Jasa Travel Paket Tour Aqsa 2019 Terpercaya dan Recommended

Jasa Travel Paket Tour Aqsa 2019 Terpercaya dan Recommended

Jasa Travel Paket Tour Aqsa 2019 Terpercaya dan Recommended

Jasa Travel Paket Tour Aqsa 2019 Terpercaya dan Recommended
Jasa Travel Paket Tour Aqsa 2019 Terpercaya dan Recommended

Siapa yang tidak mengenal dengan kemegahan yang dimiliki oleh masjid al-aqsa yang berada di Palestina? Tentu hampir semua umat muslim termasuk yang ada di Indonesia ingin mengunjungi Masjid Al Aqsha tersebut bukan? Jika demikian anda harus menyimak ulasan di bawah ini  paket tour aqsa.

5 Tempat Penting di Al-Aqsa

Masjid al-aqsa sendiri merupakan masjid yang dibangun pertama kali oleh Nabi Yakub as kemudian direnovasi oleh Nabi Daud AS. Selanjutnya masih ini sendiri disempurnakan oleh Nabi Sulaiman. Ini merupakan masjid kedua yang berdiri di dunia setelah masjid al-haram yang berada di Mekkah.

Mengunjungi masjid ini ada baiknya untuk menggunakan travel tour saja. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, sebenarnya sudah tidak sulit lagi untuk menemukan travel tour aqsa Jakarta. Sebelum anda mencari jasa travel paket tour Aqso 2019 terpercaya dan recommended, ada baiknya untuk membaca ulasan di bawah ini mengenai 5 tempat penting yang ada di Al Aqsa.

  1. Menara  Al-ashbath

Paket Tour Aqsa
Paket Tour Aqsa

Menara ini sendiri berada di sebelah utara dari masjid al-aqsa. Dimana terletak antara gerbang hitam dan gerbang Al Asbath. Menariknya lagi Sebenarnya bangunan ini telah didirikan pada masa Sultan Al Mulk Al asyraf syaban sekitar 764 hingga 778 Hijriah. Dimana dalam masa pembuatannya dipimpin oleh seorang Gubernur bernama Saifudin Qatlubigo.

Hal ini tidak lain dapat diketahui berdasarkan prasasti yang ditemukan pada menara tersebut. Ketika anda melihat menara ini maka anda juga akan melihat 8 sudut. Selain itu menara ini juga telah mengalami beberapa kali perbaikan pada masa kekhalifahan.

  1. Menara gerbang silsilah

Menara ini sendiri Bisa anda temukan di sebelah barat al-haram asy-syarif atau alaqsa. Di mana berada di antara gerbang silsilah atau sekolah Assyafiiyah. Untuk menara ini sendiri dibangun pada zaman Sultan Al Nasir Muhammad bin Qalawan.

Tepatnya dibangun pada tahun ketiga dari Kesultanan nya. Tak hanya itu saja pembangunan ini juga berdasarkan perintah dari Sultan Al Malik Al Nasir di tahun 730 Hijriyah.

  1. Qubbah Al sisilah

Paket Tour Aqsa
Paket Tour Aqsa

Bangunan ini bapaknya hanya beberapa meter di bagian timur kubah sakhra atau kubah batu. Untuk bangunan ini sendiri dibangun oleh kekhalifahan Bani Umayyah dan Abdul Malik bin Marwan.

Sedangkan untuk kubah sakhra sendiri dibangun antara 66 hingga 72 Hijriah oleh Khalifah Abdul Malik bin Marwan. Kubah ini sendiri memiliki bangunan yang berdiri diatas bangunan berbentuk segi enam dimana dikelilingi oleh serambi yang memiliki 11 segi.

  1. Menara al maghiribab

Menara ini bisa anda temukan di bagian barat daya dari al Haram Al Syarif Alqudsiyyah. Berada di tempat ini maka anda akan disuguhi oleh kemegahan menara yang sangat terkenal memiliki arsitektur  yang sangat indah.

Bangunan ini sendiri didirikan oleh Hakim Syarifuddin Abdurrahman bin Ali tahun 677 Hijriyah.

  1. Qubah Miraj

Tour Aqsa
Tour Aqsa

Masih ada bangunan lainnya yang bisa anda temukan di masjid al-aqsa yaitu kubah Mi’raj. Ubah ini sendiri Bisa anda temukan di sebelah pojok Barat Daya kubah Al shakhra dimana dibangun pada zaman Al ayyubiyah pada Sultan Malik Isa pada tahun 647H. Kubah ini sendiri terdiri dari dua ruang serta satu Aula di mana dihiasi oleh ukiran-ukiran pepohonan di setiap ruangnya.

Pada bagian tiangnya ada juga akan menemukan berbagai macam ukiran dimana akan menunjukkan apabila bangunan ini dibangun pada dua zaman yaitu ayyubiyah dan sahlibiyah.

Jika anda tentang mencari jasa travel paket tour Aqso 2019 terpercaya dan recommended, maka anda bisa menghantarkan touraqsa.com. touraqsa.com. ini merupakan travel aqsa Jakarta yang terpercaya yang akan membantu anda untuk melakukan kunjungan ke Palestina terutama ke Masjid Al Aqsa. Tunggu apalagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *