Tour Aqsa 2021 Terbaik

Tour Aqsa 2021 Terbaik

Keanekaragaman destinasi wisata yang tersebar luas di penjuru dunia tentunya tak sebatas alam, budaya, sejarah ataupun kuliner saja. Melainkan ada pula wisata religi yang tentunya tak pernah sepi peminat. Dengan memilih berkunjung ke destinasi wisata religi, pastinya Sahabat Tour Aqsa sekalian memiliki pengalaman yang tak akan terlupakan. Pasalnya, liburan yang dijalani merupakan liburan yang tak sekedar liburan. Melainkan banyak sekali pelajaran yang dapat Sahabat Tour Aqsa ambil selepas pulang dari liburan tersebut. Selain dapat melepas penat dan memanjakan mata dengan keindahan yang disuguhkan, Sahabat Tour Aqsa sekalian juga dapat menikmati manfaat secara spiritual. Tentunya ini akan berdampak pada psikis Sahabat Tour Aqsa sekalian. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur dengan nuansa yang berbeda dari biasanya yakni wisata religi, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba berlibur ke Al – Aqsa. Karena Al – Aqsa merupakan situs bersejarah yang dianggap istimewa oleh umat muslim. Pasalnya, di Al – Aqsa inilah terjadi peristiwa – peristiwa penting yang membekas dalam sejarah. Oleh karena itulah, umat muslim di seluruh dunia sangat mengistimewakan Al – Aqsa. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berencana untuk berkunjung ke Al – Aqsa, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat mendaftar  Paket Tour Aqsa 2021 Terbaik di Satutours Travel. Dengan mendaftar sebagai peserta tour Aqsa, Sahabat Tour Aqsa akan dapat berkunjung ke Al – Aqsa dan menyaksikan secara langsung situs – situs bersejarah yang ada di Al – Aqsa serta memandang pesona indahnya Al – Aqsa. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi terkait Tour Aqsa Jakarta beserta Tour Aqsa secara lengkap untuk persiapan mendaftar Tour Aqsa 2021 Terbaik, yuk simak informasi berikut ini.

Ash – Sakhrah Sebagai Jantung Masjid Al – Aqsa

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa shakhrah merupakan batu yang berada di tengah-tengah kompleks Masjid Al-Aqsa tepatnya di dalam Masjid Kubah Ash-Sakhrah. Konon katanya batu ini menjadi pijakan Nabi Muhammad Saw pada saat hendak bermi’raj ke langit ke tujuh dalam peristiwa Isra dan Mi’raj. Letak shakhrah berada di ketinggian 1,5 meter dari tanah serta memilki bentuk yang tak beraturan. Ash – Sakhrah disebut sebagai jantung Al-Aqsa dikarenakan memiliki berbagai kedudukan istimewa yang diterangkan dalam berbagai dalil, antara lain :

  1. Merupakan Bagian Dari Surga

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Anas bin Malik bekata, “Sesungguhnya surga merindukan Baitul Maqdis, Shakhrah Baitul Maqdis berasal dari surga, dan ia adalah pusat bumi” Pernyataan Anas bin Malik ini menunjukkan bahwasanya ada dua batu surga yang diturunkan ke bumi ini, yaitu Hajar Aswad di Makkah, dan Shakhrah di Al-Aqsa.

  1. Menjadi Tempat Ditiupnya Sangkakala

Dalam Al – Qur’an terdapat surat yang menyebutkan terkait tempat ditiupnya sangkakala yakni “Dan dengarkanlah (seruan) pada hari penyeru (malaikat) menyeru dari tempat yang dekat” (QS. Qaf : 41)

Para mufassir menafsirkan bahwa yang dimaksud dengan ‘Penyeru’ adalah Malaikat Israfil, sedangkan makna ‘tempat yang dekat’ adalah Shakhrah di Baitul Maqdis. Secara nyata ayat ini telah menunjukkan bagaimana posisi Shakhrah nanti di akhir zaman, ia menjadi tempat Malaikat Israfil menyeru manusia menuju padang Mahsyar yakni negeri akhir zaman, Palestina.

  1. Nazar Nabi Ya’kub AS

Pada suatu malam Nabi Ya’kub AS pernah melakukan sebuah perjalanan. Beliau kelelahan lalu tertidur pada sebuah batu, kemudian bermimpi melihat tangga yang memanjang dari langit ke bumi. Ketika itu pula Malaikat turun dengannya. Setelahnya Nabi Ya’kub AS terbangun lalu bernazar jika beliau pulang ke keluarganya dalam keadaan selamat, maka ia akan membuat sebuah masjid di atas tempat beliau bermimpi itu.

  1. Berada di Masjid Yang Dikelilingi Kaligrafi Yasin

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwasannya baatu Ash-Shakhrah terletak di dalam Masjid Kubbah Ash-Sakhrah yang berbentuk segi enam dan dikelilingi dengan kaligrafi Yasin. Surat Yasin merupakan Qalbul Qur’an (jantungnya Al-Qur’an). Maka jantung umat Islam yang artinya barometer baik dan buruknya umat itu terletak di Masjid Al-Aqsha (Tim Peneliti International Aqsa Institute)

  1. Bagian Paling Suci di Al – Aqsa

Tsaur bin Zaid merupakan Tabiin berkata, “Bagian tersuci bumi adalah Syam, bagian tersuci Syam adalah Palestina, bagian tersuci Palestina adalah Baitul Maqdis, bagian tersuci baitul Maqdis adalah bukit (tempat Al-Aqsa berada), bagian tersuci bukit adalah Masjid, dan bagian tersuci dari Masjid Al-Aqsa adalah Shakhrah”

Cara Menjaga Kesehatan Selama Berlibur

Liburan merupakan salah satu hal yang paling menyenangkan dan dipercaya dapat melepas segala penat dalam diri. Namun, bagaimana jadinya ketika saat berlibur kesehatan sedang dikatakan kurang baik? Tentu liburan pun akan terganggu bukan? Oleh karena itulah, ada beberapa cara yang dapat Sahabat Tour Aqsa pahami agar selama berlibur tubuh senantiasa dalam keadaan sehat. Apa saja yang harus dilakukan agar tubuh tetap sehat selama liburan? Berikut lebih jelasnya.

  1. Memenuhi Kebutuhan Cairan

Memenuhi kebutuhan cairan merupakan salah satu hal yang hendaknya dilakukan agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Mengkonsumsi air putih atau infused water akan sangat berguna bagi kesehatan tubuh, badan jadi tidak mudah lemas ataupun dehidrasi. Kekurangan asupan cairan pada tubuh dapat menyebabkan pusing, mudah lelah, hingga kulit menjadi kering.   Menurut Alissa Rumsey, terapis nutrisi berbasis yang berbasis di New York, Amerika Serikat, air menyumbang 60 persen dari total berat tubuh. Maka itu kita perlu terhidrasi. Jadi perlu sekali untuk banyak minum air putih atau infused water selama liburan agar tubuh tetap sehat. Jangan lupa untuk membawa air minum sebagai bekal di perjalanan. Ingatlah bahwa perjalanan yang panjang dapat membuat Sahabat Tour Aqsa mengalami dehidrasi, terlebih jika dilakukan pada siang hari dan pasokan cairan dalam tubuh tidak mencukupi. Pastikan Sahabat Tour Aqsa mengonsumsi air putih delapan gelas per hari atau setara dengan 2 liter. Sebisa mungkin kurangi asupan minuman bersoda atau minuman manis. Hal ini bertujuan agar kesehatan Sahabat Tour Aqsa tetap terjaga selama perjalanan.

  1. Istirahat Yang Cukup

Istirahat yang cukup merupakan salah satu faktor penting yang harus dilakukan guna menjaga kesehatan tubuh, terlebih pada saat berlibur. Karena tidur yang cukup dan berkualitas mampu menjaga daya tahan tubuh tetap terjaga.  Saat Sahabat Tour Aqsa tidur dengan cukup selama delapan jam sehari di malam hari, maka akan terjadi peningkatan produksi sistem kekebalan tubuh dan protein tertentu yang dapat melawan penyakit. Jadi, jagalah kualitas tidur Sahabat Tour Aqsa selama liburan. Begadang ataupun kurang tidur karena berlibur sangat perlu dihindari, karena ini dapat membuat sistem kekebalan tubuh melemah. Usahakan untuk tetap mendapatkan istirahat yang cukup serta berkualitas yakni selama delapan jam sehari di malam hari. Sehingga tubuh Sahabat Tour Aqsa tidak mudah sakit.

  1. Meluangkan Waktu Untuk Berolahraga

Saat liburan bukan berarti meliburkan diri juga dari olahraga. Sahabat Tour Aqsa harus tetap menyisihkan waktu untuk latihan fisik, terutama jika asupan makanan Sahabt Tour Aqsa tidak terkontrol alias selalu terisi makanan berlemak dan berkolesterol tinggi dan kudapan manis. Hendaknya Lawan rasa malas yang ada dan luangkan waktu 30 menit saja untuk berolahraga. Bila Sahabat Tour Aqsa tak memiliki waktu berolahraga, Sahabat Tour Aqsa dapat menggunakan tutorial olahraga melalui video di YouTube. Cukup mudah bukan?

  1. Mencuci Tangan Dengan Teratur

Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian bahwa ketika dalam perjalanan, tubuh jadi mudah letih dan mudah terserang penyakit. Mencuci tangan merupakan hal yang sangat penting untuk menghindari hal tersebut. Dengan mencuci tangan Sahabat Tour Aqsa dapat mencegah penularan penyakit yakni mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Mencuci tangan ini dapat dilakukan pada saat sebelum makan, setelah menggunakan toilet umum, dan setelah memegang benda-benda milik umum. Yang tak kalah penting ialah gunakanlah masker jika di sekitar Anda banyak orang yang sedang flu atau batuk. Sebaiknya rajinlah mencuci tangan untuk mencegah penularan penyakit. Selain mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, hand sanitizer juga bisa menjadi pilihan yang praktis.

  1. Menjaga Pola Makan

Pada Saat liburan dan berkunjung ke lokasi yang sebelmnya belum pernah dikunjungi, tentunya Sahabt Tour Aqsa sekalian ingin mencoba berbagai makanan khas yang tersedia. Akan tetapi yang perlu di ingat ialah bahwasannya Sahabat Tour Aqsa sekalian tetap perlu menjaga porsi makanan, karena ini berguna untuk menjaga kesehatan selama berlibur. Usahakan untuk tetap mengonsumsi makanan yang sehat dengan gizi yang seimbang. Jangan lupakan untuk memilih makanan yang bergizi dan kaya akan nutrisi agar tubuh tetap sehat. Selain itu, sebisa mungkin untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran sehingga metabolisme tubuh tetap terjaga. Pastikan bahwa makanan maupun tempat makannya bersih dan tertutup serta tidak terpapar debu yang mudah membawa kuman penyakit. Hindari konsumsi camilan tidak sehat sepanjang perjalanan. Misalnya kudapan yang mengandung penyedap rasa, pemanis, atau pengawet. Sebaiknya Sahabat Tour Aqsa menyiapkan bekal buah-buahan yang awet di perjalanan seperti apel dan jeruk. Sehingga kesehatan Sahabt Tour Aqsa sekalian dapat lebih terjaga.

Berkunjung Ke Wilayah Penuh Berkah

Bukan menjadi hal yang asing bahwasannya Masjid al Aqsa merupakan kiblat pertama umat muslim. Selain itu, al Aqsa dianggap sebagai masjid kedua yang ada di dunia. Bagi umat muslim disunnahkan untuk pergi dan mengunjungi Al – Aqsa. Karena Al – Aqsa mengandung banyak sekali keistimewaan. Salah satunya ialah aphala yang di dapat ketika shalat di Masjid Al – Aqsa, pahala shalat di dalamnya pun dilipat gandakan sampai 500 kali shalat di masjid lain. Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa Al – Aqsa ini merupakan tanah yang diberkahi, berikut lebih jelasnya.

  1. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, dari Nabi Muhammad Saw bersabda :

“Tidak boleh memaksakan perjalanan kecuali pergi ke tiga masjid: al Masjidil Haram, masjid Nabawi  dan al Masjidil Aqsa.” Rasulullah Saw bersabda, “Shalat di Masjidil Haram sebanding dengan 100 ribu kali shalat, dan shalat di masjid Nabawi sebanding dengan 1000 kali shalat, dan shalat di Baitul Maqdis (Masjidil Aqsa) sebanding dengan 500 kali shalat.” Diriwayatkan dari al Barra’ bin Azib radhiyallahu ‘anhu, “Bahwasanya Nabi Muhammad Saw ketika pertama kali tiba di Madinah adalah mengunjungi kerabatnya (keluarga ibunya) dari Anshar, bahwasanya beliau shalat menghadap ke arah Baitul Maqdis.”

  1. Diriwayatkan dari Abu Dzar al Ghifari radhiyallahu ‘anhu berkata :

“ saya bertanya kepada Nabi Muhammad Saw tentang masjid yang pertama kali dibangun di atas bumi, beliau bersabda, “al Masjidul Haram.” Saya bertanya, kemudian apa lagi?, beliau menjawab, “al Masjidil Aqsa.” Dan dari Maimunah (hamba sahaya yang dimerdekakan Nabi Muhammad Saw) radhiyallahu ‘anhu berkata, wahai Rasulullah berikan fatwa kepada kami mengenai Baitul Maqdis. Maka Nabi Muhammad Saw bersabda, “Datangilah ia dan shalatlah kalian didalamnya. Sekiranya kalian tidak bisa datang dan shalat di sana maka kirimlah minyak untuk pelita-pelitanya.”

  1. Diriwayatkan dari Ummul Mukminin Ummu Salamah radhiyallahu ‘anha, bahwasanya dia mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Barang siapa memulai haji atau umrah dari Masjidil Aqsha sampai ke Masjidil Haram, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan yang akan datang,” atau dalam riwayat lain, “Dia berhak mendapatkan surga.” Kemudian beliau bersabda, “Allah merahmati orang yang berihram dari Baitul Maqdis (yakni ke Mekah).” Juga diriwayatkan oleh al Baihaqi dan Ibnu Hibban di dalam kitab shahihnya yang lafadznya, saya mendegar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barang siapa memulai umrah dari Masjidil Aqsha, diapuni dosanya yang telah lalu dan yang akan datang.” Dikatakan, kemudian Ummu Hakim berangkat ke Baitul Maqdis dan memulai umrah dari sana. Travel Tour Aqsa

  1. Ditegaskan dalam Al – Quran dalam Al Isra’ ayat 1 yang artinya :

Artinya: “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al-Masjidil Haram ke Al-Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda kebesaran Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.” ( QS. Al Isra’ : 1)

  1. Ditegaskan dalam Al – Qur’an Surat Saba ayat 18 yang artinya :

Artinya: “Dan kami jadikan antara mereka dan antara negeri-negeri yang Kami limpahkan berkat kepadanya, beberapa negeri yang berdekatan dan Kami tetapkan antara negeri-negeri itu (jarak-jarak) perjalanan.Berjalanlah kamu di kota-kota itu pada malam dan siang hari dengan aman.” (QS. Saba’ : 18)

Ibnu Abbas berkata, maksud dari al qura allati barakna fiha (antara negeri-negeri yang Kami limpahkan berkat kepadanya ) ialah Baitul Maqdis. Berkah di sini bisa berarti secara fisik dan maknawi; berupa buah-buahan yang dihasilkan maupun kekayaan alamnya, atau kekhususan status dan kedudukannya juga karena Palestina merupakan tempat diutusnya para nabi dan tempat turunnya para malaikat.

  1. Imam Thabari dalam kitab tarikhnya meriwayatkan dari Qatadah berkata :

“Mereka (kaum muslimin Madinah) shalat menghadap ke arah Baitul Maqdis, sedang Nabi Muhammad Saw waktu itu berada di Mekah belum hijrah. Ketika Nabi Muhammad Saw hijrah ke Madinah beliau shalat menghadap ke arah Baitul Maqdis selama 16 bulan, kemudia setelah itu kiblat berubah ke arah Ka’bah Baitul Haram.”

Trik Menabung Sebelum Berlibur ke Luar Negeri

Saat Sahabat Tour Aqsa memiliki impian yang ingin dicapai, tentuynya Sahabat Tour Aqsa memiliki dorongan yang lebih kuat untuk mencapai sesuatu. Dalam hal inilah, mungkin impian yang ingin dicapai salah satunya ialah dengan liburan ke luar negeri. Banyak sekali destinasi wisata yang dapat Sahaabat Tour Aqsa kunjungi dengan daya tarik kebudayaan yang mempesona selain Indonesia. Saatnya membuat impian liburan ke luar negeri menjadi sebuah tujuan yang konkret. Jika ingin berlibur bersama teman atau keluarga, pastikan untuk membuat perencanaan yang sudah disepakati bersama. Setelah itu, hendaknya Sahabat Tour Aqsa menerapkan menabung untuk liburan ke luar negeri agar bisa terwujud menjadi kenyataan. Nah.. apa saja yang harus dilakukan? berikut lebih jelasnya.

  1. Menentukan Jumlah Tabungan

Cara pertama untuk mencapai terlaksananya tujuan dan memudahan Sahabat Tour Aqsa dalam mengumpulkan kebutuhan biaya untuk berlibur ialah dengan cara menentukan jumlah tabungan. Saat Sahabat Tour Aqsa sudah menentukan jumlah tabungan yang akan dikumpulkan, hendaknya Sahabat Tour Aqsa berkomitmen dan konsisten untuk menjalankannya. Hal ini tentunya dengan Sahabat Tour Aqsa berkomitmen dan konsisten, ini tentunya akan menunjang segera tercapainya rencana berlibur ke luar negeri. Sahabat Tour Aqsa dapat memulai dengan menentukan waktu dan tujuan liburan yang ingin dikunjungi agar alokasi keuangan bisa ditentukan jelas dari penghasilan rutin. Hal yang perlu diingat adalah jangan sampai Sahabat Tour Aqsa menyiksa kebutuhan rutin yaa. Tentukan jumlah nominal menabung sesuai dengan kemampuan Sahabat Tour Aqsa sekalian saja.

  1. Membuat Rekening Khusus

Supaya memudahkan Sahabat Tour Aqsa dalam mengumpulkan biaya liburan, hendaknya Sahabat Tour Aqsa membuat rekening khusus untuk memudahkan Sahabat Tour Aqsa dalam mengumpulkan biaya. Hal ini bertujuan agar biaya khusus liburan tak terpakai, karena itulah gunakan rekening khusus untuk biaya liburan ke luar negeri. Membuat rekening khusus atau menabung di reksa dana dapat menjadi alternatif untuk menabung biaya liburan. Menabung di reksa dana relatif minim risiko, pencairannya relatif mudah, tapi tetap butuh waktu sehingga tak bisa dipinjam untuk jajan atau kebutuhan impulsif lainnya.

  1. Mengurangi Pengeluaran Hiburan

Saat Sahabat Tour Aqsa memiliki mimpi untuk berlibur ke Luar Negeri, maka hendaknya sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa muai untuk mengumpulkan biaya dan menjadi lebih hemat bukan? Hal ini tak lain tak bukan ialah demi tujuan liburan ke luar negeri yang didambakan. Pastinya tak ada salahnya untuk memulai mengurangi pengeluaran hiburan sehari – hari. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa lebih hemat dari biasanya, tentunya akan lebih cepat dalam mengumpulkan biaya liburan bukan?

  1. Mencari Penghasilan Tambahan

Apakah Sahabat Tour Aqsa memiliki hobi yang dapat ditekuni sebagai pekerjaan? Nah.. salah sau hal ini dapat sangat menguntungkan saat ingin dapat penghasilan lebih untuk menabung. Dengan menyisihkan sebagian waktu luang, hobi memotret, menulis, melukis, atau memasak mungkin dapat menjadi tambahan penghasilan untuk tabungan liburan ke luar negeri. Meskipun tak banyak, jika sudah lama lumayan kok hasilnya. Tentunya penghasilan tambahan ini cukup membantu Sahabat Tour Aqsa dalam mengumpulkan biaya untuk berlibur ke Luar Negeri.

Inilah sedikit ulasan informasi bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak melaksanakan berlibur dan mendaftar Paket Tour Aqsa 2021 Terbaik. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa tak lupa untuk mempersiapkan perlengkapan sebelum berlibur.  Sahabat Tour Aqsa dapat mengumpulkan informasi yang dapat menjadi bekal sebelum berangkat ke Al – Aqsa sembari menunggu keberangkatan. Tentunya, jika Sahabat Tour Aqsa mendaftar Tour Aqsa ini dijamin akan mendapatkan kesan yang berbeda. Semoga informasi yang disajikan dapat bermanfaat bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *