Paket Tour Cairo Aqsa Jordan di Surabaya

Paket Tour Cairo Aqsa Jordan di Surabaya

Paket Tour Cairo Aqsa Jordan di Surabaya

Paket tur Aqsa, Jordan dan Mesir bersama Satutours
Paket tur Aqsa, Jordan dan Mesir bersama Satutours

Jika sahabat tour Aqsa senang berlibur ke negara timur tengah maka pastinya sahabat tour Aqsa sudah tidak asing lagi dengan  Jordan, Cairo dan juga Aqsa. Nah maka dari itu bagi sahabat tour Aqsa yang tinggal di Surabaya sekarang ini bisa berlibur ke Cairo, Jordan da Aqsa dengan mudah karena sekarang ini sudah banyak sekali travel tour Aqsa yang menyediakan paket tour Cairo Aqsa Jordan di Surabaya. Jadi sahabat tour Aqsa tidak perlu bingung lagi jika ingin berlibur ke negara – negara di wilayah timur tengah. Nah tapi sebelum memutuskan untuk berlibur ke wilayah timur tengah seperti Cairo, Jordan dan Aqsa ada baiknya sahabat tour Aqsa mengetahui terlebih dahulu apa saja destinasi wisata yang terkenal dan bisa sahabat tour Aqsa kunjungi saat disana. Maka dari itu berikut ini adalah beberapa daftar tempat wisata yang ada di Cairo, Aqsa, Jordan.

  1. Cairo

– Piramida Giza

Mengunjungi Piramida Giza salah satu kejaiban dunia yang ada di Mesir
Mengunjungi Piramida Giza salah satu kejaiban dunia yang ada di Mesir

Tempat wisata yang pertama di Kairo adalah sebuah bangunan yang sangat terkenal akan keindahan dan juga kemegahannya di dunia yaitu Piramida Giza. Lokasi Piramida Giza ini berada di tepi barat daya Cairo. Nah Piramida Giza ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Kairo yang tidak pernah luput dari para wisatawan jadi bisa dibilang bahwa Piramida Giza ini menjadi salah satu tempat wisata di Kairo yang wajib dikunjungi saat sahabat tour Aqsa kesana.

– Laut Merah

Laut Merah memiliki sejarah dengan Nabi Musa ini menjadi tujuan awal umat muslim
Laut Merah memiliki sejarah dengan Nabi Musa ini menjadi tujuan awal umat muslim

Tempat wisata yang kedua adalah Laut Teberau atau bisa juga disebut dengan Laut Merah yang terletak di sebelah barat Jazirah Arab yang juga memisahkan antara benua Asia dan juga Afrika. Laut ini juga menjadi salah satu laut terindah yang ada di Mesir. Warna merah dari laut ini menurut penjelasan secara ilmiah terjadi karena warna kerah yang ada dipermukaan muncul akibat adanya Trichodesmium erythraeum yang berkembang. Tapi ada juga yang menjelaskan bahwa warna merah ini berasal dari gunung yang kaya mineral yang ada di sekitarnya dan berwarna merah.

Di laut merah ini sahabat tour Aqsa juga bisa melakukan snorkeling atau diving. Perairan di sekitar laut merah ini memang memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Karena di laut merah ini juga terdapat terumbu karang yang luas sehingga bisa menjadi rumah untuk para biota laut. Selain itu sahabat tour Aqsa juga bisa menikmati pemandangan laut merah dari resort yang banyak berada di sekitar laut merah.

– Sungai Nil

Merasakan menaikin kapal Felucca menyusuri sungai Nil
Merasakan menaikin kapal Felucca menyusuri sungai Nil

Tempat wisata di Kairo yang terakhir adalah sungai nil karena di sungai nil ini sahabat tour Aqsa bisa menjelajah bermacam – macam wisata yang ada di Mesir dengan naik kapal menyusuri sungai nil. Dan juga sungai inj sudah ada sejak zaman dahulu jadi bisa dibilang bahwa sungai ini adalah sungai kuno dan juga sungai nil ini menjadi saksi sejarah peradaban di Mesir. Nah jika sahabat tour Aqsa ingin memiliki pengalaman yang tak terlupakan saat menyusuri sungai nil ini maka sahabat tour Aqsa bisa mencoba untuk menaiki kapal Felucca saat menyusuri sungai nil. Walaupun memang kapal ini tidak senyaman kapal pesiar karena kapal ini sudah dipakai sejak ribuan tahun yang lalu tapi tetap saja sahabat tour Aqsa akan mendapatkan pengalaman yang sangat berkesan.

  1. Jordan

– Petra

Menelusuri lebih dalam Kota Tua Petra yang menjadi salah satu warisan budaya UNESCO
Menelusuri lebih dalam Kota Tua Petra yang menjadi salah satu warisan budaya UNESCO

Tempat wisata yang harus sahabat tour Aqsa kunjungi ketika di Jordan adalah Petra karena petra ini merupakan sebuah kota tua yang mana cara pembuatan kota ini dengan memahat dinding batu yang ada di Yordania. Nah nama petra sendiri juga berasal dari bahasa Yunani yang artinya adalah batu. Petra ini juga bisa dibilang sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi wisatawan saat ke Yordania, karena memang petra memiliki pesona yang sangat indah dan menakjubkan. Dan juga pahatan – pahatan yang ada di dinding merupakan sebuah perpaduan antara gaya Asia dengan Yunani kuno. Nah bagunan yang paling terkenal di petra ini adalah Al Khazneh yang dulunya merupakan sebuah banker tapi juga ada yang mengatakan Al Khazneh ini pernah dipakai sebagai gudang untuk menyimpan harta.

Dan juga pastikan bahwa saat sahabat tour Aqsa saat berkunjung ke petra melihat ke kawasan utama yang bernama The Monastery. Nah untuk bisa mencapai The Monastery ini membutuhkan perjuangan larena sahabat tour Aqsa harus melewati setidaknya 800 langkah di jalan yang menanjak dan bebatuan. Tapi semua kelelahan itu akan terbayar setelah sahabat tour Aqsa sampai di The Monastery karena keindahan monumen ini yang sangat luar biasa.

  1. Aqsa

– Masjidil Aqsa

Masjid Al Aqsa yang pernah menjadi kiblat utama umat muslim dan merupakan salah satu dari 3 masjid teristimewa umat muslim
Masjid Al Aqsa yang pernah menjadi kiblat utama umat muslim dan merupakan salah satu dari 3 masjid teristimewa umat muslim

Nah ketika sahabat tour Aqsa mengambil paket tour Cairo Aqsa Jordan maka pastinya sahabat tour Aqsa harus mengunjungi tempat yang paling bersejarah bagi umat islam yaitu Masjidil Aqsa. Karena rasanya akan kurang afdol jika travel tour Aqsa tapi tidak mengunjungi Masjidil Aqsa ini. Nah ketika sampai di Masjidil Aqsa ini sahabat tour Aqsa bisa beribadah di masjid ini dan juga yang harus sahabat tour Aqsa ketahui bahwa luas Masjidil Aqsa ini dapat menampung sekitar kurang lebih 4000 jamaah. Dan juga pemandangan di sekitar masjid diperindah dengan adanya air mancur, taman dan juga kubah masjid yang terlihat sangat indah, sehingga para wisatawan akan sangat terkesan saat melihat pemandangan di masjid ini. Dan juga selain berwisata di Masjidil Aqsa sahabat tour Aqsa juga bisa sambil belajar tentang sejarah agama islam.

–  Dome of the Rock

Dome of The Rock ini bukanlah berbentuk masjid tapi adalah batu yang dahulu pernah menjadi saksi saat nabi Muhammad melakukan perjalanan naik ke langit ketujuh atau yang biasa kita sebut dengan isra miraj
Dome of The Rock ini bukanlah berbentuk masjid tapi adalah batu yang dahulu pernah menjadi saksi saat nabi Muhammad melakukan perjalanan naik ke langit ketujuh atau yang biasa kita sebut dengan isra miraj

Dome of The Rock ini bukanlah berbentuk masjid tapi adalah batu yang dahulu pernah menjadi saksi saat nabi Muhammad melakukan perjalanan naik ke langit ketujuh atau yang biasa kita sebut dengan isra miraj. Nah sebenarnya ada beberapa fakta yang menarik seputar Dome of The Rock yaitu jika dilihat menurut agama islam batu ini berhubungan dengan peristiwa isra miraj tapi ketika dilihat menurut agama yahudi batu ini dipercaya menjadi saksi bahwa nabi ibrahim menawarkan anaknya Ishak untuk dijadikan sebagai korban.

Nah Dome of The Rock ini dibangun oleh Al Walid bin Abdul Malik atas permintaan oleh ayahnya. Bangunan Dome of The Rock ini terletak tepat di tengah – tengah halaman Masjidil Aqsa. Dan lamanya pembangunan Dome of The Rock ini sekitar 4 tahun.

Nah itulah beberapa destinasi wisata di Cairo, Jordan dan Aqsa yang semoga bisa menjadi salah satu referensi sahabat tour Aqsa saat melakukan perjalanan tour Aqsa dengan jasa travel tour Aqsa di Surabaya. Dan juga semoga artikel di atas bisa menambah informasi serta wawasan sahabat tour Aqsa tentang destinasi wisata yang ada di wilayah timur tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *