Paket Tour Aqsa Jordan Mesir Satutours

Paket Tour Aqsa Jordan Mesir Satutours

Paket Tour Aqsa Jordan Mesir Satutours

Paket Tour Aqsa Jordan Mesir Satutours
Paket Tour Aqsa Jordan Mesir Satutours

Menikmati liburan guna melepas penat merupakan pilihan yang tepat bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian. Karena dengan melaksanakan liburan, diri Sahabat Tour Aqsa akan merasa lebih tenang dan fresh. Sehingga, selepas pulang dari berlibur Sahabat Tour Aqsa sekalian akan berada dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya. Tentunya hal ini akan berdampak juga terhadap pekerjaan yang Sahabat Tour Aqsa lakukan. Untuk menikmati liburan pun Sahabat Tour Aqsa sekalian dihadapkan oleh beragam pilihan mulai dari wisata alam, wisata religi dan lain sebagainya. Sahabat Tour Aqsa dapat memilih sesuai dengan keinginan Sahabat Tour Aqsa dan tentunya disesuaikan dengan budget yang telah disediakan. Apabila Sahabat Tour Aqsa berencana untuk berlibur ke luar negeri namun menginginkan kesan yang berbeda, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba Paket Tour Aqsa Jordan Mesir Satutours Travel. Mengapa? Karena dengan Sahabat Tour Aqsa memilih Paket Tour Aqsa Jordan Mesir yang disediakan oleh Satutours Travel, maka Sahabat Tour Aqsa akan menikmati liburan dengan tak hanya mengunjungi wisata dengan pesonanya yang indah. Akan tetapi, sembari belajar terkait sejarah yang melatar belakangi berdirinya bangunan yang dikunjungi. Tak hanya itu, dengan menggunakan Paket Tour Aqsa Jordan Mesir, maka Sahabat Tour Aqsa akan diajak untuk berkunjung ke 3 negara sekaligus. Menyenangkan sekali bukan? Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi lebih lengkapnya, yuk simak informasi di bawah ini.

Fakta Menarik Terkait Al – Aqsa

travel tour aqsa jordan mesir satutours
travel tour aqsa jordan mesir satutours

Sahabat Tour Aqsa tentunya mengerti bahwasannya tanah Al – Aqsa merupakan wilayah yang penuh sejarah di masa lampau. Oleh karena itulah, Al – Aqsa ini memberikan kesan yang istimewa bagi seluruh umat muslim. Namun, tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa terdapat beberapa fakta menarik yang pada kenyataannya jarang diketahui oleh khalayak. Apa saja faktanya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Terdapat Harta Karun Manuskrip Dalam Perpustakaan Khusus

Diketahuhi bahwa Al – Aqsa ini memiliki harta karun yang begitu istimewa. Harta karun ini berada di perpustakaan Al – Aqsa bagi Sahabat Tour Aqsa yang mungkin ingin mengunjunginya. di perpustakaan tersebut tersimpan beberapa saksi bisu sejarah masa lampau yang kini hanya terukir sebagai sejarah. Konon katanya, perpustakaan Al-Aqsa ini berdiri pada tahun 1923 oleh Dewan Legislatif Muslim Tertinggi. situs perpustakaan ini merupakan perpustakaan dengan koleksi manuskrip berharga dan karya yang diterbitkan dalam studi Islam dan Arab.

  1. Tempat tinggal dan lahirnya karya Imam Al – Ghazali

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Imam Al – Ghazali atau yang memiliki nama lengkap Abu Hamid Al-Ghazali merupakan seorang tokoh terkemuka dalam kancah filsafat dan tasawuf. Imam Al – Ghazali ini pernah tinggal di Al-Aqsa selama beberapa waktu. Dalam Sejarahnya, beberapa para ahli sejarah mengatakan bahwasannya Abu Hamid Al – Ghazali atau Imam Al – Ghazali merupakan salah satu Muslim paling berpengaruh dalam sejarah sejak zaman Nabi Muhammad Saw. Di bumi Al – Aqsa inilah Imam Al – Ghazali berkarya. Ia menulis bukunya yang berjudul Ihyaa Ulum Ad-Diin (Kebangkitan Ilmu Agama) yang secara luas dianggap sebagai salah satu karya terbesar dalam literatur Islam serta menjadi salah satu buku yang paling banyak dibaca Umat Islam di penjuru dunia. Luar biasa bukan?

  1. Tempat Nabi Muhammad Saw Menjalankan Perintah Allah

Seperti yang telah diketahui para Sahabtat Tour Aqsa bahwasannya Al – Aqsa merupakan kawasan yang istimewa karena di Al – Aqsa inilah Nabi Muhammad Saw menrima perintah dari Allah Swt. Dalam peristiwa Isra Mi’raj inilah sebagai salah satu peristiwa penting bagi umat Islam yakni Nabi Muhammad Saw diangkat ke langit dan menerima perintah shalat lima waktu untuk pertama kalinya dari Allah Swt. Tak hanya itu dalam peristiwa yang sama, dengan seizin Allah Masjid Al-Aqsa juga menjadi tempat Nabi Saw mengimami para Nabi meski pun mereka telah wafat. Sungguh sangat istimewa Al – Aqsa ini. Oleh karena itu, umat muslim mempercayai bahwa Al – Aqsa ini istimewa salah satunya karena hal yang diulas tersebut. Tentunya sebagai umat muslim, Sahabat Tour Aqsa ingin mengunjungi situs – situs bersejarah yang berkaitan dengan peristiwa penting agama islam bukan? Karena dengan mengunjungi situs tersebut Sahabat Tour Aqsa tak hanya berlibur untuk menyenangkan diri saja, melainkan sekaligus menambah wawasan terkait sejarah masa lampau.

  1. Pernah Menjadi Tempat Pembuangan Sampah

Dalam sejarah, dikatakan bahwasannya Al – Aqsa ini pernah dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah. Diketahui pada masa kependudukan Romawi inilah kompleks Al – Aqsa pernah dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah. Ketika itu umat Yahudi tak diperbolehkan tinggal di kota tersebut. Setelah Umar bin Khattab berhasil membebaskan kota dari Romawi, barulah dilakukan perawatan pada kawasan Al – Aqsa ini. Sehingga, AL – Aqsa tak lagi menjadi tempat pembuangan sampah.

  1. Kiblat Pertama Umat Islam

Pada mulanya, Al – Aqsa merupakan kiblat umat muslim yang pertama kalinya. Al – Aqsa ini merupakan satu dari tiga masjid suci dalam Islam, selain Masjid Al-Haram dan Masjid Nabawi. Saat ini, Ka’bah lah yang menjadi poros arah atau kiblat bagi seluruh umat muslim dalam menajalankan ibadah shalat. Jauh sebelum itu, Al – Aqsa lah yang menjadi kiblat pertama muslim di dunia dalam menjalankan ibadah shalat. Akan tetapi selanjutnya, Nabi Muhammad Saw mendapat perintah dari Allah untuk memindahkan arah kiblat ke Ka’bah di Masjid Al-Haram yang berada di Kota Mekkah.

  1. Terdiri Dari Beberapa Masjid

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Al – Aqsa tak hanya terdiri dari satu bangunan masjid saja. Mealainkan, Masjid Al-Aqsha merupakan sebuah kompleks masjid yang di dalamnya terdapat beberapa bangunan masjid lainnya yang terdapat tempat salat, tempat belajar, perpustakaan, dan lain sebagainya. PBB akhirnya menyematkan Istilah Al-Haram Ash-Sharif (The Noble Sanctuary) kepada Masjid Al-Aqsa sebagai upaya menghinari kebingungan.

  1. Saksi Perjuangan Palestina

Tentunya, Sahabat Tour Aqsa juga mengetahui bahwasannya Al – Aqsa merupakan situs yang menjadi saksi bisu perjuangan Palestina.. Sebelum diduduki otoritas Zionis, pada tepatnya sejak masa Romawi dan Yunani Al-Aqsa memang tak pernah lepas dari upaya perebutan bahkan penghancuran. Pada tahun 700-an, Masjid Al-Aqsa pun pernah diguncang gempa bumi sehingga mengalami kerusakan yang cukup parah. Sejak Israel mulai masuk dan menduduki Kota Al-Quds sejak tahun 1967, berbagai peristiwa berdarah pun rawan terjadi di sana. Yang menjadi korbannya tak lain merupakan masyarakat Palestina yang berupaya mempertahankan masjid sucinya dari tangan zalim Zionis. Banyak sekali peristiwa lainnya di Al – Aqsa ini yang merupakan menjadi sejarah tak terlupakan sepanjang masa.

Ragam Destinasi Wisata di Jordan

tour aqsa jordan mesir dari jakarta
tour aqsa jordan mesir dari jakarta

Saat Sahabat Tour Aqsa yang memilih Paket Tour Aqsa Jordan Mesir Satutours Travel, pastinya akan menikamti kunjungan ke Aqsa, Jordan dan Mesir. Tentunya, ada destinasi menarik yang berada di jordan yang tak kalah indahnya dengan Aqsa dan Mesir. Apa saja? Yuk simak berikut ini.

  1. Laut Mati

Destinasi wisata di Jordan yang bisa Sahabat Tour Aqsa kunjungi ialah Laut Mati atau biasa disebut dengan The Dead Sea. Mungkin, bagi beberapa Sahabat Tour Aqsa membayangkan bahwa dead sea ini seram bukan? Akan tetapi, perlu diketahui bahwa tak seperti namanya yang terdengar mengerikan, laut mati sebenarnya ialah danau asin yang membentang di daratan dan bukanlah laut. Karena danau yang satu ini  luasnya sampai dengan 76 km dan memiliki lebar sekitar 16 km maka disebut dengan laut. Danau asin yang berada di antara dua negara yaitu Yordania dan Israel ini letaknya 420 meter di bawah permukaan air laut. Ini belum jadi lokasi terendah permukaan bumi. Untuk lokasi yang paling rendah dipegang oleh Palung Mariana.

Keadaan Laut Mati pada saat ini sudah mengalami pendangkalan dikarenakan kurangnya pasokan dari Sungai Jordan. Kadar garam yang terkandung di Laut Mati terbilang cukup tinggi. Sehingga jika Sahabat Tour Aqsa mencoba untuk menceburkan diri ke dalam danau asin tersebut, maka tak akan tenggelam. Sahabat Tour Aqsa akan mengambang tanpa perlu berenang. Menurut informasi yang dipaparkan terkait laut mati ini, laut mati mengandung kadar garam sampai dengan 31,5% (9 kali kadar garam pada lautan normal yang hanya 3,5%). Hal ini memungkinkan semua benda yang dimasukkan ke dalamnya akan mengambang. Di Laut Mati tak ada ikan yang hidup, bahkan jika airnya terkena mata akan terasa pedih. Akan tetapi lumpur Laut Mati mempunyai khasiat tersendiri bagi kaum wanita yaitu berfungsi sebagai lulur penghalus kulit.

  1. Roman Theater

Roman Theater meruapakn salah satu destinasi wisata yang terletak di Jordan yang dapat Sahabat Tour Aqsa kunjungi saat berada di Jordan. Gedung teater ini memiliki ukuran cukup besar dan curam. Diketahui gedung teater ini dapat menampung sebanyak 6000 penonton. Pemabngunan Roamh theater ini dilakukan pada masa pemerintahan dari Marcus Aurelius yaitu pada tahun 169-177 Masehi. Roman Theater ini terbagi menjadi  3 daerah horizontal. Pertama daerah pintu masuk yang ada di lantai dasar, yang kedua adalah daerah yang hendak menuju ke orchestra dan yang ketiga adalah untuk panggung. Kamar yang terletak di balik pintu kini difungsikan sebagai Museum Tradisional Yordania pada salah satu sisinya, dan untuk sisi lain terdapat juga Museum Rakyat Yordania.

Bangunan ini mengalami pembaharuan pada tahun 1957. Pada saat pembaharuan gedung teater ini, banyak dari material asli bangunan yang diganti. Sehingga, pada saat ini bangunan ini tidak lagi sepenuhnya orisinil. Meskipun demikian, hasil pembaharuan gedung ini sangat impresif dan tidak meninggalkan estetika aslinya. Apabila Sahabat Tour Aqsa yang ingin menikmati berbagai pertunjukkan disini, maka sebaiknya Sahabat Tour Aqsa berkunjung pada bulan Juli atau Agustus. Karena pada bulan itulah terdapat pertunjukan di gedung tersebut.

 

  1. travel tour aqsa jordan mesir satutours jakarta
    travel tour aqsa jordan mesir satutours jakarta

    Petra

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwasannya Petra merupakan termasuk dalam sebuah situs arkeologi. Petra juga dikenal sebagai sebuah kota yang cara pembuatannya dengan memahat dinding-dinding batu yang ada di Yordania. Pada mulanya nama petra ini berasal dari bahasa Yunani yang memiliki arti batu. Inilah sebagai simbol perlindungan. Dapat dikatakan, kota petra ini adalah ikon pariwisata di Jordan. Petra memiliki pesona yang sangat indah, sangat sulit untuk di deskripsikan dengan kata-kata saking indah dan menakjubkan kota tersebut. Pahatan dinding-dinding batunya merupakan perpaduan gaya Yunani kuno dengan Asia. Struktur paling populer bernama Al Khazneh, bangunan ini disebut-sebut pada masanya merupakan bunker akan tetapi versi lain menyebutkan bangunan ini pernah dipakai untuk gudang harta. Travel Tour Aqsa

Saat Sahabat Tour Aqsa berencana untuk berkunjung ke Petra, pastikan bahwa Sahabat Tour Aqsa juga mengunjungi kawasan utama tempat wisata ini yang bernama The Monastery. Untuk mencapai The Monastery ini butuh perjuangan, karena Sahabat Tour Aqsa perlu melewati setidaknya sekitar 800 langkah di jalan bebatuan yang menanjak. Namun, begitu sampai di The Monastery ini, perjuangan Sahabat Tour Aqsa akan terbayar mengingat luar biasanya monumen ini. Bahkan, monumen ini telah muncul di film Indiana Jones yang berjudul Indiana Jones and the Last Crusade. Wah keren juga ya?

  1. Aqaba

Destinasi selanjutnya yang dapat Sahabat Tour Aqsa kunjungi ialah Aqaba. Aqaba Ini tergolong dalam kota pesisir yakni merupakan gerbang utama Yordania menuju lautan. Di sini bisa Sahabat Tour Aqsa temukan beberapa resort-resort tepi laut sampai dengan pelabuhan nasional. Daya tarik dari Aqaba antara lain adalah banyaknya titik penyelaman yaitu mencapai 21 titik sehingga sangat tepat bagi Sahabat Tour Aqsa yang menyukai diving, bersantai di pantai, melakukan kegiatan membenamkan kaki di pasir pantai, wreck site yang menampilkan kapal kargo Lebanon (sekitar 27 meter) dan tank M40 (kedalaman 6 meter). Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk berkunjung kesini sebaiknya Sahabat Tour Aqsa memperhatikan persiapan untuk berlibur ke pantai.Selain melakukan diving di Aqaba, Sahabat Tour Aqsa hendaknya juga tak boleh melewatkan museum yang terkenal di kota ini. Museum yang berada di Aqaba ini bernama Aqaba Heritage Museum. Di museum Aqaba ini, Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati sekaligus mempelajari benda-benda zaman pra-sejarah di Yordania. Di museum ini pula Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati lukisan-lukisan zaman dahulu yang telah berusia lebih dari 1 abad. Selama berkunjung ke Aqaba ini, Sahabat Tour Aqsa akan merasa takjub terhadap apa yang disuguhkan disana.

travel tour aqsa jordan mesir terbaik
travel tour aqsa jordan mesir terbaik
  1. Hercules Temple

Hercules Temple merupakan bangunan bersejarah selanjutnya yang berada di Jordan. Menurut sejarah, pembangunan kuil yang berada di Citadel, Amman dan dilakukan pada tahun 162-166 Masehi. Pembangunan kuil dibuat menghadap ke arah timur. Bangunan ini tampak lebih besar apabila dibandingkan dengan kuil-kuil Romawi yang lainnya. Hercules Temple ini ditopang oleh beberapa pilar yang rata-rata ketinggiannya sekitar 33 kaki. Pada saat Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke tempat ini, suasana ala kota Roma langsung terasa dan terbayang di benak Sahabat Tour Aqsa sekalian. Hal ini terbilang wajar jika Sahabat Tour Aqsa merasakan suasana kota Roma di Hercules Temple. Hal ini dikarenakan memang kuil ini dibangun pada saat masa kekuasaan kaisar Marcus Aurelius, seorang kaisar Romawi. Ketika Sahabat Tour Aqsa berada di tempat ini, hendaknya jangan lewatkan juga keindahan Umayyad Palace yakni sebuah istana nan megah yang merupakan bekas kediaman gubernur Amman di zaman dahulu. Selain itu, terdapat juga Byzantine Basilica yakni sebuah bangunan yang terletak di sebelah selatan Hercules Temple. Namun, sebagian bangunan Byzantine Basilica ini telah hancur akibat gempa bumi yang melanda Yordania beberapa tahun silam.

  1. Desert Castles

Desert Castles menjadi salah satu destinasi wisata yang ada di Jordan. Desert Castles ini terletak di timur negeri dan merupakan wujud dari kemegahan dan agungnya arsitektur islam. Diketahui bangunan ini telah merekam kehidupan abad ke-7, pada saat Khalifah Ummayah berkuasa. Bangunan kastil megah ini berisi beraneka macam, mulai dari lukisan dingin, mosaik, sampai dengan relief bernafaskan islam. Kastil yang satu ini memiliki beragam fungsi, antara lain  sebagai pos pengawasan, paviliun hingga kedai dan lokasi untuk singgah para pedagang. Meskipun situs bersejarah ini memiliki nama Desert Castle, namun menurut kontroversi yang berkembang, bangunan ini didirikan bukan untuk difungsikan sebagai istana. Akan tetapi dibangun sebagai tempat untuk rekreasi. Informasi tersebut muncul dikarenakan bangunan ini terlalu terbuka untuk disebut sebagai istana dan tidak ada tempat untuk berlindung dari serangan musuh. Wah cukup unik ya destinasi yang satu ini.

  1. Jerash

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa jerash ini merupakan destinasi yang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung kesana. Salah satu daya tariknya ialah saat melihat Jerash Sahabat Tour Aqsa akan teringat pada Kota Roma, namun lokasi yang sesungguhnya berada di Timur Tengah. Karena Jerash ini pernah berada di bawah kekuasaan Roma, maka tak heran jika Jerash ini disebut sebagai salah satu peninggalan arsitektur Romawi terbaik hingga saat ini, selain bangunan-bangunan di Italia. Hingga saat ini, berbagai benda maupun tempat peninggalan Romawi yang ada di sini seperti jalan setapak ala Romawi, plaza, teater, hingga arca-arcanya masih dalam kondisi bagus dan siap memanjakan mata Sahabat Tour Aqsa. Jika Sahabat Tour Aqsa mengunjungi Jerash ini pada akhir bulan Juli atau awal bulan Agustus, maka Sahabat Tour Aqsa dapat menyaksikan festival budaya baik Jordan maupun budaya negara lain yang secara rutin digelar di tempat ini. Festival budaya yang ditampilkan meliputi budaya klasik hingga buadaya modern masa kini sepert teater, maupun pertunjukkan tari. Dipastikan sangat seru saat Sahabat Tour Aqsa berkunjung kesini.

  1. Gua Ashabul Kahfi

Di Jordan terdapat Gua Ashabul Kahfi yang menjadi salah satu situs bersejarah umat muslim. DIketahui, peristiwa yang terjadi di dalam Gua Ashabul Kahfi ini merupakan lokasi di mana pernah ada 7 orang pemuda serta seekor anjing yang telah mendapatkan petunjuk untuk beriman pada Allah dan tertidur selama lebih dari 300 tahun. Kisah mereka yang kemudian melarikan diri dari Raja Dikyanus yang kejam ini termaktub dalam Al-Quran yakni pada Surat Al-Kahfi. Gua Ashabul Kahfi ini terletak di Perkampungan Al-Rajib atau di dalam Al-Quran tertulis dengan Perkampungan Al-Raqim. Apabila Sahabat Tour Aqsa menempuh perjalanan dari Kota Amman yang ada di Yordania, jaraknya kurang lebih 2 km. Informasi terakhir yang beredar adalah bahwa Raja Yordania yang bernama Raja Abdullah II telah meresmikan masjid dan ma’had yang letaknya di depan Gua Ashabul Kahfi, masing-masing bernama Masjid Gua Ahlul Kahfi dan Ma’had Da’wah dan Dai. Tentunya Gua Ashabul Kahfi ini tak terdengar asing di telinga para Sahabat Tour Aqsa sekalian.

Itulah sekilas informasi yang dapat Sahabat Tour Aqsa jadikan bekal sebelum berkunjung ke Aqsa Jordan Mesir. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana untuk beribur dengan paket Tour Aqsa Jordan Mesir jangan lupa untuk segera mendaftarkan diri ke Satutours Travel ya. Tour Aqsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *