Paket Tour Aqsa 2023

Paket Tour Aqsa 2023

Menjalankan liburan bagi sebagaian orang kerap menjadi hal yang harus dilakukan dan menjadi agenda wajib. Tentunya hal ini tak lepas dari manfaat berlibur itu sendiri yakni melepas segala penat yang ada. Banyak yang telah membuktikan bahwasannya dengan berlibur Sahabat Tour Aqsa akan merasa dalam kondisi yang lebih baik dari sebelumnya. Jika Sahabat Tour Aqsa sebelumnya dalam keadaan yang jenuh serta penat, maka pasca berlibur Sahabat Tour Aqsa akan merasakan lebih riang dan produktif. Inilah manfaat berlibur yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kebanyakan orang. Karena itulah tak sedikit dari mereka yang memanfaatkan sebaik mungkin waktu libur yang ada dengan pergi berlibur. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang sedang merencanakan untuk pergi berlibur dengan nuansa yang antimainstream, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba mendaftar Tour Aqsa. Dengan mendaftar sebagai peserta Tour Aqsa 2021, Sahabat Tour Aqsa akan segera berangkat berlibur dengan suasanya yang istimewa dan tak akan terlupakan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi lebih jelas seputar Tour Aqsa Jakarta dan ingin mengetahui informasi lebih jelas seputar Paket Tour Aqsa 2023, yuk simak informasi berikut ini.

Beberapa Kesitimewaan Negeri Aqsa

Tampaknya Sahabat Tour Aqsa pun tak lagi asing perihal istimewanya Al – Aqsa di mata umat muslim. Sebagai umat muslim pastinya Sahabat Tour Aqsa telah banyak mengerti terkait ragam keistimewaan di tanah Al – Aqsa ini. Berawal dari saksi bisu peristiwa perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw, pernah menjadi kiblat pertama umat muslim sebelum dipindah serta menjadi bangunan masjid kedua yang ada di dunia. Keistimewaan yang berada di tanah Aqsa inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi umat muslim yang ingin berkunjung kesana. Oleh karena itu, tak heran apabila Kawasan Al – Aqsa menjadi destinasi wisata favorit para pengunjung, hal ini tentunya karena sejarah menarik yang melatarbelakangi. Sahabat Tour Aqsa akan merasakan sensasi yang berbeda Ketika mengamati dan berada langsung melihat keistimewaan Al – Aqsa saat berkunjung kesana. Bagi yang bertanya – tanya apa saja keistimewaan yang ada pada Al – Aqsa, berikut penjelasannya.

  1. Negeri Yang Disucikan

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Allah telah mensucikan Tanah Aqsa ini untuk segenap kaum muslim. Pada zaman Nabi, Allah mengirimkan orang-orang saleh yang mampu memberantas kesyirikan di sana. Oleh karena itu, Al – Aqsa menjadi tempat yang bersih dari kesyirikan dan ditinggali orang-orang beriman. Kesucian Al – Aqsa ini termaktub dalam Alquran, juga Injil dan Taurat. Penjelasan tersebut terdapat dalam Al-Qur’an surat Al-Ma’idah ayat 21 yang artinya, “Wahai kaumku! Masuklah ke tanah suci (Palestina) yang telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu berbalik ke belakang (karena takut kepada musuh), nanti kamu menjadi orang yang rugi.”

  1. Negeri Islam

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Al – Aqsa menjadi negeri Islam sejak pada masa Nabi Sulaiman AS. Nabi Sulaiman AS menjadi pemimpin atas kerajaan yang membawa ajaran tauhid dari Allah SWT kepada umatnya. Pada saat itu, Kerajaan Nabi Sulaiman AS sangat megah dan mampu menyejahterakan rakyat secara merata di tanah Al – Aqsa. Penjelasan tersebut terdapat dalam firman Allah: “ Dikatakan kepadanya (Balqis),”Masuklah ke dalam istana.” Maka ketika dia (Balqis) melihat (lantai istana) itu, dikiranya kolam air yang besar, dan disingkapkannya (penutup) kedua betisnya, Dia (Sulaiman) berkata,”Sesungguhnya ini hanyalah lantai istana yang dilapisi kaca.” Dia (Balqis) berkatalah,” Ya Tuhanku, sungguh aku telah berbuat zhalim terhadap diriku. Aku berserah diri bersama Sulaiman kepada Allah, Tuhan seluruh alam.” (QS 27:44)

  1. Negeri Seluruh Umat Muslim

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Al – Aqsa akan menjadi rumah negeri Islam saat terjadi cobaan dan fitnah begitu dahsyat ketika akhir zaman nanti. Pada saat itulah tanah Al – Aqsa akan menjadi tempat berkilaunya iman Islam. Penjelasan tersebut terdapat pada surat Al-Anbiya (21) ayat 71 yang artinya, “Dan Kami selamatkan dia (Ibrahim) dan Lut ke sebuah negeri yang telah Kami berkahi untuk seluruh alam.” Pada hadist tersebut dijelaskan, bahwa negeri diberkahi untuk seluruh alam bukan hanya untuk Palestina saja. Akan tetapi, alam ini milik Allah. sehingga Palestina menjadi negeri yang keberkahannya dirasakan oleh umat muslim hingga akhir zaman.

  1. Negeri Isra Mi’raj Rasulullah

Tentunya Sahabat Tour Aqsa mengerti bahwa Al – Aqsa menjadi napak tilas akhir dari perjalanan Isra’ Nabi Muhammad Saw dan menjadi titik awal Mi’rajnya ke langit untuk menerima perintah shalat lima waktu. Peristiwa yang bermakna ini pastinya sangat penting bagi umat muslim. Oleh karena itu, setiap tahun ada peringatan untuk mengenang kisah yang tidak pernah terlepas dari sejarah tanah Al – Aqsa. Penjelasan tersebut termaktub dalam Al-Qur’an surat Al-Isra ayat 1 yang artinya : “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

  1. Negeri Yang Penuh Berkah

Al – Aqsa merupakan tempat yang menjadi saksi diutusnya para nabi serta tempat turunnya para malaikat. Al – Aqsa juga menjadi tempat tujuan nabi Musa setelah kejaran Fir’aun dan  menyeberangi Laut Merah. Secara fisik, makna berkah bisa juga dari tanah yang subur dan kekayaan alam yang dimiliki Al – Aqsa. Sebagaimana yang tertuang di dalam Al-Qur’an surat Al-Anbiya (21) ayat 81 yang artinya, “Dan (Kami tundukkan) untuk Sulaiman angin yang sangat kencang tiupannya yang berembus dengan perintahnya ke negeri yang Kami berikan berkah padanya. Dan Kami Maha Mengetahui segala sesuatu.”

Tips Berlibur Ke Aqsa Dengan Nyaman

Saat Sahabat Tour Aqsa memutuskan untuk pergi berlibur terlebih berlibur ke luar negeri, pastinya Sahabat Tour Aqsa menginginkan untuk berlibur dengan nyaman bukan? Nah, apa saja yang harus Sahabat Tour Aqsa lakukan agar liburan terasa nyaman? Berikut lebih jelasnya

  1. Sebaiknya Gunakan Jasa Travel

Sahabat Tour Aqsa pastinya sudah mengetahui bahwa untuk mengunjungi Al – Aqsa membutuhkan beberapa persiapan yang khusus dan ketat. Jika Sahabat Tour Aqsa ingin lebih mudah untuk mengunjungi negara ini, tentu sebaiknya gunakan jasa travel. Karena dapat dipastikan bahwa jasa travel sudah mendapatkan hubungan kerjasama dengan travel di Palestina. Terkecuali orang-orang yang diundang secara khusus untuk mengunjungi Palestina. Undangan khususnya pun harus benar-benar diundang oleh warga Yahudi lokal Israel. Lalu, visanya diurus di Kedutaan Besar Israel yang ada di Singapura, Mesir atau Yordania. Jika ingin menggunakan jasa travel pun harus yang terpercaya, diterima secara resmi dan legal. Karena, tidak semua jasa travel bisa masuk ke negara tersebut jika belum memiliki izin yang resmi dan legal. Nah, bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berlibur ke Al – Aqsa, dapat mempercayakan Satutours Travel untuk menghandle semuanya. Bagaimana? tertarik untuk mencobanya?

  1. Menyiapkan Dokumen Penting

Sudah bukan menjadi hal yang asing bahwa semenjak adanya permasalahan yang terjadi antara Israel dan Palestina membuat pengamanan dari kedua negara tersebut dijaga sangat ketat. Untuk dapat masuk pun harus melakukan beberapa prosedur dengan tujuan pengamanan khusus untuk wisatawan yang datang kesana. Karena Israel merupakan menjadi pintu utama para wisatawan untuk menuju ke Palestina. Dokumen penting yang dapat Sahabat Tour Aqsa persiapkan antara lain ialah mencakup data diri seperti paspor, KTP serta kartu keluarga. Hal ini tentunya bertujuan untuk melihat Riwayat dari wisatawan yang berkunjung. Karena jika memiliki keturunan NAZA, maka akan dilarang untuk masuk ke wilayah tersebut. Akan tetapi, apabila yang berkunjung tak memiliki keturunan tersebut maka akan diperbbolehkan masuk.

  1. Membawa Barang Secukupnya

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjung ke Al – Aqsa hendaknya membawa perlengkapan secukupnya saja. Karena wisatawan yang berkunjung kesana diharapkan untuk tidak membawa barang terlalu berlebihan. Oleh karena itu, sebisa mungkin, bawalah secukupnya saja dan yang dirasa penting. Alasan lainnya ialah bukan karena dapat menyebabkan barang bawaan menjadi berat saja, melainkan setiap barang juga akan di cek oleh pihak yang berwenang. Karena itulah, sebaiknya Sahabat Tour Aqsa sekalian apabila hendak berkunjung kesana cukup membawa barang seperlunya saja.

  1. Mengecek Visa

Tahukah Sahabat Tour Aqsa? Bahwa tak hanya barang bawaan saja yang akan di cek oleh pihak yang berwenang disana, akan tetapi dokumen penting juga akan diperiksa. Dokumen penting yang diperiksa salah satunya ialah paspor. Bagi para Sahabat Tour Aqsa yang baru datang diharapkan menunggu kurang dari 10 menit untuk bisa mendapatkan pspor Kembali. Setelah itu Sahabat Tour Aqsa akan diberikan Visa Israel. Setiap paspor akan diberikan stempel, akan tetapi untuk paspor Indonesia tidak bisa. Oleh karena itulah dari pihak keimigrasian hanya memberikan kartu masuk khusus. Biasanya kartu tersebut akan diselipkan di bagian dalam paspor. Dan diharapkan kertas masuk khusus tersebut jangan sampai hilang hingga Sahabat Tour Aqsa keluar dari negara tersebut. Jika kunjungan telah selesai, maka kertas masuk khusus tersebut boleh dibuang. Setelah pegecekan visa selesai, dilanjutkan dengan berbagai pertanyaan – pertanyaan dari ppihak keimigrasian. Pada umumnya pertanyaan yang diajukan ialah kota mana saja yang akan dikunjungi, apa pekerjaannya, alamat tinggalnya dimana dan lain sebagainya.

  1. Tak Sembarangan Mengambil Foto Saat di Aqsa

Pada saat Sahabat Tour Aqsa telah berada di perbatasan, maka biasanya para Sahabat Tour Aqsa akan diperingatkan untuk tidak mengambil foto ataupun merekam video dengan sembarangan. Hal ini dikarenakan Kawasan tersebut sudah diawasi oleh pihak – pihak yang berwenang. Apabila diiantara pihak – pihak berwenang tersebut mencurigai salah satu dari wisatawan yang berkunjung, maka tak segan akan langsung di interograsi. Untuk interograsinya pun membutuhkan waktu yang cukup lama.

Sisi Lain Dari Al – Aqsa

Sahabat Tour Aqsa tentunya mengerti bahwasannya tanah Al – Aqsa merupakan wilayah yang penuh sejarah di masa lampau. Oleh karena itulah, Al – Aqsa ini memberikan kesan yang istimewa bagi seluruh umat muslim. Namun, tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa terdapat beberapa fakta menarik yang pada kenyataannya jarang diketahui oleh khalayak. Apa saja faktanya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Tempat tinggal dan lahirnya karya Imam Al – Ghazali

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Imam Al – Ghazali atau yang memiliki nama lengkap Abu Hamid Al-Ghazali merupakan seorang tokoh terkemuka dalam kancah filsafat dan tasawuf. Imam Al – Ghazali ini pernah tinggal di Al-Aqsa selama beberapa waktu. Dalam Sejarahnya, beberapa para ahli sejarah mengatakan bahwasannya Abu Hamid Al – Ghazali atau Imam Al – Ghazali merupakan salah satu Muslim paling berpengaruh dalam sejarah sejak zaman Nabi Muhammad Saw. Di bumi Al – Aqsa inilah Imam Al – Ghazali berkarya. Ia menulis bukunya yang berjudul Ihyaa Ulum Ad-Diin (Kebangkitan Ilmu Agama) yang secara luas dianggap sebagai salah satu karya terbesar dalam literatur Islam serta menjadi salah satu buku yang paling banyak dibaca Umat Islam di penjuru dunia. Luar biasa bukan?

  1. Terdiri Dari Beberapa Masjid

Tahukah Sahabbat Tour Aqsa bahwa Al – Aqsa tak hanya terdiri dari satu bangunan masjid saja. Melainkan, Masjid Al – Aqsa adalah sebuah kompleks masjid yang di dalamnya terdapat beberapa bangunan masjid lainnya yang terdapat tempat salat, tempat belajar, perpustakaan, dan lain sebagainya. PBB akhirnya menyematkan Istilah Al-Haram Ash-Sharif (The Noble Sanctuary) kepada Masjid Al-Aqsa sebagai upaya menghinari kebingungan.

  1. Saksi Perjuangan Palestina

Tentunya Sahabat Tour Aqsa juga mengetahui bahwasannya Al – Aqsa merupakan situs yang menjadi saksi bisu perjuangan Palestina.. Sebelum diduduki otoritas Zionis, pada tepatnya sejak masa Romawi dan Yunani Al-Aqsa memang tak pernah lepas dari upaya perebutan bahkan penghancuran. Pada tahun 700 – an, Masjid Al-Aqsa pun pernah diguncang gempa bumi sehingga mengalami kerusakan yang cukup parah. Sejak Israel mulai masuk dan menduduki Kota Al-Quds sejak tahun 1967, berbagai peristiwa berdarah pun rawan terjadi di sana. Yang menjadi korbannya tak lain merupakan masyarakat Palestina yang berupaya mempertahankan masjid sucinya dari tangan zalim Zionis. Banyak sekali peristiwa lainnya di Al – Aqsa ini yang merupakan menjadi sejarah tak terlupakan sepanjang masa.

  1. Terdapat Harta Karun Dalam Perpustakaan Khusus

Diketahui bahwa Al – Aqsa ini memiliki harta karun yang begitu istimewa. Harta karun ini berada di perpustakaan Al – Aqsa bagi Sahabat Tour Aqsa yang mungkin ingin mengunjunginya. di perpustakaan tersebut tersimpan beberapa saksi bisu sejarah masa lampau yang kini hanya terukir sebagai sejarah. Konon katanya, perpustakaan Al-Aqsa ini berdiri pada tahun 1923 oleh Dewan Legislatif Muslim Tertinggi. situs perpustakaan ini merupakan perpustakaan dengan koleksi manuskrip berharga dan karya yang diterbitkan dalam studi Islam dan Arab.

Mencoba Kuliner Khas Timur Tengah

Pastinya Sahabat Tour Aqsa mengerti bahwa Aqsa merupakan kawasan Timur Tengah. Sepertinya Sahabat Tour Aqsa pun mengerti bahwa Timur Tengah terkenal dengan ragam masakannya yang bercita rasa lezat. Apa saja kuliner yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba? Berikut lebih jelasnya.

  1. Shawarma

Shawarma ialah salah satu makanan khas Mesir yang memiliki cita rasa nikmat khas Mesir yang berbahan dasar daging. Shawarma ini terbuat dari berbagai daging, mulai dari daging ayam, domba, sapi, kalkun atau kambing. Untuk membuat makanan khas Mesir yang satu ini caranya ialah dengan merendam daging yang akan digunakan dengan rempah – rempah khas timur tengah dan dimasak sepanjang hari menggunakan tusukan besar yang mirip dengan kebab. Perihal cara penyajiannya, dagingnya diiris tipis. Setelah diiris tipis, kemudian dagingnya digulung dengan roti pipih atau pita yang telah dikukus atau dipanaskan. Komponen tambahan yang disertakan ke dalam gulungn pita tersebut ada acar, sayuran, tahini dan kentang goreng. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjug ke Mesir, jangan lewatkan kuliner khas yang satu ini.

  1. Fattah

Fattah adalah salah satu dari sekian banyak makanan khas yang cukup populer di Kawasan Timur Tengah. Pada umunya, Fattah ini merupakan sajian yang mencampur antara roti, nasi serta berbagai macam protein yang disertakan. Fattah yang menjadi makanana khas Mesir pada umumnya disajikan dengan komponen protein hewani yakni berupa daging. Fattah sangat mudah ditemukan disekitar pada saat hari raya Idul Adha maupun Aqiqah. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjung ke Mesir, tentunya jangan lewatkan makanan khas yang satu ini.

  1. Roz Bel Laban

Makanan khas Mesir yang selanjutnya ialah Roz Ben Laban. Roz Ben Laban ialah salah satu makanan khas yang cukup popular di Kawasan timur Tengah. Untuk penyajiannya, Roz Bel Laban ini dapat disajikan dalam keadaan hangat maupun dingin. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin mencoba makanan penutup yang memiliki cita rasa yang nikmat, Roz Ben Laban ini adalah jawabannya yang wajib Sahabat Tour Aqsa coba. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang penasaran terkait Roz Ben laban, Roz Ben Laban ini merupakan pudding beras namun versi mesir. Pudding beras khas mesir ini terbuat dari air mawar, nasi, rempah – rempah manis, madu serta cream yang membuat cita rasa makanan ini terasa sangat nikmat dan terlihat sangat menggoda untuk disantap.

  1. Kunafa

Kunafa menjadi salah satu kuliner khas Timur Tengah yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba saat berada di Mesir. Kunafa ini merupakan makanan yang cukup popular di Kawasan Timur Tengah. Sekilas terkait kunafa ini ialah makanna penutup yang pada umumnya dimakan secara tradisional pada saat bulan Ramadhan. Pada saat bulan Ramadhan, kunafa ini sangat mudah ditemui di beberapa masjid di Mesir yang disajikan sebagai menu berbuka puasa untuk para jamaah. Kunafa terbuat dari sirup, kacang dan cream. Proses pembuatan kunafa ini terbilang cukup unik. Hal ini dikarenakan adonan kunafa yang baru saja selesai dipanggang akan langsung dituangi sirup dibagian atasnya sebelum disajikan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mencoba kunafa ini, tak perlu khawatir. Karena kunafa ini dapat ditemui dengan mudah di Mesir.

  1. Ful Medammes

Tahukah Sahaabt Tour Aqsa bahwa Ful Medammes menjadi salah satu menu sarapan yang disantap oleh orang Mesir. Sahabat Tour Aqsa dapat menemukan dengan mudah pedagang Ful Medammes ini di jalanan sekitar kota Kairo dan sekitarnya. Tentunya, makanan khas Mesir ini sangat sulit dijumpai saat Sahabat Tour Aqsa berada di luar Mesir. Oleh Karena itulah, saat Sahabat Tour Aqsa berada di Mesir jangan lupa untuk mencoba Ful Medammes ini. Ful Medammes merupakan makanana yang terbuat dari kacang fava yang dimasak menggunakan minyak serta garam. Sebelum proses pemasakan tersebut, Kacang fava direndam selama semalaman. Kemudian dimasak selama berjam – jam di atas api kecil agar kulitnya terlepas. Fel Medammed ini pada umumnya lengkap dengan sajian keju, roti pita, telur kukus dan lain sebagainya.

Demikianlah informasi seputar Paket Tour Aqsa 2023 yang dapat Sahabat Tour Aqsa jadikan pelajaran.. Semoga informasi yang disuguhkan dapat bermanfaat bagi Sahabat Tour Aqsa yang sedang mempersiapkan untuk berlibur ke Aqsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *