalian merasa menjadi lebih tenang dikarenakan rasa nyaman yang dihadirkan oleh suasana di destinasi wisata tersebut.

  1. Menyegarkan Spiritual

Tentunya Sahabat Tour Aqsa memahami bahwa wisata religi dapat menyegarkan Spiritual Sahabat Tour Aqsa sebagai hamba. Terdapat perbedaan yang cukup terlihat dari berkunjung ke tempat hiburan yang biasanya hanya dilakukan agar mendapatkan kesenangan sementara, sedangkan wisata religi dapat membuat dahaga spiritual Sahabat Tour Aqsa tersegarkan seketika. Walaupun bersifat personal, namun tujuan dari wisata religi cukup luas dan Sahabat Tour Aqsa tidak akan hanya bisa mengunjungi makam para wali saja. Akan tetapi setiap tempat yang masuk dalam kategori obyek wisata religi bakal membuat gairah cita rasa religius meningkat. Selain dari makam para wali, sejumlah museum, situs sejarah dan masjid pun bisa disambangi.

  1. Melepas Segala Kejenuhan

Ketika Sahabat Tour Aqsa memutuskan untuk berlibur tentu saja tujuannya untuk melepaskan diri dari segala kejenuhan. Mungkin beberapa orang melepas jenuh dengan melakukan jenis wisata lain, namun bagi beberapa orang. Berwisata religi atau mendekatkan diri pada suatu hal yang berbau religius akan membuat mereka kembali bersemangat dalam menjalani rutinitas atau aktivitas seperti biasa. Wisata religi dapat dilakukan sendiri, atau bersama keluarga atau teman. Sangat wajar ketika seorang manusia berada di titik jenuh pada suatu kegiatan yang bahkan ia sukai sekalipun. Dengan berwisata religi akan ada energi positif yang bisa didapat.

Tour Aqsa 2022 Jakarta
Tour Aqsa 2022 Jakarta
  1. Mengingatkan Pada Akhirat

Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian bahwa dengan berwisata religi akan bermanfaat bagi diri yakni mengingat akhirat. Walaupun sebelumnya pernah  terdapat sebuah riwayat dalam sebuah hadis di mana Nabi bersabda bahwa kita dilarang untuk melakukan ziarah kubur, namun setelah itu Nabi pun mengatakan bahwa sekarang ini perlu melakukannya karena akan mengingatkan akan akhirat. Mungkin banyak orang yang tidak menyadari apa manfaat dan tujuan sebenarnya dari wisata religi, khususnya berkunjung dan berziarah ke makam tokoh masyarakat atau wali. Sebagai manusia, hidup berada di dunia tidaklah lama dan sangat penting untuk memikirkan kehidupan di akhirat sehingga dengan berziarah makam akan membuat lebih sadar dan lebih menyiapkan diri untuk akhirat. Benar begitu bukan?

  1. Lebih Dekat dengan Sang Pencipta

Berkunjung ke wisata religi bukanlah perjalanan biasa karena memang tujuan dari adanya perjalanan wisata ini adalah supaya Sahabat Tour Aqsa sekalian lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dengan berwisata religi, Sahabat Tour Aqsa akan menjadi lebih ingat mati dan menimbulkan rasa takut terhadap siksa kubur dan neraka. Wisata religi bukan hanya sekadar datang ke makam wali dan berjalan-jalan atau melihat-lihat saja. Yang lebih utama agar Sahabat Tour Aqsa mendapatkan kekuatan dari Allah adalah dengan mengaji atau membaca doa, jika punya waktu lebih maka gunakan untuk berkeliling atau berfoto. Selain itu, dengan berkunjung ke wisata religi Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat menyaksikan betapa besarnya kuasa Allah dibalik sejarah yang terukir di wisata religi tersebut.

  1. Menambah Wawasan

Selain dari kegiatan ziarah makam, ada berbagai situs bersejarah yang bisa dikunjungi yang akan menambah wawasan. Wisata religi tidaklah sekadar hanya berkunjung dan berdoa di makam wali atau tokoh masyarakat, namun ada bangunan-bangunan bersejarah yang berhubungan dengan perkembangan agama yang patut didatangi. Beberapa spot wisata religi memiliki keunikan dan sisi misteriusnya sendiri sehingga ketika Sahabat Tour Aqsa berkunjung, terdapat pemahaman baru yang bisa dikumpulkan yang akan jauh lebih menyenangkan daripada memelajarinya lewat sejumlah buku sejarah maupun religi. Bagaimana? tertarik untuk mencobanya?

Tour Aqsa 2022 Terbaik
Tour Aqsa 2022 Terbaik
  1. Menjadi Pribadi Yang Lebih Easy Going

Pada saat Sahabat Tour Aqsa sekalian mendatangi tempat-tempat baru, terutama tempat wisata religi. Salah satu manfaat yang di dapat ialah menjadikan diri Sahabat Tour Aqsa sekalian lebih easy going. Jika sebelumnya adalah pribadi yang cukup keras terhadap diri sendiri, suatu keadaan atau orang lain. Maka sepulang dari wisata religi tak menutup kemungkinan bahwa Sahabat Tour Aqsa akan menjadi pribadi yang baru serta berpikiran lebih santai. Bukan lantas artinya Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat meremehkan suatu hal, namun dalam menghadapi segala hal yang dihadapi setelah kembali dari wisata, Sahabat Tour Aqsa akan menjadi lebih menganggap bahwa hidup ini tidak berat tapi ringan. Orang yang easy going cenderung tidak suka membuat masalah kecil menjadi besar. Bahkan ketika di hadapannya terdapat sebuah masalah besar, ia akan mencoba untuk mengecilkannya dan lebih suka berpikiran sederhana. Mendatangi tempat religi yang baru sekaligus menemukan hal-hal baru, percayalah bahwa selalu ada timbal balik dari semua itu. Saat Sahabat Tour Aqsa menjadi seseorang yang easy going, diri Sahabat Tour Aqsa pun akan terhindar dari rasa frustrasi dan stres yang berkepanjangan.

  1. Menjadi Lebih Bahagia

Disadari maupun tidak, berwisata religi akan membuat hidup Sahabat Tour Aqsa sekalian menjadi lebih ringan dan dekat dengan Sang Pencipta  yang artinya hidup sahabat Tour Aqsa dapat menjadi lebih baik dan bahagia. Perjalanan yang Sahabat Tour Aqsa lakukan, ke manapun itu, akan memberikan pelajaran berharga bagi diri Sahabat Tpur Aqsa yang juga akan membuat kebahagiaan bertambah. Simpel saja, ini semua karena meningkatnya rasa percaya diri yang didapat dari hasil petualangan di sejumlah tempat baru. Berdoa membuat Sahabat Tour Aqsa lebih rileks dan dalam wisata religi, pastinya Sahabat Tour Aqsa tidak luput dari yang namanya membaca doa sehingga perasaan pun dijamin lebih tenang. Sekembalinya dari perjalanan wisata, dunia yang kita lihat akan berubah menjadi sebuah tempat yang lebih cerah. Tidak ada lagi pandangan bahwa dunia begitu suram dan pekerjaan begitu berat karena setelah melakukan perjalanan religi, ada kekuatan positif sudah berada dalam diri Sahabat Tour Aqsa sekalian.

Barang Yang Wajib Dibawa Saat Travelling

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak melaksanakan untuk berlibur, tentunta tak lupa untuk menyiapkan segala keperluan yang hendaknya dibawa. Namun terkadang, tak sedikit pula yang menyepelekan persiapan ini sebelum berlibur. Akibatnya, tentu ada saja barang yang terbilang penting tertinggal karena lupa dibawa. Jika sudah begitu, pastinya liburan akan menjadi kurang nyaman. Terlebih barang yang tertinggal tersebut sangat penting. Sehingga mau tak mau harus beli lagi di lokasi tujuan. Akhirnya, pengeluaran pun menjadi bertambah. Nah.. agar tak demikian, Sahabat Tour Aqsa dapat mempersiapkannya dari juah – jauh hari dan menulis barang apa saja yang wajib dibawa saat berlibur. Apa saja barang yang hendaknya wajib dibawa? Yuk simak informasi dibawah ini.

  1. Tas Yang Nyaman

Bukan menjadi hal yang asing bagi para travellers bahwa tas merupakan barang penting utama yang harus dibawa pada saat berlibur. Karena tas ini berguna untuk mengemas pakaian yang hendak dibawa untuk berlibur. Dengan memilih yang nyaman tentunya tak akan merepotkan pada saat di bawa berlibur. Banyak sekali jenis tas yang dapat Sahabat Tour Aqsa pakai selama travelling. Muali dari membawa tas koper maupun backpack. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang tak ingin kerepotan, memilih backpack merupakan rekomendasi yang tepat. Karena Backpack akan memudahkan Sahabat Tour Aqsa sekalian dalam membawa air minum, DSLR, laptop serta barang – barang lainnya.

  1. Handuk Kecil

Handuk merupakan salah satu barang yang dibutuhkan saat travelling, namun banyak juga traveller yang lupa untuk membawa handuk ketika berlibur. Sehingga akibatnya adalah tubuh tidak dikeringkan dengan baik dan timbul lah gatal – gatal. Jika ini sampai terjadi, tentu sangat menyebalkan bukan? Di hotel tempat Sahabat tour Aqsa menginap mungkin menyediakan handuk, namun lebih baik membawa handuk kecil sendiri agar lebih higienis.

  1. Alas Kaki Yang Nyaman

Pastinya selama Sahabat Tour Aqsa melakukan perjalanan liburan, pasti ada saja hal yang tak bisa dipresiksi. Seperti halnya saat mengunjungi sebuah wisata. Meskipun Sahabat Tour Aqsa tak berniat berpergian jauh dengan jalan kaki, akan tetapi tetap ada kemungkinan lokasi yang akan di datangi membutuhkan waktu tempuh yang lumayan dengan jalan kaki. Nah, agar liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian berjalan dengan lancar. Sebisa mungkin pilihlah alas kaki yang nyaman agar kaki Sahabat Tour Aqsa sekalian tak mengalami lecet.

  1. Uang Tunai

Lupa membawa uang tunai ini merupakan menjadi masalah yang sering terjadi bagi yang selalu mengandalkan kartu untuk alat pembayaran. Sebisa mungkin, apabila Sahabat Tour Aqsa hendak berlibur pastikan bahwa Sahabat Tour Aqsa membawa uang tunai. Hal ini bertujuan agar memudahkan Sahabat Tour Aqsa sekalian dalam bertransaksi. Nah, terlebih jika Sahabat Tour Aqsa sekalian berlibur ke luar negeri. Jangan sampai lupa untuk menukar uang terlebih dahulu yaa.

  1. Obat – Obatan Pribadi

Pada saat berlibur, tak ada yang bisa menjamin bahwa tubuh akan selalu dalam keadaan sehat. Oleh karena itula, sebelum memutuskan untuk berlibur terlebih memilih liburan ke luar negeri tentunya membutuhkan persiapan yang cukup termasuk kesehatan tubuh. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang memiliki riwayat sakit tertentu, ketika berlibbur hendaknya membawa obat – obatan pribadi yang dibutuhkan. Ini berguna untuk mengantisipasi ketika penyakit Sahabat Tour Aqsa sewaktu – waktu kambuh.

  1. Travel Charger atau Universal Charger

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berlibur terutama berlibur ke Luar Negeri tentunya tak melewatkan untuk membawa travel charger atau universal charger. Mengapa? Karena alsannya ialah tak semua hotel memiliki steker universal. Sehingga, jangan sampai liburanmu terasa hambar hanya karena tak dapat men charge gadget.

  1. Tisu Kering dan Basah

Barang penting selanjutnya yang hendaknya tak dilupakan pada saat berlibur ialah membawa tisu kering dan tisu basah. Kedua barang ini sangat berguna sekali untuk membersihkan atau mengeringkan tubuh, mengelap perlengkapan makanan, saat ke toilet serta membersihkan barang – barang yang lainnya.

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak merencanakan liburan ke Al – Aqsa, sahabat Tour Aqsa dapat percayakan pada Satutours Travel. Karena Satutours Travel merupakan jasa travel yang berkualitas dan terpercaya disertai dengan harga yang terbaik. Di samping itu, segala fasilitas dan pelayanan yang diberikan juga terbaik pula. Oleh karena itu, sahabat Tour Aqsa tak perlu ragu perihal kualitas yang disuguhkan. Semoga, informasi yang telah disajikan dapat bermanfaat bagi sahabat Tour Aqsa sekalian.

Keywords : Tour Aqsa Jordan Mesir, Tour Aqsa, Travel Tour Aqsa, Tour Aqsa Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *