Paket Tour Aqsa 2022

Paket Tour Aqsa 2022

Tak semua orang mendapat kesempatan untuk berlibur di celah waktu yang dimilikinya. Tentunya banyak faktor yang melatarbelakangi, salah satunya ialah terkait masalah biaya. Oleh karena itulah, bagi Sahabat Tour Aqsa yang memiliki kesempatan waktu sekaligus rezeki yang cukup pastinya sangat disayangkan apabila melewatkan kesempatan dengan begitu saja. Apabila Sahabat Tour Aqsa berniat untuk menjalankan liburan dengan suasana yang berbeda dari biasanya, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk berkunjung ke Aqsa dengan mendaftar Paket Tour Aqsa. Untuk Sahabat Tour Aqsa yang tak bisa mengikuti Tour Aqsa 2021 ini pun tak perlu khawatir, karena Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftar Paket Tour Aqsa 2022. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jakarta yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut, yuk simak informasi dibawah ini.

Mengenal Bagian Bersejarah di Masjidil Aqsa

Saat berkunjung ke Aqsa, salah satu destinasi yang tentunya tak terlewatkan ialah mengunjungi Masjidil Aqsa. Sahabat Tour Aqsa tentunya memahami bahwa Masjidil Aqsa merupakan bangunan yang tak terdiri atas satu bangunan saja, melainkan ada bangunan selainnya juga. Nah, sebelum Sahabat Tour Aqsa berkunjung kesana, yuk kenali bagian – bagiannya terlebih dahulu. Apa saja? Berikut lebih jelasnya.

  1. Menara Al – Magharibah

Selain Menara Gerbang Silsilah, ada pula menara lain yang memiliki sejarah. Menara yang selanjutnya ialah Menara Al – Magharibah. Menara Al – Magharibah merupakan bangunan yang terletak di bagian barat daya dari Al-Haram al-Syarief al-Qudsiyyah. Menara ini terkenal dengan kemegahannya yang dibangun oleh Hakim Syarifuddin Abdurrahman bin al-Shahib yakni salah seorang menteri dari Sultan Fakhruddin al-Khalily. Menara Al – Magharibah didirikan pada masa keemasannya Syarifuddin sebagai penjaga Al-Haramain al-Syarifayn (di Al-Quds dan Hebron) tahun 677 H.

  1. Qubbah Nahwiyah

Qubbah Nahwiyah adalah salah satu kubah yang terletak di sebelah ujung barat daya Qubbah al –  Shakhra. Qubbah Nahwiyah diketahui didirikan pada masa al – Ayubiyah lebih tepatnya pada masa Sultan Malik Isa tahun 604 H/1207 M. Pada mulanya bangunan ini adalah sebagai tempat belajar bahasa Arab, karena Sultan Malik Isa terkenal dengan kecintaannya pada bahasa Arab. Demikian tertulis pada prasasti yang terdapat dalam qubbah tersebut. Untuk detil bangunannya, Qubbah Nahwiyah ini terdiri atas dua ruangan dan satu aula yang memanjang yang bisa dimasuki dari pintu utama. Ruangan ini dihiasi dengan ukiran-ukiran pepohonan. Demikian juga tiang-tiangnya yang kokoh yang dihiasi dengan berbagai ukiran yang menunjukkan bangunan ini didirikan pada dua zaman yakni Sahlibiyah dan Ayubiyah. Travel Tour Aqsa Jakarta dan Bandung

  1. Qubbah Al – Silsilah

Qubbah Al – Silsilah ini merupakan bangunan yang  terletak beberapa meter di sebelah timur Qubbah Shakhra (Kubah Batu). Qubbah Al – Silsilah ini dibangun oleh Kekhalifahan Bani Umayyah yakni Abdul Malik bin Marwan (65-68 H/507-685 M). Sedangkan Qubbah Shakhra dibangun antara tahun 66-72 H oleh Khalifah Abdul Malik bin Marwan juga. Kubah Al – SIlsilah ini berdiri diatas bangunan segi enam yang ditopang oleh enam tiang. Bangunan ini dikelilingi oleh serambi yang terdiri dari 11 segi dan berada diatas 11 tiang yang kokoh sebagaimana mihrab yang berada di atasnya. Latar belakang dinamakan Qubbah Al – Silsilah ini ialah yang memiliki Kubah Rangkaian, karena adanya rangkaian cahaya yang tergantung di dalamnya serta bisa dilihat dari luar. Rangkaian cahaya ini tergantung antara langit dan bumi. Bangunan ini pernah direnovasi sebanyak dua kali yang dilaksanakan pada masa kerajaan Mamlukiyah dan kekhalifahan Utsmaniyah yakni pada masa Sultan al-Malik al-Dzahir Bebres (658-676 H) dan Sultan Sulaiman al-Qanuni (926-974 H).

  1. Menara Gerbang Silsilah

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa terdapat bangunan bersejarah lainnya yakni Menara Gerbang Silsilah. Bangunan Menara Gerbang Silsilah ini terletak di sebelah barat Al-Haram al-Syarief (Al-Aqsa) yakni  diantara gerbang Silsilah dengan Sekolah al-Asyrafiyah. Menara Gerbang Silsilah ini didirikan pada masa Sultan al-Nashir Muhammad bin Qalawan yang tepatnya pada tahun ketiga dari kesultanannya (741-809 H/1309-1340 M) berdasarkan perintah dari Sultan al-Malik al-Nashir pada tahun 730 H/1329 M, sebagaimana tertulis pada prasastinya.

  1. Qubbah Mi’raj

Qubbah Mi’raj adalah bangunan yang terletak di sebelah barat Qubbah al-Shakhra agak miring ke sebelah utara. Qubbah Mi’raj ini merupakan bangunan yang didirikan pada masa kesultanan al-Ayubiyah tepatnya pada masa Sultan al-Amlik al-Adil Saifuddin Abi Bakar (596-615 H/1200-1218 M) atas perintah Amir al-Zanjili, Wali Kota al-Quds, sebagaimana tertulis pada prasasti di sebelah pintu masuk utama.

Gambaran Perjalanan Tour Aqsa

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang hendak mengetahui gambaran itinerary Tour Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat melihat informasi dibawah ini.

  1. Hari 1 = Jakarta

Pukul 20.00 WIB Meeting Point di Terminal 3 Side E, untuk persiapan Terbang menuju Cairo dengan briefing, perkenalan dan persiapan keberangkatan bersama group Insyallah.

  1. Hari 2 = Jakarta – AbuDhabi – Cairo

Pukul 00.45 WIB Terbang menuju Cairo, dengan menggunakan maskapai Etihad Airways, tiba di Cairo pukul 11.45 Waktu Mesir. Setelah proses Imigrasi dilanjutkan dengan Makan Siang dengan panorama Sungai Nile Cairo Mesir, setelah makan siang, kami akan mengajak Anda untuk mengunjungi Museum Tahrir Cairo Mesir. Setelah selesai, kami akan mengajak Anda kembali ke Hotel untuk beristirahat.

  1. Hari 3 = Cairo

Setelah Sarapan, kami akan mengajak Anda menuju Papyruz Factory untuk melihat proses pembuatan kertas Papyruz yang di gunakan sejak zaman mesir kuno. Setelah itu, kami akan mengajak Anda Menuju Kota Giza untuk melihat 9 Piramida dan Patung Sphinx secara langsung. Di lanjutkan makan siang dan setelah itu kami akan ajak Anda untuk Shalat Ashar di Masjid Al Azhar, dan di lanjutkan menuju Pasar Khan Khalili untuk Shopping Time. Setelah selesai kami akan ajak Anda untuk menikmati keindahan Sungai Nile di Makam Hari dnegan melakukan Dinner (Makan malam) diatas Ferry menyusuri Sunai Nile. Setelah Selesai, kami akan ajak Anda kembali ke Hotel untuk beristirahat.

  1. Hari 4 = Cairo – Suez – Sharm El Syekh

Setelah Sarapan, Jamaah langsung menuju Terusan Suez, melintasi Terowongan Ahmad Hamdi, dan melanjutkan perjalanan menuju Sharm El Syeikh. dengan singgah di Uyun Musa, untuk melihat ujung dari laut yang terbelah oleh tongkat Nabi muda dan munculnya 12 mata air setelah lautnya terbelah.

  1. Hari 5 = Sharm El Syekh – ST Chaterine – Taba

Setelah Sarapan, Kami Akan Mengajak Anda untuk Menikmati Padang Pasir dengan menggunakan Motor ATV di kawasan Sharm El Syeikh. Setelah itu kembali ke hotel untuk persiapan Perjalanan menuju St Chaterine untuk melihat Maqam Nabi Harun  dan Patung Sammiri. Setelah selesai, kami akan mengajak Anda menuju Perbatasan Taba untuk persiapan keberangkatan menuju Jerusalem.

  1. Hari 6 = Taba – Jerussalem

Pagi hari setelah sarapan, persiapan menuju perbatasan Mesir dan Israel yaitu di kawasan Taba, untuk proses Imigasi keluar Mesir dan Masuk Israel. Setelah selesai kita akan melanjutkan perjalanan menuju Jerusalem.

  1. Hari 7 = Jerusalem – Hebron

Di Hari ini, kami akan mengajak Anda menuju Kota Hebron 1 untuk mengunjungi Makam Nabi Ibrahim, Yakub, Yusuf dan Nabi Ishaq yang saat ini sebagian masjidnya sudah di gunakan Sinagog (tempat ibadah Yahudi), setelah itu lanjut perjalanan menuju Bethlehem untuk makan siang dan di lanjutnya menuju bukit umar, mengunjungi Maqom Salman Alfarisi dan bukit Zaitun. dan kembali ke hotel setelah tour selesai untuk istirahat

  1. Hari 8 = Jerusalem – Old City

Di Hari ini, Anda akan kami ajak mengelilingi 5 Masjid yang ada di Masjidil Aqsa yaitu, Masjid Buraq, Masjid Qibli, Masjid Qadim, Masjid Marwani dan Masjid Qubatu Shakhra. dilanjutkan Shalat Jumat di Masjidil Aqsa dan setelah selesai shalat Jumat kita akan mengajak Anda menuju Wailling Wall yang berada di sebelah Masjidil Aqsa, dan mengunjungi Makam Nabi Daud dan dilanjutkan Makan siang.

  1. Hari 9 = Jerusalem – Amman

Di hari terakhir di Jerusalem, Setelah Sarapan kami akan mengajak Anda mengunjungi Amman Jordan. Sebelum meninggalkan Jerusalam, kami akan ajak Anda menuju Jericho dan Maqom Nabi Musa yang dekat dengan perbatasan Allenby Bridge. Setelah Proses Imigrasi Israel dan Jordan, kita akan melanjutkan perjalanan menuju Laut Mati untuk menikmati sensasi mengambang di atas air laut mati. setelah itu proses tour hari ini selesai, kita melanjutkan perjaanan menuju Jordan untuk ke hotel dan beristirahat.

  1. Hari 10 : Amman – Petra

Ga Kalah Seru, kami akan mengajak Anda berkunjung ke Petra di hari ke 9 ini, Perjalanan dari Amman Menuju Petra membutuhkan waktu tempuh selama 4 jam, disana kita akan mengunjungi Beberapa Bangunan sejarah yang ada di Petra dan mengunjungi Uyun Musa yang ada dekat dengan pusat Destinasi di Petra.

  1. Hari 11 : Amman – Abu Dhabi

Di Pagi hari setelah Sarapan. Peserta dipersilahkan untuk Check Out Hotel, dan melanjutkan program Citytours kota Amman : Goa Al Kahfi, kemudian setelah selesai kita menuju Bandara untuk Penerbangan ke Jakarta Melalui Abudhabi – Terbang Pukul 17.50, dan tiba di Abudhabi untuk Transit Pukul 23.20 Waktu Setempat.

  1. Hari 12 : Abu Dhabi – Jakarta

Pukul 02.45 melanjutkan penerbangan menuju Jakarta, dengan maskapai Etihad Airwaiys, tiba di Jakarta terminal 3 bandara International Soekarno hatta pukul 14.55 Demikianlah perjalanan menjelajahi 3 kota nabi, dan semoga perjalanan kita mendapatkan pahala dan sampai jumpa di perjalanan lainnya bersama Satutours.

Riwayat Bangunan Masjidil Aqsa

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa pembangunan Masjid Al – Aqsa yang pertama kali ialah dibangun oleh Nabi Daud AS setelah menguasai kota itu dari masyarakat Yebusit. Selanjutnya Nabi Daud lalu mengembangkan dan menjadikan Yerusalem sebagai ibu kota kerajaannya. Tahta kerajaan Nabi Daud lalu digantikan Nabi Sulaiman AS. Di kota tersebut, Nabi Sulaiman AS mendirikan sebuah Haekal atau Harem Syarief (tempat yang mulia) yang lengkap dengan singgasananya. Para ahli sejarah Yahudi menyatakan, Nabi Sulaiman membangun sebuah kuil yang bernama Baitallah. Haekal atau Baitallah itu menjadi tempat beribadah umat Yahudi pertama yang indah dan megah. Di tengah Haekal itulah terdapat sebuah batu hitam bernama Sakhrah al-Muqaddasah. Berlandaskan batu itulah, Rasulullah Saw melanjutkan perjalanan Mi’raj menghadap Sang Pencipta untuk menerima perintah shalat lima waktu.

Hanafi al-Mahlawi, dalam bukunya yang berjudul Al-Amakin al-Masyhuriyah fi Hayati Muhammad SAW (Harum Semerbak, Tempat-tempat Bersejarah yang dikunjungi Rasulullah SAW) menyatakan bahwa jauh sebelum Nabi Sulaiman AS membangun Haikal tersebut, Nabi Ya’kub AS (nenek moyang Sulaiman AS) telah membangun sebuah masjid di Palestina yaitu Masjid al-Aqsa.  Hal inilah yang juga dikemukakan Sami bin Abdullah al-Maghluts dalam Atlas Sejarah Nabi dan Rasul. Ia menyatakan bahwa Masjid al-Aqsa pertama kali dibangun Nabi Ya’kub AS dan direnovasi Nabi Daud AS, kemudian disempurnakan Nabi Sulaiman AS. Masjid al-Aqsa adalah masjid kedua yang dibangun diatas dunia ini setelah Masjid al-Haram (Makkah).  Dalam Shahih Bukhari dan Shahih Muslim disebutkan, Abu Dzar RA meriwayatkan bahwa ia bertanya kepada Rasulullah SAW tentang masjid pertama yang dibangun di muka bumi, Rasul menjawab : ”Masjid al-Haram.” Abu Dzar bertanya lagi, ”Selanjutnya masjid apa?” Rasul menjawab, ”Masjid al-Aqsha.” Abu Dzar bertanya lagi, ”Berapa lama jarak pembangunan keduanya?” Rasulullah SAW berkata, ”40 tahun.” Lalu, Allah menjadikan bumi ini bagi kalian sebagai masjid. Oleh karena itu, kapan pun waktu shalat, lakukanlah shalat di atasnya, karena dia memiliki keutamaan.”

6 Hal Penting Sebelum Memilih Jasa Travel

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak merencanakan liburnya hendaknya memilih jasa travel yang terbaik dan terpercaya. Mengapa demikian? Karena dengan memilih yang berkualitas, maka perjalanan Sahabat Tour Aqsa selama liburan dipastikan berjalan dengan lancar dan nyaman. Apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih travel tour yang terbaik? Berikut lebih jelasnya.

  1. Memiliki Management Yang Baik

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa ada yang membedakan jasa tour travel yang amanah dan yang abal-abal yakni management perusahaan. Jasa tour travel yang amanah pastinya memiliki struktur management yang jelas. Baik dari owner-nya, pegawainya, tour guidenya, dan sebagainya. Bagaimana perusahaan bisa memberikan kejelasan kepada konsumennya apabila perusahaannya saja tak memiliki kejelasan terkait managementnya? Oleh karena itu, Sahabat Tour Aqsa wajib untuk memperhatikan manajemen jasa tour travel yang hendak dipilih. Karena, ini akan berpengaruh terhadap liburan yang nantinya Sahabat Tour Aqsa jalani.

  1. Melihat Legalitas Perusahaan

Hal yang paling dasar ketika Sahabat Tour Aqsa hendak memilih jasa tour travel yang dipercaya ialah dengan mencari tahu legalitas perusahaan. Legalitas perusahaan merupakan hal paling penting yang harus Sahabat Tour Aqsa tanyakan dan cari tahu dari perusahaan yang akan dipilih. Sahabat Tour Aqsa dapat meminta keterangan kepada pihak penyedia jasa tentang informasi legalitas perusahaannya. Jika perusahaan mereka telah berbadan hukum, maka Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan perlindungan hukum yang jelas sebagai konsumen. Hendaknya perhatikan dengan betul poin pertama ini.

  1. Mencari Informasi Sebanyak Mungkin

Selanjutnya yang sebaiknya dilaukan sebelum emmutuskan untuk memilih jasa travel ialah dengan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin. Sahabat Tour Aqsa saat ini sangat mudah sekali untuk endapatkan informasi yang hendak dicari. Pasalnya, dengan adanya internet, maka informasi apapun bisa Sahabat Tour Aqsa dapat dengan cepat. Pada poin ini, Sahabat Tour Aqsa hanya perlu mencari banyak informasi tentang jasa tour travel tersebut di Internet. Misalnya di forum-forum traveling, sosial media, website, dan sebagainya. Carilah informasi tentang gimana kualitas jasa mereka, gimana pelayanannya, gimana feedbacknya, dan sebagainya. Dengan begitu, Sahabat Tour Aqsa mengetahui terkait jasa travel yang terbaik menurut Sahabat Tour Aqsa sekalian.

  1. Mengecek Review

Sahabat Tour Aqsa tentunya sudah memahami bahwa feedback yang jujur itu datang dari konsumen yang pernah menggunakan jasa mereka sebelumnya. Oleh karena itu, Sahabat Tour Aqsa perlu mengumpulkan semua review dan feedback dari semua jasa tour travel. Hal ini bertujuan agar memudahkan Sahabat Tour Aqsa untuk melakukan perbandingan kualitas pelayanan. Carilah informasi tersebut di Internet, media sosial, forum traveling, atau website. Semua layanan jasa pasti tidak ada yang sempurna, pasti ada saja feedback yang negatif. Nah yang harus Sahabat Tour Aqsa perhatikan ialah apakah jasa travel tersebut merespon dengan baik feedback negatif tersebut dengan cara memperbaiki layanan mereka. Sahabat Tour Aqsa dapat memperhatikan feedback negatif yang berulang, misalnya hari ini layanannya lambat, seminggu kemudian ada juga feedback tentang layanannya lambat. Itu berarti tidak ada perbaikan tentang jasa tour travel tersebut. Nah, jika Sahabat Tour Aqsa telah memahami review terkait jasa travel yang hendak dipilih, Sahabat Tour Aqsa dapat memilih sesuai data terbaik yang telah dicari tadi.

  1. Telah Berpengalaman Dan Professional

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak melaksanakan liburan hendaknya tak asal dalam memilih jasa travel. Sahabat Tour Aqsa harus jeli dan teliti dalam memilih jasa travel. Amati bahwa jasa travel yang profesional dapat menjelaskan secara rinci mengenai destinasi wisata yang akan dikunjungi. Memang tak ada salahnya ketika Sahabat Tour Aqsa mengetahui informasi dari teman dan kerabat yang berpengalaman dalam memakai jasa suatu travel. Selain informasi yang didapat, hal tersebut juga bisa menjadi bahan pertimbangan Sahabat Tour Aqsa sebelum menjatuhkan pilihan. Pada dasarnya, pilihan perjalanan, semisal perjalanan keluarga, berkelompok/grup, petualangan, atau wisata pribadi, merupakan keputusan personal yang bertujuan sama yakni ingin mendapatkan kepuasan dalam perjalanan dari segi apa pun. Pada umumnya jasa travel yang berpengalaman dan professional tak semata mengejar transaksi pada saat itu saja, tetapi akan berusaha membangun hubungan jangka panjang dengan klien mereka.

  1. Kejelasan Jadwal Perjalanan

Dengan memilih berlibur untuk menggunakan jasa travel, pastinya pihak jasa travel sudah menyusun acara tour mulai dari keberangkatan hingga kepulangan. Biasanya terdapat destinasi yang ditentukan oleh penyedia jasa travel yang tidak bisa diganggu gugat oleh anggota, misalnya spot berbelanja, restoran, hotel, dan sebagainya. Untuk itu Sahabat Tour Aqsa hendaknya mengetahui dengan jelas kemana Sahabat Tour Aqsa akan pergi dengan menanyakan seluruh acara tour tersebut. Sahabat Tour Aqsa dapat melihat kredibelitas perusahaan jasa tour travel dari jam terbangnya. Biasanya, perusahaan jasa tour travel yang punya jam terbang yang banyak bisa dipastikan bahwa perusahaan tersebut dapat dipercaya. Mengapa begitu? Karena dengan adanya jam terbang yang banyak, itu artinya sudah banyak orang yang sukses mereka berangkatkan. Dan mereka sudah berpengalaman dalam hal transportasi, memandu wisatawan, dan memberikan destinasi wisata yang menarik. Dan ketika sudah dikatakan berpengalaman, maka tak mungkin jadwal perjalanan tak tersusun dengan jelas. Oleh karena itu, Saat Sahabat Tour Aqsa melakukan survei jasa travel terkait jadwal perjalanannya. Sahabat Tour Aqsa dapat membaca itenerary yang biasanya tercantum dalam website resmi jasa travel tersebut.

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang memiliki rencana untuk berlibur ke Aqsa, inilah kurang lebihnya informasi seputar Paket Tour Aqsa 2022 untuk Sahabat Tour Aqsa sekalian. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa tak lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya sebelum keberangkatan yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *