Paket Murah Aqsa Jordan Mesir di Surabaya

Paket Murah Aqsa Jordan Mesir di Surabaya

Paket Murah Aqsa Jordan Mesir di Surabaya

Paket tur halal Aqsa, Jordan dan Mesir di Surabaya
Paket tur halal Aqsa, Jordan dan Mesir di Surabaya

Aqsa, Jordan, dan Mesir merupakan tempat-tempat yang menyimpan dan memiliki bukti-bukti sejarah peradaban Islam yang pernah berjaya pada masanya. Tiga kota ini juga menjadi napak tilas para nabi. Sehingga Aqsa, Jordan dan Mesir menjadi salah satu tujuan wisata muslim dan halal yang digemari, terutama saat bulan Ramadhan.

Bagi para sahabat tour Aqsa yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya, ada kabar gembira. Kabar gembira tersebut adalah hadirnya paket murah Tour Aqsa, Jordan dan Mesir di Surabaya. Paket murah ini merupakan paket perjalanan ke Aqsa, Jordan dan Mesir dengan biaya yang cukup terjangkau. Selain itu paket perjalanan murah ini memberikan kesempatan bagi kita untuk dapat menelusuri jejak keagungan Islam. Kita juga dapat menelusuri situs-situs bersejarah serta ziarah ke makam nabi dan rasul.

Bagi kamu yang belum pernah pergi ke Aqsa, Jordan maupun Mesir, agen travel tour Aqsa telah menyediakan beberapa paket murah dengan tujuan destinasi wisata yang berbeda-beda. Tentunya dengan harga yang berbeda-beda pula, sesuai dengan destinasi wisata yang dikunjungi. Agar kamu tidak salah memilih paket perjalanan ke Aqsa, Jordan dan Mesir terbaik. Yuk simak ulasan tentang harga paket perjalanan dan destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat bulan Ramadhan di Aqsa, Jordan dan Mesir.

Harga Perjalanan

Perkiraan harga untuk paket Aqsa, Jordan dan Mesir
Perkiraan harga untuk paket Aqsa, Jordan dan Mesir

Perjalanan wisata ke Aqsa, Jordan dan Mesir memiliki biaya perjalanan yang berbeda-beda. Biaya ini tentunya disesuaikan dengan destinasi wisata yang dikunjungi dan fasilitas yang didapat selama melakukan perjalanan wisata. Harga paket perjalanan wisata ke Aqsa, Jordan dan Mesir dimulai dari rentang harga 2150 USD sampai 3000 USD ( dalam rupiah sekitar 30 sampai 50 juta ).

Masjidil Aqsha

Masjidil Aqsha merupakan sebuah kompleks seluas 144.000 meter persegi. Kompleks ini berada di daerah kota lama, Yerusalem. Masjidil Aqsha menjadi tempat yang disucikan oleh umat Islam, Kristen dan Yahudi.

Bagi umat Islam Masjidil Aqsa merupakan kiblat pertama dan masjid suci ketiga, setelah Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah. Sementara bagi umat Kristen Masjidil Aqsa merupakan tempat dimana Yesus disalibkan dan bangkit dari kematian. Sedangkan tempat ini menjadi di tempat yang disucikan oleh umat Yahudi karena di tempat inilah kerajaan Israel dan kuil-kuil dibangun.

Banyak orang yang sering keliru, dengan menyamakan antara Masjidil Aqsha dan Masjid Jami Al Aqsha. Padahal keduanya sangat jauh berbeda. Masjidil Aqsha merupakan nama kompleksnya. Sedangkan Masjid Jami Al Aqsha merupakan masjid berkubah biru yang terletak di bagian selatan kompleks Masjidil Aqsha. Selain itu ada beberapa situs-situs yang banyak terdapat di Masjidil Aqsha. Beberapa situs tersebut, meliputi :

  1. Kubah batu ( dome of rock )
  2. Kubah emas ( shakhrakh )
  3. Masjid Marwani
  4. Masjid Buraq
  5. Masjid Qibiy

Destinasi wisata di Jordan

Yordania atau yang lebih dikenal dengan nama Jordan merupakan salah satu negara monarki yang terletak di daerah timur tengah Asia. Karena letaknya yang berbatasan langsung dengan Arab Saudi, maka tak heran jika di Jordan terdapat banyak sekali destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat bulan Ramadhan. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Jordan.

  1. Laut Mati

Menikmati pemandangan Laut Mati salah satu laut yang memiliki keunikannya tersendiri di Jordan
Menikmati pemandangan Laut Mati salah satu laut yang memiliki keunikannya tersendiri di Jordan

Laut mati atau dead sea bukanlah sebuah laut yang dapat membuat mati orang yang berkunjung. Melainkan menawarkan pengalaman yang begitu unik. Dimana kita dapat mengambang di dalam laut, walaupun tidak bisa berenang. Hal ini dikarenakan air laut di dead sea ini, mencapai 31,5 % atau sembilan kali lipat lebih tinggi dibandingkan kadar garam pada laut yang normal. Tingginya kadar garam dalam air laut tersebut menyebabkan tidak ada kehidupan di bawah laut mati. Hal inilah yang membuat laut ini diberi nama laut mati.

  1. Aqaba

Aqaba merupakan sebuah kota pesisir yang berada di tepi laut merah. Bagi para pecinta pantai dan olahraga diving, tempat ini wajib untuk dikunjungi. Hal ini dikarenakan kamu dapat berjemur sambil membenamkan kaki di pasir pantai yang lembut dan menikmati keindahan pantai. Selain itu terdapat 21 titik penyelaman untuk para olahraga diving.

Selain terkenal dengan destinasi wisata dan olahraga pantainya, di Aqaba juga terdapat sebuah museum. Museum yang bernama Aqaba Heritage museum ini merupakan sebuah museum yang memiliki koleksi cukup lengkap. Di dalamnya terdapat berbagai koleksi benda-benda zaman prasejarah serta lukisan-lukisan yang indah dan memanjakan mata.

  1. Wadirum

Mengendarai ATV dan Jeep di padang pasir seperti dalam film film Holywood
Mengendarai ATV dan Jeep di padang pasir seperti dalam film film Holywood

Wadi Rub atau yang lebih terkenal dengan nama the valley of the moon merupakan sebuah padang pasir dengan luas sekitar 720 kilometer persegi. Bagi para penggemar panjat tebing dan parasut gurun ini merupakan tempat pilihan yang cocok dan menarik. Di sini kamu dapat mendaki bukit-bukit berbatu dan terjun dari ketinggian 1700 meter. Selain itu kamu juga dapat menyewa mobil Jeep atau unta untuk mengelilingi dan menjelajahi gurun ini.

  1. Kota Batu Petra

Petra menawarkan pemandangan-pemandangan yang indah berupa bangunan-bangunan besar yang dipahat pada dinding-dinding batu. Kota batu baterai juga telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu World Heritage. Hal ini dikarenakan kemegahannya yang terbentang dari teluk Aqaba sampai Laut mati.

Selain itu di dalam kota batu Petra juga terdapat terowongan air yang sangat besar. Sistem pengairan air dengan teknologi hidrolik tersebut dikembangkan oleh suku Nebatean. sistem pengairan ini digunakan untuk mengalirkan air bersih ke kota.

Destinasi wisata di Mesir

Mesir adalah sebuah negara yang wilayahnya sebagian besar berada di Afrika bagian Timur Laut. Negara yang sering disebut sebagai Negeri Firaun ini memiliki berbagai destinasi wisata yang menyimpan arsitektur megah dan mengagumkan. Salah satu contohnya adalah makam Firaun yang menyimpan berjuta-juta harta karun tentang kebudayaan dan sejarah Islam yang sangat menakjubkan. Selain makam Firaun masih banyak destinasi wisata di Mesir yang penuh sejarah Islam. Oleh sebab itu, Mesir adalah salah satu tujuan wisata yang dikunjungi dalam perjalanan wisata religi. Berikut ini merupakan objek-objek wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Mesir

  1. Gunung Sinai

Gunung Sinai yang diyakini menjadi tempat Nabi Musa menerima wahyu
Gunung Sinai yang diyakini menjadi tempat Nabi Musa menerima wahyu

Gurun Sinai merupakan sebuah gurun pasir yang berpanorama spektakular. Gurun ini juga dipercaya sebagai tempat di mana Nabi Musa menerima wahyu. Oleh sebab itu gurun ini sering disebut sebagai Gabal Musa.

  1. Kuil Philae

Bagi para penggemar sejarah, wajib hukumnya untuk mengunjungi kuil Philae saat berlibur ke Mesir. Kuil ini dibangun sekitar abad keenam tepatnya tahun 690 Masehi. Kuil ini merupakan kuil terakhir yang memiliki gaya Mesir kuno.

  1. Sungai Nil

Sungai Nil pernah menjadi saksi mengapungnya bayi Nabi Musa yang akhirnya diselamatkan oleh seorang Ratu
Sungai Nil pernah menjadi saksi mengapungnya bayi Nabi Musa yang akhirnya diselamatkan oleh seorang Ratu

Sungai Nil merupakan sungai terpanjang di dunia. Untuk menjelajahinya kamu bisa menumpang kapal pesiar yang memang disediakan untuk turis tour berwisata. Sungai Nil juga merupakan sungai yang digunakan untuk menghanyutkan Nabi Musa pada saat masih bayi, demi menyelamatkannya dari kekejaman Firaun.

  1. Piramida Giza

Piramida Giza merupakan landmark terpopuler Mesir. Selain itu piramida Giza juga dinobatkan sebagai keajaiban dunia tertua. Di dalam piramida Giza terdapat makam Firaun. Oleh sebab itu piramida Giza selalu menjadi tujuan favorit wisatawan, terutama bagi mereka yang ingin mengetahui ataupun belajar tentang sejarah lebih dalam.

  1. Museum Mesir

Museum Mesir merupakan sebuah museum yang menyimpan dan memamerkan artefak-artefak yang masih berhubungan dengan mumi Firaun. Konon katanya ada lebih dari 120.000 artefak yang terdapat di museum ini. Namun sayangnya tidak semua artefak dipamerkan hanya ada beberapa artefak saja yang dipamerkan dan dapat dilihat oleh pengunjung museum.

Itulah beberapa destinasi wisata dan rentang harga yang dapat dipilih ketika akan berlibur ke Aqsa, Jordan dan Mesir. Bagaimana? Bagi kamu yang berdomisili di Surabaya dan sekitarnya,  apakah kamu tertarik untuk mengambil paket murah Aqsa, Jordan dan Mesir di Surabaya? Jika iya, pilihlah agen tour Aqsa yang handal, terpercaya serta memiliki review yang bagus dan berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *