Paket Tour Masjidil Aqsa Terlengkap

Paket Tour Masjidil Aqsa Terlengkap

Paket Tour Masjidil Aqsa Terlengkap

Paket Tour Masjidil Aqsa Terlengkap
Paket Tour Masjidil Aqsa Terlengkap

Saat Sahabat Tour Aqsa yang berencana untuk melaksanakan liburan dalam waktu dekat dan anti ribet, Sahabat Tour Aqsa dapat melaksanakan liburan menggunakan jasa travel. Dengan menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa tak perlu ribet lagi terkait pemesanan tiket pesawat, penginapan maupun akomodasi lainnya. Tentunya mudah sekali bukan? Dan tentunya, Sahabat Tour Aqsa akan merasa lebih nyaman. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berencana berlibur menggunakan jasa travel dengan tujuan destinasi ke luar negeri, Sahabat Tour Aqsa dapat memilih aneka paket tour yang disediakan. Sahabat Tour Aqsa yang sedang bimbang untuk memilih destinasi tujuan dan bingung terkait paket mana yang akan dipilih, Sahabat Tour Aqsa dapat mencari informasi secara lengkap terlebih dahulu. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa engumpulkan informasi selengkap mungkin, maka Sahabat Tour Aqsa akan lebih siap dalam mempersiapkan liburan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang sedang mencari jasa travel yang tereprcaya dan berpengalaman, Sahabat Tour Aqsa dapat memilih Satutours Travel sebagai partner liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Untuk Sahabat Tour Aqsa yang hendak memiih Paket Tour Masjidil Aqsa Terlengkap ada pula di Satutours Travel. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan simak informasi di bawah ini.

Paket Lengkap Tour Aqsa

tour aqsa jordan mesir bersama satutours
tour aqsa jordan mesir bersama satutours

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berlibur ke Al – Aqsa tentunya akan mengharapkan mendapatkan paket tour yang lengkap. Untuk Sahabat Tour Aqsa yang memilih Satutours Travel sebagai partner untuk berlibur, pastinya akan mendapatkan paket tour aqsa yang lengkap. Apa saja paket lengkap yang disuguhkan? Berikut lebih jelasnya. Travel Tour Aqsa

  1. Tiket Pesawat Ekonomi Class

Fasilitas pertama yang akan Sahabat Tour Aqsa dapatkan ialah tiket pesawat kelas ekonomi. Dengan menggunakan jasa travel dan membayarkan biaya sesuai yang tertera tersebut, Sahabat Tour Aqsa tak perlu repot untuk booking tiket pesawat. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa menggunakan jasa travel, maka tiket pesawat baik keberangkatan maupun kepulangan telah diurus oleh pihak jasa travel. Tentunya anti ribet bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian.

  1. Akomodasi Hotel Sesuai Paket

Fasilitas selanjutnya ialah tempat menginap yang tentunya nyaman. Dengan Menggunakan jasa travel  Satutours Travel, Sahabat Tour Aqsa sekalian akan menikmati untuk bermalam di hotel bintang 4 dan 5. Tentunya, hal ini sangat istimewa. Sebab, jasa travel lain tak menawarkan hal yang demikian. Dengan akomodasi penginapan yang sangat memanjakan Sahabat Tour Aqsa sekalian, maka dipastikan liburan yang dijalani akan terasa sangat menyenangkan.

  1. Makan 3 Kali Sehari

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang telah memilih berlibur menggunakan jasa travel tak perlu lagi memikirkan terkait kebutuhan makan setiap harinya. Karena pihak travel akan menyediakan makan yang cukup yakni 3 kali sehari bagi para Sahabat Tour Aqsa. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa tak perlu pusing untuk memikirkan seperti halnya Sahabat Tour Aqsa berlibur sendiri tanpa menggunakan travel. Tapi ini hanya makanan pokok saja dan cukup 3 kali. Bila Sahabat Tour Aqsa ingin mencicipi kuliner selainnya, itu menggunakan budget pribadi.

  1. Transportasi Bus AC

Saat telah berada di negara tujuan, transportasi yang akan disediakan untuk Sahabat Tour Aqsa ialah Bus AC. Tentunya sangat nyaman bukan? Sehingga Sahabat Tour Aqsa tak perlu bingung untuk memikirkan transportasi yang hendak ditumpangi untuk mengunjungi destinasi wisata yang akan dituju. Dengan menggunakan bus AC juga, Sahabat Tour Aqsa tentunya tak akan merasa gerah. 

  1. Visa Negara – negara Yang Dikunjungi

Bagi sebagian Sahabat Tour Aqsa mengurus visa merupakan hal yang cukup rumit untuk dilakukan. Terlebih baru pertama kali hendak mengurus visa. Tentunya ada perasaan bingung bukan? Nah, teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang telah memutuskan untuk berlibur menggunakan jasa travel, tenang dan tak perlu bingung. Karena ketika Sahabat Tour Aqsa menggunakan jas travel, maka pengurusan visa menjadi tanggung jawab pihak travel. Memudahkan sekali bukan?

  1. Pendamping atau Tour Leader dari Jakarta

Fasiliitas selanjutnya yang akan Sahabat Tour Aqsa dapatkan ialah adanya pendamping atau tour leader yang mendampingi mulai dari keberangkatan hingga kepulangan. Dengan adanya pendamping atau tour leader selama perjalanan, Sahabat Tour Aqsa tentunya akan mendapatkan banyak sekali informasi. Hal ini dikarenakan selama perjalanan pendamping atau tour leader ini akan sembari menceritakan terkait tempat – tempat yang akan dikunjungi beserta sejarahya. Sehingga, wawasan Sahabat Tour Aqsa dipastikan akan bertambah karena adanya informasi yang di dapatkan selama perjalanan.

  1. Panduan Perjalanan, Starter Kit

Fasilitas terakhir yang akan Sahabat Tour Aqsa dapatkan adalh panduan perjalanan. Dengan adanya panduan perjalanan yang Sahabat Tour Aqsa dapatkan, maka Sahaabt Tour Aqsa sekalian akan mengetahui lokasi mana saja yang hendak dikunjungi. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa akan lebih paham ketika membaca panduan perjalanan tersebut.

Perhatikan Hal Ini Saat Berkunjung Ke Al – Aqsa

Tour Masjidil Aqsa
Tour Masjidil Aqsa

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa terdapat beberapa hal yang hendaknya diperhatikan saat Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke Al – Aqsa. Sebisa mungkin, Sahabat Tour Aqsa memperhatikan hal – hal berikut sebagai bekal untuk berkunjung ke Al – Aqsa. Berikut lebih jelasnya.

  1. Letak Al – Aqsa

Sahabat Tour Aqsa tentu begitu memahami terkait Al – Aqsa. Seperti yang diketahui bahwa Al Aqsa merupakan situs yang diyakini oleh umat Muslim sebagai tempat yang suci ketiga, setelah kota Makkah dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di Madinah. Letak Masjidil Aqsa yang berada di kota tua Yerusalem ini diyakini pernah berada di bawah kekuasaan Nabi Daud atau David di Kitab Injil yang diperluas oleh putranya, Nabi yang sekaligus Raja Sulaiman. Kota tua Yerusalem juga menjadi situs yang penting bagi umat Kristen. Hal ini dikarenakan tedapat ‘Church of the Sepulchre’ yang dipercaya umat Kristen tempat dimana Yesus disalib dan dikuburkan. Sedangkan bagi umat Yahudi, ‘The Western Wall’ atau dikenal dengan sebutan Dinding Ratapan menjadi tempat paling suci bagi umat Yahudi. Mereka percaya bahwa dinding ini sebagai bagian dari Kuil Yahudi yang dibangun oleh Raja Sulaiman.

Perjalanan untuk menuju ke Al Aqsa dari kota tua Yerusalem harus melewati lorong-lorong dengan jalan bebatuan serta beberapa anak tangga. Al Aqsa ini ialah sebuah kompleks dengan luas sekitar 144 hektar yang memiliki empat bangunan masjid. Jadi Al – Aqsa ini terdiri dari beberapa bangunan masjid, tak hanya sebuah masjid saja. Kebanyakan orang mengenal Al – Aqsa di situsnya yang paling terkenal dan seringkali orang mengira sebagai masjid Al Aqsa adalah bangunan yang disebut sebagai kubah emas. Nama sebenarnya dari bangunan ini adalah ‘Qubbatus Saqara’ atau ‘Dome of the Rock’ yang dibangun 688 oleh khalifah Abd al-Malik ibnu Marwan. Di bawah kubah tersebut terdapat batu yang dipercaya oleh sebagian umat Muslim sebagai tempat berpijaknya Nabi Muhammad saat melakukan perjalanan Isra Miraj. Sedangkan umat Yahudi meyakini bahwa bebatuan tersebut sebagai tempat saat Nabi Ibrahim hendak mengkurbankan anaknya yakni Nabi Ismail.

  1. Berkata Sejujurnya Saat di Perbatasan

Pada saat Sahabat Tour Aqsa akan mengunjungi Al – Aqsa, pastinya Sahabat Tour Aqsa sekalian melewati perbatasan. Disitulah pemandu wisata memperingatkan agar saat ditanya petugas imigrasi Israel soal data pribadi. Sahabat Tour Aqsa sekalian harus menjawab dengn jujur dan akurat yakni sesuai data yang diberikan saat mengajukan visa Israel, terutama jika ditanya nama kakek. Pemandu juga akan  memperingatkan untuk tidak berfoto atau merekam video selama di kawasan perbatasan. Hal ini dikarenakan pihak berwenang akan mengamati semua perilaku pelintas perbatasan. Jika ada hal yang dicurigai, maka bisa diinterograsi dan akan memakan waktu yang cukup lama. Pada saat berada di perbatasan, ada beberapa pos yang harus dilewati. Pos yang pertama ialah pengecekan barang bawaan dan koper-koper yang harus dibawa sendiri. Oleh karena itu sebaiknya Sahabat Tour Aqsa sekalian tidak terlalu membawa barang yang berlebihan agar tidak terlalu berat. Kemudian selanjutnya ialah Pos kedua. Pos kedua ini merupakan pemberian visa Israel dan petugas imigrasi sudah mengerti jika paspor Indonesia tidak bisa diberikan stempel, karenanya mereka memberikan secarik kertas kecil seperti kupon.

Setelah selesai pemeriksaan, Sahabat Tour Aqsa sekalian harus mengantri kembali untuk melewati pos pengecekan visa israel. Disitulah petugas imigrasi Israel akan bertanya di kota mana saja yang akan dikunjungi, apa pekerjaan dan dimana tempat tinggal. Sebelumnya, pemandu di Mesir yang tidak ikut ke Israel karena rumitnya mendapat visa bagi warga Arab di kawasan sekitar, memberi tahu untuk tidak menyebutkan kata “Palestina” atau “Al Aqsa” jika tak ditanya, karena akan bisa membuat proses keluar perbatasan lebih lama. Akan tetapi, bukan juga berarti harus berbohong, karena Yerusalem, Jericho, dan Hebron memang menjadi tujuan para pelancong Muslim kebanyakan. Selain itu petugas tentunya sudah mengetahui jika Sahabat Tour Aqsa merupakan wisatawan Muslim, sehingga besar kemungkinannya mengunjungi Al Aqsa.

  1. Situs di Al – Aqsa

Al – Aqsa merupakan situs yang telah diiakui sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Kota tua yang terletak di Yerusalem ini terbagi atas empat wilayah yang terdiri dari atas wilayah Kristen, Yahudi, Muslim, serta Armenia yang dilindungi hukum internasional. Akan tetapi sejumlah media di timur tengah, seperti Al Jazeera pernah menurunkan laporan soal penguasaan wilayah sebelah timur oleh Israel yang ilegal dan telah melanggar hukum tersebut, termasuk memukimkan penduduk Israel di wilayah Muslim. Yigal Palmor, mantan juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel pernah mengatakan “semua agama dipersilakan” untuk mengunjungi tempat suci mereka, seperti yang dikutip dari Reuters. Tapi, tetap banyak Muslim yang enggan berziarah ke Al Aqsa karena dengan mengajukan visa Israel artinya mengakui kedaulatan negaranya. Seperti halnya Arab Saudi yang menjadi penjaga Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, kompleks Al Aqsa sepenuhnya berada di bawah perlindungan Kerajaan Yordan, setelah mereka menaklukan kawasan Tepi Barat dan Yerusalem Timur di tahun 1948. Pada tahun 1967, Kerajaan Yordan dan Israel kemudian sepakat jika sebuah organisasi bernama “Jerusalem Islamic Waqf” akan menguasai bagian dalam kompleks Al Aqsa, termasuk untuk biaya pemeliharaan dan pengeluarannya. Sementara Israel bertanggung jawab dengan bagian luarnya, meski hubungan keduanya pun tidak selalu mulus dan tak jarang juga memicu pertikaian yang menewaskan warga Palestina dan polisi Israel. Akan tetapi beberapa pihak dari “Jerusalem Islamic Waqf” di Yordan dan pihak Masjid Al Aqsa telah beberapa kali mengajak warga Muslim untuk tidak takut mengunjungi Al Aqsa dan Yerusalem. Bahkan Presiden Palestina dan Otoritas Nasional Palestina, atau PNA, Mahmoud Abbas pernah mengatakan mengunjungi Al Aqsa adalah sebagai bentuk dukungan. Nah, Berkunjung ke Al – Aqsa menarik sekali bukan?

  1. Mengunjungi Kota Selain Yerusalem

Ketika Sahabat Tour Aqsa Berkunjung ke kota lain selain Yerusalem, semisal Hebron yang masih berada di Tepi Barat. Hal ini merupakan hal yang mungkin dapat dilakukan ketika Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke tanah yang dikuasai Israel itu. Daerah ini menjadi kawasan terbesar kedua milik Palestina setelah Gaza, akan tapi tetap dibagi dua dengan sebutan H1 untuk yang dikuasai oleh PNA dan H2 yang berada di bawah kekuasaan Komite Komunitas Yahudi di Hebron. Salah satu lokasi yang popular di Hebron ialah Masjid Al Khalil yang bersebelahan dengan sinagog yang bernama ‘Cave of the Patriarchs’. Pembagian ini dilakukan karena umat Muslim dan Yahudi percaya di tempat tersebut terdapat kuburan atau maqam Nabi Ibrahim berserta keluarganya. Dalam bahasa Arab, kata ‘maqam’ sebenarnya bukan selalu berarti kuburan, bisa juga tugu peringatan atau tempat dimana seseorang pernah singgah, berada atau tinggal. Saat Sahaabt Tour akan masuk ke sana, peziarah Muslim hanya diperbolehkan masuk lewat masjid dengan melewati detektor yang dijaga polisi Israel. Tempat lain yang bisa dikunjungi di Tepi Barat adalah Jericho yang berdekatan dengan Sungai Yordan. Kawasan ini awalnya diduduki oleh Kerajaan Yordan, kemudian diambil Israel di tahun 1967. Tapi sejak tahun 1994, administrasi dari wilayah ini diberikan kepada PNA. Disinilah terdapat tempat dan sebuah masjid yang diberi Nabi Musa dan dipercaya sebagai makam dari Nabi Musa.

Tips Tetap Fit Selama Berlibur

tour aqsa jordan mesir jakarta
tour aqsa jordan mesir jakarta

Menjaga kesehatan selama berlibur tentunya menjadi poin penting yang hendaknya diperhatikan. Karena dengan liburan disertai tubuh yang sehat, maka liburan akan berjalan dengan lancar, nyaman serta menyenangkan. Tentunya sangat mengganggu sekali ketika berlibur dalam keadaan tidak sehat. Karena akan membuat liburan yang Sahabat Tour Aqsa jalani menjadi tidak nyaman dan tidak menyenangkan. Agar selama berlibur tubuh senantiasa dalam keadaan sehat. Apa saja yang harus dilakukan agar tubuh tetap sehat selama liburan? Berikut lebih jelasnya.

  1. Menjaga Pola Makan

Pada Saat liburan dan berkunjung ke lokasi yang sebelmnya belum pernah dikunjungi, tentunya Sahabat Tour Aqsa sekalian ingin mencoba berbagai makanan khas yang tersedia. Akan tetapi yang perlu di ingat ialah bahwasannya Sahabat Tour Aqsa sekalian tetap perlu menjaga porsi makanan, karena ini berguna untuk menjaga kesehatan selama berlibur. Usahakan untuk tetap mengonsumsi makanan yang sehat dengan gizi yang seimbang. Jangan lupakan untuk memilih makanan yang bergizi dan kaya akan nutrisi agar tubuh tetap sehat. Selain itu, sebisa mungkin untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran sehingga metabolisme tubuh tetap terjaga. Pastikan bahwa makanan maupun tempat makannya bersih dan tertutup serta tidak terpapar debu yang mudah membawa kuman penyakit. Hindari konsumsi camilan tidak sehat sepanjang perjalanan. Misalnya kudapan yang mengandung penyedap rasa, pemanis, atau pengawet. Sebaiknya Sahabat Tour Aqsa menyiapkan bekal buah-buahan yang awet di perjalanan seperti pir, jeruk dan lainnya. Sehingga kesehatan Sahabt Tour Aqsa sekalian dapat lebih terjaga.

  1. Meluangkan Waktu Untuk Berolahraga

Saat liburan bukan berarti meliburkan diri juga dari olahraga. Sahabat Tour Aqsa harus tetap menyisihkan waktu untuk latihan fisik, terutama jika asupan makanan Sahabt Tour Aqsa tidak terkontrol alias selalu terisi makanan berlemak dan berkolesterol tinggi dan kudapan manis. Hendaknya Lawan rasa malas yang ada dan luangkan waktu 30 menit saja untuk berolahraga. Bila Sahabat Tour Aqsa tak memiliki waktu berolahraga, Sahabat Tour Aqsa dapat menggunakan tutorial olahraga melalui video di YouTube. Cukup mudah bukan?

  1. Mencuci Tangan Dengan Teratur

Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian bahwa ketika dalam perjalanan, tubuh jadi mudah letih dan mudah terserang penyakit. Mencuci tangan merupakan hal yang sangat penting untuk menghindari hal tersebut. Dengan mencuci tangan Sahabat Tour Aqsa dapat mencegah penularan penyakit yakni mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Mencuci tangan ini dapat dilakukan pada saat sebelum makan, setelah menggunakan toilet umum, dan setelah memegang benda-benda milik umum. Yang tak kalah penting ialah gunakanlah masker jika di sekitar Anda banyak orang yang sedang flu atau batuk. Sebaiknya rajinlah mencuci tangan untuk mencegah penularan penyakit. Selain mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, hand sanitizer juga bisa menjadi pilihan yang praktis.

  1. Memenuhi Kebutuhan Cairan

Memenuhi kebutuhan cairan merupakan salah satu hal yang hendaknya dilakukan agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Mengkonsumsi air putih atau infused water akan sangat berguna bagi kesehatan tubuh, badan jadi tidak mudah lemas ataupun dehidrasi. Kekurangan asupan cairan pada tubuh dapat menyebabkan pusing, mudah lelah, hingga kulit menjadi kering.   Menurut Alissa Rumsey, terapis nutrisi berbasis yang berbasis di New York, Amerika Serikat, air menyumbang 60 persen dari total berat tubuh. Maka itu kita perlu terhidrasi. Jadi perlu sekali untuk banyak minum air putih atau infused water selama liburan agar tubuh tetap sehat. Jangan lupa untuk membawa air minum sebagai bekal di perjalanan. Ingatlah bahwa perjalanan yang panjang dapat membuat Sahabat Tour Aqsa mengalami dehidrasi, terlebih jika dilakukan pada siang hari dan pasokan cairan dalam tubuh tidak mencukupi. Pastikan Sahabat Tour Aqsa mengonsumsi air putih delapan gelas per hari atau setara dengan 2 liter. Sebisa mungkin kurangi asupan minuman bersoda atau minuman manis. Hal ini bertujuan agar kesehatan Sahabat Tour Aqsa tetap terjaga selama perjalanan.

  1. Istirahat Yang Cukup

Istirahat yang cukup merupakan salah satu faktor penting yang harus dilakukan guna menjaga kesehatan tubuh, terlebih pada saat berlibur. Karena tidur yang cukup dan berkualitas mampu menjaga daya tahan tubuh tetap terjaga.  Saat Sahabat Tour Aqsa tidur dengan cukup selama delapan jam sehari di malam hari, maka akan terjadi peningkatan produksi sistem kekebalan tubuh dan protein tertentu yang dapat melawan penyakit. Jadi, jagalah kualitas tidur Sahabat Tour Aqsa selama liburan. Begadang ataupun kurang tidur karena berlibur sangat perlu dihindari, karena ini dapat membuat sistem kekebalan tubuh melemah. Usahakan untuk tetap mendapatkan istirahat yang cukup serta berkualitas yakni selama delapan jam sehari di malam hari. Sehingga tubuh Sahabat Tour Aqsa tidak mudah sakit.

tour ke masjidil aqsa
tour ke masjidil aqsa

Demikianlah kurang lebihnya informasi seputar Paket Tour Masjidil Aqsa Terlengkap. Semoga informasi yang dipaparkan ini dapat bermanfaat bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian. Tour Aqsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *