Paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2023

Paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2023

Semesta yang indah akan ragam isinya ini sayang sekali apabila tak dijelajahi. Pastinya Sahabat Tour Aqsa juga sepakat bukan? Bagi kebanyakan orang, liburan menjadi suatu hal yang harus dilaksanakan dalam rangka melepas penat dan upaya untuk meningkatkan produktivitas. Hal ini memang benar adanya bahwa liburan mampu memberi beragam dampak positif bagi jiwa maupun raga Sahabat Tour Aqsa sekalian. Coba Sahabat Tour Aqsa rasakan antara kondisi sebelum berlibur dan sesudah berlibur. Pastinya Sahabat Tour Aqsa akan menemui berbagai perbedaan yang cukup terasa. Karena itulah, bagi kebanyakan orang saat mendapat waktu libur yang panjang, tentunya akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk berlibur bersama teman maupun keluarga. Ketika Sahabat Tour Aqsa berada dalam kondisi yang jenuh, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba memperbaiki kondisi yang dialami dengan cara berlibur. Jika Sahabat Tour Aqsa hendak menikmati liburan ke luar negeri dengan harga yang masih terjangkau disertai destinasi yang asik untuk berlibur, maka rekomendasi yang asik ialah berlibur bersama Tour Aqsa. Saat Sahabat Tour Aqsa terdaftar sebagai peserta Tour Aqsa 2021, maka bersiaplah untuk menjelajahi berbagai tempat yang membuat Sahabat Tour Aqsa merasa terkesan. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap perihal Tour Aqsa Jakarta dan informasi lebih lengkap seputar Paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2023, yuk simak informasi berikut ini.

Beberapa Masjid di Aqsa Yang Telah di ubah Menjadi Museum

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa upaya yahudisasi yang berada di Al – Quds terus digencarkan oleh otoritas Israel di berbagai wilayah Palestina, utamanya di Al-Quds. Nah.. perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa yahudisasi ini dilakukan dengan upaya mengubah masjid menjadi museum. Alasan yang melatarbelakangi ialah selain menguatkan suasana yang berkaitan dengan yahudi, upaya – upaya tersebut juga bertujuan untuk menghilangkan identitas Islam yang ada di Al – Quds. Hal ini yang dianggap secara sepihak sebagai ibukota Israel. Berikut ini ialah masjid – masjid yang kini telah berubah fungsi menjadi museum Yahudi. Mana saja? Berikut lebih jelasnya.

  1. Majid Qal’ah

Masjid Qal’ah merupakan salah satu masjid yang berada di dalam benteng kawasan kota tua Yerussalem, tepatnya di Perempatan Armenia. Menurut sejarah, Masjid yang dibangun oleh Sultan al – Nashir Muhammad bin Qalawun ini didirikan pada tahun 1310 M, kemudian seiring berjalnnya waktu masjidil ini dialih fungsikan menjadi Museum yang bernama museum Benteng Dawud. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Israel menguasai masjid Qal’ah ini diperkirakan sejak masa Perang pada tahun 1967. Masjid Qal’ah ini menjadi salah satu saksi bisu terkait sejarah penting kejayaan dinasti Islam di Palestina. Pada tahun 1532, Pemerintah Ottoman merenovasi masjid ini serta menambahkan menara adzan. Akan tetapi, suara kumandang adzan kini tak lagi bersuara melewati celah – celah menara tersebut.

2. Masjid Jami’ Al-Bahr

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa dii pekan pertama bulan Februari 2019 lalu, terdapat otoritas Israel yang telah memulai rencananya untuk mengubah Masjid Jami’ Al-Bahr menjadi museum Yahudi. Tampaknya hal ini sudah dipersiapkan dengan matang oleh mereka. Karena sejumlah buldoser dengan roda rantainya menerobos masuk ke dalam aula masjid yang sama sekali tak mempedulikan akan kesucian dan kemuliaan tempat tersebut. Sebelumnya, otoritas pendudukan berupaya mengalih fungsikan masjid menjadi kafe dan bar. Padahal, mereka telah menyepakati perjanjian dengan Komisi Kebebasan Komite Pemantau Tinggi untuk tak mengalihkan fungsi tempat ibadah tersebut.

3. Masjid Agung Beer Sheba

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Masjid Agung Beer Sheba kini telah beralih fungsi menjadi museum Beer sheba. Israel memberikan peristiwa yang cukup pahit untuk dikenang pada akhir tahun 2011 lalu kepada Palestina dan umat Islam di seluruh dunia. Otoritas Israel telah mengalih fungsikan Masjid Agung di kota Beer Sheba menjadi museum Yahudi. Masjid Agung di Beer Sheba diketahui dibangun pada tahun 1906 tepatnya pada masa pemerintahan Khilafah Utsmaniyah dengan partisipasi warga Nagev. Pada tahun 1948, Beer Sheba jatuh ke tangan penjajah Israel. Berbagai upaya yahudisasi telah terjadi di Al – Aqsa. Mulai dari penyerbuan, penggalian, hingga pembukaan pusat Yahudi kian gencar dilakukan. Kiblat pertama umat islam yakni Masjid Al – Aqsa dapat jadi bernasib serupa apabila Sahabat Tour Aqsa hanya berdiam diri tak menunjukan aksi nyata. Sahabat Tour Aqsa perlu mengetahui bahwa Al – Aqsa merupakan tanggung jawab bagi seluruh umat muslim di seluruh dunia. Kebebasannya menjadi suatu keniscayaan yang telah dijanjikan.

Doa Nabi Yang Dpanjatkan di Masjidil Aqsa

Sahabat Tour Aqsa perlu ketahui bahwa Nabi Sulaiman AS merupakan keturunan ke 13 dari Nabi Ibrahim AS. Nabi Sulaiman AS melanjutkan tahta kerajaan Palestina sepeninggal ayahnya yakni Nabi Daud AS. Pada saat Nabi Sulaiman AS beranjak di usia yang sudah matang, Allah mengangkat beliau menjadi nabi yang melanjutkan dakwah untuk menyampaikan risalah kepada umatnya. Pada saat kerajaan Nabi Sulaiman AS mengalami kejayaan, diketahui beliau memanjatkan doa kepada Allah Swt yang mana doa tersebut berisi tentang 3 permintaan dan salah satunya berkaitan dengan Masjid Al-Aqsa. Doa yang disampaikan oleh Nabi Sulaiman AS tercatat dalam hadis Rasulullah Saw, dari Abdullah bin Amr bin Al-‘Ash ketika berada di dinding rumahnya di Thaif, dikatakan padanya, bumi yang tenang. Ia berkata, aku mendengar Rasulullah Saw  bersabda: “Sesungguhnya Sulaiman bin Dawud AS meminta kepada Allah tiga hal dan diberikan dua, dan kami berharap agar beliau mendapatkan yang ketiga , beliau pun meminta ketepatan dalam memutuskan kebijakan, Allah pun mengabulkan. Ia meminta kerajaan yang tidak diberikan kepada siapapun setelahnya, Allah pun mengabulkannya. Ia juga memohon kepada Allah agar siapapun yang keluar dari rumahnya tidak ada keinginan lain kecuali hanya untuk shalat di Masjid ini, maka kesalahannya keluar darinya seperti anak yang baru dilahirkan ibunya. Maka kami berharap agar Allah Swt. mengabulkan.” (HR. Ahmad)

Dalam hadis tersebut menjelaskan bahwa Nabi Sulaiman AS telah menyelesaikan pembangunan Masjid Al-Aqsa. Walaupun pada kenyataanya orang-orang Israel mengklaim bahwa yang dibangun adalah sinagog atau kuil. Selanjutnya,  tentang 2 doa Nabi Sulaiman AS yang sudah dikabulkan oleh Allah itu ada pada masa hidupnya. Beliau memiliki kerajaan yang sangat mewah dan seluruh rakyatnya bertasbih kepada Allah. Yang terakhir, doa yang ketiga Nabi Sulaiman belum terkabul. Hal ini dikarenakan Masjid Al-Aqsa memang ditujukan kepada umat muslim di akhir zaman. Masjid ini akan tetap berdiri hingga mendekati akhir zaman. Meski doa tersebut belum dikabulkan, Nabi Sulaiman AS adalah hamba-Nya yang taat, di mana setiap doa nabi akan dikabulkan oleh Allah Swt. Kemudian para nabi pun memuliakan tempat tersebut, maka sudah sepatutnya Sahabat Tour Aqsa sekalian sebagai umat Islam pun memuliakan dan mengistimewakan Masjid Al-Aqsa. Hingga Nabi Sulaiman AS pernah berdoa memohon kepada Allah, bagi umat muslim yang datang dan salat di Masjid Al-Aqsa maka akan diberi balasan surga.

Alasan Asiknya Berlibur Ke Jordan

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa tak banyak wisatawan yang menjadikan Jordan atau yang dikenal dengan Yordania ini sebagai destinasi wisata. Bahkan, dapat diperhitungkan bahwa jumlah kunjungan turis ke negara yang terletak di kawasan Asia Barat ini telah menurun sebanyak 66 persen sejak tahun 2011. Tentunya kondisi penurunan ini terjadi akibat berbagai konflik dan perang saudara yang terjadi di tanah Arab, terutama di Suriah. Hal inilah yang mungkin mengurungkan niat para turis yang ingin menginjakkan kaki di Jordan. Padahal Sahabat Tour Aqsa harus mengetahui bahwa Jordan ini merupakan negara yang memiliki akan keindahan dan kedamaian yang sukar ditemukan di tempat lain. Negara ini menawarkan banyak objek wisata bersejarah yang indah, seperti reruntuhan kota Petra, pusat perbelanjaan dan kafe modern di Amman hingga hamparan Laut Mati dan Laut Merah. Negara Jordania ini dapat dibilang menjadi surganya timur tengah yang tak banyak disadari oleh warga dunia. Nah.. bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengerti terkait fakta apa saja terkait negara jordan, yuk simak informasi dibawah ini.

  1. Warga Setempat Yang Ramah

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa tradisi Suku Badui masih melekat di ingatan penduduk Jordan, sehingga mereka selalu mengutamakan keramahan dalam setiap sikap. Saking ramahnya, Sahabat Tour Aqsa tak perlu kaget saat disuguhi makanan, minuman, atau ditawari untuk menginap saat datang ke rumah mereka. Sangat meneynangkan sekali bukan? Karena itulah, Tour Aqsa Jordan Mesir ini sangat menjadi rekomendasi bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian yang ingin melaksanakan liburan dengan kesan yang berbeda. Tentunya saat Sahabat Tour Aqsa berlibur ke Jordan akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Yakin nih masih ragu?

2. Banyak Destinasi Menarik

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwasannya di Jordan, Sahabat Tour Aqsa dapat menemui ragam wisata yang menarik. Meskipun Jordan ini dikenal dengan memiliki suasana sekitar yang aman, nyaman serta damai, Jordan ini tak luput dari berbagai atraksi wisata menegangkan yang tak akan terlupakan. Atraksi wisata yang dapat Sahabat Tour Aqsa selama berada di Jordan ialah Olahraga air di Wadi Mujid, berkemah di Wadi Rum hingga pengalaman menunggangi unta melewati gurun pasir merupakan beberapa di antaranya. Wah, banyak sekali bukan? Sahabat Tour Aqsa dapat memilih sesuka hati Sahabat Tour Aqsa dan dapat memilih sesuai dengan keinginan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Selain itu, Sahabat Tour Aqsa juga dapat mengunjungi Petra yang sering disebut dengan Kota Mawar Kuno. Petra ini menjadi salah satu objek wisata paling populer di Jordan. Selain Petra, tentunya masih banyak objek wisata lainnya yang juga tak kalah menarik. Seperti Amman, wilayah modern Yordania yang kaya akan sejarah, Cagar Alam Dana dengan hamparan lembah menakjubkan atau kota tua Madaba. 

4. Keunikan Buah Tangan Khas Jordan

Sahabat Tour Aqsa hendaknya memahami bahwasannya di Jordan ini terkenal dengan barang – barangnya yang tak murah. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa 10 Dinar Jordan setara dengan 207 ribuan. Tentu saja harga – harga di Jordan ini menjadi lumayan mahal. Sehingga, pastikan kembali bahw Sahabat Tour Aqsa membekali diri dengan keuangan yang lebih sebelum berkunjung ke Jordan ini. Selain itu, hal unik selanjutnya yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui ialah terkait souvenir lokal yang sulit ditemukan. Pasar yang penuh dengan kerajinan tangan dapat Sahabat Tour Aqsa temui di beberapa lokasi di Jordan. Akan tetapi, sesungguhnya oleh – oleh itu bukan buatan lokal. Biasanya oleh – oleh tersebut berupa souvenir khas setempat. Souvenir lokal asli Jordan ini dapat Sahabat Tour Aqsa beli di beberapa perusahaan sosial seperti Summaga Cafe, Yayasan Sungai Jordan atau Montreal Hotel, yang memang punya tujuan berkontribusi membantu komunitas lokal.

5. Dipastikan Aman

Mungkin dalam benak Sahabat Tour Aqsa tak sedikit timbul pertanyaan bahwasannya berlibur ke jordan ini aman ataukah tidak. Negara yang berada di Timur Tengah dan berbatasan dengan Arab Saudi di selatan, Irak di timur laut, Suriah di utara, Israel dan Palestina di barat ini tentunya membuat warga dunia sering menganggap bahwa jordan sebagai negara di Timur Tengah yang sedang mengalami konflik. Akan tetapi yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui sebenarnya ialah tak begitu faktanya. Menurut kebanyakan turis yang telah berkunjung ke Jordan, negara ini justru menawarkan suasana aman, menyenangkan dan juga damai. Jadi, berlibur ke Jordan ini menjadi rekomendasi bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin melepas penatnya rutinitas di keseharian. Jika Sahabat Tour Aqsa berminat untuk berlibur ke jordan ini, Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftar paket Tour Aqsa Jordan Mesir yang akan membawa Sahabat Tour Aqsa sekalian berkeliling mengunjungi destinasi nan cantik dan juga berkesan.

Menilik Keunikan Piraimda Giza di Mesir

Mungkin Sahabat Tour Aqsa mengerti bahwa Mesir memang terkenal dengan piramidanya. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa piramida yang berada di Mesir memiliki berbagai keunikan yang jarang diketahui kebanyakan orang. Apa saja keunikan yang ada di Piramida Mesir? Berikut lebih jelasnya.

  1. Batu Yang Digunakan

Perlu Saahbat Tour Aqsa ketahui bahwa batu yang digunakan untuk pembangunan piramida ini cukup mencengangkan. Menurut sejarah, Piramida yang dibangun di mesir terdiri dari batu yang berjumlah 2,3 juta blok batu. Tak cukup sampai disitu, berat masing – masing dari batu ini dapat mencapai 2 sampai 30 ton. Bahkan terdapat beberapa blok yang berat batunya diperkirakan lebih dari 50 ton. Bisa Sahabat Tour Aqsa bayangkan seberapa kuat orang yang menyeret batu – batu itu pada saat pembangunan? Luar biasa bukan? 

  1. Suhu Dalam Piramida

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa suhu atau temperatur udara yang berada di dalam Piramida ialah konstan. Maksudnya ialah cenderung sejuk dan tak pernah lebih dari 20 derajat celcius. Meskipun bangunan ini berada di tengah – tengah padang pasir yang panas. Suhu konstan inilah yang kemudian mampu membuat menjaga kondisi mumi Firaun tetap baik selama berabad – abad. Wah, luar biasa ya..

  1. Dapat Bersinar

Pada mulanya Piramida di Mesir ditutupi dengan lapisan batu kapur. Lapisan ini kemudian dapat memantulkan cahaya matahari. Hal inilah yang membuat Piramida tampak bersinar seperti berlian. Lapisan batu kapur ini selanjutnya tak ada lagi karena orang – orang Arab menggunakannya untuk membangun masjid setelah gempa bumi pada abad ke – 14. Ahli sejarah dan arkeolog menyatakan bahwa Piramida asli berwujud seperti cermin raksasa dan memantulkan cahaya begitu kuat sehingga terlihat dari bulan bak bintang yang bersinar di bumi. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Ahli sejarah mengatakan bahwa tujuan Piramida dibangun bukan hanya sebagai makam. Akan tetapi sebagai rumah yang kekal bagi raja setelah kematian. Piramida Giza ini dibangun dengan sistem terowongan yang dirancang apik. Emas, berlian, mahkota raja, pakaian terbaik, mumi kucing, madu, dan makanan terdapat di dalamnya. Benda – benda tersebut dimaksudkan untuk melayani dan menemani raja di akhirat.

  1. Bagian dalam Piramida

Salah satu hal yang menarik ialah bahwa Piramida menjadi satu – satunya bangunan di Mesir yang dikenal memiliki bagian dalam yang naik dan turun. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang berkeinginan untuk mengunjungi kamar raja, Sahabat Tour Aqsa harus berjalan membungkuk ke bawah. Setelah itu baru Sahabat Tour Aqsa dapat memasuki ruang raja. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa hal unik lainnya yang terdapat pada Piramida di Mesir ialah bahwa Piramida Agung Giza ternyata memiliki pintu putar pada bagian pintu masuk. Berat pintunya ditaksir mencapai 20 ton dan dapat dengan mudah dibuka dari dalam. Akan tetapi pintu Piramida ini tak nampak dari luar. Keunikan selanjutnya ialah menyatakan bahwa arsitek terbaik di dunia pun meyakini bahwa ia tak akan mampu membuat bangunan serupa Piramida. Menurutnya, diperlukan teknologi yang tepat seperti yang dimiliki masyarakat Mesir Kuno untuk membangun Piramida. Akan tetapi, hingga kini teknologi tersebut masih menjadi misteri. Sehingga belum ada yang mampu untuk membangun kembali piramida sejenis di Mesir ini. 

  1. Sphinx

Sphinx yang berada di Piramida di Mesir ini diketahui memiliki ketinggian yang ditaksir sekitar 73,5 meter. Menurut sejarah, monumen ini dibangun pada masa pemerintahan Khafra. Makhluk tersebut merupakan makhluk yang terdapat dalam mitos – mitos Yunani Kuno, Mesir, dan Asia Selatan. Tak hanay itu, sejarah juga menyebutkan bahwa Sphinx memiliki teka – teki yang hingga kini sangat sulit untuk dijawab. Banyak yang berupaya untuk mencoba menjawabnya,  akan tetapi gagal dan dimakan oleh makhluk setengah singa setengah manusia itu. Teka – tekinya berisi makhluk apa yang berjalan dengan empat kaki di pagi hari, dua kaki pada siang hari dan tiga kaki pada malam hari? Sejarah menyebutkan, pahlawan Oedipus menjadi satu – satunya orang yang berhasil menjawab teka – teki tersebut dengan benar. Ia menjawab manusia dan jawabannya pun akhirnya berhasil membunuh Sphinx.

  1. Luas Piramida

Tak sedikit dari Sahabat Tour Aqsa yang bertanya perihal luas piramida yang ada di Mesir. Nah, penjelasan kali ini akan mengulas pertanyaan yang kerap muncul di benak Sahabat Tour Aqsa sekalian. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa bagian dasar Piramida di mesir diketahui memiliki luas sekitar 55 ribu meter persegi. Selain itu masing – masing sisinya memiliki luas lebih dari 20 ribu meter persegi. Mungkin Sahabat Tour Aqsa menagnggap bahwa ini bukanlah suatu fakta yang istimewa. Akan tetapi tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian bahwa luas Piramida ini baru diketahui setelah berabad – abad lamanya. Salah satu yang tetap menjadi misteri bagi para ilmuwan modern hingga saat ini ialah perihal  pengetahuan Matematika dan Astronomi yang dimiliki masyarakat Mesir Kuno.

Nah.. Seperti inilah sekilas informasi Paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2023 yang dapat Sahabat Tour Aqsa ambil guna menjadi bekal sebelum berlibur. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang masih ingin membaca informasi lebih lengkap seputar Tour Aqsa Jordan Mesir, Sahabat Tour Aqsa dapat pantau terus informasinya ya. Semoga bermanfaat..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *