Harga Tour Aqsa

Harga Tour Aqsa

Harga Tour Aqsa

Tak ada salahnya bagi Sahabat Tour Aqsa untuk sesekali mencoba berlibur ke luar negeri. Banyak sekali negara yang menyediakan destinasi wisata yang membuat Sahabat Tour Aqsa merasa terkesan saat berkunjung kesana, salah satunya ialah Al – Aqsa di Palestina. Sahabat Tour Aqsa pastinya sudah tidak asing lagi dengan Al – Aqsa yang terkenal dengan wisatanya beserta sejarah yang melengkapinya. Sejarah yang terselip di Al – Aqsa ini merupakan sejarah yang amat penting bagi umat muslim. Pasalnya di Al – Aqsa inilah terjadi peristiwa masa lampau yang sangat berkesan bagi umat muslim, yakni peristiwa Isra’ Mi’raj. Sehingga, Al – Aqsa ini membawa daya Tarik tersendiri bagi umat muslim yang ada di seluruh penjuru dunia. Tentunya, Sahabat Tour Aqsa sekalian juga ingin berkunjung ke AL – Aqsa bukan? Apabila Sahabat Tour Aqsa memiliki keinginan untuk berkunjung ke Al – Aqsa, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat mendaftarkan diri ke Satutours Travel dengan memilih paket Tour Aqsa. Untuk mengetahui informasi seputar Harga Tour Aqsa dan lainnya seputar Tour Aqsa, Simak Informasi di bawah ini.

Mempersiapkan Budget Tour Aqsa

Harga Tour Aqsa
Harga Tour Aqsa

Saat Sahabat Tour Aqsa memutuskan untuk berlibur ke Luar Negeri pastinya ada beberapa hal penting yang hendaknya dipersiapkan, salah satunya budget. Budget yang dibutuhkan untuk berlibur ke luar negeri juga terbilang cukup lumayan dan memerlukan persiapan. Mengapa demikian? Agar liburan yang Sahabat Tour Aqsa harapkan berjalan dengan lancar. Bagi sahabat Tour Aqsa yang hendak mempersiapkan budget untuk berlibur, apa saja sih yang perlu dipersiapkan? Berikut lebih jelasnya.

  1. Menuliskan Rencana Liburan Secara Detail

Dengan emnuliskan perencanaan liburan secara detail, ini merupakan salah satu cara mewujudkan sebuah target agar liburan dapat segera terlaksana. Apabila Sahabat Tour Aqsa memiliki target liburan pada tahun ini, maka Langkah pertama yang perlu Sahabat Tour Aqsa lakukan ialah dengan menuliskan rencana liburan dengan detail. Tentukan, hendak kemana ingin berlibur? Di luar negeri ataukah dalam negeri? Tentukan secara spesifik tempat yang menjadi tujuan untuk berlibur. Dengan begitu ini akan memudahkan Sahabat Tour Aqsa sekalian dalam menyiapkan kebutuhan budget liburan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berlibur ke Al – Aqsa, tentunya juga memahami terkait Harga Tour Aqsa. Hal ini dikarenakan agar Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat memeprsiapkan budget yang dibutuhkan.

  1. Menganggarkan dana Untuk Liburan

Langkah selanjutnya yang hendak Sahabat Tour Aqsa lakukan ialah dengan cara menganggarkan dana untuk liburan. Sebelumya, Sahabat Tour Aqsa harus sudah mengetahui biaya yang dibutuhkan. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa dapat dengan mudah mempersiapkannya, karena telah tahu berapa rupiah yang hendak dikumpulkan. Sebisa mungkin bagi Sahabat Tour Aqsa yang memiliki hobby travelling memiliki tabungan khusus yang diperuntukkan bagi dana khusus berlibur. Sehingga dengan tabungan seperti itu tentunya cukup memudahkan bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak pergi berlibur tanpa menganggu dana pribadi. Setidaknya Sahabat Tour Aqsa dapat menabung dengan menyisihkan 5 hingga 10% dari gaji untuk biaya liburan. Agar target menyisihkan budget tidak meleset. Sahabat Tour Aqsa dapat dengan mudah mengaktifkan fitur auto debit di rekekning. Sehingga setiap bulannya, Sahabat Tour Aqsa secara otomatis telah menyisihkan budget untuk liburan.

  1. Hindari Pengeluaran Berlebih

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak menginginkan agar budget liburan dapat segera terpenuhi, salah satu hal yang harus dilakukan ialah menghindari pengeluaran yang berlebih. Sebisa mungkin, Sahabat Tour Aqsa dapat membedakan pengeluaran yang penting dan tidak penting untuk dilakukan. Seperti mengurangi kegiatan belanja di mall atau nongkrong. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian harus benar – benar menyeleksi dan mencatat pengeluaran dengan rinci setiap bulannya. Hal ini dikarenakan agar budget yang ditargetkan dapat segera terkumpul. Agar pengeluaran tak berlebih, ada satu cara yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba. Caranya ialah dengan membuat daftar kebutuhan dan prioritaskan. Dengan membuat daftar kebutuhan dan memprioritaskannya, Sahabat Tour Aqsa sekalian akan terhindar dari pengeluaran yang berlebih.

Berbagai Manfaat Liburan

Bukan menjadi hal yang asing bahwasannya liburan memiliki dampak yang positif bagi diri Sahabat Tour Aqsa sekalian. Banyak manfaat yang Sahabat Tour Aqsa dapatkan Ketika Sahabat Tour Aqsa memiliki waktu sejenak untuk berlibur. Apa saja manfaatnya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Membuat Bahagia

Seperti yang Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa liburan tentu sangat membahagiakan. Mengapa demikian? Karena dengan berlibur, Sahabat Tour Aqsa sekalian meletakkan segala kesibukan dan beralih ke tempat lain yang memiliki suasana berbeda. Tentunya dengan hal itu Sahabat Tour Aqsa menjadi tidak stress dan cenderung memiliki perasaan yang Bahagia. Menurut penelitian yang dipublikasikan di Psychological Science, kebahagiaan itu bermula dari persiapan liburan yang akan dilakukan. Sehingga, merencanakan liburan merupakan salah satu hal terbaik yang dapat Sahabat Tour Aqsa lakukan untuk diri sendiri. Sahabat Tour Aqsa dapat melakukan hal tersebut dikala sedang berada dalam kepenatan ataupun hari yang buruk. Karena itu cukup menandakan bahwa Sahabat Tour Aqsa sekalian sedang membutuhkan istirahat sejenak dari kesibukan yang dilakukan.

  1. Menurunkan Tingkat Stress

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa dengan melaksanakan liburan akan berdampak pada menurunnya tingkat stress. Hal ini juga dibuktikan pada sebuah survei yang dilakukan oleh Mind – Body Center University of Pittsburgh meninjau statistic Kesehatan dari 1.400 peserta selama periode waktu senggang yang mereka laporkan. Apa yang diungkapkannya hasilnya lebih dari memuaskan. Kadar hormone stress mereka rendah demikian juga dengan tekanan darahnya. Sehingga kesimpulannya merupakan fakta bahwasannya seseorang akan menemukan lebih banyak kepuasan dan makna dalam hidup selama berada dalam waktu santai (liburan).

Selain itu, liburan juga dapat memberikan energi positif dalam diri. Sehingga diri akan merasa lebih tenang serta bisa lebih berpikir dengan jernih. Oleh karena itu, dengan liburan banyak orang mempercayai akan dengan mudah menghadapi masa – masa yang sulit. Karena dengan liburan, diri Sahabat Tour Aqsa sekalian seperti di refresh.

  1. Menginspirasi Kreativitas

Dengan liburan, pasti Sahabat Tour Aqsa sekalian mendatangi tempat dan lingkungan yang baru. Berbagai pengalaman yang berbeda pastinya ada serta akan menemui serangkaian tantangan unik. Hal tersebut bisa terjadi saat Sahabat Tour Aqsa sekalian berlibur jauh dari rumah yakni di luar kota maupun luar negeri. hanya dengan berlibur, ternyata hal ini sangat membantu otak untuk menimbulkan cara – cara yang inovatif dalam melihat kehidupan dan masalah. Sebuah penelitian di University og Utah di kalangan backpacker menemukan bahwa perjalanan hiking selama empat hari meningkatkan kreativitas mereka sebesar 50 persen. Barbara Fredrickson yang menulis buku Positivy juga berpendapat bahwa emosi positif yang terkait dengan liburan tanpa beban dapat membuat seseorang berpikir secara inovatif.

  1. Memperkuat Tulang

Mengapa liburan dikatakan bermanfaat untuk memperkuat tulang? Hal ini dikarenakan selama Sahabat Tour Aqsa melakukan liburan tentunya akan menghabiskan banyak waktu di luar rumah. Berkat paparan sinar matahari diluar rumah dan kondisi yangs edang berada di luar rumah ini tentu akan memberi vitamin D dari paparan sinar matahari pagi tersebut. Vitamin D ini bermanfaat untuk meningkatkan penyerapan kalsium, nutrisi yang memperkuat tulang. Oleh karena itu, apabila Sahabat Tour Aqsa sekalian merencanakan perjalanan hendaknya memilih tempat yang menawarkan banyak sinar matahari.

Meningkatkan Kekuatan Otak

Harga Tour Aqsa Terbaru
Harga Tour Aqsa Terbaru

Rehat sejenak dari kesibukan tentunya memberi waktu istirahat dari rutinitas harian yang tentunya cukup membosankan. Seperti bangun di waktu yang sama setiap hari, kemudian melakukan pekerjaan lama yang sama, begitu terus dengan hari – hari berikutnya. Tentu cukup membuat jenuh bukan? Kondisi seperti itu membuat otak terbiasa dengan aktivitas yang dilakukan dan tidak perlu bekerja untuk memproses informasi baru. Sehingga, ini menumpulkan fungsi kognitif jika tidak memiliki waktu istirahat seperti halnya liburan. Saat Sahabat Tour Aqsa sekalian sedang berlibur, otot – otot otak akan tertekuk karena mereka harus berhadapandengan situasi baru yang dihadapi. Saat jadwal harian berubah, maka sel – sel otak akan mendapatkan rangsangan baru yang membantu melawan degenrasi yang berkaitan dengan usia. Inilah yang membuat pikiran menjadi lebih tajam.

Meningkatkan Kesehatan Mental

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa dengan berlibur dapat meningkatkan Kesehatan menta. Depresi, stress dan cemas merupakan salah satu penyebab paling umum dibalik gangguan Kesehatan mental. Nah, dengan berlibur Sahabat Tour Aqsa sekalian tentu akan merasakan hal yang berbeda yakni jauh dari kata depresi, stress maupun cemas. Terdapat sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Wisconsin Medical Journal yang menemukan bahwa perempuan yang pergi berlibur memiliki resiko depresi dan gangguan psikologis lainnya yang berkurang.

Tour Aqsa Dengan Jasa Travel

Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian bahwa untuk berkunjung guna berlibur ke Al – Aqsa hendaknya menggunakan jasa travel. Mengapa demikian? Karena untuk berkunjung ke Al – Aqsa tak bisa dilakukan sembarangan, jadi akan sulit prosesnya apabila Sahabat Tour Aqsa sekalian berkunjung ke Al – Aqsa dengan solo travelling. Karena tak semudah itu untuk berkunjung ke Al – Aqsa. Berbeda halnya Ketika Sahabat Tour Aqsa mempercayakan berlibur ke Al – Aqsa Bersama pihak jasa travel, tentunya ini dapat terlaksana dengan lancar. Karena untuk melaksanakan Tour Aqsa hanyalah jasa travel yang telah menjalin Kerjasama dengan pihak terkait. Sehingga, dengan menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa sekalian yang hendak berlibur ke Al – Aqsa dapat berkunjung dengan lancar dan aman. Kelebihan lain saat menggunakan jasa travel antara lain :

  1. Susunan Jadwal yang Tertata

Dengan menggunakan jasa travel dalam liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian, tentunya Sahabat Tour Aqsa tak perlu lagi menyusun jadwal terkait destinasi wisata mana saja yang harus dikunjungi dan lain sebagainya. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa menggunakan jasa travel, semua susunan jadwal mulai dari keberangkatan hingga kepulangan telah tersusun dengan rinci. Tentunya jadwal yang dibuat telah disesuaikan dengan memperhatikan waktu yang telah diperkirakan. Seperti jadwal waktu sholat setempat dan lain sebagainya. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat melaksanakan perjalanan tanpa diiringi dengan rasa was – was maupun khawatir terkait tertinggal waktu sholat akibat padatnya jadwal tour yang disusun oleh jasa travel. Tentunya hal – hal penting tersebut tak dilewatkan, terlebih jasa travel yang berkualitas, terpercaya dan proessional seperti Satutours Travel.

  1. Kuliner Yang Dijamin Halal

Sebagai jasa travel yang professional, tentunya tak melupakan beberapa hal yang erat kaitannya termasuk dalam hal memastikan kehalalan kuliner untuk Sahabat Tour Aqsa sekalian. Adanya komitmen dan jaminan dari pihak penyelenggara tour bahwa akan menyajikan dan menjaga supaya Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat selalu disuguhkan dengan sajian kuliner yang halal. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat dengan tenang serta tak perlu khawatir dalam menyantap sajian makanan selama tour Bersama jasa travel.

  1. Telah Berpengalaman Menyelenggarakan Tour Aqsa

Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian? Bahwa sebelum memilih untuk berlibur menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa harus memastikan terlebih dahulu bahwa jasa travel tersebut telah terpercaya dan berpengalaman. Mengapa demikian? Karena semakin sering jasa travel melaksanakan tournya, maka semakin tinggi pula pengalamannya dalam memandu peserta tour. Pastinya, dengan memilih jasa travel yang berpengalaman dan terpercaya ini akan membuat liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian berjalan dengan aman dan lancar. Karena semakin banyak pengalaman sebuah jasa travel, maka tentunya akan lebih mudah serta tanggap dalam mengambil solusi apabila terjadi permasalahan selama tour. Inilah yang menjadi alasan mengapa Sahabat Tour Aqsa sekalian haruslah memilih jasa travel yang telah berpengalaman, seperti halnya Satutours Travel. Tentu Sahabat Tour Aqsa sekalian tak akan kecewa Ketika memilih jasa travel yang dapat membawa Sahabat Tour Aqsa sekalian berlibur ke destinasi wisata tujuan.

Daya Tarik di Al – Aqsa

Harga Tour Aqsa Terlengkap
Harga Tour Aqsa Terlengkap

Al – Aqsa memanglah lokasi yang kuat akan daya tariknya berkat sejarah yang dimilikinya. Tentu hal itulah yang membuat umat muslim begitu ingin untuk mengunjungi Al – Aqsa ini. Karena di Al – Aqsa ini berdiri beberapa bangunan yang menjadi saksi bisu dalam sejarah yang pernah terjadi ratusan tahun silam. Bangunan yang masih berdiri kokoh tersebut dan mengandung sejarah yang menarik tentu membuat siapa saja ingin mengunjunginya. Termasuk Sahabat Tour Aqsa bukan? Nah, bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak mengetahui apa saja yang menjadi daya Tarik di Al – Aqsa, yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Gerbang Al – Mawazin

Tahukah Sahabat Tour Aqsa? Bahwa Gerbang Al Mawazin merupakan salah satu situs yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Gerbang Al – Mawazin merupakan berupa 8 gerbang yang berdiri mandiri dan mengelilingi kubah Shakhrakh (batu). Setiap gerbang terdiri dari 2 hingga 4 lengkungan.

  1. Menara Masjid

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana berlibur ke Al – Aqsa, Sahabat Tour Aqsa bisa menyaksikan 4 menara masjid di sisi selatan, utara, dan barat. Menara pertama terletak di sebelah barat daya yaitu Al Fakhariyyah. Menara yang pertama ini dibangun atas perintah Sultan Mamluk, Lajin pada tahun 1278. Menara yang dibangun dengan gaya tradisional Suriah ini memiliki landasan dan poros bangunan berbentuk persegi dan terbagi menjadi tiga lantai dengan cetakan hias. Di bagian atas terdapat dua deret muqarnas atau ceruk hias sebagai hiasan balkon muazin. Wah, menarik ya?

  1. Museum Islam

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjung ke Al – Aqsa, Tahukah? Bahwa terdapat museum yang bersejarah. Museum islam ini berdiri yang letaknya tak jauh dari Jami’ Al – Aqsa. Museum islam yang terletak di AL – Aqsa ini dikenal sebagai ruang pertemuan untuk Madrasah Fakhruddin Muhammad. Madrasah ini didirikan pada masa Al Mansur Qalawun, Sultan Mamluk Mesir dan diresmikan menjadi museum pada tahun 1923. Museum yang telah berdiri puluhan tahun yang lalu ini juga menampilkan 600 salinan Al – Qur’an yang disumbangkan kepada Masjid Al – Aqsa di masa pemerintahan Umayyah, Abbasiyyah, Fatimiyyah, Mamluk dan Utsmani.

  1. Air Mancur Qasim Pasya dan Air Mancur Qayt

Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian bahwa Air mancur Qasim Pasya yang dikenal dengan Air Mancur Jeruk Pahit, merupakan air mancur yang digunakan sebagai tempat wudhu dan minum yang terletak di pelataran barat Masjid Al Aqsa. Bangunan ini menjadi bangunan umum pertama di kompleks Masjid Al Aqsa di masa pemerintahan Turki Utsmani. Sedangkan Air mancur Qayt Bay merupakan air mancur umum yang terletak di Masjidil Aqsa bagian barat, berjarak 50 meter sebelah barat Kubah Shakhrah. Air mancur ini dibangun pada tahun 1455 atas perintah Sultan Mesir, Al Ashraf Saifuddin Enal. Terlihat sangat menarik sekali ya..

  1. Kubah Shakhrah, Kubah Biru, Kubah Mi’raj dan Kubah Nabi

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang berencana berkunjung untuk berlibur ke Al – Aqsa pastinya akan mampir ke kawasan Al – Aqsa. Sahabat Tour Aqsa juga dapat beribadah di Jami’ Al – Aqsa yang memang menjadi tempat shalat yang terletak di komplek Masjid Al – Aqsa bagian selatan. Bangunan yang penuh sejarah ini memiliki ciri khas yang berupa kubah berwarna biru keabu – abuan. Luas dari bangunan ini ditaksir sekitar 35.000 M2 dan mampu menampung jamaah sebanyak 5.000.  Di bagian tengah Masjid Al Aqsa juga terdapat Kubah Shakhrah yang  bangunannya berbentuk persegi delapan dan berkubah emas. Bangunan ini diperkirakan didirikan pada masa Khalifah Bani Umayyah Abdul Malik dan putranya, Al Walid I. Bangunan ini bahkan sempat menjadi gereja Templum Domini (Kuil atau Bait Tuhan) selama kepemimpinan Kerajaan Kristen Yerusalem. Di sebelah Kubah Shakhrah berdiri Kubah Mi’raj yakni kubah mandiri yang didirikan oleh Tentara Salib. Sebagai bagian dari Templum Domini atau Kuil Tuhan, kemungkinan besar tempat ini dahulu digunakan sebagai tempat pembaptisan. Kubah Nabi atau Kubah Jibril sendiri merupakan kubah mandiri yang berada di Masjid Al Aqsa sebelah utara. Kubah yang didirikan pada tahun 1538 oleh Muhammad Bey, Gubernur Yerusalem di masa Utsmaniyah ini, konon sejarahnya dipakai oleh Nabi Muhammad Saw menjadi imam para nabi untuk salat berjamaah saat peristiwa Isra’ Mi’raj.

Itulah sekilas informasi yang dapat Sahabat Tour Aqsa jadikan bekal sebelum berlibur ke Al – Aqsa. Betapa banyak sekali keistimewaan pada Al – Aqsa yang dapat Sahabat Tour Aqsa jadikan pelajaran. Tepat sekali Tour Aqsa ini bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur, merencanakan liburan dan sejenak melepas penat. Karena dengan berlibur ke Al – Aqsa, banyak sekali hal yang akan dipahami oleh Sahabat Tour Aqsa Sekalian. Tak hanya keindahan destinasi wisatanya saja, melainkan nilai histori yang melekat. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur ke Al – Aqsa bisa segera mendaftarkan diri ke Satutours Travel yang telah berpengalaman dan terpercaya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk membantu Sahabat Tour Aqsa yang hendak berencana untuk berlibur ke Al – Aqsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *