Tour Al Aqsa 2023

Tour Al Aqsa 2023

Saat Sahabat Tour Aqsa ingin pergi berlibur namun bosan dengan liburan yang gitu – gitu aja, Sahabat Tour Aqsa bisa coba nih cari rekomendasi liburan yang asik nan menarik. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Sahabat Tour Aqsa tak hanya bisa menikmati liburan di dalam negeri aja loh, tapi bisa merencanakan untuk berlibur ke luar negeri juga. Tenang.. Sahabat Tour Aqsa tak perlu risau perihal keinginan berlibur ke luar negeri. Karena tak semua berlibur ke luar negeri memerlukan biaya yang besar. Ada pula liburan ke luar negeri dengan harga yang ramah kantong. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin menikmati liburan yang asik nan menarik, Sahabat Tour Aqsa bisa banget nih cobain rekomendasi liburan ke Tour Aqsa atau Tour Aqsa Jordan Mesir yang tak pernah sepi peminat. Hal ini karena selain berlibur, dengan mendafaftar Tour Aqsa tersebut Sahabat Tour Aqsa dapat pula menambah sekilas pengetahuan tentang sejarah. Keren kan? Apabila Sahabat Tour Aqsa berminat untuk menjalankan berlibur ke Tour Aqsa, Sahabat Tour Aqsa bisa banget nih langsung segera menghubungi kontak yang tertera di website ini untuk bertanya – tanya terlebih dahulu atau langsung melakukan pendaftaran. Namun, apabila Sahabat Tour Aqsa ingin berlibur bersama Tour Aqsa namun masih dalam tahap mengumpulkan biaya, tenang. Karena Sahabat Tour Aqsa dapat pula mendaftar Tour Al – Aqsa 2023. Sembari Sahabat Tour Aqsa yang sedang mengumpulkan biaya untuk mendaftar Tour Aqsa Tahun 2023, yuk coba perbanyak informasi dengan membaca informasi berikut ini.

Hendak Tour Ke Luar Negeri? Ini Tipsnya!

Saat Sahabat Tour Aqsa berencana untuk melakukan liburan ke luar negeri tentunya berbagai persiapan yang dilakukan cukup berbeda dengan berlibur di dalam negeri. Karena ada beberapa hal yang memang perlu diperhatikan. Apabila Sahabat Tour Aqsa sudah benar – benar mantap untuk melakukan liburan dengan tour ke luar negeri, tak terkecuali pergi ke Aqsa. Maka, Sahabat Tour Aqsa harus pahami tips berikut ini!

1. Rencanakan Dengan matang

Hal penting yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui saat hendak pergi berlibur ke luar negeri ialah persiapan yang matang. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa mempersiapkan rencana berlibur ke luar negeri dengan sematang mungkin. Karena untuk melakukan liburan ke luar negeri itu ga bisa dadakan. Jadi, sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa selalu membuat rencana sebelum berangkat ke luar negeri. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa merencanakan liburan ke luar negeri dengan matang, maka akan semakin lancar liburan yang akan Sahabat Tour Aqsa jalani. Selain lancar, Sahabat Tour Aqsa pun akan merasa nyaman, asik dan sangat menikmati momen berlibur ke luar negeri yang sedang dijalani. Seru sekali kan tentunya..

2. Mencari Harga Yang Ramah Kantong

Tak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan orang selalu mencari harga yang ramah kantong dengan alasan agar lebih hemat, salah satunya ketika mencari harga tour travel untuk berlibur ke luar negeri. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin mencari harga tour travel yang ramah kantong, Sahabat Tour Aqsa dapat mencari tiket promo. Pada umumnya bila Sahabat Tour Aqsa memesannya dari jauh – jauh hari, maka akan semakin murah harganya. Biasanya pemburu tiket murah selalu memesan sekitar 6 hingga 12 bulan sebelum keberangkatan. Namun, perlu Sahabat Tour Aqsa perhatikan juga terkait keamanannya yakni pastikan yang menawarkan promo tersebut bukanlah jasa travel yang abal – abal. Karena saat ini banyak sekali yang melakukan tindak penipuan dengan memancing harga promo. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin berlibur ke luar negeri dengan harga yang ramah kantong, jasa travelnya amanah dan juga berpengalaman, Sahabat Tour Aqsa dapat langsung mendaftarkan diri ke Satutours Travel. Karena Satutours Travel sudah tak diragukan lagi perihal keamanannya dan kenyamanannya pada saat berlibur ke luar negeri.

3. Siapkan Dokumen Perjalananmu

Kunci dari perjalanan liburan yang aman dan nyaman ialah pastikan bahwa Sahabat Tour Aqsa sudah menyiapkan beberapa dokumen penting perjalanan yang dibutuhkan. Dokumen ini mencakup paspor, visa hingga tiket pesawat. Sebelum berangkat berlibur ke luar negeri, Sahabat Tour Aqsa hendaknya memastikan bahwa dokumen penting perjalanan itu sudah tersedia lengkap dan dibawa oleh Sahabat Tour Aqsa. Karena dokumen perjalanan tersebut wajib tersedia setidaknya h – 1 sebelum keberangkatan. Karena, apabila sampai dokumen itu tidak ada, maka Sahabat Tour Aqsa bisa bisa gagal berangkat untuk  berlibur ke luar negeri.

4. Pilih Ransel Atau Koper

Saat hendak berlibur ke luar negeri, tentunya Sahabat Tour Aqsa ada yang bimbang terkait barang bawaan yang harus diletakkan di ransel atau di koper. Kebimbangan ini biasanya terjadi pada orang – orang yang tak ingin kebanyakan membawa barang, namun pada kenyataannya memang barang bawaannya banyak. Sehingga bimbang harus memilih meletakkan barang bawaan menggunakan ransel atau koper. Apabila Sahabat Tour Aqsa memilih membawa ransel, maka Sahabat Tour Aqsa mungkin akan merasa sedikit berat. Karena ada beberapa barang bawaan yang terkadang perlu ditenteng di tangan. Nah, kalau Sahabat Tour Aqsa ga mau ribet dan inginnya ringkes aja, Sahabat Tour Aqsa dapat menggunakan koper untuk meletakkan seluruh barang bawaan yang akan dibawa berlibur ke luar negeri.

5. Jangan Lupakan Pengaman Koper

Ketika Sahabat Tour Aqsa hendak pergi ke luar negeri, pastinya Sahabat Tour Aqsa juga tak ada salahnya kan apabila mengantisipasi keamanan yang tentunya tak diketahui seperti apa, meskipun kelihatannya aman – aman saja. Karena, Sahabat Tour Aqsa juga tak tahu bagaimana situasi keamanan di lokasi yang akan Sahabat Tour Aqsa tuju. Sahabat Tour Aqsa dapat melakukan mengamankan barang bawaan yang ada di koper dengan cara memilih koper dengan kunci pengaman TSA (Travel Sentry Approved). Nah, apabila Sahabat Tour Aqsa membawa barang – barang yang dianggap mencurigakan, gembok TSA ini dapat dibuka oleh bagian bea cukai yang bertugas dengan menggunakan kunci universal pada proses pemeriksaan tanpa merusak kunci maupun kopernya. Terlepas dari itu semua, kunci TSA ini dianggap membuat isi koper Sahabat Tour Aqsa lebih aman.

6. Pastikan Stok Pakaian Cukup

Pakaian tentunya menjadi barang wajib yang dibawa oleh seluruh Sahabat Tour Aqsa yang hendak berlibur. Namun, saat berlibur ada pula yang membawa pakaian terlalu banyak dan ada pula yang membawa pakaian terlalu sedikit. Ada baiknya sebelum Sahabat Tour Aqsa melakukan packing menjelang keberangkatan, Sahabat Tour Aqsa memperkirakan berapa pakaian yang akan dikenakan. Coba perhitungkan bahwa Sahabat Tour Aqsa akan berapa lama saat berada di luar negeri. Dengan memperkirakan dan memperhitungkan seperti itu akan jadi lebih tahu berapa pakaian yang hendaknya dibutuhkan selama Sahabat Tour Aqsa berlibur ke luar negeri.

7. Bawa Atau Sewa Wifi

Pastinya liburan menjadi ada yang kurang ketika Sahabat Tour Aqsa tak update di media sosial, begitu kan? Nah, untuk bisa selalu update di media sosial tentunya Sahabat Tour Aqsa butuh jaringan internet yang stabil selama liburan ke luar negeri. Walaupun paket data smartphone mungkin bisa stabil selama Sahabat Tour Aqsa berada di dalam negeri. Namun, jika sudah di luar negeri Sahabat Tour Aqsa hanya bisa mengandalkan jaringan roaming yang koneksinyaa nggak pasti bagus. Tak heran, jka kini banyak sekali para wisatawan yang menggunakan wifi portable dengan kecepatan tinggi. Tentu saja tujuannya menunjang aktivitas media sosial selama berlibur ke luar negeri. Apabila Sahabat Tour Aqsa ga punya, tinggal sewa aja! Terlebih, saat ini ada banyak sekali outlet sewa wifi yang bisa Sahabat Tour Aqsa bawa ke keluar negeri. Asik kan?

Ingin Melaksanakan Sholat di Masjidil Aqsa? Simak Ini Yuk!

Sebagai umat muslim, pastinya Sahabat Tour Aqsa menginginkan untuk dapat sholat di Masjidil Aqsa kan? Memang tak bisa dipungkiri bahwa Masjidil Aqsa ini menjadi salah satu masjid selain Masjidil Haram dan Masjid Nabawi yang amat di dambakaln oleh seluruh umat muslim untuk melakukan sholat di dalamnya. Tentunya dalam pelaksanaan sholat yang dilakukan di dalam Masjidil Aqsa ini tak serta merta mendapat pahala seperti pada umumnya saja. Akan tetapi, Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan pahala yang luar biasa. Terlebih Masjidil Aqsa ini menjadi saksi bisu perjalanan peristiwa penting Nabi Muhammad Saw yakni peristiwa isra’ mi’raj. Diketahui dalam peristiwa Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan oleh Nabi Muhammad Saw ini berada di Majidil Aqsa yakni lokasi dimana tempat Nabi Muhammad Saw singgah sejenak sebelum diangkat ke Sidratul Muntaha oleh Allah Swt. Hal ini tersirat dalam firman Allah pada surat Al – Isra’ ayat 1 yang artinya “Maha suci Allah, yang telah memperjalankan hambaNya pada suatu malam hari dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang telah kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda – tanda kebesaran Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”

Berawal dari peristiwa Isra’ Mi’raj yang dilakukan Nabi Muhammad Saw inilah Beliau mendapat perintah secara langsung dari Allah Swt untuk melaksanakan sholat bagi umat muslim. Pada mulanya kiblat umat muslim ialah Masjidil Aqsa. Kemudian, setelah 17 bulan Nabi Muhammad Saw hijrah ke Madinah, Allah Swt kembali memerintahkan Nabi Muhammad Saw untuk menghadapkan wajahnya ke arah Masjidil Haram. Hal ini sesuai dengan firman Allah Swt yang berada dalam surat Al – Baqarah ayat 142 yang artinya “Orang – orang yang kurang akalnya diantara manusia akan berkata : Apakah yang memalingkan mereka (umat islam) dari kiblatnya (Baitul Maqdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?. Katakanlah : kepunyaan Allah lah timur dan barat. Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendakiNya ke jalan yang lurus”

Hal yang melatarbelakangi mengapa pada mulanya kiblat berada di Masjidil Aqsa ialah karena pada saat ini keadaan kondisi Masjidil Haram belum berupa bangunan masjid. Selai itu, di seitar Masjidil Haram juga banyak sekali patung berhala yang jumlahnya sekitar 309 buah yang selalu dijadikan sesembahan orang Arab dikala itu sebelum datangnya agama islam. Sebab itulah, bila Nabi Muhammad Saw melaksanakan sholat dengan menghadap ke Masjidil Haram, hal ini akan menjadi kebanggaan bagi kaum kafir quraisy. Karena seolah – olah Nabi Muhammad Saw mengakui patung berhala mereka sebagai tuhan. Inilah yang menjadi awalan mengapa Masjidil Aqsa dipilih sebagai kiblat pertama sebelum dipilihnya kiblat yang berada di Masjidil Haram. Kemudian perihal pahala yang di dapat saat melakukan sholat di Masjidil Aqsa ini diketahui pahalanya lebih besar dari tempat – tempat lainnya, kecuali Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Dari Abu Darda dan Jabir Ra, dari Nabi Muhammad Saw bersabda bahwasannya ” Keutamaan shalat di Masjidil Haram adalah seratus ribu kali sholat atas masjid selainnya. Shalat di Masjidku ini (Masjid Nabawi) adalah seribu shalat. Sedangkan di Masjid Baitul Maqdis adalah 500 kali lipat” Tentunya amat luar biasa kan pahalanya? Karena itulah tak heran apabila seluruh umat muslim maupun Sahabat Tour Aqsa amat mendambakan dapat melaksanakan sholat di Masjidil Aqsa ini.

Ingin Berlibur Dengan Nyaman dan Asik? Begini Caranya!

Saat hendak merencanakan berlibur, tentunya semua orang termasuk Sahabat Tour Aqsa menginginkan agar liburan berjalan dengan nyaman nan asik kan? Terlebih gunanya liburan ini memang harusnya memberi kesan nyaman dan asik. Karena memang tujuannya untuk menghibur diri yang sedang suntuk dengan rutinitas. Bayangkan saja jika liburan yang dijalani terkesan tak nyaman dan tak asik, pastinya menyebalkan sekali kan? Malah yang ada tak memberi kesan menghibur malah menambah beban pikir. Nah, bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak menjalankan liburan dan berharap agar liburannya berjalan dengan nyaman dan asik, yuk coba perhatikan poin poin penting berikut ini.

1. Memperkirakan dan Menganggarkan Biaya Untuk Liburan

Pastinya Sahabat Tour Aqsa mengerti bahwa untuk pergi berlibur tentunya terdapat budget yang harus dipersiapkan. Karena saat Sahabat Tour Aqsa telah memiliki budget yang cukup, Sahabat Tour Aqsa dapat pergi berlibur baik berlibur secara mandiri maupun menggunakan pihak jasa travel. Budget liburan ini pastikan sudah harus diperhitungkan dan dipersiapkan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak memperhitungkan dan mempersiapkan budget untuk liburan, jangan lupa untuk menghitung harga akomodasi atau penginapan serta transportasi harus disesuaikan dengan kebutuhan. Supaya Sahabat Tour Aqsa bisa mendapatkan harga tour yang tergolong terjangkau hendaknya Sahabat Tour Aqsa mencari informasi berbagai promo. Karena pada umumnya ada pula jasa travel yang memasang harga terjangkau namun degan kualitas yang tentunya luar biasa. Jika Sahabat Tour Aqsa hendak pergi berlibur, pastikan bahwa Sahabat Tour Aqsa tak mendadak untuk merencanakan keberangkatannya. Karena perlu Sahabat Tour Aqsa ketahiu bahwa harga tiket pesawat akan tergolong mahal jika di cari pada saat waktu kepergian yang begitu mepet dan yang jaraknya jauh.

Selain itu, hendaknya Sahabat Tour Aqsa hendaknya memikirkan pula perkiraan harga makanan selama Sahabat Tour Aqsa berlibur. Karena membeli makanan menjadi salah satu pengeluaran besar dalam budget liburan, terutama jika Sahabat Tour Aqsa hobi kuliner di tempat – tempat yang pertama kali dikunjungi. Budget lain yang harus disiapkan ketika berlibur di suatu destinasi wisata ialah tiket wahana di tempat wisata, oleh – oleh yang ingin dibeli serta budget untuk hal yang tidak terduga. Apabila Sahabat Tour Aqsa sudah mempersiapkan budget liburan, pasti selama di tujuan liburan nanti Sahabat Tour Aqsa akan jadi tenang dan tidak akan khawatir kekurangan. Nah.. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa ingiin menjalankan liburan yang nyaman dan asik tanpa memikirkan kemana saja harus berkunjung di satu hari, penginapan, makan dan lain sebagainya Sahabat Tour Aqsa dapat menggunakan jasa Travel. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa berlibur menggunakan jasa travel maka dipastikan Sahabat Tour Aqsa tak perlu pusing untuk memikirkan perihal perjalanan yang akan dilakukan. Sahabat Tour Aqsa dapat duduk manis saja sembari menikmati perjalanan yang ada. Asik sekali kan?

2. Merencanakan Tujuan Berlibur

Coba pikirkan bagaimana berlibur dengan asik jika tak punya tujuan berlibur, begitu kan? Sebab itulah, Sahabat Tour Aqsa perlu menentukan kemana Sahabat Tour Aqsa akan menjalankan liburan. Sahabat Tour Aqsa dapat pilih sesuai dengan keinginan Sahabat Tour Aqsa yang tentunya disesuaikan pula dengan biaya yang ada. Dengan Sahabat Tour Aqsa mengerti kemana hendak pergi berlibur, amak Sahabat Tour Aqsa dapat segera mempersiapkan berbagai kebutuhan yang akan diperlukan selama liburan. Jadi, coba Sahabat Tour Aqsa sebisa mungkin mengetahui manakah  tujuan wisata liburan yang Sahabat Tour Aqsa inginkan. Sahabat Tour Aqsa dapat pula memilih destinasi wisata yang sekedar hiburan atau destinasi wisata yang juga mengandung nilai edukasi. Karena liburan yang terencana membuat Sahabat Tour Aqsa tak akan panik apabila menemui perubahan kegiatan ketika berada di tempat wisata.

Sebab selama liburan, kegiatan yang direncanakan bisa berubah dengan adanya perubahan cuaca, keadaan di jalan dan kondisi kesehatan atau hal lainnya. Tentunya Sahabat Tour Aqsa tak ingin berantakan bukan selama liburan di tempat wisata? Oleh karena itu, ada baiknya ketahui detailnya seperti berapa orang yang ikut, tempat apa yang  akan di datangi, budget berapa yang akan dikeluarkan, bagaimana cara menuju destinasi liburan dan masih banyak perencanaan yang dilakukan. Lebih baiknya jika Sahabat Tour Aqsa ingin pergi berlibur ke suatu destinasi wisata, memiliki waktu persiapan maksimal sekitar 1 – 3 minggu sebelumnya untuk Open Trip Domestik atau wisata dalam negeri dan 1 bulan sebelumnya untuk Open Trip Internasional atau wisata luar negeri. Nah, bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana untuk berlibur ke luar negeri, yuk coba intip rekomendasi bersama Satutours Travel. Karena Sahabat Tour Aqsa dapat memilih berbagai paket tour, salah satunya paket Tour Aqsa.

3. Mempersiapkan Peralatan dan Perlengkapan yang Dibutuhkan

Ketika poin – poin budget yang sudah siap dan tujuan liburan sudah ditentukan, kini saatnya beralih ke poin penting selanjutnya agar liburan Sahabat Tour Aqsa terlaksana dengan nyaman dan asik. Supaya liburan Sahabat Tour Aqsa dapat berjalan dengan nyaman dan asik, tentunya Sahabat Tour Aqsa tak lupa untuk memperhatikan perlengkapan dan peralatan yang akan Sahabat Tour Aqsa bawa selama liburan.  Hendaknya Sahabat Tour Aqsa membawa barang yang sesuai dengan kebutuhan Sahabat Tour Aqsa selama liburan. Sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa dapat membedakan barang yang perlu dan tak perlu untuk dibawa selama liburan. Hal ini dikarenakan agar tak membuat barang bawaan Sahabat Tour Aqsa sekalian menjadi berat. Karena itulah sebelum Sahabat Tour Aqsa melakukan packing, ada baiknya Sahabat Tour Aqsa membuat list barang yang akan dibawa. Hal ini tentunya akan memudahkan Sahabat Tour Aqsa dalam melakukan persiapan packing yang akan dilakukan.

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan untuk Sahabat Tour Aqsa sekaligus menambah informasi bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana mendaftar Tour Al Aqsa 2023. Semoga adanya informasi ini dapat membantu Sahabat Tour Aqsa yang sedang merencanakan berlibur ke Aqsa ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *