Paket Tour Aqsa Terlengkap

Paket Tour Aqsa Terlengkap

Paket Tour Aqsa Terlengkap

Paket Aqsa Terlengkap
Paket Tour Aqsa Terlengkap

Keanekaragaman destinasi wisata yang tersebar luas di penjuru dunia tentunya tak sebatas alam, budaya, sejarah ataupun kuliner saja. Melainkan ada pula wisata religi yang tentunya tak pernah sepi peminat. Dengan memilih berkunjung ke destinasi wisata religi, pastinya Sahabat Tour Aqsa sekalian memiliki pengalaman yang tak akan terlupakan. Pasalnya, liburan yang dijalani merupakan liburan yang tak sekedar liburan. Melainkan banyak sekali pelajaran yang dapat Sahabat Tour Aqsa ambil selepas pulang dari liburan tersebut. Selain dapat melepas penat dan memanjakan mata dengan keindahan yang disuguhkan, Sahabat Tour Aqsa sekalian juga dapat menikmati manfaat secara spiritual. Tentunya ini akan berdampak pada psikis Sahabat Tour Aqsa sekalian. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur dengan nuansa yang berbeda dari biasanya yakni wisata religi, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba berlibur ke Al – Aqsa. Karena Al – Aqsa merupakan situs bersejarah yang dianggap istimewa oleh umat muslim. Pasalnya, di Al – Aqsa inilah terjadi peristiwa – peristiwa penting yang membekas dalam sejarah. Oleh karena itulah, umat muslim di seluruh dunia sangat mengistimewakan Al – Aqsa. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berencana untuk berkunjung ke Al – Aqsa, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat mendaftar Paket Tour Aqsa Terlengkap di Satutours Travel. Dengan mendaftar sebagai peserta tour Aqsa, Sahabat Tour Aqsa akan dapat berkunjung ke Al – Aqsa dan menyaksikan secara langsung situs – situs bersejarah yang ada di Al – Aqsa serta memandang pesona indahnya Al – Aqsa. Yuk simak informasi lebih lengkap seputar Al – Aqsa.

Harta Karun di Dekat Masjid Al – Aqsa

Paket Aqsa
Paket Aqsa

Masjid Al Aqsa merupakan masjid yang terletak di kompleks bangunan suci di Kota Lama Yerusalem Timur, yang masuk dalam pemerintahan Israel. Di balik kawasannya yang merupakan tanah suci bagi tiga agama yakni Islam, Kristen dan Yahudi. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjung ke Al – Aqsa, tentunya jangan sampai melewatkan destinasi wisata yang lekat akan sejarahnya. Salah satunya ialah Museum islam atau yang biasa disebut Islamic Museum.

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa di dekat masjid Al – Aqsa terdapat harta karun yang letaknya di Museum Islam. Banyak yang tak mengetahui bahwa ternyata terdapat Museum Islam di dekat Masjid Al Aqsa, Yerusalem. Di Museum Islam tersebut itulah tersimpan harta yang tak ternilai di sana. Mulai dari jubah pasukan Perang Salib hingga kain penutup Kabah. Tentunya peninggalan ini menjadi sesuatu yang luar biasa. Karena peninggalan tersebut turut menjadi saksi bisu terjadinya peristiwa bersejarah di masa lalu. Bangunan Museum islam atau Islamic Museum ini mirip seperti bangunan – bangunan disekitarnya. Akan tetapi sayangnya tak ada papan maupun plang besar yang bertuliskan Islamic Museum di bangunan tersebut. Oleh karena itulah, terkadang banyak wisatawan yang melewatkan untuk berkunjung ke Islamic Museum dikarenakan tak tahu.

Islamic Museum telah berdiri sejak tahun 1923. Museum ini didirikan atas sumbangsih Islamic Awqaf Department, semacam badan wakaf di Yerusalem yang bertujuan untuk mengamankan benda-benda peninggalan bersejrah umat Muslim di Yerusalem dan sekitarnya. Museum ini pun juga mendapat bantuan dari Jordanian Ministry of Awqaf, badan wakaf dari Yordania. Islamic Museum ini terbilang tidak luas. hal ini dikarenakan bangunannya hanya berdiri di tanah seluas 1.000 meter persegi saja. Jauh dari kata megah dan mewah seperti museum-museum Islam di negara-negara Timur Tengah. Situs Palestinian American Research Center (PARC) memaparkan jika kondisi dari islamic museum ini seadanya saja. Di dalam Islamic Museum peninggalan yang paling bersejarah adalah peninggalan-peninggalan para prajurit Romawi yang melawan para tentara Muslim demi memperebutkan tanah suci Yerusalem dalam Perang Salib. Perang yang berlangsung cukup panjang yakni dari tahun 1098 hingga tahun 1400-an.

Apa saja peninggalan-peninggalannya yang tersisa? Terdapat pakaian prajurit Romawi berupa jubah yang terbuat dari besi lengkap dengan pedang yang beragam ukuran. Selain itu tak ketinggalan pula, Aneka ragam pedang dari pasukan Umat Muslim. Tak hanya itu saja, Islamic Museum pun menyimpan sejarah pilu masyarakat Palestina. Terlebih pada tahun tahun 1990 yakni terjadi suatu tragedi yang terjadi di kawasan komplek Masjid Al Aqsa dikala umat Muslim sedang melangsungkan salat Zuhur dan ditembaki. 20 Orang tewas dan puluhan orang lain luka-luka. Tragedi yang juga disebut dengan sebutan Black Monday. Kemudian 17 Pakaian dari korban yang meninggal tersebut, disimpan di dalam Islamic Center. Kabar yang beredar, noda darah yang menempel di pakaiannya hingga kini masih basah dan terlihat jelas. Selebihnya, isi dari islamic museum ialah berbagai artefak Muslim seperti kaligrafi, manuskrip-manuskrip Al Quran dan lainnnya pun terdapat di Islamic Museum. Terdapat alas untuk membaca Al Quran, tempat perhiasan dan lainnya yang usianya ratusan tahun. Bahkan, salah satu kain penutup Kabah -kiblatnya umat Muslim untuk salat- juga ada di sana. Wah menarik sekali ya?

Islamic Museum hanya buka dari pukul 15.00 sampai 18.00 waktu setempat. Tak ada biaya untuk masuk ke dalamnya, namun para pengunjung dilarang menyentuh apalagi merusak koleksinya. Sebab, beberapa koleksi tidak disimpan dalam kotak kaca. Tak berlebihan sepertinya, jika menyebut Islamic Museum bagaikan harta karun dengan segala koleksinya. Karena begitu berharganya peninggalan – peninggalan yang menjadi saksi bisu atas segala peristiwa yang pernah terjadi di Al – Aqsa Travel Tour Aqsa

Tips Liburan Aman dan Nyaman

Paket Aqsa Terbaik
Paket Aqsa Terbaik
  1. Menentukan Destinasi Wisata Tujuan

Sahabat Tour Aqsa sekalian yang hendak merencanakan liburan sebaiknya terlebih dahulu menentukan destinasi wisata tujuan yang akn dituju. Karena dengan mengetahui destinasi yang akan dituju, Sahabat Tour Aqsa dapat mempersiapkan segala kebutuhan yang akan dibawa selama liburan. intinya, sebisa mungkin ketahui detail destinasi tujuan wisata liburan yang Sahabat Tour Aqsa inginkan. Sahabat Tour Aqsa bisa memilih destinasi wisata yang sekedar hiburan atau destinasi wisata yang juga mengandung nilai edukasi. Karena liburan yang terencana membuat Sahabat Tour Aqsa tak akan panik apabila menemui perubahan kegiatan ketika berada di tempat wisata. Sebab selama liburan, kegiatan yang direncanakan bisa berubah dengan adanya perubahan cuaca, keadaan di jalan dan kondisi kesehatan atau hal lainnya. Tentunya Sahabat Tour Aqsa tak ingin berantakan bukan selama liburan di tempat wisata? Oleh karena itu, ada baiknya ketahui detailnya seperti berapa orang yang ikut, tempat apa yang  akan di datangi, budget berapa yang akan dikeluarkan, bagaimana cara menuju destinasi liburan dan masih banyak perencanaan yang dilakukan. Lebih baiknya jika Sahabat Tour Aqsa ingin pergi berlibur ke suatu destinasi wisata, memiliki waktu persiapan maksimal sekitar 1-3 minggu sebelumnya untuk Open Trip Domestik atau wisata dalam negeri dan 1 bulan sebelumnya untuk Open Trip Internasional atau wisata luar negeri.

  1. Memperkirakan Budget Selama Liburan

Seperti yang diulas sebelumnya bahwa menyiapkan budget untuk liburan merupakan hal yang sangat penting. Persiapan budget ini terbilang sangat penting untuk tips aman liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Budget yang harus diperhitungkan dan dipersiapkan  ketika berlibur di suatu destinasi wisata meliputi harga akomodasi atau penginapan, kalian harus sesuaikan dan memikirkan seperti apa kegunaannya, apakah penginapan itu hanya menjadi tempat saat kalian istirahat di malam hari atau mau berkegiatan juga? Nah buat yang rencana liburannya banyak di luar penginapan, Sahabat Tour Aqsa bisa memilih penginapan budget atau yang jenis tempat tidurnya berupa bunk bed, yang pastinya lebih murah harganya. Selain akomodasi, biaya transportasi juga harus dihitung sebelum melakukan wisata liburan misalnya transportasi apa saja yang bisa di gunakan untuk ketempat wisata tujuan kalian. Apabila tujuan wisata jauh seperti beda pulau bahkan beda negara, Sahabat Tour Aqsa hendaknya mencari harga tiket pesawat yang murah, kereta atau jenis transportasi lainnya dari jauh-jauh hari.

Trik agar Sahabat Tour Aqsa tetap bisa mendapatkan tiket murah yaitu mencari informasi berbagai promo, baik dari sejenis travel fair hingga promo dari berbagai aplikasi traveling atau pariwisata. Apalagi harga tiket pesawat sekarang lumayan mahal jika di cari saat waktu kepergian yang begitu mepet dan yang jaraknya jauh. Selain itu, pikirkan pula perkiraan harga makanan selama Sahabat Tour Aqsa berlibur. Sebab salah satu pengeluaran besar dalam budget liburan adalah pengeluaran untuk makanan, terutama jika Sahabat Tour Aqsa hobi kuliner di tempat-tempat yang pertama kali dikunjungi. Budget lain yang harus disiapkan ketika berlibur di suatu destinasi wisata ialah tiket wahana di tempat wisata, oleh-oleh yang ingin dibeli serta budget untuk hal yang tidak terduga. Jika kalian sudah mempersiapkan budget liburan, pasti selama di tujuan liburan nanti Sahabat Tour Aqsa akan jadi tenang dan tidak akan khawatir kekurangan. Nah.. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingiin menjalankan liburan yang simple tanpa memikirkan kemana saja harus berkujung di satu hari, penginapan, makan dan lain sebagainya Sahabat Tour Aqsa dapat menggunakan jasa Travel. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa berlibur menggunakan jasa travel maka dipastikan Sahabat Tour Aqsa tak perlu pusing untuk memikirkan perihal perjalanan yang akan dilakukan.

  1. Packing Peralatan dan Perlengkapan yang DIbutuhkan

Selanjutnya, agar liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian lancar dan aman hendaknya memperhatikan betul packing perlengkapan dan peralatan yang akan Sahabat Tour Aqsa bawa selama liburan.  Bawalah barang yang sesuai dengan kebutuhan Sahabat Tour Aqsa selama liburan. Sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa dapat membedakan barang yang perlu dan tak perlu untuk dibawa selama liburan. Hal ini dikarenakan agar tak membuat barang bawaan Sahabat Tour Aqsa sekalian menjadi berat.

Pahami 5 Hal Sebelum ke Masjid Al – Aqsa

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang hendak berlibur tentunya memahami dengan betul terkait tujuan wisata yang akan dikunjungi. Seperti halnya saat Sahabat Tour Aqsa hendak berkunjung ke Al – Aqsa. Dengan memahami dengan baik terkait destinasi wisata yang akan dikunjungi, maka liburan dapat dipastikan berjalan dengan aman dan lancar. Nah, sebelum Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke Al – Aqsa juga terdapat beberapa hal yang hendaknya dipahami. Apa saja hal yang harus dipahami tersebut? Berikut ini lebih jelasnya.

  1. Jujur Pada Saat di Perbatasan

Ketika Sahabat Tour Aqsa akan mengunjungi Al – Aqsa, pastinya Sahabat Tour Aqsa sekalian melewati perbatasan. Disitulah pemandu wisata memperingatkan agar saat ditanya petugas imigrasi Israel soal data pribadi. Sahabat Tour Aqsa sekalian harus menjawab dengn jujur dan akurat yakni sesuai data yang diberikan saat mengajukan visa Israel, terutama jika ditanya nama kakek. Pemandu juga akan  memperingatkan untuk tidak berfoto atau merekam video selama di kawasan perbatasan. Hal ini dikarenakan pihak berwenang akan mengamati semua perilaku pelintas perbatasan. Jika ada hal yang dicurigai, maka bisa diinterograsi dan akan memakan waktu yang cukup lama. Pada saat berada di perbatasan, ada beberapa pos yang harus dilewati. Pos yang pertama ialah pengecekan barang bawaan dan koper-koper yang harus dibawa sendiri. Oleh karena itu sebaiknya Sahabat Tour Aqsa sekalian tidak terlalu membawa barang yang berlebihan agar tidak terlalu berat. Kemudian selanjutnya ialah Pos kedua. Pos kedua ini merupakan pemberian visa Israel dan petugas imigrasi sudah mengerti jika paspor Indonesia tidak bisa diberikan stempel, karenanya mereka memberikan secarik kertas kecil seperti kupon. Setelah selesai, Sahabat Tour Aqsa sekalian harus mengantri kembali untuk melewati pos pengecekan visa israel. Disitulah petugas imigrasi Israel akan bertanya di kota mana saja yang akan dikunjungi, apa pekerjaan dan dimana tempat tinggal. Sebelumnya, pemandu di Mesir yang tidak ikut ke Israel karena rumitnya mendapat visa bagi warga Arab di kawasan sekitar, memberi tahu untuk tidak menyebutkan kata “Palestina” atau “Al Aqsa” jika tidak ditanya, karena akan bisa membuat proses keluar perbatasan lebih lama. Akan tetapi, bukan juga berarti harus berbohong, karena Yerusalem, Jericho, dan Hebron memang menjadi tujuan para pelancong Muslim kebanyakan. Selain itu petugas tentunya sudah mengetahui jika Sahabat Tour Aqsa merupakan wisatawan Muslim, sehingga besar kemungkinannya mengunjungi Al Aqsa.

  1. Letak Al – Aqsa

Sahabat Tour Aqsa tentunya telah banyak memahami terkait Al – Aqsa. Karena Al Aqsa merupakan situs yang dipercaya oleh umat Muslim sebagai tempat tersuci ketiga, setelah kota Makkah dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di Madinah. Letak Masjidil Aqsa yang berada di kota tua Yerusalem ini dipercaya pernah berada di bawah kekuasaan Nabi Daud atau David di Kitab Injil yang diperluas oleh putranya, Nabi yang sekaligus Raja Sulaiman. Kota tua Yerusalem juga menjadi situs yang penting bagi umat Kristen. Hal ini dikarenakan tedapat ‘Church of the Sepulchre’ yang dipercaya umat Kristen tempat dimana Yesus disalib dan dikuburkan. Sedangkan bagi umat Yahudi, ‘The Western Wall’ atau dikenal dengan sebutan Dinding Ratapan menjadi tempat paling suci bagi umat Yahudi. Mereka percaya dinding ini sebagai bagian dari Kuil Yahudi yang dibangun oleh Raja Sulaiman. Perjalanan untuk menuju ke Al Aqsa dari kota tua Yerusalem harus melewati lorong-lorong dengan jalan bebatuan serta beberapa anak tangga. Al Aqsa sendiri merupakan sebuah kompleks dengan luas sekitar 144 hektar yang memiliki empat bangunan masjid. Jadi Al – Aqsa ini terdiri dari beberapa bangunan masjid, tak hanya sebuah masjid saja. Kebanyakan orang mengenal Al – Aqsa di situsnya yang paling terkenal dan seringkali orang mengira sebagai masjid Al Aqsa adalah bangunan yang disebut sebagai kubah emas. Nama sebenarnya dari bangunan ini adalah ‘Qubbatus Saqara’ atau ‘Dome of the Rock’ yang dibangun 688 oleh khalifah Abd al-Malik ibn Marwan. Di bawah kubah tersebut terdapat batu yang dipercaya oleh sebagian umat Muslim sebagai tempat berpijaknya Nabi Muhammad saat melakukan perjalanan Isra Miraj. Sementara umat Yahudi percaya bebatuan tersebut sebagai tempat saat Nabi Ibrahim hendak mengkurbankan anaknya, Nabi Ismail. Sungguh bangunan yang penuh sejarah ya..

  1. Mengunjungi Kota Selain Yerusalem

Pada saat Sahabat Tour Aqsa Berkunjung ke kota lain selain Yerusalem, semisal Hebron yang masih berada di Tepi Barat. Hal ini merupakan hal yang mungkin dapat dilakukan ketika Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke tanah yang dikuasai Israel itu. Daerah ini menjadi kawasan terbesar kedua milik Palestina setelah Gaza, akan tapi tetap dibagi dua dengan sebutan H1 untuk yang dikuasai oleh PNA dan H2 yang berada di bawah kekuasaan Komite Komunitas Yahudi di Hebron. Salah satu lokasi yang popular di Hebron ialah Masjid Al Khalil yang bersebelahan dengan sinagog yang bernama ‘Cave of the Patriarchs’. Pembagian ini dilakukan karena umat Muslim dan Yahudi percaya di tempat tersebut terdapat kuburan atau maqam Nabi Ibrahim berserta keluarganya. Dalam bahasa Arab, kata ‘maqam’ sebenarnya bukan selalu berarti kuburan, bisa juga tugu peringatan atau tempat dimana seseorang pernah singgah, berada atau tinggal. Saat Sahaabt Tour akan masuk ke sana, peziarah Muslim hanya diperbolehkan masuk lewat masjid dengan melewati detektor yang dijaga polisi Israel. Tempat lain yang bisa dikunjungi di Tepi Barat adalah Jericho yang berdekatan dengan Sungai Yordan. Kawasan ini awalnya diduduki oleh Kerajaan Yordan, kemudian diambil Israel di tahun 1967. Tapi sejak tahun 1994, administrasi dari wilayah ini diberikan kepada PNA. Disinilah terdapat tempat dan sebuah masjid yang diberi Nabi Musa dan dipercaya sebagai makam dari Nabi Musa.

  1. Pelindung Al – Aqsa

Tahukah Sahabat Tour Aqsa? Bahwasannya Al – Aqsa ini telah diiakui sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Kota tua Yerusalem ini dibagi menjadi empat wilayah yang terdiri dari wilayah Kristen, Yahudi, Muslim, serta Armenia yang dilindungi hukum internasional. Akan tetapi sejumlah media di timur tengah, seperti Al Jazeera pernah menurunkan laporan soal penguasaan wilayah sebelah timur oleh Israel yang ilegal dan telah melanggar hukum tersebut, termasuk memukimkan penduduk Israel di wilayah Muslim. Yigal Palmor, mantan juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel pernah mengatakan “semua agama dipersilakan” untuk mengunjungi tempat suci mereka, seperti yang dikutip dari Reuters. Tapi, tetap banyak Muslim yang enggan berziarah ke Al Aqsa karena dengan mengajukan visa Israel artinya mengakui kedaulatan negaranya. Seperti halnya Arab Saudi yang menjadi penjaga Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, kompleks Al Aqsa sepenuhnya berada di bawah perlindungan Kerajaan Yordan, setelah mereka menaklukan kawasan Tepi Barat dan Yerusalem Timur di tahun 1948. Pada tahun 1967, Kerajaan Yordan dan Israel kemudian sepakat jika sebuah organisasi bernama “Jerusalem Islamic Waqf” akan menguasai bagian dalam kompleks Al Aqsa, termasuk untuk biaya pemeliharaan dan pengeluarannya. Sementara Israel bertanggung jawab dengan bagian luarnya, meski hubungan keduanya pun tidak selalu mulus dan tak jarang juga memicu pertikaian yang menewaskan warga Palestina dan polisi Israel. Akan tetapi beberapa pihak dari “Jerusalem Islamic Waqf” di Yordan dan pihak Masjid Al Aqsa telah beberapa kali mengajak warga Muslim untuk tidak takut mengunjungi Al Aqsa dan Yerusalem. Bahkan Presiden Palestina dan Otoritas Nasional Palestina, atau PNA, Mahmoud Abbas pernah mengatakan mengunjungi Al Aqsa adalah sebagai bentuk dukungan. Nah, Berkunjung ke Al – Aqsa menarik sekali bukan?

Itulah sekilas informasi bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak mendaftar Paket Tour Aqsa. Semoga informasi yang telah disajikan membantu Sahabat Tour Aqsa sekalian dalam mempersiapkan liburan ke Al – Aqsa.

 

Keyword : Tour Aqsa, Tour Al Aqsa, Paket Tour Aqsa Terlengkap, Travel Tour Aqsa, Biaya Tour Aqsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *