Paket Tour Aqso 2021 di Surabaya

Paket Tour Aqso 2021 di Surabaya

Paket Tour Aqso 2021 di Surabaya

Hai sahabat tour, apakah anda sudah merencanakan kemanakah anda akan menghabiskan waktu liburan anda? Apakah sahabat tour ingin memiliki liburan  yang menyenangkan dan tidak terlupakan? Jika demikian mengapa tidak mempertimbangkan untuk memilih paket tour Aqso 2021  di Surabaya ?

tour muslim perjalanan aqsa jakarta
tour muslim perjalanan aqsa jakarta

Ya, paket wisata ini menjadi salah satu paket wisata terbaik yang akan mengajak anda berwisata ke kawasan Aqsa  dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata menarik yang dijamin akan memberikan pengalaman liburan berharga untuk anda. Sebelum anda berangkat ke Aqsa, ada beberapa hal yang juga wajib sahabat tour persiapkan. Dibawah ini adalah beberapa tips cerdas dalam berkunjung ke Aqsa

Tips mengunjungi aqsa

Sebelum sahabat tour mengetahui apa saja tips yang bisa anda persiapkan sebelum keberangkatan anda ke Aqso, anda juga harus mengetahui sekilas tentang Aqso. Aqsa sendiri merupakan sebuah masjid yang berada di kota Jerusalem dimana ini merupakan tempat tiga agama besar berkumpul yakni Islam Kristen dan Yahudi.

Adapun daya tarik yang dimiliki oleh kawasan ini adalah kota-kota yang ada sekitarnya seperti Palestina. Walaupun konflik berkepanjangan di kawasan tersebut belum usai tetapi hal ini tidak menyurutkan wisatawan untuk menikmati keindahan kawasan tersebut terutama untuk kunjungan wisata religi. Banyak tempat-tempat bersejarah yang bisa dikunjungi.

Indonesia sendiri menjadi salah satu Negara yang diberikan kemudahan untuk oleh pemerintah Israel untuk mengunjungi masjidil Aqsa tersebut. Jika anda hendak mengunjungi Negara ini, ada beberapa tips yang bisa anda gunakan.

  1. Ketahui bagaimana  mendapatkan izin masuk ke Negara tersebut

Untuk bisa memasuki kawasan masjidil Aqsa maka anda harus memiliki visa kunjungan Israel terlebih dahulu. Perlu anda ketahui apabila jumlah wisatawan yang berkunjung ke Israel sendiri mencapai hampir 50 ribu setiap tahunnya. Tentang visa Israel sendiri bisa diajukan secara perorangan tetapi itu berlaku 5 tahun terakhir.

Untuk mendapatkan visa kunjungan, anda harus mengirimkan data isian Israel Visa kepada otoritas pembuatan visa melalui Local Operator Tour yang ada di kawasan Yerusalem. Proses persetujuan tersebut bisa memakan waktu hingga 40 hari.

Ketika anda sudah sampai ke kota Yerusalem maka anda akan menemukan adanya 3 Israel Borders dimana untuk in/out: Allen By, Taba via Mesir dan Tel Aviv Airport. Tetapi ada juga border yang berada di kawasan Gaza tetapi tidak diperuntukkan untuk wisatawan.

  1. Ketahui jenis uang yang digunakan

Tips berikutnya adalah berkaitan dengan mata uang yang digunakan selama liburan anda ke kawasan Aqsa. Perlu anda ketahui apabila di beberapa kawasan di Israel memang menggunakan mata uang yang berbeda-beda. Misalnya ada di Amman, menggunakan Jordan Dinar. Tetap biasanya mata uang dollar juga diterima terutama untuk jual beli.

Sedangkan ketika anda berada di Jerusalem, anda harus menggunakan mata uang SI atau Sheqalim Israel. Untuk memudahkan anda melakukan transaksi,ada baiknya menukarkan uang anda ketika masih berada di Indonesia. Jangan lupa juga selalu berjaga-jaga untuk membawa mata uang dollar.

  1. Membawa pakaian dan peralatan yang secukupnya

Ada baiknya ketika anda hendak melakukan kunjungan ke Israel, anda bisa membawa pakaian atau peralatan secukupnya. Hal ini tidak lain agar anda tidak  kesulitan ketika sampai di sana terutama selama proses pemeriksaan. Membawa barang yang terlalu banyak terkadang justru bisa mengakibatkan koper anda disita.

  1. Persiapkan kondisi fisik anda

Tips berikutnya adalah jangan lupa untuk mempersiapkan kondisi fisik anda. Jangan sampai liburan yang telah anda tunggu-tunggu tersebut menjadi berantakan bahkan tidak bisa anda ikuti lantaran anda sakit.

Itulah mengapa pentingnya untuk mengkonsumsi vitamin dan menjaga kesehatan anda sebelum memutuskan untuk mengunjungi Aqsa. Selain itu, selama di sana anda juga harus memperhatikan kesehatan anda. Jangan lupa untuk mendapatkan tidur yang cukup.

paket tour aqsa di jakarta
paket tour aqsa di jakarta

Tempat Wisata Populer di Aqsa

Setelah menyimak beberapa tips untuk mengunjungi Aqsa, sahabat tour juga harus mengetahui tempat wisata apa saja yang wajib untuk anda masukkan ke dalam Paket Tour Aqso 2021 di Surabaya? Langsung saja anda bisa menyimak ulasan di bawah ini

  1. Masjidil Aqsa

Belum lengkap rasanya apabila anda sudah berkunjung ke kawasan Yerusalem tetapi tidak mengunjungi Masjidil Aqsa ini. Masjid ini sendiri adalah menjadi bagian dari kompleks bangunan suci tiga agama besar yang ada di kota tersebut. Untuk itulah, anda wajib untuk mengunjungi masjidil Aqsa ini.

Seperti yang telah kita ketahui, Masjidil Aqso ini adalah tempat yang sangat bersejarah terutama dalam dunia Islam dimana ini merupakan tempat terjadinya Isra Miraj yang didapat oleh Rasulullah SAW dimana kabarnya masjid ini sudah ada sejak tahun 705 SM.

  1. Dome of the Rock

Ketika anda berkunjung ke Masjidil Aqso sempatkanlah untuk menyaksikan keindahan yang dihadirkan oleh Dome of the Rock. Bangunan masjid ini sendiri dipelopori oleh Al Walid bin Abdul Malik dengan perintah Ayahnya di mana letaknya berada di tengah masjid Al Aqso.

Dome  of the rock ini juga berhubungan dengan peristiwa Isra Miraj yang terjadi pada Nabi Muhammad SAW. Menurut agama Yahudi, dome of the rock ini adalah sebagai bentuk lambing nabi Ibrahim yang menawarkan anaknya Ishak untuk dikorbankan.

  1. Mengunjungi kota Deir Ghassana

Selanjutnya anda juga bisa mengunjungi kota Deir Ghassana yang berada di kawasan kota Ramallah. Ini juga menjadi salah satu tujuan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Palestina.. Di tempat inilah para wisatawan bisa melihat keindahan dari bangunan-bangunan kuno yang dibuat dari batuan dan telah dibangun sejak abad ke 18.

Tak hanya itu saja, anda juga akan melihat keunikan dari kota ini dimana di setiap sudut rumah, anda akan menemukan adanya sumur tua yang biasa digunakan untuk menyimpan air hingga bahan makanan.

  1. Mengunjungi kota Tua Akka

Selain kota sebelumya, kota Tua Akka juga bisa menjadi destinasi wisata terbaik untuk anda ketika sedang mengunjungi Negara ini. Kota ini sendiri berlokasi di perbatasan antara Israel dan Palestina dimana menjadi kota yang digunakan oleh bangsa palestina guna mempertahankan kebudayaan yang dimilikinya. Salah satu keunikan yang bisa anda temukan di kota ini adalah anda bisa menyaksikan keindahan lautan Mediterania.

  1. Kota Kuno Sebastian

Kota kuno Sebastian juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi sahabat tour yang tengah melakukan kunjungan ke Palestina. Kota ini sendiri berada sekitar 12 km dari barat laut kota Nablus di tepi barat. Di sini, anda bisa melihat sisa-sisa reruntuhan bangunan yang pernah Berjaya di zaman kuno. Selain itu, sahabat tour juga bisa berkunjung ke kebun-kebun zaitun yang menyajikan panorama indah

perjalanan tour aqsa di jakarta
perjalanan tour aqsa di jakarta

Demikian tips dan referensi tempat wisata yang bisa anda gunakan dan kunjungi. Jika sahabat tour ingin liburan yang lebih menyenangkan maka bisa menggunakan travel tour aqsa. Saat ini anda bisa menemukan travel tour aqsa yang terpercaya. Salah satunya adalah dari touraqsa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *