Paket Tour Masjid Al Aqsa

Paket Tour Masjid Al Aqsa

Paket Tour Masjid Al Aqsa

Paket Tour Masjid Al Aqsa
Paket Tour Masjid Al Aqsa

Tour Aqsa memang terbilang menjadi salah satu jenis paket tour yang cukup banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya yang menginginkan wisata religi.

Aqsa, Destinasi Terbaik Untuk Muslim Tour

Belakangan ini muslim tour mulai banyak diminati, terutama bagi wisatawan Indonesia yang menyukai wisata halal. Sebenarnya tidak ada perbedaan yang  mencolok antara tour biasa dengan muslim tour. Keduanya sama – sama berlibur atau berwisata ke suatu destinasi wisata.

Hanya saja yang membedakan adalah dimana wisata biasa tidak memasukkan jadwal sholat ke dalamnya. Berbeda dengan tour muslim dimana jadwal sholat serta makanan halal sangat diutamakan. Hal ini mengingat wisatawan muslim yang harus selalu menjaga akidah Islam dimanapun mereka berada.

Dengan adanya muslim tour ini, maka setidaknya para wisatawan muslim tak perlu was – was nantinya akan kesulitan menemukan tempat ibadah,
Dengan adanya muslim tour ini, maka setidaknya para wisatawan muslim tak perlu was – was nantinya akan kesulitan menemukan tempat ibadah,

Dengan adanya muslim tour ini, maka setidaknya para wisatawan muslim tak perlu was – was nantinya akan kesulitan menemukan tempat ibadah, jadwal sholat terganggu serta sulit mencari makanan halal. Karena pihak  Travel Tour Aqsa memang akan menjamin kenyamanan Sahabat Tour Aqsa dalam hal ibadah, makanan maupun berbagai hal lain selama tour berlangsung.

Saat ini sudah banyak Travel Tour Aqsa yang menawarkan beragam pilihan Paket Tour Aqsa dengan variasi destinasi serta harga yang beragam. Tentunya perbedaan tersebut terutama mengenai masalah harga adalah bergantung pada jenis paket yang dipilih. Termasuk dengan jenis kelas yang dipilih Apakah kelas privat atau rombongan, kelas biasa maupun VIP.

Namun pada dasarnya secara keseluruhan tidak ada perbedaan yang berarti. Hanya saja semua kembali kepada selera masing – masing apakah Sahabat Tour Aqsa memilih kelas biasa dengan fasilitas standar, atau kelas VIP dengan fasilitas yang lebih mewah. Bisa juga tour rombongan misalnya komunitas, perkantoran dan lain sebagainya atau memilih private tour yang lebih terkesan privasi. Bisa bersama pasangan maupun keluarga tercinta.

Aqsa  sendiri merupakan destinasi wisata yang terbilang wajib dikunjungi ketika berwisata ke Yerusalem, Palestina. Karena Aqsa ini merupakan sebuah masjid yang memiliki ikatan penting dalam sejarah Islam, bahkan sampai dengan sekarang. Masjid Al Aqsa dipercaya menjadi masjid yang suci seperti halnya Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Berdoa dan melakukan ibadah di Masjid Al Aqsa dipercaya akan mendapatkan pahala yang berlipat dari Allah SWT. Sehingga tak heran jika akhirnya banyak Travel Tour Aqsa yang menawarkan Paket Tour Aqsa ini.

Tips Berlibur Ke Aqsa

Aqsa menjadi salah satu destinasi wajib ketika ke Yerusalem. Yordania memang memegang peran penting dalam sejarah perjalanan Islam. Sebelum berlibur ke Yordania, tentunya Sahabat Tour Aqsa harus mempersiapkan beberapa hal. Berikut ini beberapa tipsnya.

  • Booking Tiket Pesawat Dan Akomodasi Sejak Awal

Booking Tiket Pesawat Dan Akomodasi Sejak Awal
Booking Tiket Pesawat Dan Akomodasi Sejak Awal

Sebelum memutuskan untuk memilih Paket Tour Masjid Al Aqsa, sebaiknya Sahabat Tour Turki wajib melakukan reservasi tiket pesawat dan penginapan lebih awal. Hal ini penting. Apalagi jika Sahabat Tour Turki pergi ketika musim liburan, tentunya hal ini untuk mengantisipasi full booked.

  • Tentukan Pilihan Destinasi Wisata

Tentukan Pilihan Destinasi Wisata
Tentukan Pilihan Destinasi Wisata

Yerusalem memiliki banyak sekali rekomendasi tempat wisata andalan dan favorit. Pilih yang memang sesuai keinginan kemudian buat rancangan itenerarynya agar nantinya lebih mudah untuk membuat rute perjalanan dan lama waktu perjalanannya. Ini juga penting untuk menentukan lokasi penginapan mana yang paling strategis serta tempat makan mana yang paling pas.

  • Bawa Barang Bawaan Seperlunya

Bawa Barang Bawaan Seperlunya
Bawa Barang Bawaan Seperlunya

Setelah itinerary terbentuk, maka Sahabat Tour Aqsa tentu bisa memperkirakan waktu perjalanan sehingga ini bisa dijadikan sebagai patokan untuk menentukan barang bawaan apa saja yang wajib dibawa dan tidak. Jangan sampai over bagasi dan membuat Perjalanan Tour Aqsa semakin ribet karena terlalu banyak membawa barang bawaan.

  • Cari Rekomendasi Tempat Makan

Cari Rekomendasi Tempat Makan
Cari Rekomendasi Tempat Makan

Dalam berwisata, kuliner juga menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Oleh sebab itu, sejak awal Sahabat Tour Aqsa juga harus tahu tempat makan mana saja yang memang recommended. Selain itu, Sahabat Tour Aqsa juga harus tahu tempat mana saja yang menyajikan menu makanan halal.

  • Siapkan Uang Pas Sesuai Mata Uang yang Berlaku

Siapkan Uang Pas Sesuai Mata Uang yang Berlaku
Siapkan Uang Pas Sesuai Mata Uang yang Berlaku

Selain kuliner, kita melakukan Tour Aqsa hal yang juga tak kalah penting untuk dilakukan adalah berbelanja oleh – oleh. Sehingga ada baiknya Sahabat Tour Aqsa juga menyediakan uang pas sesuai dengan mata uang dari negara yang dituju. Hal ini penting agar lebih mempermudah proses transaksi ketika berbelanja.

Rekomendasi Wisata Aqsa

Apakah  Sahabat Tour Aqsa masih merasa penasaran mengapa kini mulai banyak sekali Travel Tour Aqsa yang menawarkan Paket Tour Aqsa. Dan memang bahwa Paket Tour Masjid Al Aqsa ini cukup mendapatkan respon positif dari masyarakat. Hal ini tentunya wajar mengingat Palestina memiliki nilai dan sejarah Islam yang begitu kental.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata wajib dikunjungi ketika Tour Aqsa selain masjid Al Aqsa.

  • Kota Tua Yerusalem

Kota Tua Yerusalem
Kota Tua Yerusalem

Yerusalem menjadi saksi bisu perjalanan Islam di Yordania. Kota ini disucikan oleh agama Islam, begitu pula dengan Kristen dan Yahudi. Dikota ini Sahabat Tour Aqsa akan dimanjakan dengan pemandangan kota yang megah. Bangunan – bangunan kuno masih menghiasi kota ini. Belum sah rasanya ke Palestina jika belum menginjakkan kaki di Yerusalem.

  • Bukit Zaitun

Bukit Zaitun
Bukit Zaitun

Bukit Zaitun terletak di timur Yerusalem. Dahulu di bukit ini terdapat kebun zaitun yang memang memiliki ikatan yang cukup penting bagi agama Islam, Kristen dan Yahudi. Tak heran jika sekarang menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi.

  • Kota Deir Ghassana

Deir Ghassana menjadi lokasi yang tepat untuk mencicipi kuliner khas Yordania.
Deir Ghassana menjadi lokasi yang tepat untuk mencicipi kuliner khas Yordania.

Bisa dikatakan bahwa Deir Ghassana menjadi lokasi yang tepat untuk mencicipi kuliner khas Yordania. Ditempat ini Sahabat Tour Aqsa akan disuguhi dengan pemandangan yang unik yaitu berupa bangunan yang terbuat dari batu. Bangunan – bangunan tersebut bahkan sudah ada sejak abad ke 18 dan menjadi salah satu aset wisata saat ini.

  • Kota Tua Akka

Destinasi wisata selanjutkan saat Tour Aqsa adalah Kota Tua Akka. Dulunya kota ini merupakan sebuah benteng pertahanan. Dan saat ini, Kota Tua Akka merupakan kota yang lokasinya berada di perbatasan Israel dan Palestina. Kota ini menjadi kota yang masih mempertahankan kebudayaannya sampai sekarang.

  • Dome Of The Rock

Dome of The Rock
Dome of The Rock

Dome Of The Rock merupakan sebuah bangunan masjid yang lokasinya berada di halaman Masjid Al Aqsa. Di Komplek Dome Of The Rock ini dipercaya terdapat sebuah batu yang ada kaitannya dengan peristiwa Isra’ Mi’raj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.

  • King’s Davia Tomba

King’s Davia Tomba
King’s Davia Tomba

Merupakan sebuah kompleks pemakaman yang dipercaya merupakan makam dari Nabi Daud AS. Tour Aqsa  Akan semakin lengkap dengan berziarah ke makam nabi ini.

  • Tower Of David

Tower Of David
King’s Davia Tomba

Tower Of David adalah sebuah benteng kuno yang konon katanya juga menjadi saksi bisu bagi perjalanan Islam di Yerusalem. Bangunan kuno ini masih berdiri megah sampai sekarang dan menjadi salah satu tempat wajib dikunjungi saat Tour Aqsa.

Itulah tadi beberapa referensi tempat wisata yang bisa Sahabat Tour Aqsa kunjungi ketika menikmati Tour Aqsa. Sebenarnya masih banyak tempat menarik lainnya, namun beberapa tempat di atas bisa jadi pilihannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *