Kondisi Terupdate Masjidil Aqsa

Kondisi Terupdate Masjidil Aqsa

Kondisi Terupdate Masjidil Aqsa

Bicara Masjidil Aqsa tentu yang terbesit dalam pikiran kita ialah konflik peperangan yang tak kunjung berhenti. Berita-berita mengenai konflik yang sedang terjadi di wilayah ini sering kita dengar setiap harinya, hingga banyak korban jiwa yang berjatuhan. Wilayah Masjidil Aqsa ini memang menjadi tempat suci bagi 3 keyakinan yaitu Islam, Kristiani, dan Yahudi. Kondisi terupdate Masjidil Aqsa saat ini masih belum diberikan akses leluasa bagi para pengunjung dan masyarakat Palestina yang ingin shalat disana.

tour muslim aqsa di jakarta
tour muslim aqsa di jakarta

Dalam sudut pandang umat Islam peristiwa Isra Mi’raj ketika Nabi Muhammad SAW diangkat ke Sidratul Muntaha terjadi di Masjidil Aqsa. Tidak hanya itu Masjidil Aqsa merupakan kiblat umat Islam pada generasi awal sebelum dipindahkan ke Ka’bah yang ada di Masjidil Haram. Jadi tidak heran jika banyak umat muslim yang datang berbondong-bondong untuk melakukan Tour Aqsa ke salah satu bangunan bersejarah ini. Sedangkan menurut keyakinan Yahudi Masjidil Aqsa juga merupakan suci yang menurut mereka tempat berdirinya Bait Suci pada masa lalu.

Karena merupakan tempat suci bagi 3 keyakinan makanya kawasan Masjidil Aqsa ini sangat ketat penjagaannya. Saat sahabat Tour Aqsa berkunjung ke kawasan Masjidil Aqsa nanti akan melihat ada halaman kosong di sebelah kiri yang isinya batu-batu berumur ribuan tahun. Keindahan Masjid ini berbeda dengan Masjid Nabawi dan Masjidil Haram yang memang sangat ramai, masjidil Aqsa bisa dikatakan sepi. Oleh sebab itu jika sahabat Tour Aqsa datang berkunjung maka akan merasa seolah-olah merasakan hidup di zaman Nabi Muhammad SAW.

Nah, bagi sahabat Tour Aqsa yang berencana datang ke Masjidil Aqsa dan sekitarnya maka bisa menggunakan jasa Travel Tour Aqsa dalam menemani perjalanan. Berikut ada beberapa tempat wisata yang ada disekitar Masjidil Aqsa yang dapat sahabat Tour Aqsa kunjungi. Yuk simak informasi selengkapnya.

Bukit Zaitun

Lokasi ini tidak jauh dari kawasan Masjidil Aqsa, keindahan yang ditawarkan oleh Bukit Zaitun yaitu panorama Kota Tua Jerusalem yang sungguh menakjubkan. Ada tiga puncak yang bisa didaki oleh pengunjung. Pada bagian Utara ada puncak At-Tur yang memiliki tinggi sekitar 818 meter, umat kristiani menyebut area ini Viri Galilaei. Pada bagian Selatan terdapat puncak yang disebut Gunung Skandal dengan ketinggian yakni 734 meter. Dan yang ketiga yakni puncak yang berada pada bagian tengah dengan ketinggian 808 meter dan menurut kepercayaan umat Kristen merupakan tempat kenaikan Yesus Kristus.

Berangkat bersama dengan Tour Aqsa maka anda bisa menikmati keindahan Bukit Zaitun yang begitu indah ini.

Kota Deir Ghassana

Kota tua yang cantik ini masih berada di sekitar Masjidil Aqsa dan tepatnya berada 20 kilometer dari sebelah Utara kota Ramallah. Sampai saat ini kota Deir Ghassana masih penuh dengan rumah atau bangunan kuno dari abad kedelapan belas yang uniknya tersusun dari batu-batuan. Selain itu ada juga sumur-sumur tua yang dibangun oleh masyarakat yang sering digunakan sebagai tempat penyimpanan air, biji-bijian, dan minyak zaitun. Gunanya yaitu untuk persiapan menghadapi musim kemarau.

Kota Deir Ghassana juga merupakan rumah atau tempat tinggal bagi sejumlah pejabat-pejabat populer, penulis, dan aktivis Palestina. Kehidupan yang ada di Kota Deir Ghassana begitu aktif ditandai dengan banyaknya berdiri institusi atau lembaga contohnya seperti rumah sakit dan asosiasi wanita. Tidak hanya itu kota tua cantik ini juga menawarkan berbagai kuliner tradisional yang patut sahabat Tour Aqsa coba.

Kota Tua Akka

Kota tua ini juga punya pesona yang tak kalah dari kota tua lainnya. Letaknya tepat berada di perbatasan antara Palestina dan Israel. Seluruh peserta Travel Tour Aqsa saat berada di bagian barat kota ini dapat menyaksikan pemandangan Laut Mediterania yang begitu indah dan eksotis. Tidak hanya itu menariknya masyarakat Palestina yang bermukim di sini masih banyak dan mempertahankan kultur serta budaya. Jika anda beruntung mungkin bisa juga melakukan wisata kuliner dan menikmati nikmatnya makanan lokal asli negeri para Syuhada ini.

Dome of The Rock

tour muslim aqsa di jakarta terbaik
tour muslim aqsa di jakarta terbaik

Pembangunan masjid yang satu ini dilakukan oleh Al-Walid bin Abdul Malik atas perintah ayahnya. Bangunan ini berlokasi tepat di tengah halaman Masjidil Aqsa. Ketika masa pembangunan masjid ini membutuhkan waktu sekitar 4 tahun  dan proses pembangunannya oleh arsitek serta tukang bangunan profesional. Dome of The Rock dibina sesuai dengan agama Islam. Keberadaan batu yang ada disini juga berhubungan dengan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Menurut kepercayaan Yahudi Dome of The Rock mengandung kepercayaan bahwa Nabi Ibrahim menawarkan anaknya Ishak sebagai korban. Dome of The Rock bentuknya bukanlah masjid namun merupakan batu yang menjadi saksi dari peristiwa perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Kota Tua Yerusalem

Kota tua yang satu ini termasuk salah satu kota bersejarah. Di kota ini anda bisa menemukan banyak sekali bangunan-bangunan bersejarah seperti museum sejarah, kitab agama samawi Yerusalem, dan juga pemandangan kota yang begitu menarik. Jika sahabat Tour Aqsa ingin menikmati keindahan kota maka sebaiknya dengan berjalan kaki. Perlu anda ketahui kota ini disebut sebagai kota suci bagi umat Kristen dan Yahudi.

Tidak hanya itu kota tua ini juga penting bagi umat Islam. Kota ini sering bergema di hati umat Islam, Kristen, dan Yahudi.  Meskipun sedang berada dalam konflik yang tak kunjung berakhir tentang perselisihan perebutan kota ini, namun umat Islam, Kristen, dan Yahudi tetap menghormati dan menjaga kota Yerusalem ini.

muslim tour aqsa jordan di jakarta
muslim tour aqsa jordan di jakarta

Kota Kuno Sebastian

Kota kuno ini salah satu destinasi wisata yang wajib sahabat Tour Aqsa kunjungi. Keindahan perkebunan zaitun yang ada disini begitu padat dan tentu saja membuat takjub semua pengunjung yang datang. Kota ini berjarak sekitar 12 kilometer dari Nablus sangat cocok bagi anda yang menyukai wisata sejarah. Sahabat Tour Aqsa bisa menikmati keindahan dua menara yang terkenal yakni menara Hellenic yang merupakan sisa reruntuhan Istana Samaria serta Gereja Byzantium.

Kota Tua Jenin

Negara Palestina memang terkenal kaya dengan kota-kota tua dan kuno yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yakni kota tua Jenin yang berada di kawasan tepi Barat dan tidak jauh dari lokasi Masjidil Aqsa. Jenin ini sendiri merupakan pusat pertanian yang ada di Palestina. Sahabat Tour Aqsa bisa keindahan wilayah perbukitan dengan udara yang sejuk, segar dan begitu nyaman. Namun sayangnya kota tua Jenin tergolong sulit untuk dicapai. Karena menurut kondisi terupdate Masjidil Aqsa daerah ini sering menjadi pusat konflik rakyat Palestina dan Militer Israel.

Diatas adalah beberapa destinasi wisata yang bisa sahabat Tour Aqsa kunjungi bersama Travel Tour Aqsa  yang berada di sekitar Masjidil Aqsa. Selain itu ada beberapa tempat lain yang juga layak dikunjungi yakni seperti pantai Gaza atau menyaksikan pertunjukan di Tower of David.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *