Ke Aqsa Bersama Keluarga Saat Bulan Ramadhan

Ke Aqsa Bersama Keluarga Saat Bulan Ramadhan

Ke Aqsa Bersama Keluarga Saat Bulan Ramadhan

Ke Aqsa Bersama Keluarga Saat Bulan Ramadhan
Ke Aqsa Bersama Keluarga Saat Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan paling mulia dan diberkahi. Pada Bulan Ramadhan Allah SWT memberikan balasan pada amal kebaikan dengan berlipat ganda. Tidak heran seluruh umat muslim di dunia sangat bersuka cita menyambut kedatangan Bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan juga banyak dimanfaatkan umat muslim untuk melakukan perjalan rohani seperti umroh ke Makkah, Madinah, dan Al Aqsa Palestina.

Perjalanan ibadah ke Makkah, Madinah, dan Al Aqsa Palestina banyak juga disediakan oleh Travel tour aqsa Jakarta yang biasa disebut dengan paket umroh plus. Ke tiga tempat suci itu adalah kebanggan dari umat muslim karena menjadi sejarah berdirinya agama islam yang dibawakan oleh Nabi Muhammad SAW. Sebelum ka’bah, kiblat pertama umat muslim adalah Al Aqsa. Al Aqsa juga menjadi bagian dari sejarah isra’ mi’raj dan dari Al Aqsa Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan ke langit untuk bertemu Allah SWT.

biaya paket tour ke masjidil aqsa
biaya paket tour ke masjidil aqsa

Sahabat tour aqsa akan mendapatkan informasi seputar tour aqsa Jakarta sehingga sahabat tour aqsa akan merasa aman melakukan perjalanan. Berikut akan dijelaskan lebih rinci mengenai keutamaan pergi ke aqsa bersama keluarga saat bulan ramadhan yang harus sahabat tour aqsa kunjungi terutama pada Bulan Ramadhan bersama Travel tour aqsa Jakarta antara lain:

  1. Al Aqsa bangunan pertama di muka bumi

Al Aqsa merupakan bangunan pertama kali yang ada di muka bumi. Sesuai dengan hadits Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan dalam hadits riwayat Al Bukhori dan Muslim dari Abu Dzar “Aku bertanya pada Rasulallah, ya rasulallah manakah masjid yang pertama kali dibangun? Rasulallah menjawab: masjid al haram. Aku bertanya kedua kalinya, kemudian masjid mana?  Rasulallah menjawab, masjid Al aqsa.”

Seperti yang kita ketahui bahwa kiblat agama islam adalah ka’bah yang berada di masjid Al haram Makkah. Namun ternyata masjid Al Aqsa adalah kiblat pertama bagi umat muslim sebelum Ka’bah. Oleh karena itu Aqsa sangatlah penting untuk agama Islam dan sangat dianjurkan agar umat muslim dapat berkunjung ke masjid Al Aqsa.

  1. Keutamaan sholat di masjid Al Aqsa

Dalam sebuah hadits, Rasulallah SAW menjelaskan bahwa Al Aqsa memiliki keutamaan yang tidak dimiliki masjid lain. Sholat yang dilaksanakan di masjid Al Aqsa akan mendapatkan pahala yang sama dengan sholat sebanyak dua ratus lima puluh kali di masjid lain.

Hampir seluruh Nabi Allah pernah datang dan menginjakkan kakinya di masjid Al Aqsa. Sehingga Al Aqsa mendapat julukan tanah para nabi. Nabi bukanlah orang biasa melainkan orang-orang mulia yang langsung dipilih oleh Allah SWT. Nabi saja sudah pernah menginjakkan kakinya di tanah Al Aqsa, apakah kita yang hanya sebagian kecil dari hamba Allah tidak ingin mengunjungi Al Aqsa?.

Allah menjadikan Al Aqsa untuk menunjukkan kekuasaannya para hambaNya dan umat yang meragukanNya. Konflik terus saja terjadi di tanah Al Aqsa, bisa saja masjid Al Aqsa runtuh seketika dengan tembakan dan bom yang diberikan oleh zionis Israel. Tetapi Allah tetap melindungi masjid Al Aqsa di tanah Palestina. Masjid Al Aqsa juga menjadi sangat penting tidak hanya agama islam melainkan juga agama yahudi dan nasrani.

pengalaman tour ke masjidil aqsa
pengalaman tour ke masjidil aqsa

Itulah keutamaan pergi ke aqsa bersama keluarga saat bulan ramadhan. Saat ini sudah banyak sekali travel yang menyediakan paket tour aqsa Jakarta dengan harga yang kompetitif dan fasilitas yang aman dan nyaman. Semoga sahabat tour aqsa bisa berkunjung ke masjid Al Aqsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *