Paket Tour Masjidil Aqsa 2022

Paket Tour Masjidil Aqsa 2022

Setelah sekian lama berada dirumah aja, pastinya Sahabat Tour Aqsa merasa amat bosan dan rasanya ingin segera pergi berlibur kan? Tampaknya hampir sebagian besar merasa seperti ini. Hal ini tentunya wajar. Dari yang biasanya sering pergi berlibur, seketika tak bisa pergi berlibur karena adanya pandemi yang berdampak pada ditutpnya beberapa destinasi wisata. Hal ini menjadi hal yang amat menyedihkan bagi Sahabat Tour Aqsa yang hobby travelling. Karena sekian lama Sahabat Tour Aqsa tak bisa pergi berlibur karena ditutupnya beberapa akses lokal maupun internasional. Nah, kabar baiknya saat ini sudah mulai dibuka nih di beberapa destinasi liburan baik lokal maupun internasional. Wah, pastinya Sahabat Tour Aqsa tak sabar untuk segera pergi berlibur kan? Sembari memantau informasi yang kian hari kian membaik, Sahabat Tour Aqsa dapat mulai untuk menyusun rencana liburan. Sahabat Tour Aqsa dapat memilih kemanakah Sahabat Tour Aqsa akan pergi berlibur. Ada banyak pilihan paket tour yang dapat Sahabat Tour Aqsa pilih loh! Mulai dari paket Tour Aqsa, Tour Eropa, Tour Aqsa Jordan Mesir dan sebagainya. Apabila Sahabat Tour Aqsa menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang ingin berkunjung ke Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat segera mendaftar Tour Aqsa 2022 di Satutours Travel nih. Sahabat Tour Aqsa dapat memilih Paket Tour Aqsa 2022 atau Paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2022. Wah, asiknya! Untuk informasi lebih lengkap seputar Paket Tour Masjidil Aqsa 2022, simak informasi berikut ini ya.

Ingin Berlibur Dalam Waktu Dekat? Begini Caranya!

Ketika Sahabat Tour Aqsa sudah mulai penat dengan hal – hal yang setiap hari Sahabat Tour Aqsa temui, ini merupakan pertanda bahwa Sahabat Tour Aqsa membutuhkan liburan. Tentu tak ada salahnya saat Sahabat Tour Aqsa merencakan pergi berlibur dalam waktu dekat. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa hendaknya bagi Sahabat Tour Aqsa yang merasa bosan dan jenuh dengan aktivitas di keseharian, Sahabat Tour Aqsa dapat melakukan rehat sejenak dan menikmati liburan. Hal ini tentunya akan bermanfaat bagi diri Sahabat Tour Aqsa yang tak akan mengalami stress dan bisa lebih produktif setelah melaksanakan liburan. Karena selesai berlibur Sahabat Tour Aqsa merasa lebih enjoy dan tenang karena sudah rehat dari rutinitas biasanya. Nah.. bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana berlibur dalam waktu dekat, yuk simak berikut ini.

  1. Menentukan Prioritas Pengeluaran Supaya Tak Berlebihan

Menentukan prioritas pengeluaran adalah salah satu poin penting apabila Sahabat Tour Aqsa ingin berlibur dalam waktu dekat. Karena seperti yang Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa untuk berlibur, Sahabat Tour Aqsa perlu mempersiapkan biaya yang cukup lumayan untuk melaksanakan liburan yang Sahabat Tour Aqsa inginkan. Karena itulah, hendaknya Sahabat Tour Aqsa menghindari pengeluaran yang berlebih. Sebisa mungkin, Sahabat Tour Aqsa bisa memilah pengeluaran yang penting dan yang tak penting. Beberapa hal yang bisa Sahabat Tour Aqsa lakukan ialah mengurangi kegiatan belanja di mall atau nongkrong. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa dapat mencatat pengeluaran dengan rinci setiap bulannya. Hal ini dikarenakan supaya biaya yang dipersiapkan untuk berlibur dapat segera terkumpul. Agar pengeluaran tak berlebih, ada satu cara yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba. Caranya ialah dengan membuat daftar kebutuhan dan prioritaskan. Dengan membuat daftar kebutuhan dan memprioritaskannya, Sahabat Tour Aqsa sekalian akan terhindar dari pengeluaran yang berlebih.

  1. Segera Menyiapkan Serba – Serbi Biaya Berlibur

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur dalam waktu dekat hal pertama yang hendaknya Sahabat Tour Aqsa lakukan ialah menyiapkan serba – serbi biaya berlibur. Sahabat Tour Aqsa dapat mencari tahu informasi perihal tujuan destinasi yang akan Sahabat Tour Aqsa kunjungi. Hal ini bertujuan supaya Sahabat Tour Aqsa dapat mendapat gambaran biaya yang perlu Sahabat Tour Aqsa persiapkan. Ragam biaya yang dapat Sahabat Tour Aqsa persiapkan ialah Biaya transport, biaya makan, biaya untuk oleh – oleh serta biaya penginapan apabila Sahabat Tour Aqsa hendak pergi berlibur. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur tanpa repot mengurusi biaya transportasi hingga biaya penginapan, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk mendaftar paket tour jasa. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa mendaftar paket tour maka Sahabat Tour Aqsa hanya perlu sekali bayar paket tour saja. Selebihnya perihal urusan transportasi hingga penginapan akan menjadi tanggung jawab pihak travel. Mudah sekali kan?

  1. Merancang Rencana Liburan

Untuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur dalam waktu dekat, merancang rencana liburan menjadi salah satu hal yang hendaknya tak dilewatkan untuk dibahas. Karena dengan merancang rencana liburan ini menjadi salah satu cara untuk mewujudkan sebuah target agar liburan dapat segera terlaksana. Apabila Sahabat Tour Aqsa memiliki target liburan, maka yang perlu Sahabat Tour Aqsa lakukan ialah menyusun rencana liburan dengan detail. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa segera menentukan tujuan berlibur. Tentukan pula rencananya hendak berlibur ke dalam negeri ataupun ke luar negeri.  Tentukan secara spesifik tempat yang menjadi tujuan untuk berlibur. Dengan begini akan memudahkan Sahabat Tour Aqsa sekalian dalam menyiapkan kebutuhan biaya berlibur.

Sebab Dipertahankannya Al Aqsa

Pastinya Sahabat Tour Aqsa tak sedikit yang bertanya terkait apa sih yang menjadikan Al Aqsa ini dipertahankan? Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Al Aqsa menjadi salah satu kawasan negeri islam yang di dalamnya penuh dengan keberkahan. Bahkan di kawasan Al Aqsa ini penduduknya merupakan orang – orang yang paling berhak untuk menempati negeri itu daripada yang lainnya. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Al Aqsa menjadi salah satu negeri yang menjadi tempat pelaksanaan Isra Mi’raj Nabi Muhamad Saw. Tak hanya itu, kesitimewaan yang menjadi dipertahankannya Al Aqsa lainnya ialah karena Masjidil Aqsa termasuk Masjid kedua di bumi yang dibangun setelah Masjidil Haram. Berdasarkan riwayat dari Abu Dzar, dia berkata bahwasannya “Aku bertanya kepada Rasulullah tentang masjid pertama yang dibangun di bumi.” Beliau menjawab, “Masjidil Haram.” “Aku bertanya lagi kemudian masjid apa lagi?” Beliau menjawab. “Masjidil Aqsa.” Aku bertanya lagi, “Berapa lama jarak pembangunan keduanya?” Beliau menjawab “40 tahun.” (Bukhari, Muslim, Nasa’i). Kemudian menurut riawayat dari Thariq As – Suwaidan dalam bukunya yang berjudul “Misteri Haji dan Umrah, Mengungkap Rahasia Besar Amalan Haji dan Umrah” menuliskan bahwa umat Muslim di seluruh dunia diharap menumbuhkan perhatian umat muslim terhadap permasalahan yang menimpa Al Aqsa yang penuh berkah ini dan mengembalikannya sebagai tanah umat muslim lagi.

Sebagai umat muslim, sudah seharusnya saling membantu menyelesaikan permasalahan tanah Aqsa yang terjajah. Sahabat Tour Aqsa tentu mengetahui bahwa permasalahan di Al Aqsa menjadi permasalahan paling utama yang menjadi perhatian Sahabat Tour Aqsa sekalian. Sahabat Tour Aqsa harus mampu memberikan apa yang Sahabat Tour Aqsa miliki untuk menolong penyelesaian masalah tersebut baik itu berupa semangat, tulisan maupun ungkapan perasaan Sahabat Tour Aqsa yang dapat memacu semangat untuk turut serta memperjuangkannya. Tak lupa pula bantu dengan doa supaya saudara sesama muslim yang berada di Aqsa agar selalu dilindungi oleh Allah Awt dan menghilangkan segala kesusahan mereka di dunia serta memberantas ke zaliman yang hadir di Aqsa. Tour Aqsa

Apa Saja Yang Ada di Kawasan Masjidil Aqsa?

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang belum perah berkunjung ke Aqsa namun ingin mencoba untuk berlibur ke Aqsa pastinya bertanya – tanya ada apa saja di kawasan Aqsa tersebut. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa kawasan Aqsa merupakan salah satu kawasan bersejarah yang meninggalkan beberapa bangunan yang menjadi saksi bisu ksiah di masa lampau. Ragam bangunan bersejarah yang masih berdiri kokh ini akan dapat Sahabat Tour Aqsa lihat langsung pada saat Sahabat Tour Aqsa berlibur ke Al Aqsa. Dari banyaknya bangunan yang ada di kawasan Al Aqsa, ini terdapat beberapa bangunan yang dapat Sahabat Tour Aqsa ketahui sebelum berkunjung ke Al Aqsa. Berikut lebih jelasnya.

  1. Beraneka Ragam Jenis Kubah

Saat Sahabat Tour Aqsa berencana untuk berlibur ke Al Aqsa, pastinya Sahabat Tour Aqsa akan berkunjung ke Masjidil Aqsa. Kemudian Sahabat Tour Aqsa juga dapat beribadah di Jami’ Al – Aqsa yang memang menjadi tempat shalat yang berada di komplek Masjidil Aqsa bagian selatan. Bangunan yang kental akan sejarahnya ini memiliki ciri khas yang berupa kubah berwarna biru keabu – abuan. Diketahui bahwa luas bangunan ini sekitar 35.000 M2 dan dapat menampung jamaah sebanyak 5.000.  Lalu di bagian tengah Masjidil Aqsa ini terdapat Kubah Shakhrah yang  bangunannya berbentuk persegi delapan dan berkubah emas. Bangunan ini berdiri pada masa Khalifah Bani Umayyah Abdul Malik dan putranya, Al Walid I. Tak hanya itu, bangunan ini bahkan sempat menjadi gereja Templum Domini selama kepemimpinan Kerajaan Kristen Yerusalem. Kemudian, di sebelah Kubah Shakhrah terdapat Kubah Mi’raj yakni kubah yang didirikan oleh Tentara Salib. Sebagai bagian dari Templum Domini, kemungkinan besar tempat ini mulanya digunakan sebagai tempat pembaptisan. Selanjutnya ada Kubah Nabi atau Kubah Jibril yang merupakan kubah yang berada di Masjidil Aqsa sebelah utara. Kubah yang didirikan pada tahun 1538 oleh Muhammad Bey, Gubernur Yerusalem di masa Utsmaniyah ini diketahui dipakai oleh Nabi Muhammad Saw menjadi imam para nabi untuk salat berjamaah pada saat peristiwa Isra’ Mi’raj.

  1. Bangunan Menara Masjid

Salah satu yang dapat Sahabat Tour Aqsa temui saat berada di kawasan Al Aqsa ialah bangunan menara masjid. Di Al Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat menyaksikan menara masjid yang berada di sisi utara, selatan dan barat. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa menara pertama terletak di sebelah barat daya yaitu Al Fakhariyyah. Diketahui bahwa menara yang pertama didirikan karena perintah dari Sultan Mamluk pada tahun 1278. Menara yang dibangun dengan model tradisional Suriah ini memiliki landasan dan poros bangunan berbentuk persegi dan terbagi menjadi tiga lantai dengan cetakan hias. Di bagian atas terdapat dua deret muqarnas atau ceruk hias sebagai hiasan balkon muazin. Inilah yang menjadikannya tampak menarik dan mempesona.

  1. Gerbang Al – Mawazin

Hal lain yang dapat Sahabat Tour Aqsa temui pada saat di Al Aqsa ialah gerbang Al – Mawazin. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Gerbang Al Mawazin menjadi salah satu situs yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung. Gerbang Al – Mawazin merupakan gerbang yang terdiri dari 8 gerbang yang berdiri mandiri dan mengelilingi kubah Shakhrakh. Lalu, disetiap gerbangnya terdiri dari 2 hingga 4 lengkungan.

  1. Air Mancur Qasim Pasya dan Air Mancur Qayt

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa di Al Aqsa tak hanya ada sekedar ragam bangunan – bangunan bersejarah saja. Akan tetapi, di Al Aqsa ini juga terdapat air mancur yang bernama Air mancur Qasim Pasya dan Air Mancur Qayt. Air mancur Qasim Pasya yang dikenal dengan Air Mancur Jeruk Pahit merupakan air mancur yang digunakan sebagai tempat wudhu dan minum yang berada di pelataran barat Masjidil Aqsa. Bangunan ini menjadi bangunan umum pertama di kompleks Masjid Al Aqsa di masa pemerintahan Turki Utsmani. Kemudian Air mancur Qayt Bay ialah air mancur umum yang berada di Masjidil Aqsa bagian barat yang berjarak 50 meter sebelah barat Kubah Shakhrah. Air mancur ini didirikan pada tahun 1455 atas perintah Sultan Mesir, Al Ashraf Saifuddin Enal. Wah, luar biasa ya!

  1. Museum Islam

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa di Al Aqsa juga terdapat museum islam yang bisa Sahabat Tour Aqsa kunjungi pada saat berada di Al Aqsa. Museum islam di Aqsa ini termasuk ke dalam bangunan museum yang bersejarah. Museum islam ini berdiri yang letaknya tak jauh dari Jami’ Al – Aqsa. Museum islam yang letaknya di Al – Aqsa ini dikenal sebagai ruang pertemuan untuk Madrasah Fakhruddin Muhammad. Madrasah tersebut didirikan pada masa Al Mansur Qalawun yakni Sultan Mamluk Mesir dan diresmikan menjadi museum pada tahun 1923. Museum yang telah berdiri puluhan tahun yang lalu ini juga menampilkan 600 salinan Al – Qur’an yang disumbangkan kepada Masjid Al – Aqsa di masa pemerintahan Umayyah, Abbasiyyah, Fatimiyyah, Mamluk serta Utsmani. Sahabat Tour Aqsa dapat mampir nih pada saat berada di Al Aqsa.

Kenali Tembok Ratapan di Aqsa Yuk!

Selain Masjidil Aqsa yang terkenal di kawasan Aqsa, ada pula Tembok Ratapan yang juga terkenal di Al Aqsa. Tembok ratapan ini diketahui terletak di bagian barat yang merupakan perpanjangan dari dinding Masjidil Aqsa. Tembok Ratapan yang berada di Al Aqsa ini berada di kota Al quds tepatnya di kompleks Masjidil Aqsa. Dikutip dari buku Tarikh Masjidil Aqsa karya Dr Muhammad Hasyim Ghousah, dipaparkan tentang “Tembok Buroq yang Mulia” dijelaskan bahwa dinding ratapan atau yang biasanya disebut dengan tembok buroq merupakan kendaraan Buraq yang membawa Nabi Muhammad Saw pada malam Isra Mi’raj yang diletakkan di samping tembok tersebut. Menurut informasi, panjang tembok ratapan ini diketahui sekitar 48 meter serta tingginya mencapai 17 meter yang memisahkan jalur jalan bagian barat dengan Masjidil Aqsa. Sejak pembebasan Baitul Maqdis pada masa Umar bin Khattab, administrasi kawasan Masjidil Aqsa dan sekitarnya, termasuk Tembok Buraq telah beralih ke umat Islam.

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui pula bahwa Tembok Ratapan ini selain dianggap istimewa oleh umat islam, namun juga dianggap istimewa oleh agama yang lain. Orang – orang Yahudi inilah yang mengklaimnya sebagai Tembok Ratapan. Yahudi beranggapan bahwa ini sebagai peninggalan Kuil Yahudi Kedua dari masa penguasan Herodes Agung. Orang – orang Yahudi dan Kristen menyebut tempat berdirinya Tembok Ratapan itu dengan Temple Mount. Selama periode pemerintahan Romawi Kristen atas Yerusalem (sekitar tahun 324 – 638), orang – orang Yahudi sama sekali dilarang ke Yerusalem, kecuali untuk menghadiri ritual Tisha be-Av, hari berkabung nasional untuk Kuil. Pada ritual itulah orang – orang Yahudi akan meratap dan menangis di tempat tersebut. Di situlah orang – orang Yahudi mengadakan ritual doa dan meratapi dosa – dosa mereka dengan penuh penyesalan. Mereka juga meletakkan doa mereka yang ditulis pada selembar kertas yang disisipkan pada celah – celah dinding itu. Menurut sejarah Yahudi bahwa tembok tersebut meneteskan air mata pada hari peringatan kehancurannya.

Berlibur Sebagai Sarana Penghilang Stress

Pastinya Sahabat Tour Aqsa banyak yang sepakat bahwa berlibur menjadi sarana penghilang stress. Karena memang dengan berlibur, Sahabat Tour Aqsa akan mendapat lebih banyak aura positif selama liburan yang membuat Sahabat Tour Aqsa tampak lebih segar. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa pergi berlibur akan menurunkan tingkat stress. Hal ini sudah dibuktikan pada sebuah survei yang dilakukan oleh Mind – Body Center University of Pittsburgh meninjau statistic Kesehatan dari 1.400 peserta selama periode waktu senggang yang mereka laporkan. Kadar hormone stress mereka rendah demikian juga dengan tekanan darahnya. Sehingga kesimpulannya merupakan fakta bahwasannya seseorang akan menemukan lebih banyak kepuasan dan makna dalam hidup selama berada dalam waktu santai atau sedang menikmati liburan. Selain itu, pergi berlibur juga dapat memberikan energi positif dalam diri. Sehingga diri akan merasa lebih tenang serta bisa lebih berpikir dengan jernih. Oleh karena itu, dengan liburan banyak orang mempercayai akan dengan mudah menghadapi masa – masa yang sulit. Travel Tour Aqsa

Dengan pergi berlibur, diri Sahabat Tour Aqsa sekalian seperti di refresh. Tak hanya stress, dengan berlibur dapat meningkatkan kesehatan mental juga loh. Perlu Sahabat Tour Aqsa pahami bahwa depresi, stress dan cemas menjadi salah satu penyebab paling umum dibalik gangguan Kesehatan mental. Apabila tingkat stress menurun dan jauh dari gangguan kesehatan mental, tentunya hal ini akan membuat hidup Sahabat Tour Aqsa merasa bahagia kan? Karena dengan berlibur, Sahabat Tour Aqsa sekalian meletakkan segala kesibukan dan beralih ke tempat lain yang memiliki suasana berbeda. Tentunya dengan hal itu Sahabat Tour Aqsa menjadi tidak stress dan cenderung memiliki perasaan yang Bahagia. Menurut penelitian yang dipublikasikan di Psychological Science, kebahagiaan itu bermula dari persiapan liburan yang akan dilakukan. Sehingga, merencanakan liburan merupakan salah satu hal terbaik yang dapat Sahabat Tour Aqsa lakukan untuk diri sendiri. Sahabat Tour Aqsa dapat melakukan hal tersebut dikala sedang berada dalam kepenatan ataupun hari yang buruk. Karena itu cukup menandakan bahwa Sahabat Tour Aqsa sekalian sedang membutuhkan istirahat sejenak dari kesibukan yang dilakukan.

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin segera berlibur ke Aqsa, yuk segera daftarkan diri dengan memilih Paket Tour Masjidil Aqsa 2022. Sahabat Tour Aqsa sudah bisa mulai menyusun rencana kapan mulai mendaftar serta menyiapkan keberangkatan. Semoga liburan yang Sahabat Tour Aqsa rencanakan berjalan dengan lancar ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *