Paket Tour Cairo Aqsa Jordan di Jakarta

Paket Tour Cairo Aqsa Jordan di Jakarta

Paket Tour Cairo Aqsa Jordan di Jakarta

Mengenal kota peradaban Islam pada zaman dahulu memang menarik untuk dikupas, apabila sahabat satutour berencana melakukan travel tour aqsa dengan paket umroh. Paket tersebut bisa sekaligus mengantarkan ke berbagai tempat yang pernah menjadi saksi bisu berkembangnya agama Islam di Mesir. salah satunya traveling ke kota Mesir yang terkenal dengan cerita dari Sungai Nil, sungai yang mengantarkan Nabi Musa AS untuk menjadi Nabi dan memusnahkan kemungkaran Kairo Mesir yang kejam.

wisata  cairo terbaik di jakarta
wisata cairo terbaik di jakarta

Sekilas Tentang Kairo, Mesir

Jika sahabat satutour sedang mengambil paket umroh plus Kairo maka tidak akan kecewa saat setelah menjalani ibadah umroh dan traveling ke negara tetangga yaitu Mesir, tujuan dari traveling ini adalah mampu menapaki perjalanan sahabat Nabi Muhammad yang juga berjuang melawan kebatilan hingga ke Negara Mesir. Mesir memang sebuah negara dengan cuaca panas sepanjang tahun, namun penduduk kota Mesir dan sekitarnya sangat nyaman di sini. Sistem perekonomian yang dibangun cukup maju dan bahkan Mesir menjadi negara pengekspor minyak dan logam mulia. Paket Tour Cairo Aqsa Jordan di Jakarta yang dibuka mulai Bulan Maret 2019 hingga Juni 2019 sangat menyentuh sahabat satutors yang pernah ke sana. Selain mendapatkan pahala umroh dan ibadah lainnya, para peserta ternyata juga membawa pulang pengetahuan baru tentang perjalanan ke luar Negara Arab Saudi. Dari sinilah, para sahabat satutour akhirnya mengerti sekali tentang perjuangan 25 Nabi kita yang mempertahankan agama Islam.

Kota Mesir yang disebut juga dengan Kota Seribu Menara karena banyak sekali bangunan menara untuk tempat usaha, ibadah hingga pendidikan. Beberapa bangunan pendidikan yang terkenal adalah Universitas Al-Azhar, Universitas Kairo, Universitas Ain Sham. Kesemua Universitas tersebut menampung banyak mahasiswa dari seluruh penjuru dunia terutama dari Indonesia yang mampu menghafal 30 juz Al-Qur’an maka akan mendapatkan keringanan bahkan fasilitas gratis selama menuntut ilmu.

Keunikan Kota Kairo, Mesir

Sahabat satutour ketika mengunjungi Kairo tentunya sudah mendengar sedikit banyak tentang kisah Ratu Cleopatra dan Piramida Spinxnya yang melegenda. Namun, sebenarnya Piramida dan Spinx ini apa sih? Tujuan pembuatan untuk apa?

Piramida adalah bangunan dengan tinggi 460 kaki dengan luas alasnya 5 kali luas lapangan standar sepak bola dunia, piramida ini dibangun untuk menghormati pemuka atau pejabat yang telah meninggal. Di dalamnya ada tulisan Mesir dengan sebutan Huruf Hierogliph, hanya saja sekarang masih sedikit sekali yang mampu menerjemahkan arti simbol tersebut. Tidak sembarangan orang bisa mengartikan simbol keramat yang mungkin menunjukkan cerita keagungan Kairo dan kisah pada zaman itu.

Piramida dibuat pada saat pemerintahan Kairo Fir’aunnn dengan bahan dari batuan dan tanah liat. Bagian dalamnya terdapat ruang khusus untuk Kairo dan Ratu, dan terowongan. Sedangkan ada sebuah bangunan lagi di sebelah barat laut piramida yaitu spinx. Spinx adalah bangunan patung singa berkepala manusia, yang memiliki tinggi 20 meter dan lebar 73,5 meter. Tujuan dari pembangunan spinx ini adalah sebagai saksi agung atas kehebatan Kairo Fir’aunnn.

Perlu sahabat satutour ketahui bahwa pembangunan piramida adalah untuk kuburan petinggi Mesir kala itu namun secara versi Islamnya adalah pembuktian Fir’aunnn terhadap Tuhannya Nabi Musa. Fir’aunnn menghendaki bahwa ingin melihat Allah SWT dengan jelas maka dari itu dibangunlah piramida setinggi-tingginya.

Dengan sahabat satutour melakukan Tour Aqsa dari jakarta menuju kota Nabi dan singgah lagi ke Mesir tentunya akan menambah wawasan lainnya seperti perjalanan ke beberapa tempat lainnya.

biaya paket wisata cairo jordan
biaya paket wisata cairo jordan

Wisata Religi Mesir

  1. Museum Mesir

Saat sahabat satutours melakukan perjalanan ke museum Mesir kuno akan terlihat berbagai pajangan apik yang menghiasi. Ada sekitar 120 ribu artefak zaman Fir’aunnn yang dipajang, ada pula mummi Fir’aunnn yang diawetkan sebagai tanda bahwa kematian tidak ada, mereka percaya bahwa masih ada kehidupan setelah kematian. Proses pemumian ini menggunakan balsem yang dicampur dengan herbal tertentu sehingga awet sampai ratusan tahun tidak membusuk. Namun, versi Islamnya adalah mayat Fir’aunnn tidak diterima di bumi karena tidak mengakui Allah sebagai tuhan satu-satunya penguasa alam semesta.

  1. Gunung Sinai

Pemandangan Gunung Sinai yang bercorak kemerahan dan tumpukan batuan seakan membentuk pola unik. Tetapi, di atas gunung inilah Nabi Musa menerima wahyu dan disebut juga dengan Gabal Musa. Sahabat satutour bisa mencoba menaiki gunung yang cukup gersang ini dan merasakan hawa Nabi Musa saat ingin menerima wahyu betapa agungnya kekuasaan Allah SWT.

  1. Siwa Oasis

Siwa Oasis merupakan sebuah tempat dengan bangunan khas Mesir dan terdapat semacam danau kecil, meskipun sempat tidak laku tetapi sekarang menjadi tujuan utama para pelancong dari luar negeri.

  1. Sungai Nil

Masih ingatkan sahabat satutour dengan cerita bayi laki-laki yang dihanyutkan ke sungai agar selamat dari ancaman pembunuhan Raja Fir’aunn Kairo kejam?

Ya, Sungai Nil adalah saksi pembuangan Musa kecil, kala itu Kairo mendapatkan mimpi yang berujung pada pergeseran kekuasaan Fir’aunn dengan seorang pemuda. Fir’aun bertanya kepada ahli nujum dan mengartikan mimpi yang mengancam. Fir’aun lantas menyuruh membunuh semua bayi laki-laki yang ada di kota tanpa terkecuali, namun karena istri Fir’aun amat sangat menginginkan anak laki-laki maka dikabulkan bahwa boleh memiliki bayi laki-laki. Pada saat itu, lahirlah musa kecil dari keluarga miskin yang kemudian dihanyutkan ke Sungai Nil dengan keranjang. Musa yang penurut di temukan oleh pembantu istri Fir’aun dan mengasuhnya.

Hingga besar Musa menjadi seorang yang gagah dan kuat, musa besar yang kemudian belajar mengenal Tuhan akhirnya tidak mengakui bahwa ayahnya adalah Tuhan satu-satunya. Banyak kezaliman yang terjadi dan Musa ternyata adalah ancaman bagi Fir’aun. Maka, musa pun diburu untuk dihukum.

Sekelumit kisah di atas menunjukkan bahwa Musa yang dilahirkan untuk menjadi Nabi Allah memang sebuah takdir yang tidak bisa diubah melalui Sungai Nil.

paket tour aqsa jordan cairo di jakarta
paket tour aqsa jordan cairo di jakarta
  1. Abu Simbel

Tempat selanjutnya yang cukup mengenang adalah abu simbel, yaitu sebuah bangunan tua yang berbentuk kuil suci untuk istrinya nefertari (istri Fir’aun Ramses II). Kuil ini dibangun dengan tinggi 55 meter dengan 4 patung Ramses II, Nefertari dan anak-anaknya. Kuil ini telah disempurnakan oleh UNESCO sebagai bangunan keajaiban karena zaman dahulu dibuat asli dari bebatuan yang halus, dipahat oleh tukang yang tidak paham ilmu matematika namun hasilnya mengesankan.

Setelah sahabat satutour memahami berbagai Paket Tour Cairo Aqsa Jordan di Jakarta, yang salah satunya ada di atas, maka bisa segera mendaftarkan diri untuk ikut paket dengan berbagai layanan menarik. Biaya tour ke berbagai tempat wisata tersebut tentunya belum termasuk dalam paket umroh plus aqsa. Tetapi, akan ada biaya tambahan meskipun tidak terlalu banyak. Sisi edukasi setelahnya bisa sahabat satutour rasakan tanpa sayang mengeluarkan biaya untuk wisata religi ke Kairo Mesir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *