Paket Tour Aqsa 2022 Dari Jakarta

Paket Tour Aqsa 2022 dari Jakarta

Salah satu dari berbagai tempat istimewa yang dimiliki oleh umat muslim, Masjidil Aqsa menjadi salah satu tempat istimewa bagi umat muslim. Pasalnya di Masjidil Aqsa lekat akan sejarah yang pernah terjadi disana. Bahkan kisah Masjidil Aqsa pun tersirat dalam Al – Qur’an yang menjadi penanda bahwa memang Masjidil Aqsa menjadi salah satu Kawasan yang bersejarah bagi umat muslim. Tak heran apabila Sahabat Tour Aqsa sekalian ingin berkunjung kesana dan menyaksikan secara langsung terkait apa saja yang berada disana. Dengan berkunjung ke Al – Aqsa, Sahabat Tour Aqsa akan menemui berbagai bangunan unik nan menarik yang menjadi saksi sejarah kisah di masa lalu. Disana Sahabat Tour Aqsa dapat memandangnya secara langsung sekaligus mengetahui detail kisahnya dari tour leader yang menemani perjalanan liburan Sahabat Tour Aqsa selama di Al – Aqsa. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa berkunjung ke Al – Aqsa tidaklah sesulit yang Sahabat Tour Aqsa kira. Karena mungkin Sahabat Tour Aqsa beranggapan bahwa untuk berlibur ke Aqsa tentunya melalui beberapa serangkaian hal yang rumit, namun nyatanya tidak loh.. Untuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur ke Aqsa caranya cukup mudah yakni mencari jasa travel yang menyediakan Paket Tour Aqsa. Terkait hal ini Sahabat Tour Aqsa tak perlu bingung, karena Sahabat Tour Aqsa dapat percayakan pada Satutours Travel yang telah berpengalaman dan professional serta menyediakan Paket Tour Aqsa 2022 dan Paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2022. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mendaftar Tour Aqsa 2022 dan ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar Paket Tour Aqsa 2022 Dari Jakarta, yuk simak informasi berikut ini.

Inilah Informasi Penting Saat Memilih Paket Tour

Ketika Sahabat Tour Aqsa berencana untuk melaksanakan liburan, pastinya ada beberapa hal yang perlu Sahabat Tour Aqsa perhatikan bukan? Terlebih pada saat Sahabat Tour Aqsa akan berlibur ke tempat wisata yang sebelumnya belum pernah Sahabat Tour Aqsa kunjungi, tentunya Sahabat Tour Aqsa membutuhkan sejumlah persiapan khusus. Hal ini juga terkait dengan keselamatan dan juga kenyamanan selama Sahabat Tour Aqsa melakukan perjalanan wisata tersebut. Walaupun sebagian orang lebih memilih untuk mengatur sendiri perjalanan wisata yang akan dijalani, namun tentunya tak ada salahnya apabila Sahabat Tour Aqsa mecoba untuk menggunakan bantuan jasa travel. Perlu Sahabat Tour Aqsa pahami bahwa menggunakan jasa travel dalam melaksanakan liburan akan membantu Sahabat Tour Aqsa untuk dapat lebih mudah dalam mengatur perjalanan dan juga berbagai kebutuhan yang Sahabat Tour Aqsa butuhkan. Hal ini tentunya akan membuat liburan Sahabat Tour Aqsa berjalan lebih efisien dan bahkan lebih praktis bila dibandingkan dengan Sahabat Tour Aqsa mengatur segala sesuatunya sendiri. Nah, sebelum memilih paket tour untuk melaksanakan liburan, ada beberapa informasi yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui. Apa saja? Berikut lebih jelasnya. Travel Tour Aqsa

  1. Pilihlah Yang Sudah Jelas Terpercaya

Sahabat Tour Aqsa perlu memahami bahwa sebelum memilih paket tour untuk liburan, pastinya ada beberapa alasan yang melatarbelakangi pemilihan paket tersebut kan? Hal ini mungkin terlihat cukup mudah, sehingga bisa saja mengambil keputusan dengan segera dalam memilih layanan jasa travel. Akan tetapi, yang perlu diketahui dengan baik sejak awal ialah bahwa di luar sana banyak sekali jasa travel yang mungkin saja sudah tidak berjalan dengan profesional. Sebab itu, hendaknya Sahabat Tour Aqsa tak sampai memilih jasa travel yang salah, yang nantinya justru akan membuat Sahabat Tour Aqsa mengalami sejumlah kerugian akibat hal tersebut. Tak sekedar memilih paket tour dengan harga yang ramah kantong saja. Akan tetpi, banyak hal lainnya terkait dengan layanan yang akan Sahabat Tour Aqsa dapatkan selama perjalanan tersebut juga patut diperhatikan. Karena pemilihan paket tour yang salah akan membuat perjalanan liburan Sahabat Tour Aqsa menjadi berantakan dan tidak berkesan. Jika begini, sangat sayang sekali bukan?

  1. Mengumpulkan Informasi Yang Cukup

Salah satu hal yang harus Sahabat Tour Aqsa perhatikan ialah memiliki gambaran yang cukup jelas terkait liburan seperti apa yang diinginkan oleh Sahabat Tour Aqsa. Gambaran liburan yang perlu Sahabat Tour Aqsa pahami antara lain terkait kapan dan kemana tujuan berlibur Sahabat Tour Aqsa sekalian. Karena dengan begini akan mempermudah Sahabat Tour Aqsa untuk mencari paket liburan yang tepat. Tak hanya itu, pemilihan waktu yang tepat sejak awal akan membantu Sahabat Tour Aqsa untuk lebih mudah menemukan berbagai pilihan paket tour. Perlu Sahabat Tour Aqsa pastikan bahwa jadwal memang sesuai dan dapat dikondisikan, sehingga kelak tak akan direpotkan dengan berbagai urusan pemindahan jadwal yang mungkin saja sulit untuk dilakukan. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa penyesuaian jadwal keberangkatan akan memungkinkan mendapatkan harga terbaik untuk paket tour, terutama jika ternyata akan melakukan perjalanan wisata ini di luar musim liburan. Karena di musim liburan semua kegiatan wisata akan menjadi lebih mahal dari biasanya. Apabila memilih waktu keberangkatan di luar musim liburan, Sahabat Tour Aqsa juga akan lebih leluasa untuk memilih berbagai destinasi wisata. Karena pengunjung tak akan begitu ramai pada waktu – waktu tersebut. Inilah mengapa Sahabat Tour Aqsa perlu mengumpulkan informasi yang cukup mengenai destinasi wisata yang akan Sahabat Tour Aqsa ingin kunjungi ini. Tentunya supaya Sahabat Tour Aqsa lebih mudah untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Hendaknya tak lupa untuk mempertimbangkan waktu yang paling tepat untuk mengunjungi berbagai destinasi tersebut, sehingga Sahabat Tour Aqsa dapat melakukan liburan disaat yang paling tepat.

  1. Pastikan Pilih Yang Reputasinya Baik

Dengan informasi yang sudah Sahabat Tour Aqsa miliki, Sahabat Tour Aqsa pun dapat mengetahui manakah jasa travel yang memiliki reputasi yang baik. Rasa – rasanya Sahabat Tour Aqsa tak merasa kesulitan untuk mencari informasi terkait hal ini melalui internet. Karena sejumlah jasa travel dapat ditemukan dan dihubungi secara online. Tentunya hal ini cukup memudahkan kan? Pastikan bahwa Sahabat Tour Aqsa memilih jasa travel yang memiliki reputasi yang baik. Reputasi baik yang dimaksud ini adalah jasa travel tersebut mampu memberikan layanan maksimal bagi para customernya. Dengan begini sudah pasti akan membuat perjalanan liburan menjadi jauh lebih nyaman dan aman. Hal ini termasuk sangat penting untuk memastikan bahwa jasa travel yang akan Sahabat Tour Aqsa gunakan nanti merupakan jasa travel yang memang sudah terpercaya dan professional. Dengan begitu, perjalanan liburan Sahabat Tour Aqsa akan lebih terjamin dan nyaman.

  1. Pilihlah Tujuan Destinasi yang Aman

Dari berbagi paket tour yang tersedia dan ditawarkan pada Sahabat Tour Aqsa, pastikan bahwa paket tour yang nantinya Sahabat Tour Aqsa pilih merupakan paket tour dengan suasana yang aman. Selain mempertimbangkan untuk memilih paket tour yang sesuai dengan rencana serta keinginan Sahabat Tour Aqsa, tentu tak ada salahnya untuk mempertimbangkan rekomendasi menarik lainnya dari pihak jasa travel. Karena bisa jadi rekomendasi yang ditawarkan bahkan jauh lebih menarik dan cocok bagi Sahabat Tour Aqsa. Pastikan bahwa Sahabat Tour Aqsa mematikan untuk memilih destinasi wisata yang paling aman dan memang legal untuk didatangi oleh wisatawan. Karena hal ini akan berhubungan dengan keselamatan dan juga keamanan selama Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke sana. Tak lupa pula untuk menanyakan kepada pihak jasa travel terkait hal tersebut sejak awal. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa perjalanan yang akan Sahabat Tour Aqsa tempuh tak berisiko terhadap keselamatan Sahabat Tour Aqsa. Tour Aqsa

  1. Pertimbangkan Penawaran Paket

Pada saat Sahabat Tour Aqsa mencari paket tour, tentu tak ada salahnya untuk mempertimbangkan ragam pilihan paket hemat yang biasanya banyak ditawarkan oleh jasa travel. Sahabat Tour Aqsa perlu berhati – hati dan hendaknya tak sampai memilih paket hemat dengan sembarangan. Walaupun terkadang paket yang ditawarkan murah, Sahabat Tour Aqsa hendaknya juga memperhatikan keselamatan dan juga kenyamanan selama liburan tetap harus diperhatikan dengan baik. Terdapat banyak jasa travel yang menawarkan berbagai paket promo dengan harga yang amat terjangkau, sehingga Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati liburan dengan biaya yang tak terlalu menguras kantong. Apabila Sahabat Tour Aqsa ternyata tertarik untuk menikmati salah satu paket hemat yang ditawarkan oleh jasa travel, maka Sahabat Tour Aqsa hendaknya tetap mempertimbangkan beberapa hal mendasar seperti pilihan destinasi wisata yang ditawarkan, jadwak keberangkatan, akomodasi dan juga transportasi serta berbagai hal lainnya yang dianggap patut menjadi perhatian sejak awal. Dengan Sahabat Tour Aqsa memperhatikan berbagai hal tersebut, maka perjalanan liburan hemat yang Sahabat Tour Aqsa lakukan nanti tak akan mengecewakan.

Liburan Aman dan Nyaman Saat di Al Aqsa

Tentunya tak sedikit dari Sahabat Tour Aqsa yang ingin berkunjung ke Al – Aqsa guna menilik kisah dan memandang bangunan – bangunan nan megah yang menjadi saksi bisu kisah umat islam di masa lampau. Namun, tak sedikit pula Sahabat Tour Aqsa yang bertanya – tanya perihal keamanan berkunjung saat ke Al – Aqsa. Sahabat Tour Aqsa hendaknya tak perlu khawatir dan risau perihal keamanan berlibur dan berkunjung ke Al – Aqsa. Karena selama Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke Aqsa bersama jasa travel yang terpercaya, maka Sahabat Tour Aqsa akan terjamin keamanannya selama berlibur. Bahkan sudah banyak Sahabat Tour Aqsa sekalian yang kini menjadikan Al – Aqsa sebagai salah satu list destinasi yang dikunjungi selain Tanah Suci. Tentunya hal ini menunjukkan bahwa Al – Aqsa menjadi salah satu tempat yang aman untuk digunakan berlibur. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu takut dan dapat mencoba untuk berkunjung ke Al – Aqsa. Perlu Sahabat Tour Aqsa pahami bahwa Al – Aqsa menjadi kawasan istimewa yang pernah menjadi kiblat umat muslim dan sebagai tempat Nabi Muhammad Saw mendapatkan perintah untuk menjalankan shalat lima waktu. Di masjidil Aqsa inilah Nabi Muhammad Saw menuju ke Sidratul Muntaha yakni menjalani peristiwa Isra Mi’raj. Perihal masjid Al – Aqsa yang dikenal ini ternyata tak terbatas pada masjid saja. Akan tetapi meliputi seluruh Al – Haram Asy – Syarif. Masjidil Aqsa ini dikenal sebagai masjid terjauh dalam Surat Al – Isra yang terkutip di dalam Al – Qur’an. Tak sekedar itu saja, namun berkunjung ke Al – Aqsa ini merupakan salah satu hal yang dianjurkan Rasulullah Saw selain berkunjung ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Bahkan saat di Aqsa dan saat Sahabat Tour Aqsa berada di Masjidil Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat sekaligus meraih pahala loh.. Pasalnya saat Sahabat Tour Aqsa melaksanakan shalat di Masjidil Aqsa, maka pahala yang akan Sahabat Tour Aqsa dapat menjadi berkali – kali lipat dibandingkan saat Sahabat Tour Aqsa shalat di Masjid lain. Tour Aqsa 2022

Benteng Shalahuddin Al Ayyubi

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Dinasti Ayubiyah merupakan salah satu kerajaan yang didirikan oleh Shalahuddin Al – Ayyubi yakni seorang tokoh Kurdi yang berkebangsaan Suriah. Diketahui bahwa bersama Shirkuh, Shalahuddin Al Ayyubi menaklukan Mesir untuk Raja Zengiyyah Nuruddin dari Damaskus pada tahun 1169. Selama berkuasa pada abad ke – 12 dan ke – 13, dinasti Ayubiyah memiliki daerah kekuasaan yang cukup luas yang meliputi Mesir, Suriah, Yaman (kecuali Pegunungan Utara), Diyar Bakr, Makkah, Hijaz, dan Irak utara. Terdapat salah satu prestasi terbesar di dinasti ini ialah memukul mundur dan membuat malu tentara Salib dalam Perang Hattin yang bertujuan menaklukkan dan mengambil alih Baitul Maqdis dari tangan tentara Salib. Peristiwa ini terjadi pada tahun 1187. Kemudian diketahui bahwa Shalahuddin Al Ayyubi wafat pada tahun 1193, dan perlahan kerajaan semakin melemah. Lalu, dinasti Ayyubiyah berakhir setelah pada tahun 1250 dengan kisah Turanshah yakni Sultan Ayubiyah terakhir terbunuh oleh budak Mamluk Aibeknya. Selama berkuasa, Dinasti Ayyubiyah memiliki armada serta benteng yang amat kuat. Dinasti Ayyubiyah mendirikan sejumlah benteng kokoh di sejumlah daerah yang pernah menjadi kekuasaannya. Berikut ini terdapat beberapa hal menarik tentang benteng Shalahuddin Al Ayyubi :

  1. Terletak di Perbatasan Empat Negara

Salah satu hal yang menarik dari benteg Shalahuddin Al Ayyubi ini ialah karena letaknya yang berlokasi 10 km dari Kota Al – Aqaba dan 250 meter dari perbatasan Mesir. Benteng ini memiliki peran strategis dan historis yang sangat signifikan karena terletak dekat perbatasan empat negara yakni Mesir, Arab Saudi, Jordan, dan Israel atau Palestina. Tak hanya itu, benteng yang dibangun oleh Shalahuddin Al Ayyubi pada tahun 1171 M ini diperuntukkan guna melindungi Mesir dari serangan tentara salib yang datang dari Eropa.

  1. Terdapat Jejak Saone di Suriah

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Benteng Shalahuddin Al Ayyubi berada di Suriah yang lokasi keberadaannya di 7 km sebelah timur dari Kota Al – Haffah dan 30 km sebelah timur dari Kota Latakia. Lokasi tersebut sebenarnya telah dianggap strategis oleh para penguasa sebelumnya, setidaknya sejak abad ke – 10. Benteng ini pernah berada di bawah Kaisar Bizantium John I Tzimiskes. Pada awal abad ke – 12, kaum Frank memegang kendali situs dan pada 1188 jatuh ke tangan pasukan Shalahuddin Al Ayyubi setelah pengepungan tiga hari. Lalu pada tahun 2006, UNESCO memasukkannya dalam Situs Warisan Dunia di bawah Pemerintah Suriah.

  1. Berada di Pusat Kota Kairo

Diketahui bahwa Shalahuddin Al Ayyubi mendirikan benteng ini sekitar tahun 1176 dan 1183 M, yakni beberapa tahun pasca mengalahkan Dinasti Fatimiyah. Berdirinya benteng ini bertujuan untuk membendung dan melindungi Mesir dari tentara Salib. Setelah merampungkan benteng, Shalahuddin Al Ayyubi membangun dinding yang mengelilingi dua pusat kota saat itu yakni Kairo dan Fustat. Benteng tersebut hingga kini masih berdiri kokoh dan berlokasi tak jauh dari pusat Kota Kairo modern.

Istimewanya Pusat Bangunan di Masjidil – Aqsa

Seperti bangunan pada umumnya, Masjidil Aqsa pun memiliki pusat yang memiliki keistimewaan. Salah satu hal yang terletak di pusat bangunan Masjidil Aqsa ialah Sakhrah yakni batu yang letaknya berada di tengah – tengah kawasab Masjidil Aqsa tepatnya di dalam Masjid Kubbah Ash – Sakhrah. Ada suatu hal istimewa yang diyakini bahwa batu ini menjadi pijakan Nabi Muhammad Saw pada saat hendak bermi’raj ke langit ke tujuh dalam peristiwa Isra dan Mi’raj. Letaknya berada di ketinggian 1,5 meter dari tanah dan memilki bentuk yang tidak beraturan. Kawasan pusat bangunan Masjidil Aqsa atau yang biasa disebut dengan jantung Al – Aqsa ini memiliki berbagai keistimewaan, salah satunya menjadi bagian dari surga. Hal ini diketahui dari Anas bin Malik berkata bahwa “Sesungguhnya surga merindukan Baitul Maqdis, Shakhrah Baitul Maqdis berasal dari surga, dan ia adalah pusat bumi”. Pernyataan Anas bin Malik ini menunjukkan bahwa terdapat dua batu surga yang diturunkan ke bumi ini yakni Hajar Aswad di Makkah dan Shakhrah di Al – Aqsa. Pusat bangunan yang penuh keistimewaan ini juga menjadi bagian paling suci di Al – Aqsa. Tsaur bin Zaid, seorang Tabiin berkata, “Bagian tersuci bumi adalah Syam, bagian tersuci Syam adalah Palestina, bagian tersuci Palestina adalah Baitul Maqdis, bagian tersuci baitul Maqdis adalah bukit (tempat Al-Aqsha berada), bagian tersuci bukit adalah Masjid, dan bagian tersuci dari Masjid”.

Selain itu, istimewanya juga menjadi tempat ditiupnya sangkakala. Dalam surat Qaaf ayat 41 tersirat bahwasannya “Dan dengarkanlah (seruan) pada hari penyeru (malaikat) menyeru dari tempat yang dekat.” Diketahui bahwa para mufassir menafsirkan bahwa yang dimaksud dengan Penyeru merupakan Malaikat Israfil, sedangkan makna tempat yang dekat adalah Shakhrah di Baitul Maqdis. Secara nyata ayat ini telah menunjukkan bagaimana posisi Shakhrah nanti di akhir zaman, ia menjadi tempat Malaikat Israfil menyeru manusia menuju padang Mahsyar, yaitu negeri akhir zaman, Palestina. Kemudian ada hal yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Masjidil Aqsa pernah menjadi kiblat shalat para Nabi pada masa sebelum hijrah Rasulullah Saw. Berdasarkan DR. Fathi Zaghrut dalam bukunya yang berjudul An – Nawazil fi Tarikhil Islam menyatakan bahwasannya Kubbah Ash – Shakrah ini menjadi kiblat para Nabi hingga pada masa Rasulullah Saw sebelum hijrah. Begitulah riwayat dan literatur yang menjelaskan kedudukan Shakhrah dalam sejarah Islam. Ia menjadi simbol kiblat yang begitu bersejarah. Beruntung bagi Sahabat Tour Aqsa yang dapat berkunjung ke Masjidil Aqsa dan melihat secara langsung pusat bangunan yang berada di masjid yang dikelilingi kaligrafi yasin.

Inilah sekilas informasi terkait Paket Tour Aqsa 2022 Dari Jakarta bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak mendaftar. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin segera mendaftar bisa langsung hubungi pihak jasa travel ya. Kapan lagi nih Sahabat Tour Aqsa bisa menikmati liburan sembari mendapat pengetahuan baru.. Pastinya hal ini akan menjadi pengalaman yang asik saat Sahabat Tour Aqsa berlibur. Jangan lupa untuk selalu memantau informasi terbaru seputar Tour Aqsa di laman ini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *