Paket Tour Aqsa Bulan Oktober

Paket Tour Aqsa Bulan Oktober

Paket Tour Aqsa Bulan Oktober

Paket Tour Aqsa Bulan Oktober
Paket Tour Aqsa Bulan Oktober

Paket tour aqsa Jakarta ialah salah satu paket wisata umroh yang dilakukan dengan tujuan ke masjid Al Aqsa. Bukan hanya itu saja, sahabat tour Aqsa juga bisa mengunjungi masjid lainnya yang cukup populer seperti Masjid Nabawi dan juga Masjidil Haram.

Paket tour Aqsa bulan Oktober ini merupakan salah satu paket perjalanan umroh yang dicari oleh umat muslim di seluruh daerah di Indonesia, tidak terkecuali di Jakarta. Selain itu paket ini juga terbilang paket yang cukup lengkap. Sebab dalam satu paket perjalanan sahabat tour Aqsa bisa berkunjung ke tiga masjid yang sangat terkenal. Untuk melakukan perjalanan umroh yang lengkap ini sahabat tour Aqsa bisa memesan melalui jasa travel tour Aqsa Jakarta yang bisa membantu sahabat tour Aqsa untuk bisa melakukan perjalanan lengkap ini.

tour ke masjidil aqsa
tour ke masjidil aqsa

Mengenai Masjid Al Aqsa

Masjid dengan bentuk persegi ini memiliki luas sekitar 35 ribu m2. Masjid dengan panjang sekitar 83 m dan lebar sekitar 56 m ini mempunyai kapasitas jamaah cukup besar. Bahkan bisa menampung sampai dengan 5000 jamaah sekaligus.

Tempat Menarik di Masjidil Aqsa

Tempat Menarik di Masjidil Aqsa
Tempat Menarik di Masjidil Aqsa

Berkunjung ke Masjidil Aqsa, banyak dari jamaah yang tidak mengetahui dan bahkan hanya melewati saja tempat – tempat menarik yang sebenarnya menarik untuk anda kunjungi. Misalkan saja Pintu Masjid Aqsa. Luas masjid yang mencapai 14 ribu hal ini tentu saja tidak bisa hanya dilalui dengan satu atau dua pintu saja. Di masjid ini ada sekitar 14 pintu masjid yang ada di setiap sudut arah mata angin.

Namun sangat disayangkan, hanya ada sekitar 10 pintu saja yang dibuka untuk umum dan hanya berada di bagian Barat dan Utara saja. Dan pada bagian Timur dan Selatan kini ditutup untuk tetap menjaga keamanan.

Selain itu ada menara masjid yang fungsinya untuk menyerukan suara adzan dan untuk arsitektur saja. Ada 4 jumlah menara yang berdiri kokoh dengan tinggi mulai dari 25 m hingga lebih dari 28 m dengan diameter mencapai 3 m.

Di kompleks masjid Aqsa ada sekitar 7 masjid yang bisa digunakan untuk beribadah. Uniknya, semua masjid tersebut terhubung dengan beberapa lorong yang ada di bawah tanah. Selain itu juga ada perpustakaan yang berada di bawah tanah. Di dalam perpustakaan tersebut terdapat koleksi bacaan yang cukup populer dan biasanya digunakan untuk studi islam.

Salah satu bagian paling penting di kompleks Masjidil Aqsa ialah adanya museum islamic. Banyak jamaah yang tidak sadar akan keberadaan museum yang menyimpan harta karun luar biasa ini. berbagai macam benda – benda berharga ada di museum ini. Misalnya saja kain penutup ka’bah hingga jubah dari pasukan perang salib ada di museum ini.

Dikarenakan tidak ada papan nama yang menunjukkan museum islamic ini membuat para jamaah tidak mengetahui bahwa ada museum di sana. Mengunjungi museum ini sahabat tour Aqsa bisa datang sekitar jam 3 sore hingga jam 6 sore waktu sekitar dan tentu saja tanpa dipungut biaya alias gratis.

Jika sahabat tour Aqsa ingin menggunakan Jasa travel tour Aqsa Jakarta maka akan menguntungkan untuk sahabat tour Aqsa. Sahabat tour Aqsa akan diajak berkeliling masjid Aqsa dan mengenal lebih jauh lagi tentang masjid ini. selain itu Sahabat tour Aqsa juga akan dipandu oleh pemandu yang sangat paham dengan sejarah masjid Aqsa. Bukan hanya itu saja, paket tour Aqsa bulan Oktober ini merupakan salah satu paket tour Aqsa Jakarta yang cukup banyak dicari oleh jamaah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *