Paket Tour Aqsa Terbaik di Jakarta 2024

Paket Tour Aqsa Terbaik di Jakarta 2024

Kini banyak sekali umat muslim yang berkeinginan besar untuk dapat berkunjung ke Al – Aqsa guna mengunjungi Masjidil Aqsa. Tentunya bukan tanpa alasan, namun memang hal ini sebelumnya telah dianjurkan oleh Nabi Muhammad Saw. Karena selain Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Masjidil Aqsa lah yang termasuk ke dalam salah satu masjid yang memiliki keistimewaan khusus yang tak dimiliki Masjid lainnya. Sebab itulah, saat seorang muslim merasa mampu secara fisik dan keuangan untuk berangkat ke Al – Aqsa guna mengunjungi Al – Aqsa untuk mendapatkan pahala yang luar biasa, maka tentu amat diupayakan untuk berangkat. Bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian juga demikian, apabila Sahabat Tour Aqsa merasa cukup keuangan dan mampu secara fisik untuk datang ke Masjidil Aqsa maka upayakanlah. Karena saat Sahabat Tour Aqsa berada di Al – Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati rasanya beribadah di Masjidil Aqsa. Belum lagi ditambah kesitimewaan yang ada di dalamnya yakni pahala yang berkali – kali lipat lebih banyak dibanding masjid lainnya. Luar biasa sekali kan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang masih penasaran gimana rasanya beribadah dan berdoa di Aqsa, yuk cobain rasanya asik berlibur dengan nuansa yang istimewanya Aqsa ini. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang menginginkan keberangkatan Tour Aqsa dalam waktu dekat, Sahabat Tour Aqsa dapat mempercayakan pada Satutours Travel ya untuk melakukan pendaftaran. Apabila Sahabat Tour Aqsa berencana untuk berangkat tahun 2024, Sahabat Tour Aqsa nanti dapat pula mendaftar Tour Aqsa Tahun 2024. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar Tour Aqsa Jordan Mesir serta Paket Tour Aqsa Terbaik di Jakarta 2024, yuk coba simak informasi berikut ini!

Pembuatan Mimbar di Masjidil Aqsa

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa di dalam Masjidil Aqsa terdapat suatu hal yang istimewa nan menarik di dalamnya. Istimewa unik yang dimiliki oleh Aqsa yakni salah satunya ialah mimbar yang berada disana diketahui dibuatkan replika dari mimbar asli yang di pahat langsung oleh pemahat yang berasal dari Jepara asal Indonesia ini. Untuk lebih lengkapnya, coba simak informasi dibawah ini!

  1. Mimbar yang Terbaru Saat Ini Ialah Replika Dari Mimbar Asli Yang Sudah Terbakar

Diketahui dalam Masjidil Aqsa memang terdapat mimbar peninggalan dari pahlawan pembebas Al – Aqsa yakni Shalahuddin Al – Ayubbi. Mimbar kuno peninggalan Shalahuddin Al – Ayyubi ini telah dikenal sebagai bagian penting yang terdapat di Al – Aqsa. Bukan tanpa alasan, akan tetapi mimbar tersebut penuh ukiran kaligrafi indah dan penuh makna. Akan tetapi amat disayangkan bahwa terjadi insiden pembakaran yang dilakukan oleh warga Australia garis keras yakni Dennis Michael Rohan yang terjadi pada tahun 1969 ini membuat mimbar peninggalan Shalahuddin Al – Ayubbi hangus terbakar. Sebab itulah, untuk mengenang jasa Shalahuddin Al – Ayubbi sebagai pahlawan Aqsa, maka dibuatlah replika mimbar yang mirip dengan peninggalan Shalahuddin Al – Ayyubi yang telah terbakar itu. 

  1. Pemahat Mimbar Asal Jepara

Setelah tragedi pembakaran tersebut, mimbar peninggalan Shalahuddin Al – Ayubbi nampak hangus terbakar. Kemudian, Adara Relief International sebagai lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang peduli dengan urusan Palestina langsung mencari tahu keberadaan orang – orang ahli yang mampu mengerjakan mimbar replika. Dan setelah ditelusuri,  terdapat lima dari mereka yang terpilih ialah orang Indonesia yang berasal dari Jepara, Jawa Tengah. Pembuatan mimbar replika ini diketahui dikerjakan di Yordania selama kurang lebih 5 tahun (2003 – 2007). Selama proses pembuatan replika mimbar yang membutuhkan waktu cukup lama itu pula pemerintah negara dari Jordan, Turki dan Aljazair ikut melihat hasil pekerjaan mereka. 

  1. Pemahat Replika Mimbar Bersejarah

Pemahat replika mimbar yang terlibat mengaku sangat bangga dan bersyukur bisa menjadi bagian dari orang yang mengukir kembali mimbar yang akan diletakkan di masjid paling bersejarah bagi umat muslim. Salah satu di antara pemahat pun bahkan berkesempatan memasang potongan ukirannya langsung mimbarnya di Al – Aqsa. Sehingga selama sepuluh hari bermalam di kompleks Masjidil Aqsa. Pemahat yang bernama Abdul Mutholib ini menceritakan bahwa ia memiliki kisah unik yang tak akan terlupakan. Dari Yordania, ia sudah dikawal oleh pihak Israel untuk memastikan yang ia bawa memang hanya ukiran. Di perbatasan Yordania – Israel, truk pick – up yang membawa 16.300 keping ukiran mimbar dibongkar dan dicocokkan ulang dengan gambar yang sudah difoto oleh pasukan Zionis Israel sejak di Yordania.

Hendak Pergi Berlibur? Ikuti Cara Ini Yuk!

Berlibur dengan nyaman tentunya akan menjadi harapan setiap orang yang hendak belibur. Untuk berlibur dengan nyaman, pastinya terdapat hal yang harusnya dilakukan. Nah.. apa saja hal – hal yang akan mempengaruhi liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian? berikut lebih jelasnya.

  1. Memperkirakan Budget Yang Dibutuhkan

Hal penting yang menjadi kunci dari lancarnya liburan ialah perihal budget yang memadai dan cukup.Karena itulah, Sahabat Tour Aqsa harus dapat memperkirakan budget yang dibutuhkan saat hendak pergi berlibur. Karena jangan sampai biaya yang Sahabat Tour Aqsa anggarkan untuk liburan bersama keluarga tiba – tiba membengkak melebihi anggaran yang telah ditentukan. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa terdapat salah satu upaya untuk memperkirakan budget yang dibutuhkan. Caranya yakni Sahabat Tour Aqsa mencari informasi secara lengkap perihal liburan yang akan dijalani. Cobalah untuk tidak mematok perkiraan dari satu sumber saja, melainkan dari beberapa sumber.

  1. Pahami Informasi Wisata Tujuan

Sebelum pergi berlibur, sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa mencari informasi terlebih dahulu dengan jelas dan selengkap mungkin tentang destinasi yang akan Sahabat Tour Aqsa kunjungi. Ini akan berguna untuk Sahabat Tour Aqsa karena Sahabat Tour Aqsa telah memiliki bekal terkait tujuan berlibur yang dijalani. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin memperoleh informasi seputar destinasi wisata yang akan dikunjungi, Sahabat Tour Aqsa dapat mendapatkan infromasinya melalui website resmi jasa travel yang digunakan dan Sahabat Tour Aqsa dapat membacanya melalui media online. Sepertinya Sahabat Tour Aqsa tak perlu kebingungan lagi perihal menemukan informasi di era saat ini. Karena saat ini Sahabat Tour Aqsa dapat menjangkau seluruh informasi yang ingin diketahui dengan sangat mudah yakni dengan hanya berselancar di media online. Lebih mudah dan praktis kan pastinya. Tour Aqsa

  1. Membuat Rencana Kunjungan

Membuat rencana kunjungan memanglah salah satu hal yang hendaknya Sahabat Tour Aqsa lakukan pada saat hendak pergi berlibur. Caranya cukup dengan cara membuat daftar tempat wisata atau tujuan yang akan dikunjungi. Hal ini juga berguna untuk mengoptimalkan waktu yang dimiliki secara efesien dan efektif  agar tak banyak waktu yang terbuang. Dengan membuat rencana kunjungan dapat mendukung perjalanan liburan yang lancar. Karena pada umnya ini dilengkapi dengan perkiraan waktu, rute, kegiatan dan alat transportasi yang dapat dipergunakan. Hal ini tampaknya memang sedikit rumit. Karena Sahabat Tour Aqsa harus mengatur jadwal sedemikian rupa untuk berkunjung ke destinasi wisata yang akan dituju. Apabila Sahabat Tour Aqsa tak ingin ribet dalam hal perencanaan destinasi yang akan dikunjungi, Sahabat Tour Aqsa dapat menggunakan jasa travel saja pada saat berlibur. Pastinya dengan menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa akan lebih menikmati proses liburan yang dijalani. Karena

  1. Memanfaatkan Promo Yang Tersedia

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa jasa travel seringkali mengadakan promo. Tentunya sangat disayangkan bukan apabila promo yang ada tak dimanfaatkan? Terlebih pada saat promo selisih harga yang ada cenderung lumayan dari harga normal. Biasanya pada saat menjelang liburan atau masa liburan harga tiket pesawat dan akomodasi penginapan  pada umumnya mengalami kenaikan harga. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa langkah terbaik ialah menentukan dari jauh – jauh hari rencana liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian, sehingga Sahabat Tour Aqsa dapat mendapatkan harga tiket pesawat serta akomodasi penginapan yang cukup terjangkau akibat promo. Sahabat Tour Aqsa dapat juga berlangganan informasi terkait promo hotel melalui email untuk mengetahui penawaran harga terbaik dari berbagai hotel untuk mendukung kegiatan liburan Sahabat Tour Aqsa dan keluarga.

  1. Mempersiapkan Dokumen Penting

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa kemanapun tujuan berlibur Sahabat Tour Aqsa, dokumen penting tetap menjadi persyaratan utama sebelum Sahabat Tour Aqsa berlibur dan meninggalkan Tanah Air ini. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa mempersiapkan dokumen pribadi seperti KTP menjadi hal yang penting. Karena KTP menjadi simbol identitas diri Sahabat Tour Aqsa sekalian. Tak hanya KTP saja, akan tetapi ada pula dokumen penting lainnya yang hendaknya Sahabat Tour Aqsa siapkan salah satunya ialah visa dan paspor. Sahabat Tour Aqsa hendaknya memahami bahwa kelengkapan data pribadi ini sangat berguna pada saat Sahabat Tour Aqsa melakukan pemesanan hotel, adanya pemeriksaan atau operasi yustisi dan lain-lain. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang akan berlibur ke luar negeri, kelengkapan data seperti Pasport serta Visa otomatis harus dilengkapi. Hal ini tentunya harus dipenuhi apbila Sahabat Tour Aqsa tak mau dianggap masuk Negara lain secara illegal. 

  1. Mempersiapkan Obat Pribadi

Ketika Sahabat Tour Aqsa hendak bepergian hendaknya Sahabat Tour Aqsa tak melewatkan untuk membawa obat – obatan seperti obat mual, obat diare, obat demam, obat sakit kepala, Maag, minyak kayu putih dan lain lain yang dapat sangat berguna selama dalam perjalanan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang memiliki penyakit tertentu seperti asma disarankan untuk membawa obat sendiri sebagai langkah antisipasi, demi kenyaman libuaran Sahabat Tour Aqsa sekalian.

  1. Membawa Uang Secukupnya

Pada saat Sahabat Tour Aqsa berlibur bersama keluarga atau bepergian seorang diri tentunya ada baiknya untuk tak membawa uang secara berlebihan. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa memperkirakan seberapa banyak uang yang akan dikeluarkan. Dengan begitu Sahabat Tour Aqsa memiliki gambaran untuk berapa jumlah uang yang akan dibawa selaam berlibur. Pastikan bahwa Sahabat Tour Aqsa tak berlebihan dalam membawa uang selama berlibur. Selain menghindari sikap boros, Sahabat Tour Aqsa juga akan terhindar dari tindak kejahatan yang bisa saja terjadi saat Sahabat Tour Aqsa terlihat membawa banyak uang.

Nilai Luhur Dari Pahlawan Aqsa

Seperti yang Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa seorang pahlawan tentunya memiliki kharisma dan wibawa yang amat luar biasa. Tak hanya itu, seorang yang dianggap pahlawan pun tentunya memiliki dan menerapkan nilai – nilai positif yang dipegang teguh saat menjalani kehidupan. Tentunya dengan nilai positif inilah seseorang dapat memancarkan kebaikannya. Sahabat Tour Aqsa pun juga dapat menerapkan nilai – nilai luhur yang ada di dalam diri pahlawan. Seperti halnya pahlawan di Aqsa yang dikenal luas yakni Shalahuddin Al – Ayyubi. Shalahuddin Al – Ayyubi memiliki dan meyakini beberapa nilai yang membuat dirinya memiliki kharisma dan wibawa yang luar biasa, khususnya bagi umat muslim. Nah, nilai apa saja yang bisa diambil dari pahlawan Aqsa ini? Berikut lebih jelasnya.

  1. Mendahulukan Kepentingan Masyarakat

Dikenal sebagai pemimpin di wilayah Al – Quds, Shalahuddin Al – Ayyubi  telah dikenal luas terkait sikapnya yang luar biasa. Sikap luar biasa yang dimiliki Shalahuddin Al – Ayyubi ini salah satunya ialah lebih mendahulukan kepentingan umat dibandingkan dengan kepentingan diri sendiri. Terdapat sebuah kisah yang menceritakan bahwa  Shalahuddin Al – Ayyubi ini memiliki niat untuk menjalankan rukun islam ke 5 yakni melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci. Akan tetapi pada isaat Shalahuddin Al – Ayyubi hendak bersiap – siap untuk berangkat, Shalahuddin Al – Ayyubi menerima surat dari hakim Mesir. Di dalam surat yang dikirim hakim Mesir tersebut berisi “Tengoklah kondisi kaum muslimin dan tinggalkan haji karena negeri-negeri telah runtuh, perekonomian juga runtuh, dan banyak fitnah mulai berkobar. Maka dari itu, jangan pergi haji dan meninggalkan negeri-negeri, karena (menjaga negeri-negeri muslimin) lebih baik dari ibadah haji.” Disaat Shalahuddin Al – Ayyubi menerima surat tersebut dan kemudian membacanya, Ia membatalkan kepergiannya ke Tanah Suci. Setelah memutuskan untuk membatalkan keberangkatannya ke Tanah Suci, Shalahuddin Al – Ayyubi langsung bertindak mengedepankan kepentingan kaum muslimin. Shalahuddin Al – Ayyubi memperbaiki kondisi di Al – quds dan memakmurkan Masjid Al – Aqsa. Kemudian itu, Shalahuddin Al – Ayyubi berlanjut untuk berkeliling ke negeri-negeri Syam untuk menengok kondisi rakyat setempat. Nilai yang dapat Sahabat Tour Aqsa pahami dan ambil maknanya ialah mendahulukan kepentingan masyarakat yang kini seringkali sudah banyak diabaikan.

  1. Tak Egois Dalam Mengambil Keputusan

Tentunya Sahabat Tour Aqsa mengerti bahwa pemimpin yang bijak hendaknya melakukan musyawarah sebelum emmutuskan sesuatu yang berkaitan dengan urusan orang banyak. Begitu pula yang dilakukan oelh Shalahuddin Al – Ayyubi. Diketahui bahwa setiap hendak melakukan sesuatu untuk urusan umatnya, Shalahuddin Al – Ayyubi tak pernah melewatkan musyawarah. Ia bermusyawarah dengan para ulama, pemimpin serta para komandan pasukan. Jika mereka tidak sependapat dengannya, Shalahuddin Al – Ayyubi selalu memasang wajah hormat, santun dan tak menunjukkan sikap marah. Inilah keteladanan sang pahlawan Al – Aqsa yakni Shalahuddin AL – Ayyubi yang tak hanya memiliki sifat idealis dan tegas layaknya seorang pemimpin. Akan tetapi Shalahuddin Al – Ayyubi juga memiliki keteladanan yang luar biasa yakni kemuliaan hatinya. Tak heran apabila rakyatnya sangat mencintainya. Karena memang jasanya yang begitu luar biasa.

  1. Tak Berbuat Dhalim

Pada Suatu hari saudara Shalahuddin Al – Ayyubi mengirim surat padanya. Surat itu berisi terkait permintaan sebidang tanah yang terletak di Aleppo untuk keperluan yang tidak jelas diketahuinya. Kemudian, Shalahuddin Al – Ayyubi membalas surat tersebut dengan mengatakan bahwasannya tanah yang dimintanya itu bukanlah miliknya. Melainkan milik umat muslim dan tidak untuk diperjual belikan. Selanjutnya Shalahuddin Al – Ayyubi menjelaskan kepada saudaranya itu bahwa tugasnya sebagai pemimpin ialah menjaga harta benda milik umat muslim bukan malah sebaliknya yakni untuk menguasainya dan berbuat Dhalim. Tentunya sikap tersebut merupakan keteladanan yang luar biasa, yang dapat dicontoh oelh Sahabat Tour Aqsa sekalian. Mengingat pada saat ini banyak sekali pemimpin – pemimpin yang tidak amanah, tidak bertanggung jawab serta berkhianat terhadap tugas yang seharusnya dilaksanakan sebagai seorang pemimpin.

Mengenal Haekal Sulaiman

Perlu sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa eberadaan Haikal Sulaiman ini menjadi sutu misteri yang bakal terus diungkap oleh kaum Yahudi karena nilai sejarah dan maknanya yang besar bagi mereka. Bahkan untuk merealisasikan terkait hal ini kaum Yahudi yang kini terhimpun dalam sebuah negara bernama negara Israel masih berupaya keras untuk menguasai Palestina. Kaum Yahudi meyakini bahwa lokasi dari Haikal Sulaiman itu berada di sepanjang area di mana Masjid Al – Aqsa berdiri. Hal percaya bahwasannya ini yang menjadi salah satu alasan mereka untuk menguasai Palestina guna mengungkap keberadaan Haikal Sulaiman tersebut. Lalu, seperti apa keadaan yang disebut sebagai istana Sulaiman ini? Berikut lebih jelasnya!

  1. Salah Satu Alasan Yahudi Ingin Menguasai Palestina

Keinginan besar untuk menguasai Palestina menjadi tujuan kaum Yahudi hingga saat ini. Salah satu alasannya ialah keinginan besar untuk terus mencari tahu keberadaan Haikal Sulaiman. Menurut informasi yang beredar, kaum Yahudi ingin menghimpun sesama mereka di Palestina, untuk mewujudkan Israel Raya dan membangun kembali kejayaan masa lalu mereka lewat Haikal Sulaiman. Namun bangunan ini, kini hanya menyisakan tembok ratapan. Diketahui bahwa Haikal Sulaiman mengalami kehancuran sebanyak beberapa kali yakni pada 634 – 562 SM yang dilakukan oleh Raja Nebukadnezar dari Babilonia dan 70 M oleh bangsa Romawi hingga rata dengan tanah. Kaum Yahudi percaya bahwa sisa – sisa dari kuil tersebut dikenal sebagai sebutan Tembok sebelah Barat yang kini disebut denganTembok Ratapan.

  1. Tempat Yang Bermakna

Diketahui bahwa Haikal Sulaiman ini memiliki makna yang amat penting bagi umat Yahudi. Tak hanya perihal sejarah di masa lalu saja, akan tetapi nilai dari kuil tersebut yang diyakini sebagai tempat suci, lokasi ibadah dan bukti kebesaran serta kekuasaan Sulaiman. Tak heran jika pencarian situs tersebut terus dilakukan hingga saat ini dan dianggap berada di sekitar Masjid Al – Aqsa. Diyakini pula bahwa lokasinya berada dibawah Masjid Al – Aqsa. Kaum yahudi meyakini bahwasannya Haikal Sulaiman berada di bawah Masjid Al – Aqsa. Upaya pencarian pun dilakukan mulai dari beberapa tahun terakhir. Hingga pada akhirnya ada kabar pada tahun 2018, tentara Israel mencoba menghancurkan Masjid Al – Aqsa karena percaya bahwa Haikal Sulaiman berada di lokasi tersebut.

  1. Masih Terus Dicari Kebenarannya

Pencarian kebenaran keberadaan Haikal Sulaiman ini pada awalnya dilakukan oleh arkeolog Desolce pada tahun 1836 melalui ekspedisi Prancis. Usaha tersebut kemudian dilanjutkan oleh lembaga arkeologi dari Inggris pada tahun 1867-1870 bersama peneliti sejarah ternama, Kolonel Charles Warren, hingga Arkeolog Amerika Nelson G pada tahun 1940. Tak terdapat bukti yang dikemukakan terkait keberadaan Haikal Sulaiman hingga saat ini. Sebagian sejarawan beranggapan bahwa kuil tersebut dianggap tak ada dan hanya merupakan khayalan kaum Yahudi. Akan tetapi, beberapa kalangan benar – benar meyakini bahwa kuil tersebut memang berada di sana.

Beginilah informasi seputar Paket Tour Aqsa Terbaik di Jakarta 2024 yang dapat menambah informasi Sahabat Tour Aqsa sekalian. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin segera berkunjung ke Aqsa, Yuk segera daftar! Mumpung Sahabat Tour Aqsa masih diberi nikmat sehat, manfaatkan selagi bisa yuk. Jangan samapi Sahabat Tour Aqsa menyesal kareba lewatkan kesempatan yang ada, karena waktu itu berharga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *