Paket Tour Masjid Al Aqsa di Surabaya

Paket Tour Masjid Al Aqsa di Surabaya

Paket Tour Masjid Al Aqsa di Surabaya

Paket Tour Masjid Al Aqsa di Surabaya
Paket Tour Masjid Al Aqsa di Surabaya

Bagi seorang muslim, kegiatan ziarah ke makam Nabi dan tempat bersejarah Islam lainnya bisa menambah pengetahuan sekaligus meningkatkan keimanan pada Allah SWT. Seperti yang dibahas dalam HR Bukhari Muslim bahwa perjalanan yang diwajibkan pada umat muslim adalah perjalanan menuju tiga masjid, yaitu Masjidil Haram (Mekkah), Masjid An Nabawi (Madinah), dan Masjid Al Aqsa (Palestina). Ketika Sahabat Tour Aqsa sedang mencari agen travel tour Aqsa profesional yang dapat memfasilitasi perjalanan menuju Al Aqsa, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya:

Prosedur pemesanan

Ketika Sahabat Tour Aqsa ingin memesan paket perjalanan tour menuju Masjid Aqsa, hal pertama yang perlu dipikirkan adalah prosedur pemesanan. Saat ini, Sahabat Tour Aqsa bisa memesan melalui email, telpon, maupun datang langsung ke kantor perwakilan tour. Namun demikian, saat memesan paket tour, pertimbangkan beberapa aspek seperti:

  • Data apa saja yang harus dipersiapkan secara personal, misalnya saja ktp, kk, buku nikah, paspor, bukti vaksinasi meningitis, dan kelengkapan lainnya.
  • Total harga yang harus dibayar untuk program tour dan sistem pembayaran tour. Umumnya penyedia paket tour Masjid Al Aqsa di Surabaya atau kota lainnya akan menerapkan sistem DP 25-50%, dimana apabila dibatalkan mendekati hari keberangkatan, pembayaran DP tersebut dapat dikatakan hangus atau dikembalikan dengan persentase tertentu.
  • Ketentuan pembatalan apabila mendekati hari keberangkatan, Sahabat Tour Aqsa tidak dapat berangkat sesuai jadwal dikarenakan sebab khusus baik personal maupun grup. Setiap penyedia tour, tentu memiliki ketentuan masing-masing yang harus dipelajari baik-baik agar Sahabat Tour Aqsa tidak merasa dirugikan.

Jadwal dan jumlah hari tour

pastikan dulu jadwal dan jumlah hari tour agar Sahabat Tour Aqsa bisa memperkirakan nominal uang saku yang wajib dimiliki
pastikan dulu jadwal dan jumlah hari tour agar Sahabat Tour Aqsa bisa memperkirakan nominal uang saku yang wajib dimiliki

Ketika Sahabat Tour Aqsa mengikuti tour Aqsa dari agen tour tertentu, pastikan dulu jadwal dan jumlah hari tour agar Sahabat Tour Aqsa bisa memperkirakan nominal uang saku yang wajib dimiliki untuk mendukung pengeluaran selama berada di kota tujuan tour. Sahabat Tour Aqsa juga perlu memastikan jadwal keberangkatan agar nantinya kegiatan yang ditinggalkan di tanah air selama tour bisa dikoordinasikan dengan pihak keluarga atau teman kerja di tanah air.

Persiapan perjalanan

Persiapan Itu Harus
Persiapan Itu Harus

Ketika Sahabat Tour Aqsa sudah menghubungi penyedia travel tour Aqsa, ada banyak hal yang harus dipersiapkan selama perjalanan, agar perjalanan tour ziarah ke Al Aqsa berjalan lancar.

  • Obat-obatan standar yang digunakan untuk melindungi diri Sahabat Tour Aqsa selama berada di lokasi wisata dari perubahan iklim.
  • Persiapan pakaian yang akan digunakan untuk kegiatan tour dan kelengkapan pribadi, seperti alat mandi, perlindungan kulit, dan lainnya.
  • Uang saku yang digunakan untuk beragam pengeluaran selama berada di lokasi tour. Umumnya uang saku tersebut akan terpakai untuk pengeluaran pribadi, seperti laundry, tip tour guide, belanja oleh-oleh, biaya kelebihan bagasi, pembelian makanan atau minuman ringan, serta beragam fasilitas tambahan hotel yang dimanfaatkan selama kegiatan tour.

Fasilitas perjalanan

Fasilitas perjalanan
Fasilitas perjalanan Pasti ada

Umumnya Sahabat Tour Aqsa saat mempercayakan kegiatan wisata ke Masjid Al Aqsa pada sebuah agen tour, ada beberapa fasilitas yang bisa didapatkan selama berada di lokasi maupun selama perjalanan, yaitu tiket pesawat pulang pergi, Visa Mesir, Visa Israel, bus yang nyaman untuk membawa rombongan ke tempat tujuan, pemandu wisata yang profesional, makan 3 kali sehari dengan menu nasional, biaya masuk ke beragam lokasi wisata atau ziarah, dan tempat penginapan yang memenuhi standar bintang 4. Dengan beragam fasilitas yang tersedia, Sahabat Tour Aqsa tidak perlu khawatir dengan biaya tambahan kecuali untuk pengeluaran pribadi.

Jadwal perjalanan

Berikut adalah contoh rangkaian perjalanan yang umum disediakan oleh penyedia tour Aqsa dan bisa ditanyakan lebih detail ke penyedia jasa.

  • Hari ke-1

Pada hari pertama, Sahabat Tour Aqsa akan bersama-sama berangkat dari bandara Internasional Sukarno Hatta menuju bandara Kairo.
Pada hari pertama, Sahabat Tour Aqsa akan bersama-sama berangkat dari bandara Internasional Sukarno Hatta menuju bandara Kairo.

Pada hari pertama, Sahabat Tour Aqsa akan bersama-sama berangkat dari bandara Internasional Sukarno Hatta menuju bandara Kairo. Setibanya di bandara Kairo, Sahabat Tour Aqsa akan langsung menjalani proses imigrasi dibantu petugas tour sebelum check in hotel untuk beristirahat.

  • Hari ke-2

Pada hari ke-2 perjalanan akan dilanjutkan menuju bangunan yang masuk kedalam keajaiban dunia, yaitu Piramida dan Sphinx di Giza. Disini, Sahabat Tour Aqsa bisa mempelajari latar belakang sejarah dibangunnya Sphinx dan selanjutnya, Sahabat Tour Aqsa bisa berbelanja parfum di area Papyrus. Menjelang sore, setelah shalat Zuhur, Sahabat Tour Aqsa akan dibawa menuju Museum Tahrir yang ada di dalam Masjid Al Azhar dan makan malam diatas sungai Nil.

  • Hari ke-3

Pada hari ke-3, Sahabat Tour Aqsa akan dibawa untuk berziarah ke makam Nabi dan sahabat Nabi, seperti Mursyi Abu Abbas dan Abu Darda. Menjelang, malam Sahabat Tour Aqsa akan mengunjungi pantai Alexandria, Citadel of Qaitbay, dan Istana Farouq sebelum kembali ke hotel untuk beristirahat.

  • Hari ke-4

Penampakan Gunung Sinai
Penampakan Gunung Sinai

Pada hari ke-4, Sahabat Tour Aqsa akan melakukan perjalanan menuju Terusan Suez melalui Terowongan Ahmad Hamdi yang didalamnya terdapat Uyun Musa, dimana Uyun Musa ini masuk dalam Surat Al Baqoroh ayat 60. Menjelang Zuhur, Sahabat Tour Aqsa bisa makan siang dan dilanjutkan ibadah di Masjid Al Wadi Al Muqaddas dan berziarah menuju makam Nabis Harun AS. Disaat sore hari, Sahabat Tour Aqsa akan dibawa menuju Gunung Sinai untuk melihat matahari terbenam dan berdoa di puncak gunung.

  • Hari ke-5

Pada hari ke-5 ini, Sahabat Tour Aqsa akan diantar ke perbatasan Mesir dan Israel untuk menuju Palestina dan mengunjungi beberapa tempat bersejarah, seperti Masjid Nabi Musa AS, Jabal Al Zaitoon, makam Rabi’ah Al Adawiyah, dome of rock, dan Masjid Salahuddin. Menjelang Magrib, Sahabat Tour Aqsa akan tiba dan beribadah di Masjid Marwani. Masjid ini terletak dibawah Masjid Al Aqsa.

  • Hari ke-6

Setelah shalat Subuh di Masjid Al Aqsa pada hari ke-6 ini, Sahabat Tour Aqsa akan menikmati keindahan bukit Al Zaitun dan berziarah ke Makam Salman Al Farisi. Selanjutnya, Sahabat Tour Aqsa akan menyebrang masuk ke kota Hebron dan berziarah ke makam Nabi Ibrahim AS, makam Nabi Yaqub AS, Nabi Yunus AS, dan Nabi Yusuf AS.

  • Hari ke-7

Pada hari ke-7, rombongan Sahabat Tour Aqsa akan dibawa ke kota Jericho yang menurut sejarah Islam termasuk kota tertua di dunia. Disini, Sahabat Tour Aqsa bebas berbelanja setelah menyebrangi Allenby bridge menuju Sharm El Sheikh. Sahabat Tour Aqsa juga bisa menikmati pemandangan coloured Canyon yang tidak akan ditemukan di Indonesia hingga waktu makan malam tiba.

  • Hari ke-8

agenda lanjutan dari paket tour Masjid Al Aqsa di Surabaya yang Sahabat Tour Aqsa pesan adalah acara bebas di Sharm El Sheikh.
agenda lanjutan dari paket tour Masjid Al Aqsa di Surabaya yang Sahabat Tour Aqsa pesan adalah acara bebas di Sharm El Sheikh.

Jika semua acara berjalan lancar, agenda lanjutan dari paket tour Masjid Al Aqsa di Surabaya yang Sahabat Tour Aqsa pesan adalah acara bebas di Sharm El Sheikh. Sebelum kembali ke tanah air, Sahabat Tour Aqsa bisa membeli barang-barang, seperti pakaian, parfum, kurma, atau barang-barang lain yang bisa menjadi oleh-oleh untuk keluarga di tanah air.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *